MANA MUKJIZAT MUHAMMAD?

380 Komentar

Segala Puji Bagi Allah, Tuhan Semesta Alam. Shalawatku kepada Rasulullah SAW beserta para sahabatnya.

 

Sudah tidak terhitung banyaknya keajaiban-keajaiban (Mukjizat)  yang di perlihatkan oleh para nabi dan rasul atas izin Allah SWT, agar kaumnya percaya dengan risalah yang di embannya. Dua orang nabi yang sangat produktif di dalam memperlihatkan Mukjizat tersebut adalah Nabi Musa As dan Nabi Isa As. Dua tokoh ini sangat di kagumi oleh para pengikutnya. Hanya saja betapapun hebatnya Mukjizat yang di perlihatkan, tidak banyak kertertarikan orang-orang untuk masuk kedalam kepercayaan mereka. Hal ini di karenakan, manusia tidak bisa di tarik dengan memperlihatkan kehebatan suatu keajaiban belaka. Manusia lebih cenderung mengikuti kebaikan pada diri seseorang dalam tindakan nyata dan berkelanjutan.

Ketika Mukjizat itu di perlihatkan, sifat manusia yang kotor akan keluar, mereka akan berucap “Ini adalah perbuatan tukang sihir zaman nenek moyang kita!”. Reaksi yang timbul setelah itu adalah pengolok-olokan dari kaumnya. Dan apabila peristiwa ini berlalu, maka Mukjizat tersebut tinggal sejarah yang di redam oleh zaman yang merangkak. Mukjizat-mukjizat tersebut tidak mampu lagi di buktikan oleh generasi-generasi berikutnya. Bukankah Mukjizat yang sama tidak pernah terjadi dua kali dalam sejarah? Bukankah Musa hanya satu kali membelah lautan? Bukankah Yesus (Nabi Isa As) hanya sekali menghidupkan orang mati? Atau kepada Sulaiman, bukankah Sulaiman juga hanya satu kali mendirikan kerajaan yang megah?

Bicara pada para pengikut yang ada pada para nabi dan rasul tersebut, tidak memiliki loyalitas yang tinggi kepada nabi mereka. Ketika serangan datang para pembesar diantara mereka lari dan kabur meninggalkan mereka. Ketika Musa meninggalkan mereka dalam beberapa hari ketika Tuhan memanggil beliau untuk menerimah Taurat dan setelah Musa kembali mendatangi kaumnya yang terjadi adalah kaumnya kembali berlaku durjana dan menggantungkan kesyirikkan di leher mereka bagaikan sebuah medali.

Hal yang sama juga terjadi dengan Isa Alahissalam, ketika para tentara romawi mendatangi mereka yang di dalangi oleh antek-antek yahudi, para orang-orang besar di sekeliling Isa Alaihissalam lari dan kabur termasuk para muridnya sendiri. Mereka berani meninggalkan nabi/guru mereka sendiri di hadapan mata pedang para pendurhaka Tuhan. Di mana nilai-nilai kesetiaan dan perjanjian diantara mereka?

Hal ini terjadi di sebabkan berbagai Mukjizat yang mengaggumkan itu telah gagal menggembleng iman mereka dengan kuat. Sebab Mukjizat di perlihatkan bukan untuk memperbaiki ahklak manusia. Sebab Mukjizat hanyalah sebagai barang bukti beleka, dia tidak mampu menciptakan iman yang teguh pada diri anak manusia. Setelah berlalu maka tinggal sejarah tidak ada bekas apapun di dalam  hati manusia.

Dengan Nabi Muhammad SAW, kejadiannya berbeda sekali.  Sebab Muhammad adalah Nabi dan Rasul yang terakhir. Klaim Al Quran bahwa tidak ada nabi dan rasul sesudah Nabi Muhammad SAW. Sejarah mencatat memang tidak ada seorang nabipun yang di utus oleh Tuhan sampai pada detik ini, bahkan Al Quran menegaskan sampai hari kiamat.

Dari kecil sebelum di angkat menjadi nabi, seorang Muhammad berbudi perkerti yang luhur dan itu masyarakatnya sendiri yang mengatakannya, bukan pengakuan dari seorang Muhammad. Masyarakat yang keras kepala yang hidup merdeka, tidak ada bangsa di planet ini yang mendatangi mereka, yang mengubur anak perempuan mereka hidup-hidup, yang suka berperang, berlaku sombong dan takabur, yang suka memamerkan syair-syair. Diantara kerasnya kehidupan di Mekkah, mereka masih tahu dan sangat menghargai orang yang berbuat jujur. Mereka tidak buta dengan keluhuran budi pekerti Muhammad, itulah sebabnya mereka sendiri yang memberikan gelar Al Amin kepada Muhammad.

Keadaan menjadi lain setelah Muhammad menyampaikan risalah Tuhan. Selama 13 tahun tinggal di kota Mekkah, Muhammad diburuh dan di incar bunuh oleh keluarga dan masyarakatnya sendiri. Walaupun begitu, lambat laun namun pasti orang-orang mulai tertarik dan masuk ke dalam agama yang di emban olehnya. Setelah keadaan tidak memungkinkan lagi untuk berdakwa di karenakan sudah ada korban yang jatuh dari pihak Nabi dan ancaman demi ancaman, siksaan demi siksaan yang mereka terimah, maka Allah memutuskan untuk memerintahkan Nabi dan orang-orang yang beriman untuk hijrah ke kota Yastrib.

Terlihat di sini, orang-orang yang ikut hijrah bersama nabi bukanlah orang-orang yang menyaksikan lautan yang dibelah atau Nabi Muhammad SAW membangunkan orang yang mati ataupun janji untuk sebuah kerajaan yang megah.

Orang-orang memperyai nabi karena orang ini sebelum di angkat menjadi nabi dan rasul tidak perna berkata dusta. Suka menolong orang yang susah, mencarikan orang lain pekerjaan, melayani tamu dengan hormat, selalu menghadapkan wajah dan tubuhnya dengan lawan bicaranya. Bertutur sapa sopan dan santun dengan penuh kelembutan, keadaan inilah yang membuat iman mereka yang mengikuti nabi tidak ada tandingannya.

Ketika perang Badar meletus tidak seorang diantara pengikut nabi meninggalkan nabinya, bahkan mereka menjadi perisai hidup untuk nabi mereka, mereka tidak lari seperti pengikut Nabi Isa Alaihissalam, mereka tidak durhaka seperti pengikut Nabi Musa Alaihissalam, dan mereka yang menang tidak menuntut sebuah istana.

Lembaran-lembaran kehidupan Rasulullah SAW sesungguhnya adalah Mukjizat itu sendiri, dia menyampaikan Firman Tuhan yang ada di mulutnya kepada manusia. Itulah keajaiban yang sesungguhnya yang tersusun rapi dalam lembaran-lembaran kertas putih.

Firman Tuhan yang melalui mulutnya ketika di ucapkan melalui lisannya sama dengan tertulis di dalam Al Quran itu, tidak ada penambahan dan pengurangan. Mukjizat ini ketika di turunkan dan di amalkan oleh nabi, para sahabatnya dan pengikutnya, bisa di buktikan pada generasi-generasi selanjutnya dan sama baiknya pada masa keajaiban itu terjadi.

Bila suatu ucapan di catat di dalam buku, keunggulan itu dapat di saksikan dan di uji pada setiap waktu dan pada setiap generasi. Dan ini adalah Mukjizat yang pantas di punyai seorang rasul terakhir, dan itu sebabnya mengapa Nabi Muhammad SAW di lengkapi dengan sebuah Kitab Suci Al Quran sebagai bukti dari kebenarannya.

 

 

Penulis: Filar Biru

Gigitlah dengan gigi geraham dengan Kuat

380 thoughts on “MANA MUKJIZAT MUHAMMAD?

    • Ya ya gue ngoceh lu bubu aja hihihih

      • perkαrα MUKJIZAT ilαh islαm KALAH DARI pαulus.

        Kisαh Pαrα Ʀαsυl 19:11. OLEH Pαulus ALLAH MENGADAKAN MUJIZAT-MUJIZAT yαng luαr biαsα,

        ilah elu bisa apa coba…ʔʔ
        Yohαnes 10:21…DAPATKAH SETAN MEMELEKKAN mαtα orαng-orαng BUTAʔ”

        Qs 10:20…’Mengαpα TIDAK DITURUNKAN kepαdαnyα…MU’JIZAT dαri Rαbb-nyαʔ’…KATAKANLAHAKU…termαsuk…MENUNGGU’.

        tuh…om mamad nunggu mukjizat ampe tewas gak nongol-nongol tuh mukjizat…!!

        pertanyaan jitu:
        nape ilah elu gak memiliki mukjizat setitikpun ya…apakah ilah elu adalah syaitan yg nyata…ʔʔ

  1. wah..

    gw di blog di kaisnet.wordpress.com

    gimana nih muslim…

    masak kalah ngomong main nge-block sihhhhhhh

    • @jel
      kamu tu emang suka oot.

    • Dear om,,,
      “Duh.. yang ahli filsafat jawabannya begini..
      asli ngakak.”
      maap deh om, jika sebelumnya sy kasih saran ke om untuk “belajar filsafat”. Sorry broo, jangan sewot getu yah,,,,

      “Yang manggil2 musa di quranmu itu bukan orang.
      Yang teriak2 sama musa itu awlohmu loh..
      ngakak gw bacanya”
      >>> idih,,, ntu kan “penafsiran primitif” om ndiri, yg akhirnya menghasilkan kesimpulan primitif “kayu sebagai jelmaan Tuhan”
      >>> dan alhamdulillah, tak ada satupun umat Islam yg berkesimpulan sebagaimanan “penafsiran primitif” om itu.

      Pada dasarnya sy ga suka basa-basi dng perdebatan konyol (walaupun kadang ada sisi manfa’atnya), sy suka menelusuri akar permasalahan “mengapa seseorang bisa bertanya/ berkata/ berkesimpulan seperti begini atau begitu”. Jadi om, ijinkan sy menyimpulkan begini :

      PERDEBATAN BERAWAL DARI KONSEP ADA-TIDAKNYA PENJELMAAN/ PENITISAN

      Umat Kristen biasa beralasan, bukankah Tuhan Maha Kuasa ? lalu apa susahnya buat Dia untuk menitis atau/ menjelma ? (ternya alasan ini juga sering dipakai umat hindu)
      >>> Jika demikian alasannya, maka sah juga dong jelmaan-Nya tidak cuman satu, tidak cuman di suatu tempat, tidak cuman di suatu jaman ? kan Dia Maha Kuasa ???
      >>> Jika demikian umat kristen harus mengakui juga dong jelmaan Tuhan dalam pribadi Sri Krishna (menurut umat hindu). Atau sebaliknya, umat hindu harus fair mengakui klaim ajaran kristen bahwa Yesus satu2nya titisan Tuhan.

      Konsep Penjelmaan/ Penitisan Sekedar Interpretasi :
      >>> Ternyata, konsep penjelmaan/ penitisan secara implisit tidak ada dalam kitab kalian (begitupun dalam kitab hindu, sy dah pernah berdebat/dialog dng mereka). Konsep tersebut hanya interpretasi para Pendeta (krsiten/ hindu) terdahulu ketika dengan susah payah mencoba memahami sebuah kata “Akulah Dia”
      >>> Dulu (dan hingga kini) masih ada juga umat Islam yang terkecoh dengan sebuah hadits (entah apa derajadnya) yang mengindikasikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Tuhan, bunyinya demikian : ANA ‘ARABB BI LAA ‘AIN, ANA AHMAD BI LAA MIM, Saya ‘Arab tanpa huruf ‘ain (RABB : Tuhan) Saya Ahmad tanpa huruf mim (AHAD : Esa).
      >>> Alhamdulillah, paham2/ konsep yang demikian tertolak dengan sendirinya karena kami berpegang teguh pada KEASLIAN LAFADZ Al-Qur’an. Ulama’ Islam terdahulu dan kini dengan jujur dan rendah hati mengatakan “INI AL-QUR’AN” “INI TERJEMAHAN” “INI TAFSIRAN” Jika ada ikhtilaf/ perbedaan maka harus dikembalikan pada lafadz aslinya.

      Jadi, om….. dengan segala kerendahan hati saya mohon bertanya pada pribadi masing2, untuk apa perdebatan ini ?. Mari bersama2 mencari “makna” dari debat.

      Selamat beraktifitas kembali, om. Masih banyak hal lain yang memacu kita untuk berlomba2 memberi kemanfa’atan pada manusia, lingkungan, bangsa, negara dan semesta.
      Semoga bermanfa’at.

      • logika jelasnggak : Tuh@n maha kuasa maka Tuh@n bisa jadi apa saja (termasuk manusia)

        Logika arab : TuH@n maha kuasa Tapi TuH@n ngga bisa jadi manusia.

        ..
        ..
        ..

        si roy rey juga ketawa membacanya.
        .
        ..

      • Jika demikian umat kristen harus mengakui juga dong jelmaan Tuhan dalam pribadi Sri Krishna (menurut umat hindu).
        ——————-

        Maunya sih ngakui krisna…

        Tapi sayang.. si krisna itu cuma mitos……….

        beda dgn YESUS yang TERTULIS SEJARAH…

        • @jelas ngk

          lah iya wong kitabmu kitab sejarah..bukan kitab suci..semua isi berdasarkan katanya dan katanya penulis injil yang kalian klaim rasul ndak taunya hanya ulama biasa yg menulis berdasarkan kepentingannya saat itu

      • @ om Jell yang imut,,,

        logika jelasnggak : Tuh@n maha kuasa maka Tuh@n bisa jadi apa saja (termasuk manusia)
        >>> Alhamdulillah sekarang dah mulai menggunakan logika, tidak sekedar dogma (apa krn sering berkunjung ke blog umat muslim ya ?)

        Logika arab : TuH@n maha kuasa Tapi TuH@n ngga bisa jadi manusia.
        >>> aw,,aw,,aw,,, om koq suka mengidentikkan Islam dng Arab seh. Sengaja ya ? mau menggiring opini bahwa Islam itu agama Arab ya ? Islam universal om.

        >>> Kalo gini gimana,,,
        logika jelasnggak : Tuh@n maha kuasa maka Tuh@n bisa jadi apa saja (termasuk manusia)
        logika samaranji : Tuhan Maha Kuasa, Tuhan bisa (men)jadi(kan) apa saja (termasuk manusia)
        ====================================

        @ Om Jell yg lugu (lucu en wagu),,,

        Maunya sih ngakui krisna…
        Tapi sayang.. si krisna itu cuma mitos……….
        >>> woww,,, self proclaim neh ceritanya,,,. Kisah yesus (versi kristen) juga mitos, mo bukti ??? nih statement om ndiri : “YESUS yang TERTULIS SEJARAH…”
        >>> hahh,,, yesus yg diyakini om selama ini cuman sebatas dalam BUKU SEJARAH ???

      • Kalo gini gimana,,,
        logika jelasnggak : Tuh@n maha kuasa maka Tuh@n bisa jadi apa saja (termasuk manusia)
        logika samaranji : Tuhan Maha Kuasa, Tuhan bisa (men)jadi(kan) apa saja (termasuk manusia)

        >> yup.. pinter.

        Tuh@N maha kuasa,, Tuh@n bisa menjadikan dan juga bisa menjadi manusia.

        ===========================
        aw,,aw,,aw,,, om koq suka mengidentikkan Islam dng Arab seh. Sengaja ya ? mau menggiring opini bahwa Islam itu agama Arab ya ? Islam universal om.

        >> Universal dari arab.

        Islam itu agama arab dicipta orang arab dan khusus untuk orang arab.

        Buktinya … di arab sah-sah saja kawin sama anak kecil.. tapi kalau di indonesia itu tidaklah sah.

        Makanya kalau kau masih bangsa indonesia (yg beradab) jangan ikuti agama yg khusus untuk orang arab.
        =====================

        Kisah yesus (versi kristen) juga mitos, mo bukti ??? nih statement om ndiri : “YESUS yang TERTULIS SEJARAH…”

        >> Makanya saya suka ternyum kalau ngomong sama muslim/arab.

        Masak sejarah di katakan mitos.

        -Sejarah berkata Suharto yg membuat supersemar
        -Mitos berkata suharto yg membuat supersemar.

        ternyata beda banget antara sejarah dengan mitos.

        btw. kau google dulu tentang khrisna.. jangan asal jeplak.

      • Woww,,, lagi semangat ya om ?

        Om Jell : Tuh@N maha kuasa,, Tuh@n bisa menjadikan dan juga bisa menjadi manusia.
        >>> syukurlah sudah mengalami revisi, tak tunggu revisi selanjutnya ya om. (dan juga….. -diilangin aja-)
        ===================

        Om Jell : Islam itu agama arab dicipta orang arab dan khusus untuk orang arab. Buktinya … di arab sah-sah saja kawin sama anak kecil.. tapi kalau di indonesia itu tidaklah sah. Makanya kalau kau masih bangsa indonesia (yg beradab) jangan ikuti agama yg khusus untuk orang arab.
        >>> emang punya trauma apa sih ama Arab om, ko sampe sebegitu parahnya mengidap arabphobia. Semoga aja ga Islamphobia.
        ==================

        Om Jell : Makanya saya suka ternyum kalau ngomong sama muslim/arab. Masak sejarah di katakan mitos.
        >>> Ooo,,, jadi mitos karya Paulus ttg Nabi Isa a.s yg digubah menjadi Yesus (plesetan dari Zeus, kalee…) sudah naik grade jadi KITAB SEJARAH tho ??? kapan mau dipatenkan nih ?
        ===================

        Om Jell : btw. kau google dulu tentang khrisna.. jangan asal jeplak.
        >>> Duh, ko jadi jutek sey,,, maap de kalo ada yg kurang berkenan.

        =================
        Adapun ttg mu’jizat, heran de om mencari-cari mu’jizat Kanjeng Nabi SAW, kan dah ada dalam hadits. Mungkin om tanya gini : kok ga tertulis dalam Al Qur’an ?. Ya karena mu’jizat “jadul” seperti itu akan tinggal cerita om, makanya Allah memberikan mu’jizat yang lebih dahsyat untuk Baginda SAW, Al Qur’an.

        Kalo boleh tahu, beda mu’jizat ama sihir apa sih om ???
        ======================

        Btw, saya hanya belajar mengamalkan Firman Allah SWT yg disampaikan utk kanjeng Nabi SAW waktu itu, koq om. Insyaallah kurang lebih artinya :

        Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: “Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku”. Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi [*]: “Apakah kamu (mau) masuk Islam”. Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (QS. Ali Imran : 20)

        semoga bermanfa’at.

      • @samaranji

        Yg ini saja yg saya komentarin ya.

        Ooo,,, jadi mitos karya Paulus ttg Nabi Isa a.s yg digubah menjadi Yesus (plesetan dari Zeus, kalee…) sudah naik grade jadi KITAB SEJARAH tho ??? kapan mau dipatenkan nih ?

        Ck..ck..

        Begini nih kalau ngga pernah belajar.

        Kehadiran Yesus di dunia dan segala mukzizatnya itu merupakan suatu sejarah… sama halnya ketika muhammad menyerang bani quraish dan bani yahudi..

        itu sejarah.

        Bukan mitos..

        Bedakan mitos dengan sejarah saja ngga tau…

        balik lagi ke tsanawiyah sanaaaa

      • @ Om Jell, yang terhormat…

        itu sejarah.
        Bukan mitos..
        Bedakan mitos dengan sejarah saja ngga tau…
        >>> oww getu,,, jadi mitos-nya Yesus disalib dan menjadi tuhan sudah dipatenkan jadi sejarah, ya ???

        balik lagi ke tsanawiyah sanaaaa
        >>> bentar, bentar,,, “tsanawiyah” ? om Jell ko keknya dah familiar banget ma istilah2 Arab padahal kan pernah bilang [ http://jelasnggak.wordpress.com/about/#comment-8710 ].
        >>> kerabat om Jell udah banyak yang jadi mu’alaf ya, ko familar bwangeth ama istilah2 Arab.

        • oww getu,,, jadi mitos-nya Yesus disalib dan menjadi tuhan sudah dipatenkan jadi sejarah, ya ???
          —————

          Yesus di salib itu sejarah

          Yesus Tuh@n … itu KEBENARAN!

          Kalau ngga bisa pinter.. lebih baik balik ke SDN sanawiyah ukhuwah 05 pagi.

      • Ehmm analisa lagi deh tulisan yg lo buat, lo tulis disitu alhamdulillah tidak ada satupun umat Islam yg berkesimpulan…dst. Sadar ga sih lo tanpa lo sadari dalam hati lo itu mengakui Islam kenapa? Karena Islam adalah agama fitrah(ada di Qur’an), lo tau ga apa itu fitrah? Cari deh ndiri. Dalam al Qur’an sudah ditulis kalau akan ada orang2 yg tidak senang dgn Islam dan ada jg yg mengimaninya, lo yg mananya tentu lo lebih tau. Think smart bro!

  2. Assalamu’alaikum,,, mas filar.

    Gemana urusannya dng kasus video mas yg dibajak ama anggota DPRD setempat itu ??? dah kelar mas ???
    Semoga cepet kelar mas,,,
    Dan semoga sukses dunia akherat,,, amin

    • @Samaranji

      Wa’alaikumssalam…
      Sekarang kami sedang mengumpulkan bukti dari pembajakan CD tersebut, teman saya selaku produser ingin masalah ini di selesaikan secara kekeluargaan. Saya pribadi mendukung hal itu. Akan tetapi apabila oknum bersangkutan tidak mengakui perbuatannya, kami akan menyeretnya ke mejah hijau. Hal ini juga belum tercium oleh wartawan, padahal saya punya teman yang sangat akrab dari kalangan jurnalistik.

      SALAM

    • @ Mas Filar
      Ooo,,, gitu kasusnya…
      .
      .
      Eh mas, widget “yang kuduh datang” itu apa ya maksudnya ??? apa yg sering ngeklik ke sini ??? koq ada nama abah haniifa ? kemana nih beliaunya ???

      • @Samaranji

        Itu jejak para bloger yang datang dari bloger yang lain. WP memberikan fasilitas ini agar kita tahu siapa aja yang masuk ke blog kita, walaupun tanpa koment, artinya para bloger mengklik URL kita dan jejaknya di simpan dalam chacenya. Gitu lho Mas Samaranji, itu sebabnya saya tahu kalau Abah Haniifah sering muncul kesini. Hehehe…

  3. assalamualaikum
    namamu mukjizat
    engkau lahir dari tiada
    engkau berumur sekejap saja
    engkau merubah sifat alamiah dari alam
    namamu mukjizat
    engkau selalu jadi perdebatan
    engkau terkadang menjadi sebab iman
    engkau pula terkadang menjadi sebab kafir
    namamu mukjizat
    engkau tidak berarti apa-apa
    engkau hanya setetes ilmu
    engkau hanya secuil dari kekuasaan
    namamu mukjizat
    salam

    • @Abu

      Wa’alaikumssalam…

      saya sangat berkesan dengan tulisan anda. Apakah itu syair?

      SALAM

      • ya,,,
        dan itulah pendapat saya tentang mukjizat
        ibarat,sakti mana naruto atau power`rangers?begitulah,bicara mukjizat berarti bicara Allah baik ilmu,kuasa,kesempurnaanNya.
        Wali Allah ada yang sebagian dikaruniai kelebihan yang hampir sederajat dengan mukjizat.Contoh,Sunan Ampel menghadirkan makanan siap santap seperti Musa as dengan manna wa salwa.
        Sulaiman as berbicara dengan binatang,begitu pula Rabi’ah Khadawiyah rah berbincang dengan harimau,Sofyan Ats Tsauri juga mampu terbang…apakah kejadian diatas adalah dongeng?Bisa ya-bisa tidak.Karena sama2 gaib di masa sekarang dan susah dibuktikan secara arkeologis.Hanya saja mukjizat para nabi tercantum di Al Quran,kemuliaan para wali hanya sebatas informasi lisan.
        Namun apapun namanya,mukjizat/karomah cukuplah diwakili oleh syair diatas.
        waslaam

      • Sulaiman dan musa tertulis di alquran telah membuat muzizat..

        Muhammad ?

        Ternyata tak ada…

  4. @Filar.

    Coba tunjukkan saja ayat di quran yg menyatakan muhammad membuat muzizat.

