AKU

Hakekat hidup sebenarnya bertujuan untuk mencari jati diri. Penelusuran lobang waktu terkadang menyesatkan dan mengaburkan. Nilai-nilai spiritual terhempaskan membela jaman. Aku berada diantara kevakuman paradigma. Semua yang ada ternyata bertanggung jawab kepada Zat Tunggal. Aku berdiri menunggu keputusan diantara dua mata pedang, tidak ada pilihan bagi diriku. Aku dinyatakan bersalah, sebelum aku melakukan kesalahan. Huh…sebuah vonis yang mengaggumkan. Pembelaan?! Tidak ada, Semua menunggu.

83 thoughts on “AKU

  1. hmm.. ikutan duduk aaah.. sama sama kita menjadi penonton.. melihat apa yang akan terjadi.. sambil diam mencari sang diri..
    Salam Sayang
    Salam Taklim

  2. Begitulah hakekat hidup kang boed kita hanya bisa pasrah pada Yang Maha Kuasa

    salam sayang kembali

  3. saya pun sedang ikut antri : menunggu, sambil berdzikir tentu saja

  4. “menunggu”?
    bukan lagunya Ridho Rhoma itu kan?😛

    Ah saya jadi pengen tau,
    siapa anda di mata anda sendiri?

    ^-^

    @ lumire
    “Menunggu” sebuah kata yang penuh dengan misteri. Menunggu bisa membuat kita penasaran juga bisa membuat kita bosan.
    Dihamparan padang tandus semua kita menunggu keputusan Ilahi. Saya gunakan kata ini agar manusia ingat akan mati, bukankah semua mahkluk menunggu gilirannya masing-masing?
    Ah….terlalu panjang untuk diuraikan!

    Salam

  5. Gelar tiker….selonjoran kaki sambil NGUDUD. sebelum menyimak wejangan

    Mohon ijin numpang berteduh di sini ki Sanak.

    Salam…Salim..rahayu

    ___________________________________________

    Nggak ada yang larang silahkan bertedu tapi jangan ngolor ngludek hihihihihih

    salam maya

  6. Salam Kenal Dan Salam Persahabatan dari kami Wordfresh Community

    _________
    @
    Salam kenal juga
    Apa kabar?

  7. ijin istirahat bentar
    penat kali hari ini, muter2 terus…
    ada kopi ga neh, bagi2 dunk
    hehehe…
    c u…

  8. @faza

    Ada tu … Tuang aja sendiri:-D

  9. ngaso dulu disini sambil ngopi….
    *lirik kanan kiri* mana kopinya y..?!!!!😆

  10. @KC

    Lam kenal juga
    Meluncur

  11. Mampir mas… liat-liat ada yang jualan soto ataw bajigur …
    pokoke sing anget-anget gitu…

    Salam hormat selalu.

  12. haloooo…..mas rondanya dah selesai to,…kok ganti filar biru…hehehe

  13. sepertinya aku lupa kasih salam perkenalan disini,

    salam kenal, salam persahabatan

    jika Allah mengabulkan do’a kita, kita ga tau apakah itu besok, 1minggu, 1bulan, 1tahun, 1abad, dst. Jadi kita hanya menunggu dengan sabar dan tawakkal. Begitupun di hari berbangkit, setelah kita meninggal, kita juga masih menunggu hingga kehancuran kosmos.

  14. http://chodet22.wordpress.com

    Ada artikel kiriman dari saya disitu.

  15. @Filar & All

    Met menjalankan Ibadah Puasa

  16. Marhaban ya Ramadhan, semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah) mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum) serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin),dan MINYAK TANAH ( Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah) serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)

    Mohon Maaf Lahir Dan Bathin

  17. Assalamu alaikum

    Selamat menjalankan Ibadah puasa
    Mohon maap lahir bathin buat saudara serta saudariku
    begitu juga buat keluarganya.serta seluruh musliminwa muslimat,mukminin wa mukminat…

    Wasslam

  18. “Penelusuran lobang waktu terkadang menyesatkan dan mengaburkan”

    Semoga aku menemukan lobang yang lurus, ya seperti paralonlah, gelap memang tapi pasti🙂

    Salam hangat

    Popop

  19. manusia cuma manusia yang ada hanya diam mencari kebenaran yang hakiki..
    duduk sebentar sambil dengerin sahabat2 yang pandai2 berbicara.
    bulankah dekat dengan orang pandai akan ketimpa panadi juga heheheeee?
    sahur…sahur

  20. @batjoe

    Lo bisa aja

    Salam kenal

  21. as.wr.wb

    karena masih suasana lebaran,
    saya ingin mengucapkan, minal aidhin wal faidzin kepada mas filar biru bersama keluarga

    mohon maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan

    salam hangat.

  22. sepertinya anda sedang tidak ingin di ganggu… atau mengasingkan diri?

  23. sob, blogmu sudah aku tautkan di http://annunaki.wordpress.com/
    backlinknya juga yah sob🙂

  24. Makasi temanku jelas akan aku tautkan jg

  25. Assalaamu’alaikum

    Maaf, terlupa memasuki ruang tamu rumahnya dulu. Salam kenal dan salam ukhhuwwah. Semoga sukses dalam menyampaikan ilmu kepada sesiapa sahaja yang hauskannya dengan kebenaran, keimanan dan ketaqwaan. Salam mesra dari Malaysia.

  26. Kunjungan balasan Boss
    Salam kenal
    Salam persahabatan

    ai lop yu pulllllllllllllll

  27. berusaha & berdo’a menyelamatkan “aku” berharap Rahmat-Nya yang lebih dominan itu..

  28. Blogwalkinggg….
    Lam kenal ea sahabat…mg sukses sll buat blogna ^^

    Salam sayank

  29. @rianti

    Ah e neng…aku jadi malu.

    Salam sayang juga

  30. salam mas Yan ^-^ mana tulisan terbarunya? tahunnya sudah ganti lho😛

  31. mau berbagi sedikit informasih nih mas…bagi yang lagi cari e-book tentang Islam atau perbandingan agama kunjungi blog sederhana saya di http://ibnumariam.wordpress.com/free-download/

    mudah2an ada yang bermanfaat bagi kita semua…wassalam

  32. @Ibnu

    makasih atas atensinya, blog kamu oke punya
    banyak yang bermanfaat demi pembangunan islam

  33. Assalamu’alaikum,
    Saya baru sempat hadir di Filar Biru ini, banyak hal yang bermanfaat bisa ditemukan di sini.

    Salam kenal Mas.Semoga sukses.
    Terima kasih.
    Salam dari Cianjur

  34. wah, belum ninggalin jejak di sini.salam kenal ya“`

  35. Wow.. gravatar nya keren euy….

    • ah…lo telus memuji roy…nanti buntut2nya lu ngutang lagi hahahahah

      salam manis saudaraku

      • HIhihihihi… tau aja luh…
        tenang bro, gw lagi mo kas-bon ama bos gw.. bentar yah…
        ;
        ;
        ;
        CREDIT TITLE

        FADE OUT
        FADE IN
        01. EXT – KORIDOR KANTOR-MALAM
        Sepasang kaki terlihat berjalan dilantai keramik biru yang terlihat bersih walaupun ada beberapa lantai yang retak. Sepasang kaki tersebut melewati tempat sampah kecil disebelah kiri, lalu pot bunga plastik di sebelah kanannya. Akhirnya berhenti dan berbelok kepintu yang berada dikiri.

        Di bagian atas pintu berwana “cream” tersebut, terdapat bingkai tulisan yang terbuat dari pahatan kayu yang indah pahatan bagian kiri berbentuk kepala singa dan naga di sisi kanannya. Pada bagian tengahnya ada tulisan berwarna merah tebal, “BOS BESAR”.

        OS PINTU DIKETUK
        Tok..Tok..tok

        OS BOS BESAR
        Silahkan masuk

        Fade out
        Fade in

        Lampu meja yang redup menerangi meja yang besar, disertai kepulan asap yang hampir memenuhi ruangan tersebut. Samar-samar terlihat seseorang yang duduk dibelakang meja besar tersebut, yang nampak sedikit jelas adalah bagian mulutnya yang terselip rokok menyala dibibirnya. Setelah menghisap dalam-dalam rokoknya dia menghempaskan badanya pelan kekursi besar yang hampir sama dengan besar badannya. Asap seakan-akan memenuhi ruangan tersebut.

        OS SUARA BATUK
        Uhuk..uhuk

        BOS BESAR
        Ada perlu apa?

        KARYAWAN
        Sa…sa…sa….

        BOS BESAR
        Kalau ngomong yang jelas..!!!!

        KARYAWAN
        Sa..saya mau pinjam..u..u..uang bos…

        OS SENJATA API
        (dor..dor..dor)

        Terlihat dari luar ruangan kini terdapat tiga buah lubang di pintu cream tersebut, sebahagian hiasan kepala naga pecah.

        FADE OUT

      • Waw…kok jalan skenarionya dikit amat bro?