    Ternyata ngga ada yah …

    (kalau YESUS memang tertulis di alkitab buanyak membuat muzizat loh! )

    • numpang nulis ya …salam utk ikhwan sekalian. (yesus bukan tuhan),tidak logis jika manusia di anggap sebagai tuhan.se hebat apapun dia meski mampu memindahkan lautan dunia ke planet pluto yaaa tetap saja manusia.2+8 ya tetap 10. Muhammad SAW memang dikatakan tidak cukup bukti utk mukzijat nya. tp perlu di garis bawahi bahwa “tanpa mukjizat Muhammad mampu menurunkan kepercayaan Islam sampai saat ini. tanpa Mukjizat Muhammad membangun peradaban disetiap generasi hingga saat ini.tanpa mukjizat berjuta2 manusia tidak meminum alkohol/ arak lagi-lagi hanya karena nama Muhammad SAW. (AKAN DATANG NABI-NABI PALSU DENGAN MEMBAWA MUKJIZAT -MUKJIZAT dst…!!! tp ingat tanpa mukjizat Muhammad ada dalam hati kita sejak ia lahir hingga saat ini Subhanallah… salam ikhwan

      • Apa bedanya denga mirza guhlam ahmad

        sebaiknya kau ikut mirza guhlam saja.

        Karena dia tanpa mukzizat tapi dia mampu menurunkan islam versinya sampai generasi ini.
        Karena dia juga banyak islam (ahmadiyah) yg tidak minum alkohol
        Karena dia juga membangun peradaban di tiap generasi.

        Mustinya kamu pilih mirza sebagai nabi terakhir (bukan muhammad)

      • setiap orang adalah Tuhan/Brahman krna didalam setiap orang ada roh Tuhan energi kehidupan Tuhan…Tubuh lah yang bersifat dunia yang tidak kekal sedangkan rohnya akan kembali keasal yaitu Tuhan

  5. @Jel

    Di karenakan kepercayaan anda selalu menonjolkan seseorang, sehingga timbul sebuah konsep yang fatal maka dengan sendirinya akan melahirkan justifikasi yang timpang. Keberadaan sebuah agama tidak di ukur dengan kebolehan seseorang atau karomah yang ada pada dirinya, akan tetapi adalah ajaran yang di bawahnya.

    Anda ingin saya menunjukan Mukjizat Nabi Muhammad SAW, saya sebenarnya tersenyum dengan ketidak mengertian anda di dalam sebuah konsep agama.

    Agama islam di turunkan bukan untuk memamerkan kehandalan si pembawahnya. Melainkan menyampaikan sebuah pesan dari Tuhan Sekalian Alam.

    Apa anda tidak membaca secara tuntas apa yang saya postingkan? dari tulisan tersebut anda akan mengetahui Mukjizat Nabi Muhammad SAW.

    • Indikasi jawabanmu bahwa muhammad tak memiliki mukzizat.
      Terima kasih sudah mengakui bahwa muhammad memang tak memiliki mukzizat.

      Pertanyaan selanjutnya

      **Bagaimana saya bisa yakin jika muhammad benar2 nabi ?
      Semua nabi diberi kuasa mukzizat sehingga orang percaya bahwa dia adalah utusanNYA.

      Uuumm…… itu si Mirza guhlam ahmad juga ngaku nabi….tidak memiliki mukzizat… berarti kamu stop tersenyum dan percaya/mengakui bahwa Mirza Guhlam juga nabi..

      Tulisanmu yg mana yg menunjukkan Muhammad membuat mukzizat?
      haruskah saya percaya pada tulisanmu ?

      TUNJUKKAN DI QURAN!! bahwa Muhammad pernah membuat Mukzizat.

      (sekedar tahu… YESUS tertulis di injil melakukan banyak mukzizat!…. muhammad ???? )

      • @Jel

        Jejel…Jejel…

        Kamu kan bisa baca artikel saya di atas, apa kamu belum juga mengerti???!!!

        **Bagaimana saya bisa yakin jika muhammad benar2 nabi ?
        Semua nabi diberi kuasa mukzizat sehingga orang percaya bahwa dia adalah utusanNYA

        Bagus…engkau keknya mau belajar Islam toh? Baiklah, di karenakan kepercayaanmu selalu membangga2kan Mukjizat, maka saya akan berikan sebuah contoh sederhana saja. Nabi Muhammad SAW itu di bekali Al Quran (sebenarnya AQ ini adalah Mukjizatnya). Akan tetapi taruhlah kamu nggak percaya Al Quran. Saya bisa memberikan sebuah contoh saja:

        Kisah Bulan terbelah. Ayatnya ini:
        54:1. Telah dekat (datangnya) saat itu dan telah terbelah bulan.

        Haditsnya:
        Dari Abdulullah bin Mas’ud r.a katanya: terjadi bulan terbelah dua pada masa rasulullah s.a.w..beliau bersabda: “Saksikanlah olehmu ! (bulan itu terbelah dua)”.

        Peristiwa ini terjadi ketika para kafir Quraisy meminta kepada Rasulullah SAW untuk memberikan bukti atas kenabianya.

        Pada saat itu peristiwa2 Mukjizat2 para nabi2 terdahulu juga di ketahui oleh para kafir Quraisy dan tidak satupun dari Mukjizat itu terjadi di luar bumi. Seperti Mukjizat Nabi Musa dengan terbelahnya laut dan Nabi Isa Menghidupkan orang yang sudah mati.

        Oleh sebab itu menurut mereka apa bila mereka meminta kepada Muhammad untuk membelah gunung, atau yang lainnya bisa saja hal itu terjadi, sebab bisa saja seorang Muhammad di bekali sebuah mantra, yang mungkin orang2 terdekatnya tidak bisa mengelak dari mantra tersebut.

        Ketika bulan bersinar dengan terangnya, maka dengan asumsi tersebut tidak mungkin seorang Muhammad dapat melakukannya, lagi pula Bulan sangat jauh dari Bumi.

        Maka mereka pun meminta kepada Nabi untuk membelah Bulan.

        Maka Nabi Muhammad SAW berdoa kepada Allah agar Allah memberikan kepadanya apa yang di pinta oleh kaum Quraisy tersebut.

        Maka Nabi setelah berdoa menunjukan jarinya ke Bulan, seketika itu juga Bulan terbelah menjadi dua.

        Namun setelah bukti terpampang di mata mereka, maka mereka (kaum kafir Quraisy) tetap ingkar dengan apa yang mereka lihat, dan mereka berkata “ini adalah sihir yang nyata”.
        sihir tidak bisa melumpuhkan orang2 yang jauh dari kita, oleh sebab itu sebaiknya kita tanyakan kepada mereka yang baru saja datang dari beberapa negeri.
        Maka merekapun bermaksud akan menanyakan kepada para Kabilah yang segera akan tiba.

        Ketika para Kabilah telah datang dari beberapa negeri, merekapun menanyakan apakah mereka melihat Bulan terbelah?

        mereka menjawab (para Kabilah) bahwa kami melihat bulan terbelah!

        Maka kejadian ini di abadikan oleh Allah dalam surat Al Qamar ayat 1.

        • 54:1. Telah dekat (datangnya) saat itu dan telah terbelah bulan.

          Kira-in di ayat itu tertulis begini : Muhammad telah membelah bulan menjadi dua..

          Ha ha ha

          (sori filar.. kalau hadist.. saya kurang percaya .. kan kalian bilang sendiri hadis banyak yang palsu😆 )

          .
          .
          .
          .

          Ternyataaa…….. memang tidak ada tertulis muhammad pernah membuat mukzizat!

          ha ha ha

      • mukzizat nabi Muhammad SAW..salah satunya Al Qur’an (yg tetap terjaga keasliannya), td spt kita suci anda…dasar umat Paulus..anda itu bukan mengikuti Isa AS…tp umatnya paulus…tehek…dasar bebal…ya ttp bebal bin dongok bin OOT…makanya gak jelas2 dgn kebenaran..OON seeh

  6. @ All

    Hari gini masih ngeributin mukjizat..?
    Kagak lha.. yaw..!
    Kotak ajaib kalau di jaman yesus pastinya sebuah ?
    Senter di jaman yesus.
    Pesawat terbang.
    Yang jelas Mukjizat bukan sebuah produk kemasan isi ulang.
    Karna kita sama-sama tidak bisa menyaksikan dan tidak adanya barang bukti.
    Mukjizat Nabi Muhammad adalah suatu pembuktian dari masa lalu dan akan datang.
    Silahkan baca Alquran.!
    Nabi Tidak pandai membaca apalagi sekolah,di jamannya belum ada wajib sekolah 9 thn, apalagi koran dan majalah.
    Tetapi Alquran telah membuktikan kemukjizatannya.
    kehidupan masa lalu dan akan datang.
    Silahkan tidak percaya atau membantah.
    Alquran bukan sebuah imajinasi Muhammad yang sedang bingung.
    Tetapi Firman Allah yang di wahyukan kepadanya.
    Tentang dunia materi dan imateri.
    Tentang sifat mahluk dan penciptaNya.

    • Iyaaa laaaa

      Tapi..

      tolong tunjukkan ….!

      Di ayat mana di al quran mu itu yang menulis tentang muhammad membuat suatu mukzizat ?

      • @ Jell
        Sudah aku bilang…Alquran itulah Mukjizat Nabi Muhammad..!
        Bacalah Alquran, tanyakan kepada orang muslim jika ada yang tidak kamu mengerti.
        Jika ada sebuah kitab yang mengatakan si A bisa jalan di air,si B pernah mengobrak-abrik neraka,adakah suatu pembuktian atau cuma bualan dongengan orang2 dahulu.
        Tetapi jika ada sebuah kitab yang menjelaskan si A sebenarnya tidak bisa jalan di Air dan si A bukan pula anak hasil Zina,dan tidak ada yang pernah mengobrak-abrik neraka,karna nerakapun belum ada penghuninya.
        Bukankah itu suatu Mukjizat, karya tulis yang menjelaskan cerita yang sebenarnya.
        Dan menjelaskan Tuhan tidak pernah kurang kerjaan dengan berkelana dan pura2 mati di bumi. Dan tidak ada yang serupa dengan Tuhan.
        Menjelaskan alam semesta,menjelaskan tahapan kejadian manusia dalam rahim.
        Padahal sekolah saja tidak !

      • Yang membuat mu’jizat bukan Nabi Muhammad SAW, om !!! Tapi Allah Subhanahu Tabaroka Wa Ta’ala !!! (kalo ini dijawab, tentu om bilang “itu kan sihirnya muhammad” ).

        Huhh,,, lagi2 bikin PERTANYAAN SALAH.
        (metode kek gini hanya jebakkan, pertanyaan yg sudah diarahkan utk suatu tujuan. metode ini biasa digunakan oleh pengacara atau wartawan)

      • beng.

        Kamu coba mikir dikit sih kalau ngomong.

        Jelasnggak :Mana bukti tertulis di quran mengatakan muhammad bermukzizat

        Ibeng : quran itulah mukzizat muhammad

        ~
        ~

        Adakah bukti tertulis di buku sejarah itu bahwa Soeharto pencipta supersemar…?

        Jawab si ibeng : Buku sejarah itulah bukti bahwa soeharto pencipta supersemar.
        ..
        .

        ck..ck…ck…
        .
        .
        Kamu beneran turunan arab ya, beng ?

      • Samaranji.

        Tinggal di jawab saja kok…

        Adakah bukti tertulis DI ALQURAN…
        bahwa Muhammad PERNAH membuat mukzizat…..?

        Sebut saja : ADA atau TIDAK ADA.

        Jika ADA…..tolong tunjukkan ayatnya.

        ~~

        Mukzizat YESUS TERTULIS di ALKITAB!

        Matius 12:10-14

        [10]Di situ ada seorang yang mati sebelah tangannya. Mereka bertanya kepada-Nya: “Bolehkah menyembuhkan orang pada hari Sabat?” Maksud mereka ialah supaya dapat mempersalahkan Dia.
        [11]Tetapi Yesus berkata kepada mereka: “Jika seorang dari antara kamu mempunyai seekor domba dan domba itu terjatuh ke dalam lobang pada hari Sabat, tidakkah ia akan menangkapnya dan mengeluarkannya?
        [12] Bukankah manusia jauh lebih berharga dari pada domba? Karena itu boleh berbuat baik pada hari Sabat.”
        [13] Lalu kata Yesus kepada orang itu: “Ulurkanlah tanganmu!” Dan ia mengulurkannya, maka pulihlah tangannya itu, dan menjadi sehat seperti tangannya yang lain.

        Ternyuuaata ada bukti…

      • BUKTI AL QUR’AN ADALAH
        MU’JIZAT TERDAHSYAT NABI MUHAMMAD DARI ALLAH SWT

        [A]. Tantangan Al Quran: 2:1, 2:23, 3:1, 7:1, 10:1, 10:38, 11:1, 11:13, 12:1, 13:1, 14:1, 15:1, 17:88, 19:1, 20:1, 26:1, 28:49, 31:1, 31:11, 32:1, 36:1, 37:157, 38:1, 40:1, 41:1, 42:1, 42:2, 43:1, 44:1, 45:1, 46:1, 46:4, 52:34, 52:37, 52:38, 68:1

        [B]. Mukjizat bahasa: 2:1, 2:23, 3:1, 4:82, 7:1, 10:1, 10:38, 11:1, 11:13, 12:1, 13:1, 14:1, 15:1, 16:103, 19:1, 20:1, 26:1, 27:1, 28:1, 28:7, 29:1, 30:1, 31:1, 32:1, 36:1, 38:1, 40:1, 41:1, 42:1, 42:2, 43:1, 44:1, 45:1, 46:1, 50:1, 68:1

        [C]. Mukjizat ilmu pengetahuan
        [c.1]. Ilmu janin menurut Al Quran
        Tahap dalam pembentukan janin: 16:4, 22:5, 23:13, 23:14, 35:11, 36:77, 39:6, 40:67, 71:14, 75:37, 75:38, 76:2, 77:20, 80:19, 86:6, 86:7, 96:2
        Pemeliharaan janin dalam rahim: 23:13, 39:6, 77:21
        Penentuan kelamin bayi: 3:6, 13:8
        Perkembangan indra bayi: 16:78, 23:78, 32:9, 67:23, 76:2
        Masa kandungan: 46:15
        [c.2] Ilmu tumbuh-tumbuhan dalam Al Quran
        Penyebutan tumbuh-tumbuhan: 2:61, 2:261, 6:99, 10:24, 15:19, 16:11, 18:45, 20:53, 22:5, 23:19, 23:20, 26:7, 27:60, 31:10, 36:34, 36:36, 37:146, 50:7, 50:9, 78:15, 80:27
        Kebutuhan tumbuhan akan air: 2:164, 6:99, 7:57, 10:24, 13:4, 13:17, 14:32, 15:22, 16:10, 16:11, 16:65, 18:45, 20:53, 22:5, 22:63, 23:19, 25:49, 27:60, 30:24, 30:50, 31:10, 32:27, 35:9, 35:27, 39:21, 41:39, 43:11, 45:5, 50:9, 50:11, 78:15, 80:25
        Pengaruh angin dalam pembuahan tumbuh-tumbuhan: 15:22
        Pentingnya akar pada tumbuhan: 14:24, 14:26
        Pengaruh tanah pada tumbuhan: 2:265, 7:58, 13:4, 16:65
        Pengaruh gerak bumi tumbuhan: 22:5, 41:39
        Zat klorofil (hijau daun) pada tumbuhan: 6:99, 12:43, 12:46, 22:63, 36:80
        Aneka ragam tumbuhan: 2:22, 2:61, 6:99, 6:141, 7:57, 13:4, 15:19, 16:10, 16:11, 16:13, 16:67, 35:27, 55:11, 55:12, 78:15, 80:28, 80:29, 80:30, 80:31, 87:4
        Berkembang biak dengan penyemaian: 2:261, 6:99, 31:16, 80:27
        Cara terbaik menyimpan biji-bijian: 12:47
        [c.3] Ilmu hewan dalam Al Quran
        Bahasa hewan: 6:38, 27:16, 27:18, 34:10
        Penyebutan hewan dalam Al Quran: 2:65, 2:67, 2:68, 2:69, 2:71, 2:164, 2:173, 2:259, 3:14, 4:119, 4:153, 5:1, 5:3, 5:4, 5:60, 6:38, 6:136, 6:138, 6:139, 6:142, 6:143, 6:144, 6:145, 6:146, 7:40, 7:73, 7:77, 7:166, 7:176, 7:179, 8:60, 10:24, 11:64, 11:69, 12:13, 12:14, 12:17, 12:43, 12:46, 12:94, 16:5, 16:8, 16:66, 16:80, 16:115, 17:59, 18:18, 18:22, 20:18, 20:54, 21:78, 22:18, 22:28, 22:30, 22:34, 23:21, 24:45, 25:44, 25:49, 26:133, 26:155, 31:19, 34:10, 35:28, 36:71, 37:142, 38:19, 38:23, 38:24, 38:31, 39:6, 40:79, 42:11, 42:29, 43:12, 45:4, 47:12, 51:26, 54:27, 59:6, 62:5, 67:19, 74:50, 74:51, 79:33, 80:32, 105:1
        [c.4] Burung dalam Al Quran
        Teori terbang dalam Al Quran: 67:19
        Burung-burungan yang disebut dalam Al Quran: 2:57, 5:4, 5:31, 7:160, 12:41, 20:80, 27:20
        [c.5] Hewan melata dalam Al Quran: 7:107, 20:20, 24:45, 26:32
        [c.6] Binatang air dalam Al Quran: 5:96, 7:133, 7:163, 16:14, 18:61, 18:63, 35:12, 37:142, 68:48
        [c.7] Serangga dalam Al Quran
        Sarang laba-laba: 29:41
        Kerajaan lebah: 16:68, 16:69
        Kerajaan semut: 27:18
        Penyebutan lalat: 22:73
        Penyebutan nyamuk: 2:26
        Penyebutan kutu: 7:133
        Penyebutan belalang: 7:133, 54:7
        [c.8]Kepekaan kulit: 4:56
        [c.9]Pohon hijau sumber energi: 24:35, 36:80, 56:72
        [c.10]Pembentukan air susu: 16:66, 23:21
        [c.11]Setiap makhluk berpasangan: 4:1, 6:143, 13:3, 16:72, 20:53, 22:5, 26:7, 26:166, 30:21, 31:10, 35:11, 36:36, 39:6, 42:11, 42:50, 43:12, 50:7, 51:49, 53:45, 55:52, 75:39, 78:8, 92:3
        [c.12]Keistimewaan sidik jari manusia: 75:4
        [c.13]Faedah kurma bagi wanita bersalin: 19:23, 19:25, 19:26
        [c.14]Pentingnya keseimbagan gizi: 6:141, 7:31
        [c.15]Energi angin: 10:22, 17:69, 21:81, 25:48, 30:46, 35:9, 42:33, 77:3
        [c.16]Air sebagai sumber kehidupan: 2:164, 2:265, 6:99, 10:24, 14:32, 16:10, 16:11, 16:65, 20:53, 21:30, 22:5, 22:63, 23:19, 24:45, 25:49, 25:54, 27:60, 29:63, 30:24, 30:50, 31:10, 32:27, 35:9, 35:27, 39:21, 41:39, 43:11, 45:5, 50:9, 50:11, 78:14, 80:25
        [c.17]Bahaya alkohol bagi manusia: 2:219
        [c.18]Bahaya senggama ketika haid: 2:222

        [D]. Fenomena geografis dalam Al Quran
        Peredaran air dalam alam: 2:74, 7:57, 10:24, 15:22, 23:18, 79:31, 86:11
        Fenomena ketegangan permukaan bumi: 2:164, 10:22, 14:32, 16:14, 17:66, 22:65, 25:53, 27:61, 31:31, 35:12, 36:41, 40:80, 42:32, 43:12, 45:12, 55:19, 55:20
        Fenomena gelombang jauh dan pendek: 11:42, 24:40, 31:32
        Batas pemisah antara air laut dan air sungai: 25:53, 27:61, 55:19, 55:20
        Awan-awan yang menggumpal: 24:43, 52:44
        Antara tekanan udara dan ketinggian saling berlawanan: 6:125
        Pembentukan hujan dan angin: 2:164, 7:57, 13:12, 16:10, 24:43, 25:48, 30:48, 35:9, 78:14, 86:11
        Bulat bumi dan perputarannya: 3:27, 22:61, 31:29, 35:13, 39:5, 50:7, 79:30
        Gaya tarik bumi (grafitasi): 6:59, 19:25

        [E]. Fenomena alam dalam Al Quran
        Perintah untuk berfikir dan menghayati: 2:44, 2:118, 2:219, 2:266, 3:65, 3:118, 4:82, 6:32, 6:50, 6:80, 6:151, 7:3, 7:26, 7:169, 7:176, 7:179, 7:184, 7:185, 8:57, 10:3, 10:5, 10:16, 10:101, 11:24, 11:30, 11:51, 12:2, 12:109, 13:19, 14:5, 14:52, 16:17, 16:44, 16:48, 16:69, 16:79, 16:90, 21:10, 21:30, 21:67, 23:68, 23:85, 24:43, 26:7, 27:60, 27:61, 27:62, 27:63, 27:64, 27:86, 28:60, 28:71, 28:72, 29:19, 29:20, 30:8, 30:21, 30:28, 30:42, 30:50, 31:29, 32:26, 32:27, 33:9, 34:9, 35:3, 35:27, 35:44, 36:62, 36:68, 36:73, 36:77, 37:73, 37:138, 37:155, 39:21, 39:42, 43:3, 45:4, 45:20, 45:23, 47:24, 51:21, 52:36, 54:15, 54:17, 54:22, 54:32, 54:40, 56:58, 56:62, 56:68, 59:2, 59:21, 67:3, 67:4, 67:19, 80:24, 86:5, 88:17
        Merenungi ciptaan Allah: 2:164, 3:190, 3:191, 6:11, 6:75, 6:76, 6:77, 6:78, 6:99, 7:57, 10:6, 10:24, 10:67, 12:105, 13:2, 13:3, 13:4, 15:19, 15:22, 16:11, 16:12, 16:13, 16:15, 16:65, 16:66, 16:67, 16:68, 16:69, 16:78, 17:12, 20:54, 21:16, 21:31, 21:32, 21:33, 23:84, 23:86, 23:88, 24:44, 25:61, 25:62, 26:24, 26:28, 28:73, 29:44, 29:61, 30:21, 30:22, 30:23, 30:48, 35:9, 35:12, 35:28, 36:33, 36:34, 36:37, 36:41, 37:6, 37:88, 39:5, 39:42, 40:13, 40:57, 40:61, 41:10, 41:37, 41:39, 41:53, 42:29, 42:32, 45:3, 45:4, 45:5, 45:12, 45:13, 50:6, 50:7, 50:9, 50:10, 51:20, 80:25, 80:26, 80:27, 80:28, 80:29, 80:30, 80:31, 80:32, 88:18, 88:19, 88:20
        Asal mula jagad raya: 21:30, 41:11
        Cahaya matahari: 25:61, 71:16, 78:13
        Cahaya bulan: 10:5, 25:61, 71:16
        Keseimbangan jagad raya
        Keseimbangan bumi: 2:22, 13:3, 15:19, 16:15, 20:53, 21:31, 27:61, 31:10, 35:41, 41:10, 43:10, 50:7, 51:48, 55:10, 71:19, 77:27, 78:6, 78:7, 79:32, 91:6
        Keseimbangan benda-benda langit: 13:2, 21:33, 25:61, 31:29, 35:13, 35:41, 36:40
        Rusaknya keseimbangan pada hari kiamat: 25:25, 27:88, 50:44, 52:9, 52:10, 55:37, 56:4, 56:5, 56:6, 69:14, 69:16, 70:8, 70:9, 75:9, 77:9, 77:10, 78:19, 78:20, 79:6, 79:7, 81:1, 81:2, 81:3, 81:6, 81:11, 82:1, 82:2, 82:3, 84:1, 84:3, 89:21, 99:1, 99:2, 101:5
        Tahun syamsyiah dan qamariyah: 13:2, 14:33, 16:12, 17:12, 18:25
        Pergantian malam dan siang: 2:164, 3:27, 3:190, 6:96, 10:6, 13:2, 13:3, 14:33, 16:12, 17:12, 21:33, 22:61, 23:80, 24:44, 25:62, 27:86, 31:29, 35:13, 36:37, 36:40, 39:5, 41:37, 45:5, 57:6, 79:29, 91:3, 91:4, 92:2, 93:2
        Perputaran matahari dan bulan: 2:164, 2:189, 2:258, 3:27, 3:190, 6:96, 10:5, 13:2, 14:33, 16:12, 21:33, 22:61, 35:13, 36:38, 36:40, 39:5, 40:61, 41:37, 45:5, 55:5, 91:2, 91:3, 91:4
        Pengaruh gunung pada keseimbangan bumi: 27:61, 31:10, 50:7, 77:27
        Petir dan kilat dalam Al Quran: 2:19, 2:20, 13:12, 13:13
        Fenomena bayangan dalam Al Quran: 13:15, 16:48, 16:81, 25:45, 25:46
        Fenomena fatamorgana dalam Al Quran: 24:39
        Fenomena pembiasan sinar: 2:17
        Pemuaian alam: 51:47
        Kehancuran jagad raya: 2:210, 14:48, 18:47, 20:105, 20:106, 20:107, 21:104, 25:25, 27:87, 39:68, 44:10, 50:44, 55:26, 55:37, 56:1, 56:3, 56:4, 56:5, 56:6, 69:14, 69:16, 70:8, 70:9, 73:14, 73:18, 75:7, 75:8, 75:9, 77:8, 77:9, 77:10, 78:19, 78:20, 81:1, 81:2, 81:3, 81:4, 81:5, 81:6, 81:7, 81:8, 81:9, 81:10, 81:11, 81:12, 82:1, 82:2, 82:3, 84:1, 84:2, 84:3, 84:5, 101:4, 101:5
        Langit yang biru
        Pembentukan langit dalam Al Quran: 2:29, 11:7, 13:2, 15:14, 15:17, 17:44, 21:30, 22:65, 23:17, 23:86, 25:59, 31:10, 32:4, 37:6, 40:64, 41:11, 41:12, 50:6, 50:38, 51:7, 52:5, 55:7, 57:4, 65:12, 67:3, 71:15, 78:12, 79:28, 85:1, 91:5
        Bintang-gemintang dalam Al Quran: 6:76, 6:97, 10:5, 13:2, 14:33, 15:16, 16:12, 16:16, 25:61, 37:6, 41:12, 50:6, 56:75, 67:5, 71:16, 78:13, 86:1, 86:2, 86:3
        Meteor dalam Al Quran: 15:18, 37:8, 37:10, 41:12, 67:5, 72:8, 72:9, 86:1, 86:2
        Hikmah pemaparan ayat penciptaan jagad raya: 86:3, 10:24, 10:67, 11:7, 12:105, 13:3, 13:4, 16:11, 16:12, 16:13, 16:14, 16:15, 16:79, 25:62, 26:8, 26:24, 29:44, 30:21, 30:22, 30:23, 30:24, 30:46, 31:31, 32:4, 32:27, 35:12, 36:35, 39:21, 40:13, 42:33, 43:10, 45:3, 45:4, 45:5, 45:12, 45:13, 50:8, 51:49, 56:73, 57:25