        Biar ku tebak akhir ceritanya pasti lu mau ngutang lagi di warung kan heheheh bini gue uda sembuh dari pada lo kena semprot mendingan bayar heheheh

        Lanjutkan ceritannya!

      • Hihihihi…. tau aja lo…
        Ocre…. I lanjutken
        ;
        ;
        ;
        FADE IN
        02.EXT-PANTAI-PAGI
        Manahari yg sedikit demi sedikit merangkak merubah remang menjadi terang. Nampak jam tangan digital bergaya “retro”, menunjukan pukul 06:30. Lengan yang terbalut sarung tangan kulit berwarna jingga itu beranjak keatas. Terlihat jaket kulit berwarna biru gelap pada bagian dadanya tertulis bordir “PILAR JINGGA”. Handsfree bluetooth “Jabra” itu berkedip. Bibir tipis terhias lipstik berwarna jingga itu mulai bergerak.

        PILAR JINGGA
        Dimana

        Rambut panjangnya kini tertiup angin, lalu memakailkacamata yang sebelumnya tergantung pada stang motornya.

        PILAR JINGGA
        Mengerti

        OS SUARA MOTOR
        Brrrruuummmmm..!!!!!

        Motor Sport 600cc itu meraung memecah kesunyian pagi itu.

        FADE OUT
        FADE IN

        03.INT-GUDANG TUA-SIANG
        Pintu gerbang gudang tua sedikit demi sedikit terbuka. Pilar Jingga kini beridiri dengan tenang melangkah masuk.
        Gudang berukuran 30X80m itu memiliki dua buah tangga, keduanya berada tidak jauh dari pintu masuknya, satu dikiri mengarah pada beberapa ruangan diatas, dan juga pada bagian kananya. Banyak besi-besi dan pipa yang sudah mulai karatan tiang betonnya jua sudah banyak yang gompal.
        Didepan Jingga kini berhadapan dengan sekitar 10 orang yang lumayan besar menggunkan jas dan kacamata hitam yang rapi.
        Diarah atas sebelah kiri kini berdiri seseorang menggunakan jas putih dan berkacamata hitam jaraknya sekitar 15 meter dari Jingga. Lalu pria berjas putih tersebut mengambil sebatang rokok dan menyalakannya. Setelah menghisap dalam-dalam rokoknya, lalu menyentil rokoknya kearah Jingga. Sebelum rokok tersebut mengenai kepala Jingga, Jingga bergerak mengelak kearah kanan dan mengambil dua pucuk senapan dari belakang jaketnya. Para pria berjas hitam juga turut mengambil senjata dari jas mereka masing-masing.

        Musik heavy metal,
        “fire of serenity”

        OS SUARA PELURU

        Jingga mengacungkan senjatanya dan mengarahkan pada para pria berjas hitam. Tiga peluru berbentuk aneh bergerak dalam gerakan lambat, salah satu peluru, terlihat jelas berputar pada bagian belakang terdapat ekor kecil berbentuk spiral dan bagian tengahnya tertulis “Ticket to Hell”. Dua pria bergerak jatuh dengan peluru yang menembus kepalnya masi berjalan mengenai dua orang dibelakangnya. Sementara peluru berekor spiral itu menyentuh dada pria yang lainya begitu menyentuh ujungnya jas pria tersebut terkoyak berputar dan berputar semakin lebar badannya kini mulai berlubang semakin membesar dan membesar. Pria berjas itu kini gemetaran sambil menatap lubang ditubuhnya yang sebesar bola basket, lalu ambruk.

        OS SUARA SENJATA API

        Jingga berlari kearah sisa lima pria berjas, lalu melompat salto menghindari peluru. Posisi jingga kini tepat ditengah mereka dengan posisi salto kedua kaki tegak lurus keatas, kedua tangan merenggang kearah samping sambil tubuhnya berputar.

        OS SUARA SENJATA

        Sepuluh pria tersebut kini tergeletak dilantai. Lalu jingga mengarahkan kedua senjatanya kearah pria berjas putih tersebut.

        OS SUARA TEPUK TANGAN

        PRIA BERJAS PUTIH
        Hebat, tapi itu baru pemanasan… sayang

        Pria berjas putih menggerakan jarinya yang disebungi oleh sarung tangan putih, lalu kesepuluh pria berjas hitam mulai bangkit perlahan…lahan
        Pria berjas itu membuka sarung tangan dan memasukannya kedalam jas. Pada bagian kiri jasnya tertulis “PILAR PUTIH”

        PILAR PUTIH
        Mari kita mulai berpesta….