        [F]. Ilmu bumi dalam Al Quran
        Penyebutan gunung: 7:74, 7:171, 11:42, 11:43, 13:31, 14:46, 15:82, 16:68, 16:81, 17:37, 18:47, 19:90, 20:105, 21:79, 22:18, 26:149, 27:88, 33:72, 34:10, 35:27, 38:18, 52:10, 56:5, 59:21, 69:14, 70:9, 72:14, 73:14, 77:10, 78:7, 78:20, 79:32, 81:3, 88:19, 101:5
        Macam-macam tanah: 35:27
        Macam-macam batu besar: 2:74
        Barang tambang dan batu mulia: 3:14, 3:91, 7:148, 9:34, 13:17, 16:14, 17:50, 18:96, 34:10, 34:12, 35:12, 35:33, 43:33, 43:53, 55:22, 57:25, 76:19, 76:21

        [G]. Isyarat sejarah dalam Al Quran
        Masa kepongahan bangsa Yahudi di muka bumi: 17:4, 17:5, 17:6
        Kemenagan bangsa Romawi atas bangsa Persi: 30:2, 30:3, 30:4
        Hubungan orang Yahudi dan orang Nasrani: 5:14

        Semakin om Jell, mengingkari Al Qur’an. Semakin mantap kami dengan kebenaran firman Allah yg diturunkan lewat baginda Rasulullah SAW. kurang lebih artinya :

        QS 61:6. Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata.”

        Semoga bermanfa’at.

      • @samaranji.

        Saya heran.
        Ngomong sama kamu ibarat ngomong sama kebo.. eh salah.. sama ibeng..

        Alias ngga nyambung-nyambung..

        Tolong tunjukkan SATU SAJA AYAT di quran yang menceritakan bahwa muhammad nabimu itu (bukan nabiku, maap😆 ), atas seijin awloh, .. pernah membuat mukzizat.

        misalnya kalau di alkitab kan tertulis tuh : YESUS MENYEMBUHKAN ORANG BUTA.

        nah muhammad ada ngga yang semacam itu …?

        kalau ada tolong ayatnya dicantumkan di sini..

        Jika ada mah.. mungkin saya akan mempertimbangkan kembali untuk menjadi mualaf.

        (sayangnya memang tidak ada sich yaa? )

      • dasar OOT…frustasi…hhhaaaaaaa..omongan orang frustrasi..

  7. Filar.

    saya jangan di block yaa..

    Lagi semangat nih..

    (jangan seperti si kaisnet….atau website forumkristen.com.. kalah ngomong langsung main block.. jangan yaah… kita kan cuman argue saja.. 😆 )

  8. @ jell

    Jika Alquran menjelaskan tahapan manusia di dalam rahim,kebenarannya dapat di buktikan hingga sekarang,bukankah itu suatu mukjizat.
    padahal belum ada peralatan medis dan tidak melalui penelitian.
    Jika ada suatu kitab yang mengatakan manusia bisa berjalan di atas air,bukankah itu suatu kebohongan.
    Jadi jika sun gokong benar pernah mengobrak-abrik neraka.
    Itulah kwalitas mukjizatloe sama2 bohong.
    Sejarah super semar bukan suatu keajaiban. Kemungkinannya bisa kapan saja terjadi.
    Bisa saja terjadi kepada President Mubarok..
    Payah logika tukang sulap..

  9. @jelasnggak
    “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)
    Pertanyaan saya :
    1.Bisakah kehebatan Yakub diatas disebut sebagai mukjizat terhebat sepanjang sejarah Ketuhanan?
    2.Allah yang dikalahkan,apakah Yesus termasuk dalam bagian Allah/Tuhan atau bagaimana?
    Mohon penjelasan.
    Semoga Allah melimpahkan hidayah untuk anda.

    • Ini lebih parah lagi.

      Lha wong ditanya… ngga jawab… malah nanya balik..

      si abu nanya harga mangga per kilo begini:

      Abu : “berapa harga mangga ini per kilo, bang ???”

      di jawab sama si penjual : “Rumahmu jauh dari sini …?”

      ha ha haapa hubungannya gitu lhohhh…?

      .
      .
      .
      .
      Arab.

      Susahnya..

      • @jel
        karena saya bingung tentang mukjizat maka saya membaca alkitab dan ketemu ayat diatas.Kalo saya tanya @FB @ Samaranji @ Ibeng sudah pasti salah tempat.
        Akhirnya saya bertanya pada anda lha kok malah ngedumel,,,
        piye tho cak (;
        kalo anda bertanya ayat AQ mana yang menjelaskan secara gamblang Muhammad membuat mukjizat jawabnya=TIDAK ADA.Kenapa?Muhammad hanya manusia biasa.
        Jika anda bertanya dimana ayat yang menunjukkan Muhammad dikaruniai mukjizat,pastilah @FB @Ibeng @Samaranji akan dengan senang hati menunjukkannya.
        Dan Yesus-yang anda akui sebagai Tuhan-ternyata kalah oleh Yakub sesuai kitab kejadian.Disitulah letak kebingungan saya,,,bisa dipahami?
        walah,,,
        @FB @Samaranji @Ibeng
        saya mohon maaf sebesar-besarnya kalo ada kata2 saya yang menyinggung hati anda sekalian.

      • @abu hanan

        kalo anda bertanya ayat AQ mana yang menjelaskan secara gamblang Muhammad membuat mukjizat jawabnya=TIDAK ADA.Kenapa?Muhammad hanya manusia biasa.

        Ya terima kasih kalau gitu.
        Itu baru namanya jujur.

        Nah..

        Kalau muhammad tidak ada mukzizatnya… bagaimana orang biasa seperti saya ini ingin percaya omongannya..?

        Kan gitu.

        Masalah yakub berkelahi dengan Tuh@N..
        Silahkan kamu tanya di blog saya saja

  10. Ampunnnnnnnn deh………

    @samaranji dan @ibeng.

    Saya tanya di ayat berapa di dalam alquran mu tertulis muhammad membuat mukzizat ?

    kok malah di jawab dengan : ……. mukzizat alquran adalah A…B….Z..

    Gimana sih …..?

    Yang saya tanya itu BUKANLAH MUKZIZAT ALQURAN….

    tetapi yg saya tanya itu adalah…… perhatiin baik-baik nihhhh!! …… : “Di ayat berapa di quran tertulis muhammad membuat mukzizat ..!

    ngerti ngga ?
    .
    .
    .
    Makanya blog saya namakan JELASNGGAK! (karena ngomong sama kalian ngga jelas-jelas wakakak )

    • @ Om Jell : Saya tanya di ayat berapa di dalam alquran mu tertulis muhammad membuat mukzizat ?
      >>> pertama, PERTANYAAN SALAH detected (sekali lagi, bukan Nabi Muhammad SAW yang membuat mu’jizat, sebagaimana nabi ibrahim a.s, nabi musa a.s, nabi isa a.s. Yang membuat mu’jizat adalah Allah Subhanahu Tabaroka W a Ta’ala).
      >>> kedua, pertanyaan om mirip : Laut Merah bagian mana yg menyebutkan Nabi Musa a.s dapat membelah lautan ? ; Bagian tubuh mayat Lazarus mana yg menyebutkan Yesus menghidupkan orang mati ?
      >>> ketiga,,, ngerti ga seh ???

      • Pertanyaan salah atau kau yg ga bisa jawab.

        Jujur lebih bagus (seperti abu hanan)…
        daripada ingin kelihatan pinter.. tapi pembaca pada ketawain..

        pertama, PERTANYAAN SALAH detected (sekali lagi, bukan Nabi Muhammad SAW yang membuat mu’jizat, sebagaimana nabi ibrahim a.s, nabi musa a.s, nabi isa a.s. Yang membuat mu’jizat adalah Allah Subhanahu Tabaroka W a Ta’ala).

        Saya tanya lagi :

        Di ayat berapa tertulis di quran bahwa muhammad membuat mukzizat seperti musa, ibrahim membuat muzizat (yaitu dengan bantuan Tuh@n)..

        Ternyata tetap ngga ada ya..?

      • Om Jell : Di ayat berapa tertulis di quran bahwa muhammad membuat mukzizat seperti musa, ibrahim membuat muzizat (yaitu dengan bantuan Tuh@n)..

        >>> Alhamdulillah, akhirnya om menambahkan… (yaitu dengan bantuan Tuh@n).. dan ingat juga bahwa Tiada Tuhan selain Allah Ta’ala, ya om.

        >>> Beneran loh om, yg bisa bikin mu’jizat itu cuman Allah Ta’ala. Nabi Musa a.s aja pernah mengatakannya pada fir’aun,,,
        Dalam firman-Nya, kurang lebih artinya # QS 17:102. # Musa menjawab: “Sesungguhnya kamu telah mengetahui, bahwa tiada yang menurunkan mu’jizat-mu’jizat itu kecuali Tuhan Yang memelihara langit dan bumi sebagai bukti-bukti yang nyata; dan sesungguhnya aku mengira kamu, hai Fir’aun, seorang yang akan binasa”.

        >>> Truss, jika seorang Rasul itu udah membawa mu’jizat, jangan disembah2 n diangkat menjadi Tuhan ya om, pliss !!!,,,
        Dalam firman-Nya, kurang lebih artinya # QS.21:25. # Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: “Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku”.

        (Walaupun yang mengucapkan Nabi Musa a.s, ato Nabi Isa a.s, kata “Aku” yang dimaksud tetap merujuk pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, loh om,,, plisss !!!)

    • @Jel

      Kan udah saya jawab di atas kok nanya lagi ama temen gue! Gimana seh neh anak.

      • @Jel

        Kalau maksud kamu bahwa Nabi Muhammad SAW ‘membuat’ Mukjizat ya…jelas nggak ada, dia itu manusia biasa seperti kamu!

        Yang membuat Mukjizat itu Allah, bukan manusia. Lah…di alkitab ‘kan nggak ada juga yang namanya Yesus membuat Mukjizat kok. Ngeyel kamu ini!!!

        Nabi Muhammad SAW itu, ahklaknya mulia lho Jel,…janganlah kamu menghinanya dengan omongan yang tidak akan menambah simpatimu, kalaupun kamu tidak suka padanya cukuplah sudah engkau mendustai ajarannya.

        Nabi tidak memaksamu untuk harus percaya padanya, orang2 kafir Quraisy juga pada awalnya tidak juga pecaya kok sama dia. Tapi setelah tahu bahwa apa yang di sampaikannya adalah kebenaran demi kebenaran, maka seluruh kota (Mekkah) itu akhirnya masuk islam.

        Nah kamu yang begitu getol membencinya ada apa seh Jel? Nanti kamu sayang lho padanya dan apa bila hal itu terjadi, kamu akan membuat blog baru lho.

        Mudah2an aja kamu mendapet hidayah dari Allah, amin

      • @Filar

        Kalau maksud kamu bahwa Nabi Muhammad SAW ‘membuat’ Mukjizat ya…jelas nggak ada, dia itu manusia biasa seperti kamu!

        TERIMA KASIH!
        Sudah mau jujur mengatakan bahwa muhammad tidak membuat mukzizat.

        BERBEDA dengan muhammad,…….. TERNYATA YESUS MEMBUAT MUKZIZAT dan tertulis di alkitab.

        (ini yg membuat saya percaya bahwa YESUS adalah benar-benar dari Tuh@n, .. sebab jika tidak bisa menunjukkan tanda ke-nabi-an /mukzizat….maka… buat apa saya percaya sama muhammad…..? )

        Mukzizat YESUS dalam Injil Matius:

        * Yesus menyembuhkan seorang yang sakit kusta (Matius 8:1-4)
        * Yesus menyembuhkan hamba seorang perwira di Kapernaum (Matius 8:5-13)
        * Yesus menyembuhkan ibu mertua Petrus dan orang-orang lain (Matius 8:14-17)
        * Yesus meredakan angin ribut (Matius 8:23-27)
        * Yesus menyembuhkan dua orang yang kerasukan (Matius 8:28-34)
        * Yesus menyembuhkan orang lumpuh (Matius 9:1-8)
        * Yesus menyembuhkan anak kepala rumah ibadat dan perempuan yang sakit pendarahan (Matius 9:18-26)
        * Yesus menyembuhkan mata dua orang buta (Matius 9:27-31)
        * Yesus menyembuhkan seorang bisu (Matius 9:32-34)
        * Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat (Matius 12:9-15a)
        * Yesus menyembuhkan seorang yang kerasukan setan (Matius 12:9-15a)
        * Yesus memberi makan lima ribu orang (Matius 14:13-21)
        * Yesus berjalan di atas air (Matius 14:22-33)
        * Yesus menyembuhkan orang-orang sakit di Genesaret (Matius 14:34-36)
        * Yesus menyembuhkan anak perempuan seorang perempuan Kanaan (Matius 15:22-28)
        * Yesus menyembuhkan banyak orang sakit (Matius 15:29-31)
        * Yesus memberi makan empat ribu orang (Matius 15:32-39)
        * Yesus menyembuhkan seorang anak muda yang sakit ayan (Matius 17:14-18)
        * Yesus membayar bea untuk Bait Allah (Matius 17:27)
        * Yesus menyembuhkan dua orang buta (Matius 20:29-34)
        * Yesus mengutuk pohon ara (Matius 21:18-19)
        * Kebangkitan Yesus (Matius 28:1-10)

        dalam Injil Markus:

        * Yesus mengusir roh jahat di Kapernaum (Markus 1:23-28)
        * Yesus menyembuhkan ibu mertua Petrus dan orang-orang lain (Markus 1:29-34)
        * Yesus menyembuhkan orang lumpuh (Markus 2:1-12)
        * Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat (Markus 3:1-6)
        * Yesus menyembuhkan banyak orang (Markus 3:7-12)
        * Yesus meredakan angin ribut (Markus 4:35-41)
        * Yesus mengusir roh jahat dari orang Gerasa (Markus 5:1-20)
        * Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan (Markus 5:21-43)
        * Yesus memberi makan lima ribu orang (Markus 6:30-44)
        * Yesus berjalan di atas air (Markus 6:45-52)
        * Yesus menyembuhkan orang-orang sakit di Genesaret (Markus 6:45-52)
        * Yesus menyembuhkan seorang tuli (Markus 7:31-37)
        * Yesus memberi makan empat ribu orang (Markus 8:1-10)
        * Yesus menyembuhkan seorang buta di Betsaida (Markus 8:22-26)
        * Yesus mengusir roh dari seorang anak yang bisu (Markus 9:14-29)
        * Yesus menyembuhkan Bartimeus (Markus 10:46-52)
        * Kebangkitan Yesus (Markus 16:1-8)

        dalam Injil Lukas:

        * Yesus melepaskan diri dari orang-orang yang hendak mencelakakan Dia (Lukas 4:28-30)
        * Yesus menyembuhkan ibu mertua Simon Petrus dan orang-orang lain (Lukas 4:38-41)
        * Yesus memanggil Petrus dan saudaranya (Lukas 5:1-11)*Yesus melakukan mujizat melalui Simon
        * Yesus menyembuhkan seorang yang sakit kusta (Lukas 5:12-16)
        * Yesus menyembuhkan orang lumpuh (Lukas 5:17-26)
        * Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat (Lukas 6:6-11)
        * Yesus menyembuhkan hamba seorang perwira di Kapernaum (Lukas 7:1-10)
        * Yesus membangkitkan anak muda di Nain (Lukas 7:11-17)
        * Yesus meredakan angin ribut (Lukas 8:22-25)
        * Yesus mengusir roh jahat dari orang Gerasa (Lukas 8:26-39)
        * Yesus membangkitkan anak Yairus dan menyembuhkan seorang perempuan yang sakit pendarahan (Lukas 8:40-56)
        * Yesus memberi makan lima ribu orang (Lukas 9:10-17)
        * Yesus mengusir roh dari seorang anak yang sakit (Lukas 9:37-43a)
        * Yesus menyembuhkan perempuan bungkuk yang dirasuk roh (Lukas 13:10-17)
        * Yesus menyembuhkan orang yang sakit busung air(Lukas 14:1-6)
        * Yesus menyembuhkan sepuluh orang kusta (Lukas 17:11-19)
        * Yesus menyembuhkan seorang buta dekat Yerikho (Lukas 18:35-43)
        * Yesus menyembuhkan telinga Malkhus yang putus (Lukas 22:50-51)
        * Kebangkitan Yesus (Lukas 24:1-12)

        [sunting] dalam Injil Yohanes

        * Yesus mengubah air menjadi anggur (Yohanes 2:1-10)
        * Yesus menyembuhkan anak seorang pegawai istana (Yohanes 4:46-53)
        * Yesus menyembuhkan seorang lumpuh di Betesda (Yohanes 5:1-9)
        * Yesus mencelikkan mata seorang yang buta sejak lahir (Yohanes 9:1-12)
        * Yesus membangkitkan Lazarus dari kematian (Yohanes 11:38)
        * Kebangkitan Yesus (Yohanes 20:1-10)
        * Yesus memberikan hasil tangkapan ikan yang luar biasa (Yohanes 21:4-6)

      • Nabi Muhammad SAW itu, ahklaknya mulia lho Jel,…janganlah kamu menghinanya dengan omongan yang tidak akan menambah simpatimu, kalaupun kamu tidak suka padanya cukuplah sudah engkau mendustai ajarannya.

        @Filar maap ya bukan bermaksud menyinggung.

        Saya bingung juga nih sama kamu.

        Kamu ini mata hati sudah tertutup apa sih ?
        Kok bisa-bisanya mengatakan Muhammad berakhlak mulia ?

        Kalau Mother Theresa saya percaya dia berakhlak mulia
        Kalau YESUS saya percaya Dia berakhlak mulia..

        Nah kalau Muhammad…… hmmmm….. sori yaah..

        SEJARAH (BUKAN MITOS)!… telah membuktikan bahwa muhammad suka kawin… bahkan dengan anak kecil.. suka perang dan membunuh…*Jangan pernah minta saya membuktikan omongan saya ini ya.. bisa-bisa kau nangis membacanya*

        Saya bukannya membenci muhammad… kenal juga kagak.. pernah liat juga nggak…

        yang saya benci itu kelakuan bodoh muslim yg mau-mau-nya percaya saja pada muhammad.

        hiiyy

        • saya salut dengan argumen anda jel, saya baru sa ja baca, terus terang saya senang membacanya. Luar biasa sabarnya anda, salut. Tuhan Memberkati saudara!

      • @Jel

        Lho selama ini memangnya aku bicara padamu nggak jujur? Kamu ini aneh orangnya. Ketika saya ngomong tentang hal yang menguntungkanmu, engkau kata jujur akan tetapi ketika saya mengcounter dengan keras statemenmu engkau katakan malas bicara denganku. Benar2 aneh kamu ini.

        Dalam postinganmu itu yang mengambil ayat2 di alkitab, tak satupun Saya melihat Yesus ‘MEMBUAT’ Mukjizat. Apa kamu tidak mengerti dengan bahasa Indonesia?

        Seluruh Mukjizat tersebut atas Ijin Allah, bukan membuat, dia hanya mengubah keadaan belaka. tidak ada yang di hasilkannya. Karena engkau mengacu pada kata “MEMBUAT” yang dalam pemahamanku sama dengan istilah MENCIPTAKAN. Tidak ada satupun dari “tingkah laku Yesus” menghasilkan produk yang baru. Apa yang di lakukannya adalah mengubah keadaan itupun atas izin Tuhan.

        Saya tidak pernah mendengar Yesus membuat atau menciptakan Manusia, Jin dan Malaikat serta bintang gemintang yang aku lihat di malam hari. Indahnya sinar bulan purnama. Saya juga tidak perna mendengar Yesus menciptakan ikan di lautan dan memberi makan seluruh mahkluk. Naluri manusiaku mengatakan bahwa dia tidak mempunyai kemampuan apa2 selain dari pada yang di izinkan saja daari Tuhan. Dia juga tidak mampu mendatangkan mudarat dan manfaat bagiku. Sebagaimana Tuhan yang mampu berbuat apa saja terhadap diriku.

        Dia juga tidak mampu menciptakan api, air, tanah dan udara sebagaimana Tuhanku mampu melakukannya, dia juga tidak mampu menciptakan dari tidak ada menjadi ada.

        Jadi statemenmu yang mengacu pada kata “MEMBUAT” tidak satupun yang aku lihat pada diri Yesus. Demikian juga apa yang aku lihat pada diri Nabi Muhammad SAW.

        Setara dengan Mukjizat Yesus tersebut, bahwa Nabi Muhammad SAW banyak melakukan Mukjizat, hanya saja aku lebih menyukai Al Quran itu, yang sampai saat ini tidak mampu engkau bantah kebenarannya, jangankan dirimu seluruh manusia di tambah lagi dari golongan Jin dan Malaikat tidak mampu membantahnya.

        Kalau alkitabmu, sebelum manusia membantahnya dia sendiri membantahnya. Ayat yang satu bahwa sunat (khitan) wajib di ayat yang lain sunat tidak wajib. Di ayat yang satu babi haram di ayat yang lain babi tidak haram kecuali babi hutan. Dll. Jujur saya lihat, kitabmu hanya mempermainkan dirimu saja. Bagaimana sebuah kitab di katakan suci apa bila di dalamnya banyak sekali pertentangan?

        —————-

        Kalau Ibu Theresa engkau anggap mulia, itu juga wajar2 saja, karena engkau melihat dari satu sisi saja. Akupun demikian, Ibu Theresa adalah orang baik. Akan tetapi seorang Muhammad aku melihatnya dari semua sisi kehidupannya, mulai dari kecil sampai beliau wafat. Tidak satupun aku melihat celah buruk pd kehidupannya.

        Kalau ada manusia dari sekelompok orang yang mengatakan bahwa dia suka dengan perempuan dan mengawini anak ingusan. Hal itu tidak memberikan pengaruh buruk pada diriku ataupun dampak buruk pada kehidupannya ketika itu. Sebab Nabi mengawini seseorang pasti ada sebabnya. Sebabnya inilah yang membuat saya semangkin sayang padanya. Perlu kamu ketahui bahwa Nabi mengawini Siti Aisyah adalah berumur 18-22 tahun. Dia satu-satunya gadis perawan yang di nikahi oleh Nabi. Kalau ada hadits yang mengatakan umur Siti Aisyah 9 tahun ketika di nikahi oleh Nabi, itu artinya hadits tersebut sangat bertentangan dengan Al Quran. Kalau ada hadits yang bertentangan dengan Al Quran, seluruh umat Islam pasti tidak memakainya. Hadits bisa di katakan benar2 dari Nabi apabila berkesesuian dengan Al Quran. Itu saja kuncinya. Mudah simpel dan praktis.

        Di dalam satu ayat Al Quran menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW mempunyai budi pekerti yang agung. Apabila ada hal2 yang bertentangan dengan ststemen ini dengan mudah kami mengetahuinya bahwa itu fitnah.

        Jadi apapun yang akan engaku katakan tentang diri Nabiku itu tidak ada pengaruhnya. KETIKA ALLAH MEMUJINYA MAKA AKU SUDAH MENUTUP PUJIAN-PUJIAN MANUSIA. CUKUPLAH ALLAH MENJADI SAKSI DIRIKU. Cukuplah Allah memuji diri Nabiku, aku tidak butuh pujian dan sanjungan manusia untuk nabiku.

        68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.

        94:4. Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu.

      • Om Jell : Saya bukannya membenci muhammad… kenal juga kagak.. pernah liat juga nggak…
        YANG SAYA BENCI itu kelakuan bodoh muslim yg mau-mau-nya percaya saja pada muhammad. hiiyy… (masih inget kan om bilang gitu di sini https://filarbiru.wordpress.com/2011/01/30/mana-mukjizat-muhammad/#comment-1581)

        >>> gitu ko ga mau dibilang “menebar kebencian”….. (benar2 hypokrit !)

      • Dalam postinganmu itu yang mengambil ayat2 di alkitab, tak satupun Saya melihat Yesus ‘MEMBUAT’ Mukjizat. Apa kamu tidak mengerti dengan bahasa Indonesia?

        Mukzizat itu adalah suatu tanda….!

        Seseorang yg bisa membuat mukzizat… patut di perhitungkan bahwa dia benar-benar datang dari TUH@N.

        ngerti ya filar?

      • @Jell

        Emang susah memberikan sebuah pengertian padamu, yang namanya manusia, tidak bisa berbuat apa2 selain dari apa yang telah di berikan Allah sama kita.

        Kamu ingin mencari bukti agar Nabi Muhammad SAW mampu membuat Mukjizat, permintaan kamu sama saja dengan minta tanduk sama kucing.

        Yesus kamu juga tidak mampu membuat Mukjizat kok.
        Kembali ke Alkitabmu, mana di di alkitab Yesus MEMBUAT mukjizat?

        Mukzizat itu adalah suatu tanda….!

        Seseorang yg bisa membuat mukzizat… patut di perhitungkan bahwa dia benar-benar datang dari TUH@N.

        ngerti ya filar?

        Hahahaha…oh jadi kata MEMBUAT =Tanda?
        lalu seluruh ayat2 yang kamu catut itu (alkitab) sama dengan membuat?

        Seluruh ayat yang kamu catut itu tak satupun saya melihat Yesus MEMBUAT Mukjizat. Jadi sebenarnya kamu sendiri tidak mengerti dengan ayat2 alkitab, bagaimana mungkin kamu akan mengerti Al Quran? Jel…Jel…Kok ngelesss begini Jel?

      • @filar..

        ini malah ngomong definisi MEMBUAT…

        ck..ck..ck

        lihat esensi pertanyaannya dong

        bacalah iqra !

        https://filarbiru.wordpress.com/2011/01/30/mana-mukjizat-muhammad/#comment-1625

        Bagaimana kita percaya seseorang adalah sarjana…?

        jawab: yaaa dengan kelakuan dan kepandaian yg dimilikinya.

        itu namanya CREDENTIAL…..

        bagaimana kita percaya seseorang adalah nabi…?

        tentu harus mukzizatnya…..

        ck..ck..ck

        padahal sudah di tulis di atas.

    • @ jell :
      anda bnr2 orang aneh, mukzizat nyata Nabi Muhammad SAW..Al Qur’an…itu bukti mukzizat yg benar2 nyata & loe bisa buktiin sendiri…OOT bgt seh jd orang…

  11. @ Jell

    Itulah gobloknya kamu…!
    Alquran tidak perlu menegaskankan inilah alquran mukjizat Muhammad,karna semua orang tahu Alquran adalah Firman Allah yang di wahyukan kepada Muhammad.!
    Adapun injil adalah bualan para penulis injil yang tidak sejaman dngn yesus dan berbeda-beda penulisnya.
    Begoknya kamu mengatakan akulah mukjizat tuhan aku bisa jalan di atas air..
    Kwalitas pembual..!
    Analoginya gini:
    Kalau sekarang saya mengatakan kamu mati di tabrak truk pada thn-2012-02-02.
    Lalu kamu benar terbukti pada thn itu, Bukankah itu suatu keajaiban..
    Sedangkan ada kitab yang bercerita 2000 thn lalu,ada manusia bisa menyembuhkan orang sakit,bukankah itu hal biasa.
    Kalau kitab menceritakan ada manusia bisa jalan di atas air,bukankah itu kebohongan yang luar biasa.
    Jadi kwalitas kebenarannya itulah mukjizat Muhammad.
    Bukan cuma bualan seperti alkitab.
    Alquran telah meramalkan kemenangan tentara Romawi ketika kalah pda peperangan sebelumnya kepada tentara persia.
    Muhammad tidak perlu mengatakan inilah mukjizatku,karna manusia di jaman Muhammad hingga sekarang telah membuktikan kebenarannya.
    Muhammad bisa mengalahkan pasukan yang lebih besar dan lebih lengkap persenjataannya.
    Kwalitas pembual bisa berjalan di atas air tapi tidak berdaya di tiang salib.
    Jika kamu berkata kamu tidak mempan di bacok,tetapi mati di panah di medan perang.!
    Kwalitasnya…. Segitu doank aja…katanya hebat..!

    • Itulah gobloknya kamu…!
      Alquran tidak perlu menegaskankan inilah alquran mukjizat Muhammad,karna semua orang tahu Alquran adalah Firman Allah yang di wahyukan kepada Muhammad.!

      Saya ngga tau tuh.!

      He he he. kualitasmu… beng…beng..

      ~~

      Analoginya gini:
      Kalau sekarang saya mengatakan kamu mati di tabrak truk pada thn-2012-02-02.
      Lalu kamu benar terbukti pada thn itu, Bukankah itu suatu keajaiban..

      Kebetulan itu mah.

      Kalau kau meramal seperti itu 10 kali bener semua. itu baru bisa dikatakan mukzizat.

      Kualitasmu …beng..beng..

      ~~

      Kalau kitab menceritakan ada manusia bisa jalan di atas air,bukankah itu kebohongan yang luar biasa.

      He he he…

      saya ngga bertanya tentang kebohongan yg tertulis di suatu kitab……

      Yg saya tanya itu apakah di kitab mu (quran), tertulis muhamad membuat mukzizat…

      Masalah tulisan di quran itu bohong atau tidak… itu lain soal.

      kualitas mu … beng.. beng.

      3 kali nih terbukti.

      dua kali lagi saya malas meladeni.

      • Al quran itu mukzizat nabi, dan merupakan firman allah swt. Isinya sesuai dengan ilmu pengetahuan yg ada. Pdhl pd zaman dahulu hal tersebut blm di ketahui. Itu bukti bahwa al quran itu merupakan firman allah

    • wah quote ternyata salah.. @Filar tolong dihapus saja koment di atas. thanks.

      —————————–

      Itulah gobloknya kamu…!
      Alquran tidak perlu menegaskankan inilah alquran mukjizat Muhammad,karna semua orang tahu Alquran adalah Firman Allah yang di wahyukan kepada Muhammad.!

      Saya ngga tau tuh.!

      He he he. kualitasmu… beng…beng..

      ~~

      Analoginya gini:
      Kalau sekarang saya mengatakan kamu mati di tabrak truk pada thn-2012-02-02.
      Lalu kamu benar terbukti pada thn itu, Bukankah itu suatu keajaiban..

      Kebetulan itu mah.

      Kalau kau meramal seperti itu 10 kali bener semua. itu baru bisa dikatakan mukzizat.

      Kualitasmu …beng..beng..

      ~~

      Kalau kitab menceritakan ada manusia bisa jalan di atas air,bukankah itu kebohongan yang luar biasa.

      He he he…

      saya ngga bertanya tentang kebohongan yg tertulis di suatu kitab……

      Yg saya tanya itu apakah di kitab mu (quran), tertulis muhamad membuat mukzizat…

      Masalah tulisan di quran itu bohong atau tidak… itu lain soal.

      kualitas mu … beng.. beng.

      3 kali nih terbukti.

      dua kali lagi saya malas meladeni.

    • nambahin uey jadi jengkel tah kasi jel uedyan…!! saya ngerti dia nanya di ayat berapa d Al-qur’an yg mengatakan bahwa ini MUKJIZAT NABI MUHAMMAD SAW. ya tidak ada lah…karena Al-quran itu sendiri Wahyu ALLOH dan sudah Mukjizat untuk Muhammad.jadi buat apa mukjizat muhhamad di tulis lagi dalam al-qur’an.tapi kan di tulis dalam OTAK,AKAL,FIKIRAN,HATI manusia. yang salah kaprah adalah yg punya 3 Tuhan. ketika saya katakan “tuhan” apa kira2 yg tr gambar dalam benak anda….masa tiga-tiga nya bisa langsung tr gambar prettt. sama ketika saya katakan monyet…yg tr gambar dalam benak anda jg ya monyet…..tidak mungkin tiga monyet atau lain nya.

      • nambahin uey jadi jengkel tah kasi jel uedyan…!! saya ngerti dia nanya di ayat berapa d Al-qur’an yg mengatakan bahwa ini MUKJIZAT NABI MUHAMMAD SAW. ya tidak ada lah…

        Jangan jengkel. Itu tandanya kamu mikir pakai hati.
        Biasakan pikir pakai OTAK atau LOGIKA.

        btw. terima kasih sudah jujur MENGAKUI bahwa Muhammad tidak tertulis di alquran bahwa ia pernah membuat mukzizat.

        Pertanyaan penting selanjutnya : BAGAIMANA MUNGKIN saya mau percaya pada muhammad jika ia tidak memilik tanda kenabian (yaitu mukzizat)

        Tukang bakso bisa ngaku jadi nabi …..

        salam

  12. @samaranji.

    Saya mau tanya jawab yg jujur ya.
    (sebab awloh kamu tahu lhoh)

    Kamu itu (samaranji) orang yg sama dengan filar biru ya ?

    • @ Om Jell yang terhormat,,,

      (sebab awloh kamu tahu lhoh)
      >>> Pliss dey,,, siapa tuh awloh ?. Allah bukan milik saya om,,, malahan saya, anda, dan kita semua adalah milik Allah Ta’ala.

      Kamu itu (samaranji) orang yg sama dengan filar biru ya ?
      >>> Om ini seperti penderita autis, suka hidup dalam imajinasinya sendiri. Huhh,,, sy malah mikir kalo Om Jell dan yg bernickname “aki-aki ganteng” itu adalah orang yg sama.

      Eh om, kalo boleh tahu om kalo mendatangi misa tuh berapa bulan sekali seh ? Yang rajin beribadah dong, om ! Biar ga menebar kebencian en kedengkian kesana kemari. Kalo om udah yakin dengan kepercayaan yg om yakini sekarang, ya udah jalani aja dulu…(Maap,,, cuman saran, soalnya aku pernah nemuin komen om pada hari ahad pagi).

      • Samaranji.

        Kan saya cuman tanya..

        Kalau perkiraan saya tidak benar.. ya sudah. Bukan masalah toh ?
        (soalnya gaya ngomong kau dengan si Filar itu sama gitu loh 😆 )

        Samaranji,
        saya ngga pernah nebar kebencian …

        kalian lah yg telah dirasuki roh kebencian.

        coba resapi kata-kata ini :

        **Mana ada orang marah-marah gara-gara agamanya di hina.. kecuali muslim ?

        Kalau mau mikir pakai OTAK,…….. agama itu kan urusan pribadi sendiri dengan TuH@n-nya.

        Bener ngga ?

        Kalau orang setuju atau tidak setuju… ya sudah..

        Tapi kalau muslim tuh berbeda……….. siapapun yg mengkritik islam… akan berhadapan dengan KEBENCIAN ..

        Itulah islam = menumbuhkan rasa benci..!

        mikir dong..

        • ahauyy…ni.orang teriak2 kalo ngomong pake otak padahal dia sendiri jauh dari otak jel jel…semua argument kamu kelas sd semua…ngk pantes deh…

      • Om Jell : saya ngga pernah nebar kebencian …
        kalian lah yg telah dirasuki roh kebencian.
        coba resapi kata-kata ini :
        **Mana ada orang marah-marah gara-gara agamanya DIHINA.. kecuali muslim ?

        >>> Oww getu,,, untuk membuat image bahwa umat Islam “telah dirasuki roh kebencian” (?), kalian main MENGHINA dulu ??? (ya,,,ya,,,ya,,, jadi paham sy, udah tak resapi ko om, kata2mu itu)
        =================

        Om Jell : Kalau mau mikir pakai OTAK,…….. agama itu kan urusan pribadi sendiri dengan TuH@n-nya. Bener ngga ?
        >>> Oww getu,,, karena om bilang itu urusan pribadi sendiri dengan Tuhannya, jadi om main MENGHINA dulu ??? (ya,,,ya,,,ya,,, jadi paham sy, om punya standar ganda).
        =================

        Om Jell : Itulah islam = menumbuhkan rasa benci..! mikir dong..
        >>> Oww getu,,, (ya,,,ya,,,ya,,, sy maklum koq om bilang gitu, punya standar ganda seh)
        =================

        Yeahh,,, dimana ada pengikut MITOS YESUS disitu ada kemunafikkan. Semoga aja masih ada yang bener2 tulus mengikuti kebenaran ajaran Nabi Isa alaihi salam.

      • Oww getu,,, untuk membuat image bahwa umat Islam “telah dirasuki roh kebencian” (?), kalian main MENGHINA dulu ???

        >> wah.. beneran..deh.

        Orang bicara FAKTA .. kok malah dikatakan menghina.

        Itulah kalau kita sudah dirasuki roh kebencian.
        Betul kan kata2 saya ?
        ————————

        Oww getu,,, karena om bilang itu urusan pribadi sendiri dengan Tuhannya, jadi om main MENGHINA dulu ??? (ya,,,ya,,,ya,,, jadi paham sy, om punya standar ganda).

        >> ini lagi.

        Orang kalau udah dirasuki roh kebencian.. maka kata2 orang selalu dibilang menghina.

        ———

        Oww getu,,, (ya,,,ya,,,ya,,, sy maklum koq om bilang gitu, punya standar ganda seh)

        >> standar ganda gimane..?

        Kan saya ngga pernah marah tuh kalau agama saya di hina..

        (kecuali kalau saya ngomong sama orang tolol… itu biasanya saya agak cepet marah😆 — ngabisin waktu soalnya )

      • @ Om Jell : Orang bicara FAKTA .. kok malah dikatakan menghina.
        >>> Loh, bukannya om pernah bilang tho : ” ….coba resapi kata-kata ini, **Mana ada orang marah-marah gara-gara AGAMANYA DIHINA.. kecuali muslim ?”
        >>> Lalu yang om maksud melakukan PENGHINAAN AGAMA pada islam tuh siapa om ? Apa yg main bakar2an thdp Al Qur’an ? Ato yang buat kartun Nabi ?
        >>> coba resapi kata2 om ndiri itu ya… : Mana ada orang marah-marah gara-gara AGAMANYA DIHINA.. kecuali muslim ?
        ===========================

        @ om Jell : Itulah kalau KITA sudah dirasuki roh kebencian. Betul kan kata2 saya ?
        >>> Alhamdulillah dah mulai ngaca, dng mencantumkan kata “KITA”
        ===========================

        @ Om Jell : kecuali kalau saya ngomong sama orang tolol… itu biasanya saya AGAK CEPET MARAH😆 — ngabisin waktu soalnya
        >>> Oow,,, ya,,ya,,ya orang tolol emang AGAK CEPET MARAH, sih ya…

    • @jelasnggak
      mas,kalo cuma pekerjaan menyembuhkan dan lain2 yang anda sebutkan diatas mmmh,,,bagi saya itu bukan mukjizat yang luar biasa.
      Masalah Yakub bagi saya adalah mukjizat yang luar biasa.Karena,menurut keyakinan anda,Allah=Yesus=Roh Kudus,Jadi kehebatan yakub mengalahkan Allah baik sebagai Pribadi maupun hakekat yang sama dengan yesus menunjukkan mukjizat Yakub sangat luar biasa karena telah mengalahkan pembuat mukjizat.itu saja.Kalo ukuran mukjizat dijadikan tolok ukur “pengangkatan” menjadi tuhan maka Yakub lebih pantas menjadi Tuhan karena telah mengalahkan Allah+Yesus+roh Kudus.1 vs 3 tapi menang.
      Sedangkan tanda kenabian (mukjizat) yang tercantum pada AQ adalah peristiwa bulan terbelah dan Isra’ Mi’raj (itupun tidak secara gamblang) namun hanya bisa dimengerti oleh sedikit orang.

      • @Abu

        Akur…Itulah sebabnya saya sering mengatakan pada kristiani bahwa Mukjizat hanyalah sebuah pamer Allah belaka.

        Ada dan tidak ada Mukjizat Nabi Muhammad SAW, bukanlah itu persoalannya sebab iman di bentuk bukan dengan pamer2 Mukjizat ya toh?

        Artinya ada dan tidak adanya neraka dan surga bukanlah hal itu yang membuat kita bertakwa kepada Allah. Kita bertakwa kepada Allah di karenakan kita mencari keridhaanNya.

        SALAM

      • @Abu hanan.

        mas,kalo cuma pekerjaan menyembuhkan dan lain2 yang anda sebutkan diatas mmmh,,,bagi saya itu bukan mukjizat yang luar biasa.

        Mau luar biasa atau tidak………. itu lain soal.

        Bukan itu masalahnya.

        Masalah utamanya adalah……!!!!!!!! —>>>>>> YESUS MEMBUAT MUKZIZAT … DAN… ITU TERTULIS DI ALKITAB!!

        coba kau lihat di alquran…

        Adakah Muhammad TERTULIS di ALQURAN… bahwa dia membuat mukzizat…???????

        Bagaimana orang seperti saya (yg mikir pakai NALAR/OTAK/LOGIKA ) akan percaya omongan muhammad…….. jika dia tak memiliki tanda kenabian (yaitu bisa membuat mukzizat)…?

        ITU LOH… masalahnya..

        susah ya.

  13. saya tantang sebenarnya apa yang dipercayai umat nya bahwa yesus punya mukjizat,mukjizat apa coba?? apa karena dia menghidupkan LAZARUS,MENYEMBUHKAN LEPRA. dimana letak mukjizatnya.tidak kah anda baca ayatnya dalam bible? ..trus apa memang bener bahwa yesus di salib….? …. atau benarkah bahwa injil itu kitab suci (perkataan tuhan)…? adakah kristen yang bisa buktikan bahwa tgl 25 adalah kelahiran yesus kristus?….trus apa hubungan nya cemara dengan natal…? bukankah di tempat lahirnya yesus(betlehem palestina) hingga saat ini tidak ada pohon cemara…? kemudian di ayat yg mana dalam injil yg mengatakan ibadahnya kristen hari minggu?…..

    • Yang ditanya kan “ADAKAH TERTULIS DI ALQURAN MUHAMMAD MEMBUAT MUKZIZAT ”

      Kalau kau mau bertanya hal yg sama, tanyalah begini (biar sepadan) : “Adakah tertulis di injil bahwa YESUS membuat mukzizat”

      Ternyata Yesus tertulis di injil dan Muhammad tidak tertulis membuat mukzizat di alquran.

      Itulah bedanya.

      Jangan tanya lain-lain.

      Ngga nyambung!

      • @ Om Jell : “ADAKAH TERTULIS DI ALQURAN MUHAMMAD MEMBUAT MUKZIZAT ”,,, ingat loh, tadi om kan dah menyertakan kalimat…. (YAITU DENGAN BANTUAN TUHAN)..
        nih tak ingetin,,, https://filarbiru.wordpress.com/2011/01/30/mana-mukjizat-muhammad/#comment-1561

        >>> Jadi kita sepakat kan om, bahwa yang menurunkan mu’jizat itu HANYA Allah Subhanahu Wa Ta’ala…???
        >>> Firman Allah SWT, insyaallah kurang lebih artinya :
        #QS 21:10.# Sesungguhnya telah Kami turunkan kepada kamu sebuah kitab yang di dalamnya terdapat sebab-sebab kemuliaan bagimu. Maka apakah kamu tiada memahaminya?
        # QS 4:82. # Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Qur’an ? Kalau kiranya Al-Qur’an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.
        >>> Kesimpulan : MU’JIZAT DARI ALLAH SWT UNTUK NABI MUHAMMAD SAW ADALAH “AL-QUR’AN”

        # kasus ditutup #

      • @samaranji.

        Kau gabung grup lawak jojon saja lah kalau begitu 😆

        ———

        tanya : adakah ditulis di quran muhammad membuat mukzizat?

        jawab : Ada

        Tanya : Di ayat berapa ?

        Jawab : alquran itulah mukzizat muhammad

        Tanya : iya di ayat berapa tertulisnya ?

        Jawab : Alquran itulah mukzizat

        tanya : Iya saya tau.. tapi di ayat berapa di dalam quran itu yg mengatakan bahwa muhammad membuat quran?

        jawab : Ayat qs 21:10

        Tanya : Apa isi ayat tsb coba tuliskan di sini

        Jawab : Sesungguhnya telah Kami turunkan kepada kamu sebuah kitab yang di dalamnya terdapat sebab-sebab kemuliaan bagimu. Maka apakah kamu tiada memahaminya?

        Tanya : Saya sama sekali tak melihat di mana di ayat tsb tertulis Muhammad membuat mukzizat …?

        Jawab : Ayat itu mengatakan bahwa Awloh menurunkan quran kepada muhammad.

        Tanya : Betul. Awloh yg buat mukzizat itu. Bukan Muhammad. Lalu dibagian mana yg tertulis bahwa muhammad membuat mukzizat ?

        **Balik lagi ke atas**

        Susah memang…….. orang arab…

  14. @ jell

    Kenyataannya;semua yang di katakan Alquran benar,masihkah itu di anggap suatu kebetulan..!
    Kenyataannya; sebagian yang di katakan alkitab salah,masihkah kamu mengatakan..?

    #oke deh di tutup#..

    • Kenyataannya;semua yang di katakan Alquran benar,masihkah itu di anggap suatu kebetulan..!
      Kenyataannya; sebagian yang di katakan alkitab salah,masihkah kamu mengatakan..?
      ————

      Itu menurutmu.
      menurutku kan bukan begitu
      Tuing… tuing…tuing…mikir dong

  15. @jell

    Gue jelasin neh:
    Mukjizat yesus kemungkinannya benar buat yang langsung menyaksikan,tetapi menjadi bualan buat mereka yang tidak menyaksikan(tidak ada bedanya dengan sun gokong).
    Jadi kebenarannya adalah dongengan di jaman kita.
    Mukjizat Muhammad benar di jamannya hingga sekarang.
    Sejarah dan pengetahuan yang telah membuktikan kebenaran Mukjizat Alquran.!

    Tanya: Jell apa benar dahulu bapak moyangmu bisa membuat pesawat terbang dari tanah liat ?
    Jell: benar
    Tanya: kemana sekarang pesawatnya?
    Si jell: sudah jadi tanah liat lagi !
    Kwalitas pembual !

    • @Ibeng

      Tanya: Jell apa benar dahulu bapak moyangmu bisa membuat pesawat terbang dari tanah liat ?
      Jell: benar
      Tanya: kemana sekarang pesawatnya?
      Si jell: sudah jadi tanah liat lagi !
      Kwalitas pembual !