        FADE OUT

  36. @Roy…
    Lho…kok berhenti di tengah jalan pesta baru mulai tu….udah pesta kemana tokohnya itu apa singga di warung sebelah ngopi?

    lanjut

    • @Filar biru
      Ehem…ehem…
      FADE BUREM

      OS AKTORE PLUS AKTRISE
      Satu scene di..ehem … di bayr ehemmmmm… berapa?
      ;
      ;
      ;
      ;
      to @all
      maap permirsra kheknya pada nungguin “ehem..ehem..” dulu yah… sebelum dilanjut…
      ;
      ;
      ;
      Dan nyang nulizzz cekenario nah lagi bubu ciank…
      ZZzzz…..zzzzz…..zzzzzzz

      • Wah belum apa2 udah minta duit neh anak kan belum klir tu cerita ntah lu gue kirim lu pulsa, swuueer. Rp 10.000 silahkan kirim no hp kamu!

        paya neh anak tukang tidur belon apa2 udah leler ketiduran.
        *ngerogoh kocek liat duit*

        neh gue kasih sepulu rebu neh, awas lu kagak di sambung ye babak belur lu pade. gue embat lu. hihihi

      • Hhihihihihi….
        Jualan pulsa bos filar?
        Saya daftar dah jadi salenya… fee-nyah berapa?
        Soale sayah juga sales pulsa multi loh, tapi lagi nyari server yg ngasih gaji gede….
        ;
        ;
        Gw pake kartu Hallo alias abodemen…
        ;
        ;
        YM ajah… email gw nyang ini…
        ;
        ;
        ;
        Bubu lagi ahhh….nungguin gaji….Zzzzzz…zzz…zzzz…..zzz….zzzz

      • @Roy

        saya kagak jualan tu pulsa hanya saja kalo lu mau nyambungin tu cerite, gue kasih lu duit sepulu rebuk….hihhii

        Kagak tidur neh….lagi ngapain lu, apa ama cewek, ingat dosa ya!!!

  37. Salam knal @Om FesBuk… Cekixkix…kix…kix…

  38. @filar
    Hihihihi…
    Punya ic flash n70 ga?
    klo ada sekalian gw pinjem cetakannya, oh iya minta timah pasta dikit…

  39. Assalamu’alaikum….

    Semoga Islam tidak kehabisan orang” seperti mas filar dan mas wedhul sherenian, yang selalu proaktif mengkaunter fitnah” keji para kafirun-munafikun-musyrikun itu.

    Sugeng sonten, mas…

    Wassalamu’alaikum…

  40. Assalamu alaikum… Mas Filar
    Salam kenal yah.. (walaupun sebenarnya sudah kenal)

  41. @mahdi tb

    wa’alaikumssalam
    iya kita udah saling kenal.

  42. @ Mas mahdi
    salam kenal juga dunk,,, he,,he,,,
    mangkalnya dimana mas ??? kalo maen ke sana dapet gratis berapa porsi nih ?

  43. Assalamu’alaikum,,, mas filar…

    keknya kemaren2 pernah utak-atik templat hingga 5 x ya ?
    (menurutku sih bagusan settingan : widget sebelah kiri, postingan sebelah kanan, dan logo “filar biru”nya kecil sebelah pojok kanan atas itu loh)

    Di kotak koment, koq cuman ada tanggal koment, “waktu” komentnya ga ditampilin, napa mas ?

    Btw,, selamat menunaikan ibadah sholat maghrib.

    Wassalamu’alaikum,,,,

    • Wa’alaikussalam… Mas Samaranji

      iya ya tapi templat ini saya pilih agar lebih mudah dan jelas ketika di akses ama hp. heheheh jadi saya memilih bukan bagus tidaknya di tampilan destop. maaf kalau hal ini tidak berkenan, nanti saya perbaiki. heheheh

      SALAM

      • Assalamu’alaikum,,,

        Loh,,, koq jadi gini template nya. Bagusan yg kemaren deh keknya, latarnya putih biar ga cepet bikin mata lelah. (He,,,he,, maaf mas, ngurusin rumah orang lain nih jadinya)… Lupain aja deh segala kerewelan sy,,, thank’s.

  44. Assalamu’alaikum,,,

    mas filar, keknya komentku hari sabtu, 12 peb 2011 kemaren masuk spam (mungkin krn ada dua link). jika berkenan dimunculin ya mas. makasih…

    • Wa’alaikumssalam wr wb

      aman tuh

    • Assalamu’alaikum…

      apa mas Samaranji punya facebook?