      Hahahahaha….

      Salam

      • @filar.

        saya ngga pernah ngaku-ngaku pernah membuat pesawat terbang dari tanah liat.

        dan orang ngga pernah menulis tentang saya.

        Blunder = melakukan sesuatu yg seharusnya tidak perlu, sehingga terlihat bodoh.

        sebaiknya kita jangan melakukan hal itu.

      • @ All

        Kwalitas kebenaran si Jell seperti:
        Dongengan pesawat terbang dari tanah liat.
        Seandainyapun ada bukti rongsokannya,cuma orang idiot yang percaya begitu saja,kalau pesawat dari tanah liat dapat terbang.
        Seperti dongeng ketuhanan, dngan sajian tuhan menjadi manusia, makan-minum dan tidur bersama.
        Seandainyapun ada bukti rongsokan(mayat/mummy)tuhan,apakah manusia akan percaya kalau tubuh/jasad itu pernah di pakai tuhan untuk berkelana di bumi ? Apalagi tidak ada bukti sama sekali.

        Mikir dong jell..!

      • Saya ngga pernah ngomong bukti seperti yg kau tuliskan itu.

        Yang saya pengin tahu … ADAKAH TERTULIS DI KITAB MASING-MASING bahwa nabi mereka membuat mukzizat (atas restu TuH@n atau tidak)….

        dari dulu….

        ngga nyangkut-nyangkut….

        .
        .

        ini kalau telkom pasti udah di protes … (bad connection sich )

    • Mukjizat yesus kemungkinannya benar buat yang langsung menyaksikan,tetapi menjadi bualan buat mereka yang tidak menyaksikan(tidak ada bedanya dengan sun gokong).

      Tetapi PALING TIDAK… mukzizat itu T..E..R..T..U..L..I..S.. di dalam suatu kitab.!!

      Ngerti..?

      ADuh kau ini ibeng.. oon banget sih..

      cuih deh..

      BACA NIH !! IQRA !! (HURUF TEBAL BIAR JELAS):

      MUKZIZAT YESUS YANG TERTULIS SAJA ORANG BANYAK YG NGGA PERCAYA,… APALAGI MUHAMMAD YG NGGA PERNAH DI TULIS DI KITAB…. MAU PERCAYA GEMANA..?

      gitu boy…
      cara mikir yg bener.

    • Mukjizat yesus kemungkinannya benar buat yang langsung menyaksikan,tetapi menjadi bualan buat mereka yang tidak menyaksikan(tidak ada bedanya dengan sun gokong).
      Jadi kebenarannya adalah dongengan di jaman kita.

      Itulah..

      ***** yang tertulis saja orang banyak yg tidak percaya… apalagi yg ngga ada tulisannya sama sekali***

      he he he..

      ngga mikir ya ?

      ..
      ~~~

      Mukjizat Muhammad benar di jamannya hingga sekarang.
      Sejarah dan pengetahuan yang telah membuktikan kebenaran Mukjizat Alquran.!

      Sayangnya ngga ditulis di buku quran.
      ha ha ha..

      mau ngemeng kesana-kemari……tetap saja ngga ada ditulis di quran.

      bagaimana saya mau mengakui kenabian muhammad,.. jika bukti di kitab sendiri saja ngga ada.

      otakbernalar.com

  16. @jelasnggak
    maaf,sekalian saja mumpung lagi on line
    :::
    Jika Yesus membuat mukjizat (semoga anda telah khatam membaca taurat dan injil minimal 1 bulan sekali khatam membaca keduanya),mengapa disebutkan dalam Yohanes, 4:44 “Yesus bersaksi bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” dan dalam Yohanes, 4:19 “Yesus membenarkan wanita yang menyebut dirinya hanya Nabi.”
    Apakah nabi membuat mukjizat atau dikaruniai mukjizat?
    mohon penjelasan (kalimat yang baik,sopan dan terarah akan menunjukkan tingkat ke-rohani-an anda)

    • Mukzizat itu suatu bukti bahwa seorang adalah BENAR-BENAR nabi………

      oke boss…?

      Muhammad sama sekali tak memiliki mukzizat..

      Kalau kau mau mikir sedikit saja… kau akan setuju dengan kata-kata saya itu.

      Tak ada bukti tertulis di quran mu bahwa muhammad pernah membuat mukzizat.

      • @jelasnggak
        begini mas,
        =>Apakah nabi membuat mukjizat atau dikaruniai mukjizat?
        Jika Yesus membuat mukjizat berarti dia adalah tuhan (sebagaimana yang anda yakini) hanya saja Yesus tidak mampu merubah sifat panas api menjadi dingin.Tidak ada riwayat dalam Injil bahwa Yesus mampu berbuat seperti yang saya maksud diatas.Atau Yesus lah yang menciptakan alam semesta dengan sendirian pun tidak tercantum dalam Injil.
        Jika Yesus dikaruniai mukjizat berarti dia hanya nabi bukan tuhan.
        =>Apakah Muhammad membuat mukjizat atau dikaruniai mukjizat?
        Jika Muhammad membuat mukjizat berarti TIDAK MUNGKIN karena bukan tuhan.
        Jika Muhammad dikaruniai mukjizat berarti dia hanya nabi hanya saja tidak akan pernah ada kalimat dalam Quran Muhammad membuat mukjizat atau Muhammad menyembuhkan atau Muhammad menghidupkan dan semacamnya.Akan tetapi mukjizat Muhammad saw dapat dideteksi dengan membaca AQ dengan benar dan pemahaman yang sungguh2.
        Contoh pada bulan terbelah dan Isra Miraj,anda tidak akan menemukan teks secara jelas bahwa Muhammad saw melakukan perbuatan demikian dan demikian.Benarkan?
        Termasuk juga pertanyaan tentang penghuni goa,beliau dapat menjawab secara jelas dan diabadikan di AQ.
        Bisa jadi anda akan mengatakan bahwa Muhammad adalah tukang sulap,dukun bahkan penyihir jika Muhammad dikaruniai mukjizat seperti Yesus.Berjalan di atas air tidak hanya mampu dilakukan manusia,iblis pun bisa !!Tapi iblis tidak akan pernah menjadi nabi kan?Betulkah?
        Jadi,mukjizat Muhammad dalam menyembuhkan,bicara pada hewan,menghidupkan orang mati dan semacamnya TIDAK PERLU dicantumkan dalam AQ.
        Namun apabila anda tetap ngotot “apakah muhammad membuat mukjizat dan mana ayatnya?Dan karena Muhammad tidak disebutkan “jelas” membuat mukjizat sehingga anda tidak percaya pada Muhammad,saya pikir sikap anda tidak akan mengurangi kemuliaan yang dianugerahkan pada beliau saw.
        Sikap anda sekarang sama persis dengan kaum kafir Mekkah 14 abad yang lalu dan mereka berkata pada Muhammad,”Maka datangkanlah mukjizat kepada kami agar kami percaya padamu seperti Musa dengan tongkatnya,Isa yang menghidupkan orang mati,,,,,,”
        Benarkah?
        Andaikata permintaan anda dikabulkan sekarangpun BUKAN JAMINAN anda menjadi saudara seiman kami karena anda memang tidak berniat menjadi muslim kecuali Allah menghendaki lain.

      • OOOOOAAAALLAAAHHHHH masss mass…….

        Bukan kah sudah saya katakan…….berkali-kali…

        Mukzizat itu suatu bukti bahwa seorang adalah BENAR-BENAR nabi………

        Tanda seorang bener-bener sarjana apa sih mas…?

        ijazah bisa dipalsu
        title bisa ngaku-ngaku..

        tapi KEPANDAIAN yg dimiliki tidak bisa ditiru oleh orang yg tidak memilikinya.

        Orang percaya seseorang itu sarjana kalau dia memiliki kepandaian seperti sarjana

        orang percaya kalau seseorang itu nabi kalau dia memiliki kemampuan seperti nabi (yaitu bermukzizat — masa bodoh mau bermukzizat karena diijinkan awloh atau buat sendiri , itu ngga penting)

        ngerti ? ( kayaknya masih di bogor alias jauh)

        ah ha ha ….

        muslim.

  17. @Jelasngak,
    logika jelasnggak : Tuh@n maha kuasa maka Tuh@n bisa jadi apa saja (termasuk manusia)

    —————–
    Logika ngacau dari jel :
    Tuhan menjadi manusia
    Manusia itupun menjadi tuhan
    Jadi : manusia bisa menjadi tuhan
    Ampun deh…. melecehkan Tuhan Yang Maha Suci… namanya dosa BESAR

    logika gue : Tuhan Maha Kuasa atas segala sesuatu, termasuk untuk mengampuni dosa manusia jika bertobat dengan sebenarnya dan tidak mengulanginya lagi

    logika jelasnggak : tuhan kristen tidak Maha Kuasa, karena tidak mampu mengampuni dosa. Untuk mengampuni dosa manusia harus menyuruh Y**** untuk menebusnya..🙂

    • @Ifan.

      Logika ngacau dari jel :
      Tuhan menjadi manusia
      Manusia itupun menjadi tuhan
      Jadi : manusia bisa menjadi tuhan
      ——————————————–

      He he he..

      ngigau kamu, fan.

      Manusia bisa menjadi TUh@N.. jika dan hanya jika Manusia itu adalah TUh@n.

      Ngerti ?

      (Kayaknya sih masih di bandung.. alias jauuuh banget ha ha ah)

    • @Ifan.

      Tuhan Maha Kuasa atas segala sesuatu, termasuk untuk mengampuni dosa manusia jika bertobat dengan sebenarnya dan tidak mengulanginya lag
      —————-

      Cari tahu dulu di agamamu… alasan mengapa adam ada di bumi…
      baru kemudian ngemeng lagi.

    • SERIGALA BERBULU DOMBA MENANYAKAN MU’JIZAT YESUS,
      (Mari kita simak…)

      Matius 4:3 – 10
      3.Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.”
      4. Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”
      5. Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
      6. lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”
      7. Yesus berkata kepadanya: “Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”
      8. Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
      9. dan berkata kepada-Nya: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.”
      10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

      (Maap ya om, jika sy mengutip injil anda tanpa mengetahuia adab dan tata caranya. Sekali lagi maap, soalnya dalam ISlam sebelum menyentuh/membaca/menuliskan Al Qur’an harus dalam keadaan suci, entah kalau kalian gemana tuh adabnya)

      • Inti dari ayat-ayat tersebut adalah….

        bahwa YESUS tidak bisa diperintah oleh setan.

        Ngerti ngga..

        ha ha ha

        baca yg bener makanya.

      • @ om Jell : ha ha ha
        baca yg bener makanya.

        >>> udah ko om, om aja yg ga mau baca kitabnya ndiri dengan bener, tapi malah berkhutbah “itu kan urusan pribadi dengan Tuhan (?)”,,, standar ganda sih ya….
        >>> intinya : Iblis dan cecunguknya selalu menanyakan mu’jizat.

      • Ya terserah lah.

        Inti dari bacaan ayat2 tsb.. adalah .. bahwa YESUS tidak bisa diperintah/tunduk atas setan apalagi suruh menyembah setan.

  18. @ Jell

    Otakpembual.com

    Tanya: jel apa benar tuhan pernah menjadi manusia?
    Si jell: pernah,jaman dulu.
    Tanya: sekarang kemana manusia tuhannya ?
    Si jell: sudah jadi tuhan lagi
    Tanya: sekarang dimana tuhannya ?
    Si jell: di surga
    Seperti si penjudi yang tidak punya modal,berhayal ingin menang..!
    Kwalitas otak si pembual..!

  19. nih, baca nih

    http://www.answering-islam.org/indonesian/muhammad/gembala.html

    anyway, apa perlu berdebat sampai bertengkar seperti ini?
    Kalau toh kita sama-sama mencari kebenaran, bukankah seharusnya bisa dilakukan diskusi yang damai?
    Justru agama yang benar seharusnya akan membuat kita membawa damai pada saat menyampaikan kebenaran itu, bukan membawa pertengkaran.

    Salam

    • @Paulus

      Yang bertengkar itu siapa bro?
      Kamu itu sudah berburuk sangka dengan teman2 di sini.
      Kalau mau debat biar hati panas asal otak tetap dingin.

      Di samping akan banyak masukan dari teman2 Islam juga kaum kalian, itu artinya menambah wawasan.

      Tugas kaum muslimin ini menyampaikan apa yang perlu di sampaikan, terlepas apakah kalian tertarik atau tidak itu hak kalian.

    • @ Om Teguh,,,
      (mari bicara dari hati ke hati…)

      Dalam link anda, membuat analogi berikut :
      Yesus : Gembala yg baik
      Nabi Muhammad SAW : Gembala upahan
      >>> sayang, link tersebut lupa dng “SERIGALA BERBULU DOMBA”
      >>> serigala itu hendak memangsa domba2, salah satu caranya dengan membunuh, mencabik2 menyalib “gembala yg baik”, usahanya gagal, tapi udah berhasil membuat mitos bahwa gembala baik telah mati “menebus dosa”.
      >>> gembala yg diutus untuk menjaga para domba malah lari.
      >>> serigala tersebut mengenakan baju domba, untuk mengelabuhi domba2, dengan mengatakan “ga perlu patuh pada SANG PEMILIK DOMBA, yakinlah bhw kematian -gembala yg baik itu- telah menebus dosa kita”

      SIMAK PERKATAN YESUS :
      Yohanes 10:12 sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat SERIGALA datang, meninggalkan domba-domba itu lalu LARI, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.

      SIAPA GEMBALA UPAHAN ITU ?
      Matius 26:56 Akan tetapi semua ini terjadi supaya genap yang ada tertulis dalam kitab nabi-nabi.” Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan meLARIkan diri.
      >>> semua murid ternyata “gembala upahan” yang LARI.

      SIAPA SERIGALA ITU ?
      Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! SEBAB ADA TERTULIS : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”
      >>> Iblis dan cecunguknya, yg merasa dah membunuh/menyalib “sang gembala yg baik”.

      (sekali lagi maap, jika sy mengutip injil bila tanpa mengetahui adab/ tata caranya).

    • @Paulus

      Engkau berkata bahwa tidak perlu berdebat sampai bertengkar, tapi engkau menunjukan link orang lain.

      Hu….Teguh…teguh, otakmu berkata lain, jarimu mengetik yang lain dan hatimu berkata lain. agar otakmu, hatimu, dan jarimu sejalan. pelajari kepercayaan yang benar ya, jangan ngajari ikan berenang!!!

    • @ All muslim

      Si jell, tidak usah di tanggapi serius-serius amat..!
      #Percuma, gak bakal nyampe#

      ‘ucapkanlah perkataan yang membekas’..

    • QS 2:87, insyaallah kurang lebih artinya :

      “Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mu’jizat) kepada Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus []. Apakah SETIAP DATANG kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang TIDAK SESUAI DENGAN KEINGINANMU lalu kamu menyombong; maka beberapa orang (diantara mereka) KAMU DUSTAKAN dan beberapa orang (yang lain) KAMU BUNUH ?”

      Maha Benar Allah dengan segala firman2-Nya.

  20. @pengagum MUKJIZAT,,,,
    Jika yesus menghidupkan orang mati semasa Yesus hidup,maka ayat-ayat dibawah ini bisa dijadikan bahan pelajaran=bukan bahan perdebatan/olok2=,,,,

    21)” Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.”
    Tercantum dalam perjanjian Lama dalam kitab 2 Raja-raja 2 ,13;21
    Jadi Elisa/Ilyasa as bermukjizat menghidupkan orang mati dalam keadaan beliau sudah wafat dan tinggal tulang.

    (40)Tetapi Petrus menyuruh mereka semua keluar, lalu ia berlutut dan berdoa. Kemudian ia berpaling ke mayat itu dan berkata: “Tabita, bangkitlah!” Lalu Tabita membuka matanya dan ketika melihat Petrus, ia bangun lalu duduk.===kisah para Rasul 9;40

    Dan Petrus bukanlah nabi,,,
    Jadi sekali lagi,mukjizat adalah alat pamer,gak perlu ditonjolkan kehebatan pelakunya karena hakekat mukjizat adalah sarana kekuasaan Allah bahwa Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu kecuali theofani.
    Harap maklum

  21. Jel,
    Manusia bisa menjadi TUh@N.. jika dan hanya jika Manusia itu adalah TUh@n.

    Dibolak-balik, diputar-putar… kesimpulannya tetap sama : Manusia menjadi Tuhan

    Ha..ha..ha

  22. Jel,
    Cari tahu dulu di agamamu… alasan mengapa adam ada di bumi…
    baru kemudian ngemeng lagi

    Kamu nanya, aku jawab :
    Adam diturunkan ke bumi, karena sudah direncanakan oleh Tuhan untuk menjadi khalifah atau penguasa di bumi. Jadi kedudukan manusia itu mulia menurut Islam.
    Sedangkan menurut kamu : Adam berbuat berdosa, dihukum oleh Tuhan, lalu dibuang di bumi. Sungguh kasihan…

  23. Gimana nih musim.

    Sampai sejauh ini belum ada yg bisa membuktikan bahwa Muhammad itu membuat mukzizat dan tertulis di alquran.

    Memang susah..

    soalnya emang ngga ada..

  24. Ooo,,, om Jell suruh baca kami ttg rangkuman dialog kita (ternyata om Jell pinter membuat MITOS DIALOG juga ya, masak dialog sebegitu detil cuman dirangkum dalam dongeng tanya jawab),,,

    Tak copas nih ya (dongeng tanya jawab versi om Jell),,,

    tanya : adakah ditulis di quran muhammad membuat mukzizat?
    jawab : Ada
    Tanya : Di ayat berapa ?
    Jawab : alquran itulah mukzizat muhammad
    Tanya : iya di ayat berapa tertulisnya ?
    Jawab : Alquran itulah mukzizat
    tanya : Iya saya tau.. tapi di ayat berapa di dalam quran itu yg mengatakan bahwa muhammad membuat quran?
    jawab : Ayat qs 21:10
    Tanya : Apa isi ayat tsb coba tuliskan di sini
    Jawab : Sesungguhnya telah Kami turunkan kepada kamu sebuah kitab yang di dalamnya terdapat sebab-sebab kemuliaan bagimu. Maka apakah kamu tiada memahaminya?
    Tanya : Saya sama sekali tak melihat di mana di ayat tsb tertulis Muhammad membuat mukzizat …?
    Jawab : Ayat itu mengatakan bahwa Awloh menurunkan quran kepada muhammad.
    Tanya : Betul. Awloh yg buat mukzizat itu. Bukan Muhammad. Lalu dibagian mana yg tertulis bahwa muhammad membuat mukzizat ?
    **Balik lagi ke atas**

    Yeahh,,, om sih dari awal sudah ngasih PERTANYAAN SALAH.
    Baca juga ini dunk, https://filarbiru.wordpress.com/2011/01/30/mana-mukjizat-muhammad/#comment-1556

    >>> pertama, sekali lagi, bukan Nabi Muhammad SAW yang membuat mu’jizat, sebagaimana nabi ibrahim a.s, nabi musa a.s, nabi isa a.s. Yang membuat mu’jizat adalah Allah Subhanahu Tabaroka W a Ta’ala.

    >>> kedua, pertanyaan om sepadan dengan :
    1. Laut Merah bagian mana yg menyebutkan Nabi Musa a.s dapat membelah lautan ?
    2. Bagian tubuh mayat Lazarus mana yg menyebutkan Yesus menghidupkan orang mati ?

    >>> ketiga, iblis dan cecunguknya selalu mengingkari sih ya. Mo gimana lagi coba,,, ?

    • Sy juga pingin nih buat “dongeng dialog” juga (Om Jell, tolong BACA ya,,,)

      Tanya : Adakah ditulis di quran muhammad membuat mukzizat?

      Jawab : Bukan Nabi Muhammad SAW yg membuat mu’jizat, tapi Allah SWT.

      Tanya : Iya deh, Muhammad (SAW) membuat mu’jizat atas “bantuan” (baca : anugerah) Allah (SWT). Trus diayat mana tuh Muhammad (SAW) menerima mu’jizat (baca : tanda) dari Allah (SWT) ?

      Jawab : Firman-Nya, kurang lebih artinya,,,
      Sesungguhnya telah Kami turunkan kepada kamu sebuah kitab yang di dalamnya terdapat sebab-sebab kemuliaan bagimu. Maka apakah kamu tiada memahaminya? (QS 21:10)
      Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Qur’an ? Kalau kiranya Al-Qur’an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. (QS 4:82.)

      Tanya : Jadi Muhammad (SAW) ga bisa mu’jizat dong ?

      Jawab : Iya, sebagaimana Nabi2 tedahulu juga mengakuinya. Firman-Nya, kurang lebih artinya,,,
      Musa menjawab: “Sesungguhnya kamu telah mengetahui, bahwa TIADA YANG MENURUNKAN mu’jizat-mu’jizat itu KECUALI Tuhan Yang memelihara langit dan bumi sebagai bukti-bukti yang nyata; dan sesungguhnya aku mengira kamu, hai Fir’aun, seorang yang akan binasa”.( QS 17:102)
      Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: “Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku”. (QS.21:25)

      (Walaupun yang mengucapkan Nabi Musa a.s, ato Nabi Isa a.s, kata “Aku” yang dimaksud tetap merujuk pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, loh om,,, plisss !!!)

      Tanya : Ooo, jadi Para Nabi ga bisa membuat mu’jizat ya, yang bisa cuman Tuhan ya… Kalo gitu Nabiku kuangkat jadi Tuhan deh,,,,

      # kembali ke atas# Iblis dan cecunguknya selalu mengingkari.

      • TAPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII….

        Musa TERTULIS di kitab membelah laut merah (ATAS SEIJIN TUH@N)

        Muhammad…..?

        Tertuliskah di kitab quran.. muhamad membuat sesuatu mukzizat (ATAS SEIJIN AWLOH…) ??????????

        TERNYATA TIDAK!

        .
        .
        .

        Muslim..

        Parah banget..

      • TAPIII…..
        Ujung2nya om cuman mo bilang kan, “Nabiku 100% Tuhan loh, Tuhanku 100 % Nabi loh,,, Nabiku beda gitu loh,,,”

        Mo gimana lagi coba ???
        (jangan nangis ya om, walaupun mungkin belum disunat coba sedikit dewasa lah…)

      • kk malah ngemeng yg lain..

        yg POKOK itu muhammad TIDAK PERNAH membuat mukzizat…

        lha wong tulisannya saja ngga ada kok……………….

        gimana mau jadi nabi.;….. kalau mukzizatnya saja ngga ada…

        Kang bakso di jatinegara kemarin dulu ngaku-ngaku jadi nabi tuuhhh……..apa saya musti percaya juga sama itu tukang bakso….?

      • Ya,,, ya,,, ternyata cuman mo bilang, “Nabiku kuangkat jadi Tuhan aja deh…” dibela2in nungguin tanggapan dr sy lagi ya ?

        https://filarbiru.wordpress.com/2011/01/30/mana-mukjizat-muhammad/#comment-1646
        Mo gimana lagi coba ? Iblis dan cecunguknya selalu mengingkari sih ya.

      • Mana mukzizat muhammad ?

        ngga ada kan…?

        Gitu kok bisa-bisa-nya percaya sama muhammad.

        Hanya orang oon saja yg percaya padanya.

        (heran.. itu kang bakso juga ngaku nabi .. kenapa dia ngga di percaya saja sekalian😆 )

    • Aduh ini orang oon banget.. nget..nget ..nget……

      begini ya dik…

      anggaplah awloh yg membuat mukzizat.

      TAPI PELAKSANA-NYA itu kan NABI!!!

      whooooy!!.. bangun dong dari tidur.. jangan ngiler melulu…busyettttt deh..

      • Om Jell : whooooy!!.. bangun dong dari tidur.. jangan ngiler melulu…busyettttt deh..
        >>> good idea,,, he,,,he,,, ngadepin orang mabok emang mending tinggal tidur aja, mo gimana lagi coba ???

        Om Jell (yang cakep, tidak sombong dan baik hati,,,) : TAPI PELAKSANA-NYA itu kan NABI!!!

        >>> yup pinter,,, makanya Islam mengajak kalian untuk mengembalikan peran Nabi ya sebagai “Nabi”, utusan Allah (bukan tistisan Allah).

      • he he he..
        betul itu.

        tapi saya percaya pada NABI YESUS saja yah…..😆

        Muhammad ?

        mukizazat saja ngga punya (tertulis) gimana saya mau percaya…?

        yg percaya muhammad nabi tanpa bukti kenabian itu sama dengan percaya tukang bakso yg ngaku nabi

        • Saya merasa sodara JELASNGGAK ini kayak anak2 yg masih TK, tau kan sifat anak2 yg seumuran anak TK? ketika ia( anak TK) itu melihat mainan yg menurutnya bagus ia akan merengek pd ibunya untuk dibelikan sayangnya ibunya saat itu gk punya duit ditambah lagi mainan yg anak itu minta sgt mahal dan tak mungkin untuk menjankau harganya. Tpi si anak terus merengek2 bhkan sampai menangis di depan toko mainan walaupun ibunya sdh berusaha memberi pengertian pd anaknya tetap saja anak tsb terus minta dibelikan…walopun sedikit jenkel si ibu tetap sabar. Itulah yg saya rasakan ttg anda sodara jel…

      • Ya,,,ya,,,ya,,, ternyata juga mo bilang, “Nabiku 100% Tuhan loh, Tuhanku 100% nabi loh”

        Bentar ya om, tak cuekin dulu… lagi share ke sini nih
        (kemaren2 lagi hepi ke sini) hatetepe://xfile-enigma.blogspot.com/2011/01/mind-game-apakah-amerika-telah-berhasil.html
        (sekarang lagi ke sini) http://xfile-enigma.blogspot.com/2011/02/random-event-generator-bisakah-sebuah.html

        Mungkin,,,hanya satu alasan yang membuat kita mudah bergandengan tangan “Dari mana kita berasal ?, akan kemana kita kemudian ?”

        Semoga bermanfa’at.

      • Mana bukti muhammad nabi?

        bisakah muhammad membuat mukzizat ?

        Mana bukti tertulis muhammad pernah membuat SEBUAH mukzizat?

        Di ayat berapa di quran ?

        Ternyata memang NGGA ADA.

        (tukang cendol juga bisa ngaku nabi…. tanpa ada mukzizat)

        >> ITULAH mengapa saya salut sama muhammad…..pantas ia di katakan orang paling berpengaruh…

        Kenapa ?

        YESUS yg jelas bermukzizat…dll… banyak orang tidak percaya padaNYA saat itu.

        sedangan muhammad…. h ah aha ha.. tanpa mukzizat pun orang banyak yg percaya.. ikikii

        bener-bener deh

  25. Nah… itulah gobloknya si jell..!
    Seharusnya dia membandingkan kehebatan Nabi binaan bapa di dalam alkitab dengan yesus,yang kata si jell seh…mukjizat yesus made in yesus sendiri.
    Lucuna…matinya tragis…di tiang salib..
    Padahal pada kisah nabi dalam alkitab,tidak ada mukjizat para nabi itu atas pemberian yesus..

    Tanya: jell hebatan mana antara para nabi binaan bapa dengan yesus jelmaan bapa ?
    Kwalitas pembual.. Dimanapun kamu ber-argumen,disitu pasti ada bualan(dongeng)..

  26. HAHAHAHAHAHAHA….
    Gini aja….
    Hadiah 1 milyar lebih untuk manusia yang bisa membuat mukjizat (termasuk Yesus)…
    Serius loh…

  27. @ Om Jell
    Gimana om Jell ? nabi Yesus apa dewa Zesus yang bikin mu’jizat ?
    Aargh,,, “roh kebencian” ternyata bisa memutar balikkan fakta “kegagalan penyaliban” menjadi “penebusan dosa warisan”.

    Sekali lagi, mungkiinnn,,,hanya satu alasan yang membuat kita mudah bergandengan tangan “Dari mana kita berasal ?, akan kemana kita kemudian ?”. Kami menyebut dng Allah Subhanahu Wa Ta’ala, terserah om mo nyebut apa. Simple kan ?

    Semoga bermanfa’at.

    • Semoga bermanfaat.

      TANYA diri sendiri…?

      pernahkah muhammad membuat mukzizat ?

    • Kita berasal dari debu. Dan akan kembali ke debu.

      dust to dust ashes to ashes.

      Tapi yg pasti muslim telah GAGAL menjawab pertanyaan ini:

      “Apakah tertulis di quran bahwa muhammad adalah nabi?”

      “Apakah muhammad BENAR-BENAR seorang nabi?”

      “Apa bedanya muhammad dengan si amir tukang bakso, mereka berdua sama-sama ngaku nabi, dan sama-sama tak memiliki mukzizat tertulis di kitab mereka masing2”

      Coba pertanyaan2 tsb kamu berikan kepada YESUS…(ganti muhamad dengan YESUS) …. tentu akan lain hasilnya.

      Salam.

      • @ Om Jell
        Salam juga,,,
        (sungguh, sy melihat sisi lain dari sosok om jell yg kukenal selama ini)

        Jika jawaban2 sy di atas yg kurangkum https://filarbiru.wordpress.com/2011/01/30/mana-mukjizat-muhammad/#comment-1646 , belum juga om anggap sbg sebuah jawaban, itu hak anda ko om. Yang pasti tidak ada satupun utusan yang kurang ajar mengatakan “sembahlah Aku”. Firman-Nya kurang lebih artinya :

        Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: “Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku”. (QS.21:25)

        Terimakasih atas pertanyaan2 om yg disadari atau tidak telah memotifasi kami umat Islam untuk mempelajari kitab sucinya sendiri, Al Qur’an Al Kariim. Terimakasih juga om telah mengembalikan status Yesus sebagaimana mestinya https://filarbiru.wordpress.com/2011/01/30/mana-mukjizat-muhammad/#comment-1662 : ….tapi saya percaya pada NABI YESUS saja yah…..😆

        Untuk langkah awal emang sebaiknya om mengakui Yesus (hanya) sebagai Nabi, selanjutnya om akan menemukan bahwa Laa ilaha illallah, “Tiada Tuhan Selain Allah”.

  28. Perhatian…
    Tuhan itu Maha Kuasa, termasuk kuasa untuk mengampuni dosa semua manusia…
    Jika tidak mampu mengampuni dosa manusia kecuali dengan penebusan nyawa dari tubuh manusia yang disalib, berarti TIDAK Maha Kuasa.. Dan ini TIDAK MUNGKIN lah yaawwww…

    • coba pelajari dulu kenapa Adam di usir dari surga… (ada ngga tertulis di quranmu….?)

      • Jel,
        Pelajaran singkat buat kamu.
        Adam sudah diampuni dosanya :
        “Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya , maka Allah menerima taubatnya . Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang” (QS 2:37)

        Allah Maha Pengampun, Maha Kuasa untuk mengampuni dosa manusia.
        Tuhan tidak tergantung pada pengorbanan tubuh manusia untuk mengampuni…

      • Abis itu adam disuruh pergi dari surga..

        he he he.. enak-enak-an di surga.. kok di suruh pergi sih.

        kenapa tuh @fan…

      • Dosa Adam sudah diampuni…,
        Tuhan Maha Kuasa termasuk untuk mengampuni dosa manusia.
        Adam sengaja dikirimkan di bumi untuk menjadi penguasa (khalifah).
        “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat : “Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”…( QS 2:30)

        Kamu minta ayat apa lagi ???

        Jika tidak mampu mengampuni dosa manusia kecuali dengan penebusan nyawa dari tubuh manusia yang disalib, berarti TIDAK Maha Kuasa.. Dan ini TIDAK MUNGKIN lah yaawwww…
        Tuhan tidak tergantung pada tubuh manusia…, apalagi tergantung pada tiang🙂

        • Sayangnya di ayat itu ngga di sebut begini :
          ““Ingatlah ketika tuhanmu berfirman kepada para malaikat : “Sesungguhnya aku mengirim adam untuk menjadi seorang khalifah di muka bumi”

          Tafsir kalianlah yg berkata : Adam di kirim ke bumi untuk jadi kafilah.

          (padahal ngga ada sebutan ADAM DIKIRIM untuk jadi kafilah)

          .
          .

          Itulah saya sebut hebatnya ARAB!
          (bagi mereka SEMUA MASUK DI AKAL ahahahah aa)

          • @ Jell

            Emang sapi yang menjadi pemimpin domba.
            Seliar-liar macan masih dalam penguasaan manusia,ada yang di kurung dalam kebun binatang.
            Sebodoh-bodohnya si-jell apakah berada di bawah pemeliharaan domba..?
            Yang bodoh itu orang kristen dari awal penciptaan alam semesta hingga penumbalan tuhan di tiang salib,semuanya serba kacau.

          • “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat : “Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”…( QS 2:30)
            =================
            @IBENG..

            TUNJUKKAN dimana ada kata ADAM ?? di ayat itu….

            ternyata tidak ada……..

            Sebodoh-bodohnya sapi.. ternyata masih bodoh kau ibeng..

  29. tuhan menjadi manusia => manusia itu akhirnya dijadikan tuhan => jadi, tuhannya adalah manusia… 🙂

  30. Tuhan menciptakan manusia.Tuhan meniupkan Rohnya dalam nafas dan Hidup.
    Mukjizat tertinggi yang diberikan Tuhan kepada manusia adalah akal dan budi. Jadi hendaklah berakal dan berbudi.

  31. @Jell

    Yesus yang mana dulu neh..?
    Yang sebagai nabi ape setengeh tuhan?
    Kenyataannya prestasi Muhammad dengan wahyu alqurannya,melebihi para nabi dan manusia yang di anggap tuhan(yesus) sekalipun di dalam alkitab.
    Tukang bakso cuma punya resep cara membuat bakso selevel dengan kamu jell(si jell ngaku tuhan karna bisa membuat bakso rasa babi)..
    Payah otak pembual..!

    • Ah cemen luh.
      Males gw balas komen lue
      (bukannya bikin gw tambah pinter.. malahan akan bikin gw tambah bloon)

      jadi sori yaah.. loe ngemeng sama si roy rey saja.

      • @ JELL

        Sebenarnya,aku hendak mengajak kamu berpikir kritis and cerdas..!
        Buang jauh-jauh pikiran tololmu,tentang tuhan telah gantung diri di tiang salib….
        Apakah setelah tuhan mati manusia tidak perlu ‘berbuat sesuatu’untuk mendapatkan sesuatu(surga atau neraka)..???
        Lucuna… setelah kematian tuhanpun, manusia harus berbuat sesuatu,untuk sesuatu (tujuan).

      • Serius deh Beng..

        Elu tuh yaaa … ha ha ha…

        Setiap komentar elu tuh.. bukan bikin gw mikir… tapi bikin gw KETAWA…

        (saking lue tertinggal banget)

        coba ntar kalo ngga percaya… 2 tahun lagi loe baca-baca lagi komentar2 loe di sini…
        pasti nanti loe ngerti apa yg gw maksudkan di sini.

        oke ?

        nah.. sekarang silakan gabung aja sama royrey..
        (ngemeng2 sama dia aja….. selevel ……..)

    • Nimbrung Ya ?????
      Kalau ngomong Yesus itu pasti versi Kristen.
      Kalau ngomong Isa itu pasti versi Arab.
      Kalau aku sih lebih suka versi dengan nama Yesus yang mati disalaib soalnya itu tampak lebih logis. Isa yang diganti dengan Yudas itu seperti sulapan dan permainan sihir.
      Kalau Allah saja membohongi mata sekian umatnya dengan tipuan dan sulapan mau jadi apa umatnya. Pasti menjadi pendusta….

      • Salam kenal, Mas Javanisze….
        (wah,,, podo2 wong jowone tho yen ngono mas)

        Sak ngertos kawulo,,, YESUS puniko versi YUNANI. ISA puniko versi IBRANI, ra gih ngoten toh mas ???. Kalo aku sih milih yg versi ISLAM, lebih logical n original sih.

        Mas, sy pernah juga mencoba memahami konsep “penjelmaan/penitisan” versi Hindu loh. Di sini nih sy berdebat dng rekan2 hindu http://ngarayana.web.ugm.ac.id/2010/09/apakah-penuhanan-sri-krishna-dan-sri-rama-adalah-hal-baru/ (jadi ketika baca koment om jell yg menyuruh sy utk googling ttg krishna, sy senyum aja. Lha wong sy malah udah berinteraksi dng penganutnya).

        JAWA adalah “jasad”ku, ISLAM adalah “ruh”ku. Umat Islam mungkin memiliki jasad yg berbeda2 namun tetap memiliki ruh yang sama LAA ILAHA ILLALLAH, MUHAMMADA(N) RASULULLAH…

        Semoga bermanfa’at

      • @Nimbrung

        Yang benar; tidak ada dalam islam Tuhan yang repot-repot belagak mati berjemur di tiang, hanya untuk sesuatu yang remeh..!
        Masih banyak hal-hal yang lebih penting di jagad raya ini untuk di renungi..!

        • Harusnya si awloh ngga perlu repot2 ciptain manusia lalu diberi kebebasan untuk memilih…
          Masih banyak hal lebih penting di jagad untuk direnungi…

          misalnya menciptakan sesuatu yg tolol dan ngga bisa mikir sama sekali…

          • @Jel

            Kamu tuh kalo malam hari merenung dong! ‘Apakah benar apa yang saya percayai selama ini’, mumpung loh masih sehat, ntar kalau udah modar loh bakalan nyesel seumur-umur.

            Gue ngomong gini sebab loh benci bener ama Islam. Nggak boleh gitu nanti kamu malah sayang ama Islam.

          • @filar
            Woi… sop kambing buat si jel lo makan yah..?

          • Apa yg saya percayai sekarang ini (yaitu muhammad pedofile) memang sudah saya yakini. Karena ada tertulis di HADIST .

            Makanya belajar bahasa ENGGERIS biar tau siapa itu muhamad

            1. Sahih Bukhari. Vol 7, Book 62. Wedlock, Marriage (Nikaah). Hadith 065.
            Narrated By ‘Aisha:
            That the Prophet married her when she was six years old and he consummated his marriage when she was nine years old. Hisham said: I have been informed that ‘Aisha remained with the Prophet for nine years (i.e. till his death).”

            Sahih Muslim. Book 8. Marriage. Hadith 3310.
            ‘Aisha (Allah be pleased with her) reported: Allah’s Apostle (may peace be upon him) married me when I was six years old, and I was admitted to his house when I was nine years old.

            2. Menyatakan bahwa “legitnya” Aisha yang berumur 9 th secara fisik, seperti tharid (hidangan roti dan daging), tidak ada bandingannya.

            Sahih Bukhari. Volume 4, Book 55, Number 623:
            Narrated Abu Musa:
            Allah’s Apostle said, “Many amongst men reached (the level of) perfection but none amongst the women reached this level except Asia, Pharaoh’s wife, and Mary, the daughter of ‘Imran. And no doubt, the superiority of ‘Aisha to other women is like the superiority of Tharid (i.e. a meat and bread dish) to other meals.”

            3. Menganjurkan untuk mengawini anak2 gadis perawan yang masih ingusan sehingga bisa meraba2 mereka dan bermain2 dengan mereka.

            Sahih Bukhari. Vol 7, Book 62. Wedlock, Marriage (Nikaah). Hadith 017.

            Narrated By Jabir bin ‘Abdullah :
            When I got married, Allah’s Apostle said to me, “What type of lady have you married?” I replied, “I have married a matron’ He said, “Why, don’t you have a liking for the virgins and for fondling them?” Jabir also said: Allah’s Apostle said, “Why didn’t you marry a young girl so that you might play with her and she with you?’

            Yaaaaah… mau ngomong apa lagi kalau udah begini.

          • Ck..ck..ck
            Dikau percaya jel..?
            Gw aja kaga tuh…
            Coz gw bukan syi’ah

          • Mau syiah mau sunni.

            SAHIH.. BUKHORI…

          • Hehehehehe…
            Mengerti arti kata Shahih tidak jel?
            Mau Bukhari, Book pesbook, Buk kedebuk, Buka-bukaan…
            Saya tidak beriman kepada Hadiits tersebut jel.

          • Arti sahih ?

            Saya tau koq.

            Sahih= yg baik-baik tentang muhamad diterima,, sedangkan yg jahat2 tentang muhammad ditolak.

            itu artinya.

          • cup..cup..cup..
            Jel..jangan marah gitu dong.
            Realistik saja.

            Kan masih banyak waktu buat belajar.

          • loh..
            kan saya bilang bahwa saya sudah tahu ciri2 muslim

            isi hadis yg kira2 menjelekkan muhammad mereka akan berkata “ITU PALSU”

            tapi kalau isi hadis yg meng-agungkan muhammad muslim akan berkata “ITU ASLI”

          • Jangan sewot donk jel…
            Santai aja lah…
            ;
            Yang mengagung-agungkan muhammad aja gw gak percaya apalagi yg menjelek-jelekan…..
            payah ini bocah.

          • @ Jell

            Allah menciptakan sesuatu yang tolol seperti kamu agar saya yang pintar ini berfikir tidak setolol kamu dan di remehkan di akhirat nanti.

          • Allah menciptakan sesuatu yang tolol seperti kamu agar saya yang pintar ini berfikir tidak setolol kamu dan di remehkan di akhirat nanti.

            @Ibeng.

            Oke..
            saya akui saya masih harus banyak belajar

            Tapi orang yg mengaku diri pintar (seperti kamu) itu sebenarnya orang tolol.

            Karena orang pintar ngga pernah mengaku pintar sebab mereka merasa bahwa mereka masih harus banyak belajar.

            he he he…
            elu lihat ibeng.. siapa yg barusan ngomong “saya masih harus banyak belajar”
            .
            .
            .
            susah memang arab-arab ini….

  32. @ibeng
    kheknya Yesus yang 1/3 Tuhan deh…

  33. @ JELL

    Gak kebalik tuh jell..!
    Tuhan kejemur kok di ketawain,bukannye di payungin..!

  34. HIhihihihihihihi….

    Nih gw kasih tau…!!!!!!!!!!!

    Roy Rey= Ibeng, Daeng Fatah, Haniifa, Isa, Adi Isa, Boni, hh, Wedul, Filar, Agor, samaranji, Fitrea, 70n0, Damadutta, Usup, Raden, Kopral Cepot, Mahdi, Abu Razziq, Love Password, Masyono, Qarobin Djuti, Rubon, Cekixkix, Micek, Xucinx, Bang Zero, Javanzis, Ressay, Edy, Lol, Anak adam, cosmic boy, Herwitz/Dawkintz…. dan beberpa id lainnya.

    JADI INTINYA…. ELU TUH BEGO JEL..!!!

  35. @jel]
    Mungkin maksudnya genesis…
    Coba urutkan berdasarkan bible, mana yang lebih dahulu dibuat
    1.MATAHARI
    2.BUMI
    3.AIR
    4.BINTANG
    5.TUMBUHAN

    • tuliskan ayatnya dong yang jelas…

      biar bahasnya juga jelas.

      jangan ngomong yg ngga jelas.

      jelas nggak ?

      • Yang ini mungkin loh jel…

        1:1. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
        1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

        1:3. Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
        1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
        1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

        1:6. Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”
        1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
        1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

        1:9. Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.
        1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
        1:11 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian.
        1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
        1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.

        1:14. Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
        1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian.
        1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
        1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
        1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
        1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

        1:20. Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.”
        1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
        1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: “Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.”
        1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.

        1:24. Berfirmanlah Allah: “Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.” Dan jadilah demikian.
        1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

        1:26. Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
        1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
        1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

        1:29. Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
        1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.” Dan jadilah demikian.

        1:31. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

        • Coba urutkan berdasarkan bible, mana yang lebih dahulu dibuat
          1.MATAHARI
          2.BUMI
          3.AIR
          4.BINTANG
          5.TUMBUHAN

          Baik saya coba jawab yee.

          Menurut ayat2 di atas.. urut2an penciptaan :

          1. Bumi
          2. air
          3. tumbuhan
          4. matahari
          5. bintang di langit

          Apanya yg salah ya…?

          Ada yg salah secara logika ?

          Ada yg belum dimengerti..?

          • @ Jell
            Logikanya; Seharusnya tuhan menciptakan alam semesta terlebih dahulu dan membinanya.
            Baik itu bumi maupun cakrawala dengan matahari dan bulan,setelah itu baru menciptakan tanaman seperti kamu jell .
            Setahu saya…tanaman untuk tumbuh membutuhkan sinar matahari baik secara langsung maupun tidak,baik yang di laut maupun yang di darat.
            Ngemeng2 terang di hari pertama boleh pinjam lampu senter siapa..?

          • Yang mencipta siapa sih ?

            Terserah DIA lah mau ciptain mana duluan…

            Mau ciptain jamur seperti kau terlebih dahulu juga Tuh@n pasti bisa lah..
            lah wong Dia itu maha kuasa kok…?
            emangnya awloh…. (ciptain sesuatu hrs ngikutin ilmu pengetahuan)

            Gimana sih …?

            Terang yg ada di hari pertama adalah TERANGNYA SANG PENCIPTA ITU SENDIRI….

            Terangnya melebihi sinar matahari loh…..

        • Mungkin ada lagi yg ingin di tanyakan oleh murid-murid ku …?

          • @jel

            Baik saya coba jawab yee.

            Menurut ayat2 di atas.. urut2an penciptaan :

            1. Bumi
            2. air
            3. tumbuhan
            4. matahari
            5. bintang di langit

            Apanya yg salah ya…?

            Ada yg salah secara logika ?

            Ada yg belum dimengerti..?
            =============
            Iya deh.. (biar cepet)

            Dikau mau bilang duluan monyet sebelum matahari juga gak papa koq…
            Cuma heran aja gitu…

          • Cuman heran ?
            ya ngga apa2 kok….
            Bagi mereka yg baru belajar pasti juga heran..
            saya aja dulu heran..

            Tapi lama2 kok saya jadi mudheng.

            Bahwa IP itu berkembang ………

    • Saya jawab&lengkapi yah, teki-teka dari roy-rey :

      Hari PERTAMA : diciptakan bumi dan langit yang masih kosong berbentuk lautan tanpa daratan
      Hari KEDUA : dipisahkan air lautan naik ke atas atas kubah langit, sehingga terbentuk daratan
      Hari KETIGA : diciptakan tumbuh-2an
      Hari KEEMPAT : diciptakan matahari, bulan , dan bintang-2
      Hari KELIMA : diciptakan hewan-2 laut dan burung
      Hari KEENAM : diciptakan hewan-2 darat dan manusia
      Hari KETUJUH : hari istirahat (libur / minggu )

      Ingat, ini semua ciptakan cukup dalam 6 hari… 🙂

  36. @ Jell

    Si jell bilang; yang mencipta siapa sih ?
    He he he…! ya… Aku juga tidak heran,masalahnya tuhan yang diyakini orang kristen baik penciptaan maupun hukum dan hukuman serba tidak teratur.

    Terang ape terong yang ada di hari pertama,si jell bilang; adalah TERANGNYA SANG PENCIPTA itu sendiri…

    1:3. Si jell berkata; jadilah terang,lalu terang itu jadi.
    Rupanya si-jell tidak bisa melihat di kegelapan untuk menciptakan di hari kedua,ketiga dst…
    Ha ha ha ‘jadilah’ terang biar malaikat jangan pada begong di kegelapan, itulah hari pertama..

    • @ibeng
      Huss.. cukup..
      Kasihan si jel…
      Biarkan dia merenung sejenak….
      (Kalau bisa ibeng bayangin raut muka si jel yang lagi cengo bin planga..plongo)

    • Makanya biasakan menangkap INTI/POKOK dari suatu kalimat berdasarkan konteks yg ada.

      TERANGNYA SANG PENCIPTA itu sendiri … inti-nya… adalah….. terang yg BUKAN DARI MATAHARI …..

      Semoga jelas.

  37. @ibeng
    sori gw….. Mhhmhhmmm..(nahan ketawa)….
    =======
    sori yah jel.. Habis komen si ibeng kocak…

  38. Jadi jelas yah ibeng royrey dan ifan.
    Tidak ada yg menyalahi logika dalam ayat2 alkitab di atas.
    *yang ada hanyalah ketidak mengertian yg membaca

    Ilmu pengetahuan itu bisa berubah sejalan perkembangan jaman.
    jangan kalian hubungkan ilmu pengetahuan dengan isi kitab suci.
    (nanti kalau IP berubah bagaimana ?)
    .
    .
    .
    .

    Mungkin ada lagi yg ingin di tanyakan oleh ibeng dan ifan dan roy rey…?

    (biar tidak buang2 waktu)

  39. ini ibeng roy rey dan ifan kok gaya bicaranya sama ya…?

    Apa mungkin orangnya sama ?