      • Jangan lupa add gw sekalian…

      • Wa’alaikum salam,,,

        Waduh,,, dwuuluu seh punya. Sekarang tau tuh…
        Terakhir kubuka lupa kapan, itupun harus melalui uji verifikasi pesbuknya. Sy ga terlalu tertarik dng pesbuk ko mas, soalnya ga bisa OL terus2an sih (ada keterbatasan waktu).

        Terkadang,,, pesbuk bikin qt berkomunikasi/ bersosialisasi dng orang yg di jauh sana, tapi qt melupakan orang2 disekitar qt. Terkadang,,, pesbuk membuat qt senyam-senyum sendiri padahal orang didekat qt pun lagi ngajak bcanda. (He,,he,, pengalaman pribadi sih).

        Terkadang,,, dunia maya seperti mimpi2, segala informasi yg ada seperti udah diprogram/ ter-skenario-kan, itulah mengapa sy berusaha membatasi diri dari dunia maya, SATU alasan pasti, DUA alasan konyol, ketiga alasan itu adalah :
        1. Keterbatasan waktu
        2. Dlm pilm “Body Of Lie” Leonardo Dicaprio (berperan sbg agen ganda) bilang “jangan meninggalkan jejak informasi apapun di internet, segala rahasiamu akan mudah terbongkar oleh lawan”.
        3. Dlm pilm “Inception” sy mulai menarik pelajaran, internet adalah dunia mimpi maka kita perlu bangun dari dunia maya itu, setelah bangun kita menghadapi dunia relita yg sebenarnyapun alam fana juga, maka kita perlu bangun dari ini semua yaitu menghadapi “Alam Akherat”. Itulah dunia yg benar2 nyata.

  45. @Samaranji

    Hmmm…nggak apa2 kalo nggak ada pesbuknya. alasan saya menanyakan karena saya ingin lebih dekat denganmu heheheh.

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    • Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh

      Alasan 2 & 3 terlalu konyol mas, abaikan saja (soalnya baru2 ini abis nonton kedua pihlem itu sih, he,,he,,, terlalu berimajinasi).

  46. numpang lewat boss.! Hehehe

  47. Assalamualaikum..
    Blog yang sangat bagus dan bermanfaat mas,,
    Di tengah begitu banyaknya fitnah yang beredar di masyarakat,
    Memang sangat dibutuhkan seseorang dengan pemahaman yang lebih untuk meluruskan.

    • @Pagi2Buta

      Wa’alaikumssalam warahmatullahi wabarakatuh

      Makasi Mbak atas masukannya, saya hanyalah seorang hamba yang mencoba belajar dan belajar.

      SALAM

      @Zizi

      Silahkan lewat nggak ada porboden xixixi

      SALAM

  48. Asslm, Info Ikuti Program Dana Hibah, Bisa Untuk Pribadi/sosial, Pendidikan, Kesehatan dll, Nyata Murah dan Mudah, berpotensi l/k Rp. 421.JUTA dlm 3 bln dari modal 200rb
    Alhamdulillah sekarang sy sudah dapat Rp. 4.100.000, join tgl 14 januari 2015, Silakan Pak/ Bu Klik Join saja di KLIK link/gambarnya http://www.pinsus.com/?id=sitinurulrohmah klo sesuai sistem kerjanya,
    dlm 1 bln dapat jadi Rp. 1.000.000,- bisa lebih/kurang
    dlm 2 bln dapat jadi Rp. 20.000.000,- (bisa lebih/kurang stlh duplikasi)
    dlm 3 bln dapat Rp. 400.000.000,- (bisa lebih/kurang stlh duplikasi) dgn modal cuma 200.000 sekali saja. Gak Percaya??? klik aja link/gmbrnya
    Baca dan pahami sitem kerja lebih real terpercaya karena masuk langsung ke rekening anda masing2 tidak ditampung admin
    INSYA ALLAH BERKAH klo daftarnya 250rb ke atas musti pikir 2 kali, Pa/Bu Jgn Tergiur PH-GH modalnya gede resiko gede saya pernah ikut PH-GH rugi 1 JT, teman sy PH GH sampai rugi puluhan Juta. program ini bukan PH-GH yg incom 30 persen pasti tiap buan. tapi ini bersifat sukarela dan alamiah menurut bagian rizki hariannya/bulanan masing-masing kadang ada sumbangan kadang tidak ada, program ini cukup modal Rp. 200.000 (Modal Kecil, Resiko Kecil, Tapi dapat Besar tanpa proposal dan cuma sekali saja. Rekening Anda akan diisiin dan yang penting akan di PROMOSI-KAN oleh Rekan-rekan smp dg 3 generasi di Fb/Medsos lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s