    (soalnya gayanya sama2 seperti anak smp yg baru belajar gitu lhoh)

  40. @ JELL

    ‘Kutipan ayat injil’:
    Jika aku bicara kepada anak TK,maka aku seperti anak TK.
    Jika aku bicara kepada orang gila, maka aku tidak mau ikutan gila.
    Yang saya tanya pak:
    1:3. ‘Jadilah terang,lalu terang itu jadi’…
    Sebelum penciptaan tuhanlu tidak dapat melihat di kegelapan.
    Ketika tuhanloe menciPtakan terang yng kedua,yakni matahari.
    Itupun sudah telat, karna tanaman sudah tumbuh terlebih dahulu.
    Konteks(tuhannya) saja salah,bagaimana kamu akan mengambil pelajaran ??

    • Yaah biarlah sekali-sekali saya ikutan TOLOLLLLLL…
      .
      .

      Tuh@N tidak perlu menciptakan terang…
      Matahari diciptakan bukan untuk menerangi bumi saja tapi juga untuk menentukan tanggalan (hari bulan tahun)

      1:14. Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,

      .
      .

      Tumbuhan BISA HIDUP TANPA MATAHARI….

      Tumbuhan hidup karena proses fotosintesis yg membutuhan SINAR ULTRAVIOLETT!
      Taruh tanaman dikamar lalu sinari dengan sinar UV maka tanaman itu ngga akan mampus.
      .
      .

      TuH@N menciptakan APA SAJA BISA… tanpa harus ada matahari.. DIA BISA menciptakan tumbuhan.
      (makanya dari dulu saya tanya… emang kau siapa sih.. kok melarang TUh@n mencipta tumbuhan lebih dulu dari matahari ? ha ha ha … amsiong deh…. terbelankang banget arab2 ini)

      • @ JELL

        Memang susah kalau bicara dengan orang Budeg’…
        Maklumlah penulis bible orang…:-o..:-S..:-P..semua..
        Sudah aku bilang… Kamu memang sejak lahirpun sudah tidak beraturan.

      • @Jell

        Saking budegnya si-jell…
        Di tuduh berdosapun ngehenin saja…
        Padahal yang berbuat si Paul, gara-gara makan pepaya lupa buang kulitnya..!

  41. @jel

    Lo benar jel Ilmu Pengetahuan memang berubah..
    Misalnya dahulu kala “mereka” ngotot bilang bumi itu ceper/datar, namun akhirnya sadar bahwa bumi itu bulat.

    Andaikata… hari ini ada “seorang” yang mengatakan bahwa Bumi lebih dulu tercipta dibanding Matahari/Bintang… Saya cuma bisa senyum, sambil geleng kepala (maaf).

    Saya rasa, saya sudah cukup mengetahui seberapa cerdas diri anda. Terima kasih

    Wassalam

  42. Bumi dicipta duluan dari matahari, terus pusat ngorbitnya kemana ?
    Kalau bumi gelap gulita tidak ada mentari, bagaimana bisa terjadi pagi dan petang ?
    Bagaimana bisa terjadi hujan ?
    Bagaimana bisa terjadi fotosintesis sehingga tumbuh-2an bisa hidup ?
    Bagaimana bisa mencegah terjadinya seluruh air di bumi membeku ? (lihat, di daerah kutub yang tidak cukup terkepose matahari, lautan menjadi es)
    Dll.dll..
    Yang lebih dahsyat lagi,. bintang-2 di langit diciptakan setelah bumi… Wooowww

    Betul kata kamu :Ilmu pengetahuan itu bisa berubah sejalan perkembangan jaman
    Makanya kamu jangan mempercayai GEOSENTRIS, itu dogma jadul yang membuat Galileo dihukum mati. Dogma tanpa pengetahuan.
    Heliosentris saja juga dah ketinggalan jaman, karena dijaman sekarang diketahui matahari sendiri ternyata mengorbit pusat galaksi Bima Sakti.
    Kenapa kamu masih mempercayai dogma kolot ?

    • Bumi dicipta duluan dari matahari, terus pusat ngorbitnya kemana ?
      Kalau bumi gelap gulita tidak ada mentari, bagaimana bisa terjadi pagi dan petang ?
      Bagaimana bisa terjadi hujan ?
      Bagaimana bisa terjadi fotosintesis sehingga tumbuh-2an bisa hidup ?
      Bagaimana bisa mencegah terjadinya seluruh air di bumi membeku ? (lihat, di daerah kutub yang tidak cukup terkepose matahari, lautan menjadi es)
      Dll.dll..

      Bikin jagad raya saja bisa masak bikin benda tanpa orbit tidak bisa ?

      Mikir dong mas… ha ha ha

      • Betul Jell, kesimpulannya : Bumi diciptakan duluan dari pada matahari…
        Prinsip kamu kan Tuhan Maha Kuasa atas apa saja, termasuk kuasa untuk menjadikan lalat menjadi manusia, manusia tersebut berubah menjadi kambing, kambingnya masuk ke perut sapi… sapinya jadi kutu, kutunya ngumpet di rambut kamu…
        Ngomong sama orang mimpiii….

      • @ Jell

        Tanaman membutuhkan sinar matahari adalah kebutuhan dasar,baik secara langsung maupun tidak.
        ilmu pengetahuan boleh saja berkembang.
        Bisa saja kamu tinggal di dalam laut,tapi kebutuhan dasarmu,yaitu oksigen adalah hukum mutlak sama dengan waktu kamu di daratan,tidak mungkin ketika kamu di dalam laut,lalu kamu bernapas dengan insang seperti ikan teri.
        Planet selain bumi bisa saja di kunjungi,tapi tidak mungkin untuk di huni hingga berkembang biak.
        Karna memang lingkungannya tidak sesuai dengan binatang seperti kamu jell.
        Karna kurangnya oksigen dan air dll… yang di butuhkan untuk manusia agar bisa bertahan hidup.

        • NYU-AM-BUNG-NYA.. dimana ?

          Baca lagi nih tulisan saya :

          Bikin jagad raya saja bisa masak bikin benda tanpa orbit tidak bisa ?

          .
          .
          .

          ck..ck..ck..

          susahnyaaa…

          • @ Jell
            Buat Malaikat,jin dan hantu/roh gentayangan kayak kamu mungkin saja bisa hidup tanpa orbit bumi/matahari.
            Yang kita bicarakan adalah tanaman, karna paktanya adalah sesuatu yang ngaco jika tanpa orbit bumi/ matahari.
            Yang jelas Tuhan tidak mungkin sebodoh penulis bible.

          • @ Jell
            Buat Malaikat,jin dan hantu/roh gentayangan kayak kamu mungkin saja bisa hidup tanpa orbit bumi/matahari.
            Yang kita bicarakan adalah tanaman, karna paktanya adalah sesuatu yang ngaco jika tanpa orbit bumi/ matahari.

            1. Tuh@n maha kuasa
            2. Tuh@n bisa membuat apa saja
            3. Bisakah Tuh@n membuat jagad raya ? jawab bisa.
            4. Bagaimana jika membuat bumi tanpa orbit ? bisakah Dia membuat itu ?
            jawab : BISA ….

            logika !

            tambahan:

            kau bilang : paktanya adalah sesuatu yang ngaco jika tanpa orbit bumi/ matahari.

            fakta itu berasal dari PENGETAHUAN….

            dan PENGETAHUAN BERUBAH seiring jaman….

            kesimpulan : FAKTA-mu itu tidak bisa dijadikan acuan buat menentukan apakah bumi dibuat terlebih dahulu atau dibuat belakangan.

            ngerti gak ? (kayaknya sih masih di bogor – belum nyampe ke jakarta – alias lambat nyambungnya.l.; ha ha ha )

    • Jelasnggak : “TuH@N bisa bikin jagad raya ?”
      muslim : “Bisa”

      Jelasnggak :”Tuh@N bisa bikin manusia malaikat dan iblis dan segala mahluk yg lain ?”
      muslim : “Bisa”

      Jelasnggak : “Tuh@n bisa bikin sesuatu yg mustahil bagi manusia ?”
      Muslim : “BISA!”

      Jelasnggak : “Tuhan bisa bikin bumi tanpa pusat orbit…?”
      Muslim : “NGGA BISA!”

      .
      .

      ck..ck.ck….
      .
      .

      Itu otaak..

      • @jel
        Bisa jel… sangat bisa..
        Tapi….. sepertinya kita harus sangat menunggu “update” dari..

      • Jel,
        Bisakah bumi kamu telan atas kekuasaan Tuhan ???

      • @ Jell
        Tanaman membutuhkan sinar matahari adalah suatu hukum mutlak(sebab akibat) tidak peduli di jaman primytip(tuhan di salib) ataupun di jaman modern(manusia bisa mengunjungi planet di luar bumi)..
        Betapa jelas kekacauan di awal penciptaan oleh para penulis bible yang asal-asalan..
        Sudah aku bilang, ‘ilmu pengetahuan boleh saja berubah, tetapi hukum alam tetap berlaku sejak keberadaan mahluk melata di bumi.
        Mustahil si jell bernapas di air dengan insang seperti ikan lele..
        Sungguh… ‘Awal penciptaan yang kacau’…

        • hukum alam itu yaa berasal dari pengetahuan..

          .
          .
          menyebalkan.

          • @ Jell

            Analoginya:
            Bayi(yesus he…he..he) membutuhkan air susu untuk pertumbuhan,tanpa se-pengetahuan si bayipun orang tua si bayi sudah tahu-tempe,kalau susu memang di butuhkan untuk pertumbuhan si bayi.
            Betapa bodohnya tuhan yang telah membuat kesalahan di awal penciptaan.
            Hukum alam dari dulu sudah jelas..kebodohan penulis biblelah yang tidak jelas.
            Jaman yesus belum ada kompor gas.
            Apakah karna belum sampainya pengetahuan manusia tentang kompor gas,lalu manusia tidak perlu memakan makanan untuk pertumbuhan ?
            Jaman dahulu tidak ada lampu listrik.
            Apakah manusia di jaman itu dapat melihat di kegelapan malam.?
            Pengetahuan manusia adalah dari tidak tahu menjadi tahu-tempe(kristen,lagi2 pengetahuan tuhan disamakan dngn kemampuan manusia).
            Kebutuhan mahluk di bumi untuk berkembang biak tidak perlu menunggu manusia cerdas terlebih dahulu.
            Pengetahuan tehnologi yang di dapatkan manusia hanya untuk mempermudah kebutuhan manusia,baik makanan,pakaian tempat tinggal ataupun sekedar untuk mencari kesenangan,dll…
            Akan tetapi tidak mampu mengubah hukum alam yang telah ada.
            Gampangnya neh buat si jel yang bodoh; kalau lapar makan dan kalau haus minum.
            Apakah pada saat dahulu manusia tidak pernah minum karna belum adanya air mineral dalam kemasan.
            Sungguh…betapa kacaunya awal sebuah penciptaan.
            Tuhan sejak awal menciptakan alam semesta dengan sistematis.
            Tanaman sudah terlanjur berkembang baru kepikiran:
            ‘jadilah terang’..tuhan macam apa..?

          • Hukum alam itu BERASAL DARI pengetahuan..

            dihhh…

            ini anak jauh bangeeet…

            amsiong..

  43. @ Hai Jell
    Cuman nambahi comentnya ifan aja ya JELL, Fakta lain yang tidak kalah penting dari temuan Galileo saat itu yaitu ditemukannya bintik-bintik matahari (sunsport) yang jelas-jelas bertabrakan dengan DOGMA JADULMU tentang kesempurnaan matahari tanpa cacat. paham nggak kamu.

    Jika kamu mau belajar, pasti kamu bilang “ooooo, iya ternyata matahari punya jerawat, matahari tidak mulus ” he….. he…. he.

    anehnya temuan GALILEO itu disanggah oleh DOGMA JADULMU dengan mengatakan “meskipun GALILEO membuat laporan jujur, tetapi pengamatannya tidak mempunyai kaitan langsung dengan kenyataan”. faktanya sekarang bagaimana ??????

    SAYANG KAMU NGGAKMAU BELAJAR SEHINGGA DOGMA JADUL ITU MENUTUP JAlAN PIKIRANMU JEEEEELL JELL.

    DOGMA JADUL ITU ternyata membuat orang dari dulu sampai sekarang “aneh” seperti kamu. saranku “SEGERALAH BERTOBAT DAN KEMBALI KEJALAN YANG BENAR “.

  44. Mungkin ada lagi yg ingin ditanyakan oleh ibeng ifan dan roy rey mengenai ayat di atas ?
    (untuk kaisnet.. sori yah.. kaisnet diam saja dulu di pojok…takutnya nanti kalau kau kesel kebun binatang keluar lagi )

  45. Mungkin ada lagi yg ingin ditanyakan oleh ibeng ifan dan roy rey mengenai ayat penciptaan di atas ?

    (untuk kaisnet.. sori yah.. kaisnet diam saja dulu di pojok…takutnya nanti kalau kau kesel kebun binatang keluar lagi )

    kalau sudah jelas harap konfirmasi dong. …. jell… ane udeh jelas nih..

    gituu.

  46. Analogi.

    Si ifan ngomongnya ngalor ngidul alias selalu berubah-ubah.
    hari ini ngomong “kucing ngga bisa tidur di langit”… besok dia bisa ngomong “kucing bisa tidur di langit”
    intinya : omongan si ifan ngga bisa di pegang.. .. Omongannya selalu berubah sesuai waktu.
    Lalu apakah kita akan menggunakan perkataan si ifan sebagai referensi ? tentu tidak (kalau orangnya mikir normal!)

    Sama dengan ilmu pengetahuan.
    Ilmu pengetahuan selalu berubah seiring dengan waktu.
    Hari ini ilmu pengetahuan berkata mustahil untuk pergi ke planet mars.. hari esok belum tentu seperti itu.
    Intinya : Ilmu pengetahuan tidak bisa dijadikan acuan untuk kebenaran suatu kitabsuci.

    karena pengetahuan manusia yg minim.. kita mengetahui bahwa matahari terbentuk terlebih dahulu daripada bumi.
    Pengetahuan ini bersifat SEMENTARA…. sampai kemudian hari nanti.. ketika pengetahuan manusia bertambah sampai pada suatu titik … kebenaran akan terlihat….

    Dulu si ujang berkata : tidak bisa menciptakan benda terbang.
    Waktu berlalu dan pengetahuan tentang aerodinamika bertambah… sehingga tercipta pesawat terbang.
    Sehingga perkataan si ujang sudah tidak relevan lagi.

    Kesimpulan : JANGAN MENGGUNAKAN ILMU PENGETAHUAN SEBAGAI BAHAN PEMBANDING KITAB SUCI.

    karena IP selalu berubah.

    ….
    .
    .
    .
    .

    Mudah-mudah-an arab-arab ini pada jelas semuah…

    sebab kalau tidak…………

    (bisa-bisa indonesia seperti arab!!)

  47. Ye ni anak belum mudheng juga..
    Menurut kamu bumi bisa tercipta tanpa pusat orbit, alias belum ada matahari. Berarti kamu setuju dengan alkitab ( yang sudah dipalsu manusia ) bahwa bumi diciptakan sebelum matahari, bintang-2, dan bulan. Menurut pemahaman primitif dari alkitab, semua benda langit berfungsi hanya sebagai penerang dan hiasan untuk bumi yang lebih dulu diciptakan. Paham ini merupakan paham GEOSENTRIS, artinya bumi sebagai pusat jagad raya.
    Kamu masih percaya model benda langit versi alkitab, berarti kamu meyakini paham jadul geosentris yang ternyata SALAH TOTAL. Model tata surya yang benar ternyata adalah HELIOSENTRIS ( matahari pusat orbit tata surya ).
    Ilmu pengetahuan bisa berubah, tetapi hukum alam tidak pernah berubah sejak dari penciptaan hingga akhir jaman…. ngerti ??
    Yang kira-2 mikirnya masih waras itu aku atawa kamu Jel ….Okay ?

    • paham GEOSENTRIS, artinya bumi sebagai pusat jagad raya.
      ——–
      iya.
      paham geosentris tidak berarti bumi di ciptakan duluan kan ?

      makanya saya tanya nyambungnya di mana antara geosentris dengan pertanyaan “BISA NGGA TUH@N MENCIPTAKAN BUMI DULUAN /TANPA ORBIT ?”

      payah nih mikirnya.
      capek.deh.

  48. Iya dech apa aja bisa buat kamu….
    Sekarang: BISA NGGAK TUHAN MENCIPTAKAN BUMI SETELAH MATAHARI/DENGAN ORBIT ?
    Awas kalo gak jawab ! 🙂

  49. Oh… Yesus..
    Aku akan mempercayaimu jika engkau turun lagi kebumi ini dan diadu dengan ayam saya….

  50. Quran berkata : Manusia di ciptakan

    Ilmu pengetahuan berkata : Manusia berevolusi.

    Ternyata quran ngaco karena ngga sama dengan ilmu pengetahuan.

    Payah banget orang arab…

    • Duh… ini bayi….
      Kalo bicara yang jelas sedikit
      Manusia berevolusi itu menurut teori siapa?
      Cara berevolusinya bagaimana?
      ;
      ;
      ;
      Ck..ck..ck…
      Tapi saya maklumi koq.. khan kamu penggemar sponge bob…
      ;
      ;
      ;
      Bay de wey…
      Jangan bawa2 teorinyah Darwin yah karena sudah usang..

    • @ Jell
      Itu cuma teori goblok…
      Bukan ilmu pasti. kalau kamu jell berasal dari kera,lalu apakah kera yang ada sekarang adalah kera sepupu loe yang gagal berevolusi menjadi manusia ?
      Sama gobloknya dengan orang yang berteori;manusia 100% sekaligus tuhan 100%..
      Gue jelasin neh jell; kamu tanam pohon pepaya di bawah pohon jati yang besar dan rindang,maka pertumbuhan pohon pepaya akan terhambat.
      Apalagi tidak ada matahari sama sekali.
      Jangan memperbodoh diri !

  51. haaaaaaaaaaaahhhhh,,,, ngantuk,,,,,

    • Zzzz…zzzz…zzzz
      (ngimpiin Yesus dateng truz dipatok ama ayam jago gw… akhirnya Yesus nangis ngadu ma bapaknya…. Bapaknya jadi kesel truz Yesus disalib lagi…kacian)

    • Assalamu’alaikum Wr. Wb.

      Yaaa, isinya mirib dengan miliknya AJAMHARI dan sama-sama dari Bandungnya, yang mungkin pernah Mas Filar kunjungi tapi gak bisa dikoment. Tapi yang Mas QARROBIN tulis alamatnya bisa dikoment kelihatannya.

      MAS QARROBIN Coba Kunjungi Alamat berikut (Ajamhari) :http://jamhari39.blogspot.com (BLOG KELOMPOK DISKUSI PENCINTA ALAM CS69.

      SALAM UKHUWAH

      • @Djuti & Kaisnet

        Waalaikumssalam…
        Udah ngeluncur di blog yang di maksud, hanya saja saya perlu memahami apa yang di postingkan oleh yang punya blog, terimakasih atas infonya.

      • saya juga pernah tidak bisa koment seperti yang dialami Filar, karena kita telah logout dari blog wp kita atau kita menutup tab dari blog kita sehingga logout otomatis setelah beberapa waktu tertentu, untuk bisa koment, kita harus login lagi ke blog wp kita.

        menurut blog tersebut, alam semesta adalah wujud Allah
        jadi Allah menjadi ghaib tanpa wujud, Allah menjadi thermonuklir yang tak dapat ditembus

        bukankah aneh setelah menjadi tanpa wujud, eh memiliki wujud lagi sebagai thermonuklir

        sedangkan wujud yang Allah lepaskan dari dirinya adalah quark atau bahan yang terbelah dua menjadi alam syurga dan alam fana, sedangkan tempat bekas bahan yang terbelah tadi menjadi alam ruwh,

        gimana menurut Kang Filar tentang pendefinisian blog tersebut terhadap Allah dan alam semesta?

        • @Djuti

          Di dalam islam kita hanya di beri 2 pusaka oleh Allah melalui RasulNya yaitu Al Quran dan Al Hikmah.

          Seluruh keterangan di dalam AQ dan Hadits Nabi sudah melebihi dari cukup. Kedua perkara tersebut mampu mengantarkan pemeluknya ke dalam syurga.

          Islam mengenal 99 nama Allah yang indah dan lafaz Allah sendiri menjadikannya seratus.

          Salah satu sifat Allah adalah Wujud yang artinya ada. Ada di sini bisa di buktikan dengan adanya alam semesta. Alam semesta merupakan salah satu bukti tentang adanya Tuhan Yang Maha Kuasa. Akan tetapi Allah tidak sama dengan alam semesta tersebut sebab Allah sendiri yang menjelaskan dalam AQ bahwa Dia berbeda dengan mahklukNya. Dan satu lagi tidak ada yang setara dengan Dia.

          Salah satu sifat Allah yang lain adalah Maha Esa. artinya tidak ada zat yang lain yang sama dengan ZatNya. Jadi kalau Allah di samakan dengan alam semesta ini atau dengan hal lainnya, hal itu sangat bertentangan dengan ajaranNya sendiri.

          “Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar”. (QS : Al-Baqarah : 255)

          Jadi kesimpulannya seluruh yang ada di langit dan di bumi dan di antara keduanya adalah milik Allah, jadi sangat mustahil Allah sama dengan mahklukNya.

          Allah menegaskan bahwa kepunyaanNyalah Timur dan Barat, itu artinya Dia tidak beranak, tidak sama dengan alam semesta, thermonuklir dll.

          Kalau Allah di samakan dengan mahklukNya maka iman orang tersebut perlu di pertanyakan.

          Kesucian Allah tidak mampu di ukur dengan akal manusia yang hanya setetes air di lautan.

          Jadi menurut saya blog yang menyamakan Allah dengan mahkluknya (baik benda hidup maupun benda mati) bukan dari ajaran Rasulullah SAW. Sebab Rasul dan umatnya hanya bertuhankan Allah bukan bertuhankan thermonuklir dan alam semesta.

          Assalamu’alaikum…

          • yups… sayah satujuh dengan pendapat Kang Filar

            Wa’alaykumsalam

          • Assalamu’alaikum Mas Filar dan Mas Qarrobin

            Saya nggak nyambung Mas dengan BLOG tersebut, berkali-kali saya baca tetap saja nggak nyambung,

            Sekalipun orang ahli fisika partikel saya yakin nggak akan menafsirkan seperti itu.

            Maaf saya sedikit curiga dengan BLOG tersebut.

        • @Kaisnet

          Kita boleh curiga, tapi tidak boleh menuduh, boleh menuduh kalau kita punya hujja untuk itu.

          Waalaikumssalam…

  52. Jell..
    hehehehehehh…
    intinya koe cuma mau pamer kalau Yesus bisa buat banyak mukjizat, sedangkan Muhammad ga ada buat mukzijat…gitu to ??
    dan inti postingan di atas koe ga nangkap… to .!!!! hehehehehehhe…
    SEMUA MUKZIJAT ITU ATAS KEHENDAK DAN IJIN DARI ALLAH..!! Titik..!!
    tidak ada yg bisa buat mukzijat baik itu Nabi Musa, Isa, Muhammad, manusia biasa, binatang de el el… kalaupun nabi-nabi ada buat mukzijat pasti berdoa dulupada Allah dan Allah mengabulkan dan memberi jalan atas mukzijat itu..! ga percaya..?? hehehe baca lagi buku injilmu itu.. Musa mbelah laut.. siapa yg nyuruh mbelah laut..?? Allah ! Yesus menghidupkan orang mati? Yesus berdoa ke Bapa dulu… tapi dg banyaknya mukzijat apakah mereka jd pada percaya dg UTUSAN Allah..?? tu umatnya Musa sdh diselamatkan nyebrang laut masih juga ingkar.. Nabi Isa diberi mukjizat yg melimpah, apa jdnya ?? malah disembah jd Tuhan duhhh….
    APAKAH MUKJIZAT ITU UNTUK MENGUJI KEIMANAN SESEORANG ??? JAWABNYA TIDAK !!
    Banyak terjd keajaiban yg mengatas namakan selain dari Allah ! contoh:
    banyak keajaiban yg bernubuat dg atas nama Yesus / nenek moyang / setan / iblis, dan bisa terjd keajaiban… so what gitu loh.. kalau semua sdh kehendak Allah !
    Allah Maha Pengasih, Penyayang, Pemurah…..biarpun mereka bernubuat selain Allah tp tetap diberi keajaiban…
    LIHAT :
    – 1 MILYARD org makan babi karena ucapan PAULUS, yg MENENTANG ucapan
    Yesus yg melarang makan babi. lhoo…???
    – 1 MILYARD org tidak minum yg mengandung alkohol karena kata – kata yg keluar
    dari mulut Muhammad. Subhanallaah…
    itulah mukjizat Alquran yg diturunkan pd Nabi Muhammad.

    Tu… Bulan dibelah Muhammad dan NASA sdh membuktikannya…hegheghegheg…

    • Jelasnggak : Tunjukkan mukzizat muhammad ! Mana ayat di quran yg mengatakan muhammad pernah membuat mukzizat

      Logika menjawab : Mukzizat itu atas seizin awloh.. bla..bla..bla..

      Jelasnggak : IYA terserah loe mau ngembik apa deh.. tolong tunjukkan dimana bukti ayat quran ….
      .
      .
      .
      .

      Ternyata memang kualitas OTAK seseorang di lihat dari cara orang itu berbicara/menulis.

      • @jel
        Jika anda menanyakan, mana mukjizat Musa?
        Maka salah satunya adalah “LAUT TERBELAH”
        ;
        ;
        Jika anda menanyakan, dapatkah Musa membuat mukjizat? maka jawabannya TIDAK
        ========================================
        Jika anda menanyakan mana mukjizat Sulaiman?
        Maka salah satunya adalah “BERBICARA DENGAN HEWAN”
        ;
        ;
        Jika anda menanyakan, dapatkah Sulaiman membuat mukjizat? maka jawabannya TIDAK
        =========================================
        Jika anda menanyakan mana mukjizat Daud?
        Maka salah satunya adalah “KEKUATAN”
        ;
        ;
        Jika anda menanyakan, dapatkah Daud membuat mukjizat? maka jawabannya TIDAK
        ========================================
        Jika anda menanyakan mana mukjizat Isa?
        Maka salah satunya adalah “BICARA DALAM BUAIAN”
        ;
        ;
        Jika anda menanyakan, dapatkah Isa membuat mukjizat? maka jawabannya TIDAK
        ========================================
        Jika anda menanyakan mana mukjizat Muhammad?
        Maka salah satunya adalah “BULAN TERBELAH”
        ;
        ;
        Jika anda menanyakan, dapatkah Muhammad membuat mukjizat? maka jawabannya TIDAK
        ========================================
        Jika anda menanyakan mana mukjijat Yesus?
        Maka salah satunya adalah “TAKUT AMA AYAM GUE”
        ;
        ;
        Jika anda menanyakan, dapatkah Yesus membuat MUKJIJAT? maka jawabannya PASSSSSTIIII…. KAN
        MUKJIJAT=MUdah Keok Jesus Itu JAblay Tanggung
        ;
        ;
        nb.sarkasmeku tentang jesus menurut bible loh…..

        • @roy rey.

          Bagus. jawabannya sudah mulai nyambung (kecuali yang terakhir itu – sarkasme ngga lucu )

          Sekarang tolong Tunjukkan….
          dimana ayatnya di dalam alquran yang mengatakan bahwa muhammad membelah bulan.

          Terima kasih karena roy rey sudah BERUSAHA untuk pinter.

          • Kalau jawabmu masuk akal.. mungkin saya akan langsung mempertimbangkan untuk jadi mualaf..

          • Weleh…weleh.. ini bocah maunya “disuapi” terus..
            Sekali-kali mikir donk…
            Coba perhatikan lagi koment saya diatas


            Tapi ya sudah sayah tulis lagi biar makin jelas..
            BACA BAIK-BAIK YA NAK..!!!!
            ;
            ;
            ==============================
            Jika anda menanyakan, mana mukjizat Musa?
            Maka salah satunya adalah “LAUT TERBELAH”
            ;
            ;
            Jika anda menanyakan, dapatkah Musa membuat LAUT TERBELAH? maka jawabannya TIDAK
            ==================================
            Jika anda menanyakan mana mukjizat Sulaiman?
            Maka salah satunya adalah “BERBICARA DENGAN HEWAN”
            ;
            ;
            Jika anda menanyakan, dapatkah Sulaiman membuat SESEORANG BERBICARA DENGAN HEWAN? maka jawabannya TIDAK
            =================================
            Jika anda menanyakan mana mukjizat Daud?
            Maka salah satunya adalah “KEKUATAN”
            ;
            ;
            Jika anda menanyakan, dapatkah Daud membuat SESEORANG YANG SANGAT KUAT? maka jawabannya TIDAK
            ==================================
            Jika anda menanyakan mana mukjizat Isa?
            Maka salah satunya adalah “BICARA DALAM BUAIAN”
            ;
            ;
            Jika anda menanyakan, dapatkah Isa membuat SESEORANG BEBICARA DALAM BUAIAN? maka jawabannya TIDAK
            ==================================
            Jika anda menanyakan mana mukjizat Muhammad?
            Maka salah satunya adalah “BULAN TERBELAH”
            ;
            ;
            Jika anda menanyakan, dapatkah Muhammad membuat BULAN TERBELAH? maka jawabannya TIDAK
            ==================================
            Gitcu yah nak jel…
            Sudah mulai paham belum?
            Atau ada lagi yang mau ditanyaken…
            ;
            ;
            By the way sorry bout “sarkame”… kiarin dikau tidak bisa tersinggung.

          • Jika anda menanyakan mana mukjizat Muhammad?
            Maka salah satunya adalah “BULAN TERBELAH”
            ————————-

            Iya Sekarang tolong Tunjukkan….
            dimana ayatnya di dalam alquran mengenai itu.

          • Hey om jell, pa kabar ???

            Koq avatarnya kek kartu “Jack” “Queen” “King”. Siapa sih ntu ???

          • Kayaknya sudah pernah kasih tahu ayatnya :

            [54.1] Telah dekat (datangnya) saat itu dan telah terbelah bulan.

            [54.2] Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat sesuatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata: “(Ini adalah) sihir yang terus menerus”.

          • @jel
            Nah tuh ayatnya sudah ditunjukin sama bos Iip…

            Kalau masih ada yang kurang jelas silahkan tanya lagi….

          • [54.1] Telah dekat (datangnya) saat itu dan telah terbelah bulan.
            ——————-

            Mana kata “MUHAMMAD” di dalam ayat itu ?????

            Masak awloh lupa menuliskan nama muhammad sih…?

            Ngga salah lah kalau saya berkesimpulan bahwa si UTSMAN lah yang telah membelah bulan…

            (kalau muhammad mah membelah yg lain saja lah ?…)

          • jelas,
            Ya bukan lah… Dongeng dari mana itu, Ustman
            membelah bulan ????

          • Jel berkata:
            Mana kata “MUHAMMAD” di dalam ayat itu ?????

            Masak awloh lupa menuliskan nama muhammad sih…?

            Ngga salah lah kalau saya berkesimpulan bahwa si UTSMAN lah yang telah membelah bulan…

            PADAHAL GW DAH JELASIN KAYA GINI
            Jika anda menanyakan mana mukjizat Muhammad?
            Maka salah satunya adalah “BULAN TERBELAH”
            ;
            ;
            Jika anda menanyakan, dapatkah Muhammad membuat BULAN TERBELAH? maka jawabannya TIDAK
            ==============================
            HUAHAHAHAHAHAHA….
            JEL…JEL….
            GW KIRAIN LO CUMA BEGO… GA TAUNYA RADA SUSAH MEMBACA DAN MEMAHAMI KALIMAT YA NAK … KACIAN

            ATAU JANGAN2 ORANG TUA LO BODOH BANGET SAMPE SALAH BELI SUSU HARUSNYA LO MINUM SUSU BUAT BAYI UMUR SETAHUN MALAH DI BELIIN SUSU BUAT ANJING UMUR SETAHUN.

            JEL MENDING LO NETEK LAGI SAMA MAMA LO.. ASI LEBIH BUAGUS LO BUAT PERKEMBANGAN OTAK DAN DAYA TAHAN TUBUH…. TRUSS… KALAU SUDAH PINTER(KIRA2 5 TAHUN)… BARU BACA LAGI KOMEN DAKU YA NAK….

            DUH…. KASIHAN NIH ANAK

          • Kalau muhammad tidak bisa membuat bulan terbelah….
            bagaimana mungkin muhammad bisa membuat mukzizat membuat bulan menjadi terbelah ….?
            .
            .
            ini ikan cupang.. eh.salah…. ini anak…serius ngga sih…?

          • Jel,
            Gak heran, kamu memang mirip qurais arab. Meskipun menyaksikan sendiri bulan terbelah, tetap saja gak percaya..
            Kenapa sih kamu begitu banci terhadap islam ??
            Hati-2 kebencian yg berlebihan bisa berbuah jadi cinta…..

          • ditanya mana ayat-nya… eheeh… di jawab si muslim : “Kamu benci banget sama islam”

            .
            .

            susah memang…

          • TOLONG tunjukkan dimana kata “muhammad membelah bulan” di ayat tsb..

            itu saja.

          • Jel..
            Gak usah di sebut namanya, sudah jelas kalau yang dimaksud adalah Muhammad, masak Yesus yang melakukan mujizat membelah bulan…
            Emang ada berapa nabi di Arab waktu itu ?

          • Kata “Muhammad” yang kamu cari ?

            Yaa nggak usah disebut too jel, jel.
            Lawong yang menyampaikan Ayat-Ayat Al-Qur’an itu adalah Nabi MUHAMMAD itu sendiri dari Allah SWT. Melalui malaikat JIBRIL.

            Sedangkan kenapa di Al-Qur’an nama Nabi Sulaiman as, Nabi Musa as. Nabi Isa as dll. Selalu disebut “namanya” saat mengeluarkan mukjizat atas ijin Allah SWT. Yaa memang karena mereka yang “dikisahkan” oleh Nabi MUHAMMAD melalui Al-Qur’an, sehingga penyebutan nama itu penting untuk membedakan mukjizat masing-masing.

            Sebenarnya kamu paham lho jel, Cuma kamu tidak mau paham.

            Semoga kamu mendapat hidayah JELL, dari Tuhan yang Maha Esa.

          • Sodron.

            Jawabmu memang beda dengan ikan-ikan .. eh .salah.. dengan teman-teman-mu yang lain.

            Katamu yang membuat kisah sulaiman dan musa adalah muhammad.
            Cuman saya heran.
            Yang membuat quran itu awloh atau muhammad sih..?

            Katamu lagi :

            sehingga penyebutan nama itu penting untuk membedakan mukjizat masing-masing.

            >>>makanya saya juga sekarang lagi BINGUNG!!!.. siapa yg dikatakan sedang membelah bulan di ayat itu…?
            .
            .
            .
            ck.ck..ck..ck
            Susah.

          • @Iip

            Jel..
            Gak usah di sebut namanya, sudah jelas kalau yang dimaksud adalah Muhammad, masak Yesus yang melakukan mujizat membelah bulan…
            Emang ada berapa nabi di Arab waktu itu ?

            >>>Bisa jadi si Utsman…

            atau aisah..

            atau waraqah bin naufal

            atau bahkan Temannya muhammad yg pinter sulap…😆

            Di arab NGGA ADA NABI waktu itu…..

            Tapi kalau “YANG NGAKU-NGAKU” nabi sih ada…

          • @Jell

            Sebenarnya menjawab pertanyaan seperti pertanyaanmu Nggak susah……

            Cuman yang susah itu menjelaskan kepada orang yang “tidak cerdas” sepertimu, ini yang paling susah.

            >>>>>>Katamu yang membuat kisah sulaiman dan musa adalah muhammad.
            Cuman saya heran.
            Yang membuat quran itu awloh atau muhammad sih..?

            Yang cerdas dikit dong Jell-Jell, pahami komenku di atas.

          • @jel…
            Lo negrti kaga arti kata MUKJIZAT..?
            Kayanya sih ngga…
            ;
            ;
            Ya sudahlah…
            Jangan lupa diminum susunya…

          • @sodron.

            SIAPA yang menulis Alquran….???

            Tulis di sini….

            Terus perhatikan TULISAN KAU…

            Kemudian BACA !.. lagi pertanyaan ku..

            ..
            ..

            Susah memang arab-arab ini..

          • @JEll

            Baca dulu komenku lalu Pahami …..setelah itu kamu bilang……”ya MAS SODRON AKU PAHAMMM”

            Baru kamu bertanya lagi……

            Lawong kalimat “dikisahkan oleh” kamu artikan “yang membuat kisah”.
            Yaaaaa maklum laahh, SI JELL sieeee….

            Kemaren nanya “Yang membuat quran itu awloh atau muhammad sih..?”
            Sekarang kamu nanya “SIAPA yang nulis Al-Qur’an.”

            Dah banyak yang njelaskan masih nanyak lagi….., DIMANA KECERDASANMU JELLL.

          • sodron gaya mikirnya sama2 di samaranji nieh..
            (ngga mudeng lawan bicara ngomong apa eh gayannya udah PD selangit)

            Udah deh sarden… eh.. salah lagi… udah deh sodron..

            Mending kamu jawab dulu pertanyaan ku ini :

            1. Siapa yg mengkisahkan alquran itu ? Awloh atau Muhammad ?

            Udah satu nomor aja dulu (takutnya ntar kalap lagi otaknya)😆

        • Jel,
          Belajar pinteran dikit napa…
          Yang bisa melakukan mujizat itu hanya nabi. Ada mujizat berarti ada nabi. Kok kamu bilang di Arab gak ada nabi, padahal mujizatnya ada…

    • apa itu argumen pribadi mu, sudah tanyakan Tuhan apakah itu benar atau tidak? jangan asal ber opini, manusia bisa sesat tanpa menyadarinya. Alkitab dan Alquran dua buka yang memiliki perbedaan, jadi tidak perlu diperbandingkan tokoh-tokoh yang diceritakan di dalamnya.

  53. Yah.
    ternyata tidak ada satu muslim pun yang mampu menjawab pertanyaan ini : MANA MUKZIZAT MUHAMMAD.

    Tidak ada yg bisa karena memang TIDAK TERTULIS di kitab al quran bahwa muhammad membuat mukzizat.

    Terima kasih kepada mereka yg mau menjawab dengan jujur bahwa muhammad memang TIDAK TERTULIS di quran bahwa ia pernah membuat (atas seizin awloh) mukzizat.

    • GWahahahahaHAHAHAHA…

      @jel
      Mending lo minum susu formula untuk bayi dulu jel…
      Jangan minum susu formula buat anjing… nanti makin bego…

      • Manusia seperti muhammad di bumi sangat banyak, bahkan dia tidak akan sebaik santa Teresa. bahkan dia tidak akan se sabar budha. jadi kalau dia di ikuti hanya karena kebaikannya, seharusnya ada melihat banyak orang yang bahkan lebih baik dari pribadinya.

  54. @jel
    Bukti Yesus adalah Tuhan = membuat mukjizat
    Bukti Yesus gagal menjadi Tuhan = lupa proses penciptaan alam
    Logika sukses = tuhan tidak pernah lupa
    Logika Gagal= Tuhan memulai karir sebagai embrio

  55. @Kristen
    Jika merunut balik ke PL yaitu Yesaya 40;18
    “Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Allah, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia?”
    Pertanyaan= Perkataan siapakah ayat diatas?

    Kemudian sesudahnya Yohanes 17:3
    “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.”
    Pertanyaan= Perkataan siapakah ayat diatas?

    Setelah menganalisa kedua ayat diatas,apakah masih belum jelas siapa Tuhan dan siapa Nabi?

  56. @jel
    FB menulis

    Hal yang sama juga terjadi dengan Isa Alahissalam, ketika para tentara romawi mendatangi mereka yang di dalangi oleh antek-antek yahudi, para orang-orang besar di sekeliling Isa Alaihissalam lari dan kabur termasuk para muridnya sendiri. Mereka berani meninggalkan nabi/guru mereka sendiri di hadapan mata pedang para pendurhaka Tuhan. Di mana nilai-nilai kesetiaan dan perjanjian diantara mereka?

    kemudian ditulis juga oleh FB

    Bukankah Mukjizat yang sama tidak pernah terjadi dua kali dalam sejarah? Bukankah Musa hanya satu kali membelah lautan? Bukankah Yesus (Nabi Isa As) hanya sekali menghidupkan orang mati?

    Begitu jelas dan tegas tulisan FB,mengapa engkau begitu bangga dengan mukjizat yang tidak akan pernah engkau temui di masa sekarang/depan?
    Sepertinya anda tipe orang yang bangga dengan masa lalu yang uda basi,seperti “bapak saya dulu presiden lho…” atau “kakek saya dulu yang punya sawah terluas di negeri kami…” atau yah apapunlah yang anda utarakan bahwa Muhammad tidak membuat mukjizat dan tidak tertulis di AQ seperti http://isyfatihah.blogspot.com/2011/03/penciptaan-alam-2bentuk-bumi-dan-langit.html.
    Jika anda cerdas,maka pasti anda akan paham mengapa Allah tidak menyebutkan bumi itu bulat.
    Jika anda non-cerdas,maka anda pasti membantah dengan ngotot dgn lagak cerdas.

    • Jika anda cerdas anda akan bisa membedakan mana nabi beneran dan mana yang bohongan.
      Yaitu dengan melihat BUKTI TERTULIS bahwa orang tsb, pernah membuat MUKZIZAT!!.

      Kau ikut tukang bakso di youtube saja sana..
      (dia ngaku nabi meskipun tidak punya mukzizat)

    • Yesus membangkitakan orang mati lebih dari sekali, saya punya refrensi dalam Alkitab. Saya heran mengapa kisah Yesus di muat dalam Alquran, padahal itu masa yang sangat berbeda, Yesus hidup pada awal abad masehi, Alquran ada pada tahun ke 500-an masehi. Belum lagi ceritanya dalam Alquran sepenggal-sepenggal ( tidak lengkap). Muhammad percaya dengan kemuliaan Yesus, tapi kenapa para pengikutnya tidak? Muhammad tidak meminta para pengikutnya memuliakan dirinya, tapi pengikutnya memuliakan Muhammad. padahal Muhammad memuliakan Tuhan, dan berani mengatakan bahwa Isa akan datang sebagai Hakim pada waktu datangnya hari kiamat. “HAKIM” bagi sebuah kerajaan adalah RAJA sendiri. jika Isa adalah Hakim, artinya Isa adalah Raja. Adakah yang melebihi Raja dalam kerajaan Tuhan yang kekal? apa kesimpulan saudara . . . saya minta pendapat yang baik dengan kalimat yang baik. Tuhan memberkati

    • @Abu

      Lalu apa yang terjadi dgn Mustafah?
      Dia membawa Kitab! yang dgn kitab itu dia mampu membuktikan kebenaran demi kebenaran. Kitab itu mampu melunakkan hati Umar Al khattab yang sekras baja. Ketika Umar diangkat menjadi Khalifah, pasukannya bergerak menghancur dua Imperium, hanya lautan yang menghentikan mereka. Kekuasaan Umar Al Khattab tidak ada tandingannya sampai saat ini. Umar hanya butuh 10 tahun untuk mendirikan Imperium Islam. Kunci Umar hanya satu Al Quran di tangannya. Sebagaimana pesan Allah dalam KitabNya, barang siapa yang beriman dan taqwa kpdNya Dia akan menjadikan manusia itu berkuasa di muka bumi ini.

      Salam

  57. assamualaikum wr wr
    salam sejatera kang FB
    kalo menurut saya sih setelah saya perhatikan komen dari awal sampai akhir… sebenarnya bang jel ini sudah mendapatkan apa yang dia pertanyakan.. cuma dia malu untuk mengakui kesombongan dan keangkuhannya….
    @F5 maaf Nabi Muhammad Saw tidak akn pernah bisa di bandingkan dengan siapapun di dunia ini, bahkan mungkin (maaf) lebih mulia di banding dengan tuhan yesus anda, apalagi mau dibandingkan dengan santa teresa atau apalah….

  58. jadi debat panjang-panjang cuma ngomongin percaya apa ga sama muhammad??????

    buat om jelasenggak :

    gini ya om yang pikirannya selalu jalan,,

    menurut om,kalo muhammad ga punya mukjizat.Dia ga bisa di percaya sebagai nabi????

    muhammad di utus sebagai pembawa kebenaran, dan terbukti omongan dan tindakannya ga ada yang salah.

    oke itu bisa dibilang dongeng/karangan!!!!!

    tapi gini ya,coba deh om baca al quran.obyektif lah,ada perkataan al quran yang bertentangan.islam itu rahmatan lil alamin,artinya rahmat/kesejahteraan untuk alam. ada perkataan al quran yang bisa bikin alam kita ga sejahtera.

    al quran melarang minum arak walaupun hanya seteguk,karena kita semua tahu.ada seteguk-seteguk lain setelah seteguk pertama.Setelah itu mabuk,jadi deh peresah masyarakat.

    itu cuma 1 contoh,mungkin teman-teman lain ada yang mau menambahkan

    intinya,kami umat muslim percaya sama al quran karena isi alquran kebenaran dan menyelamatkan hidup kita dan juga semua orang

    kita ini manusia yang mempunyai akal,semua yang baik datang dari tuhan. Dan muhammad yang sudah membawa al quran. dia yang mengajarkan kami mana yang buruk buat kami dan mana yang baik buat kami.jadi itu yang membuat saya percaya dengan al amin kalau dia adalah utusan tuhan

    semoga allah memberikan mu hidayah….

    saya adalah manusia biasa yang tidak tahu apa-apa,allah lah yang maha tahu.maaf bila ada yang salah karena kebenaran hanya milik Allah semata

  59. @jelasnggak mas anda kebanyakan bacot,lagi stress ya dombanya banyak yg jadi muallaf.he..he…masalah mukjizat bukannya inti utama ajaran islam,justru kristenlah yg slalu membacot tentang mukjizat yesus namun tak ada satu orang kristen pun hari ini yg bisa meniru mukjizat yesus,alias omong kosong.cara berpikir anda kacau-balau,tak layak mengkaji quran,sebodoh bodohnya orang islam,masih lebih tolol orang kristen yang tuhannya dipantek di tiang jemuran pakai kancut doang,jangan marah ya..ini sejarah bukan mitos lho.he..he

  60. jika Anda (untuk non-muslim) menganggap Tuhan adalah manusia,…
    atau penjelmaan dsb.

    sekarang coba kita lihat kekuasaan-Nya…..kita lihat matahari, bumi, jagat raya beserta isinya…..bergantinya siang dan malam, turunnya hujan, adanya udara kehidupan dibumi ini…
    lihat diri anda sendiri, rasakan denyut jantung anda, organ2 dalam tubuh anda yang bekerja, udara yang anda hirup,

    Jika Anda mengatakan tuhan itu sosok manusia!!!!
    hati nurani anda sendiri akan menentangnya…..
    mengapa anda persepsikan tuhan dengan wujud manusia yang butuh makan, buang air, dsb (manusia).

    “tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Quran itu adalah benar. Tidakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?” [QS. Al- Fushshilat].

    sungguh terlalu rendah tuhan dimata anda…
    lihat ciptaan tuhan seluruh isi langit dan bumi,….
    Islam Mengajarkan kita Meng Esa kan Allah SWT.
    Tiada tuhan selain Allah SWT.

    dan Rasulullah tidak pernah mengaku sebagai tuhan…
    beliau hanya menyuruh kita meng Esa-kan Tuhan
    Beliau Rasul terakhir penyempurna agama yang di ridhoi Allah.

    karena kita semua akan kembali kepada Allah SWT.
    Manusia pasti akan mati.

    sahabat2 ku yang non-muslim anda akan merasa risih dengan posting saya, mengganggap saya salah…saya tidak akan memaksa anda untuk membenarkan perkataan saya, tapi merenunglah sesaat,….

    -Mengapa kitab suci Al-qur’an tidak pernah berubah…satu ayat pun,..karena Allah SWT sendiri yang berjanji menjaganya.
    -Mengapa Arah Kiblat Mesjid itu kakbah semua mesjid dipermukaan bumi mempunyai satu kiblat. (lihat di google earth tentang kiblat).
    -bagai mana Astronot yang meneliti bulan, dan mereka mengakui bulan itu pernah terbelah.,…
    -orang yang membenci Al-qur’an terus mempelajarinya…ingin mencari kesalahan2 …tapi semakin mencari kesalahan itu, mereka akan semakin melihat isi kebenaran Al-qur’an.
    dibandingkan dengan kitab2 terdahulunya yang telah diubah2 sesuai dengan keingininan diri mereka sendiri (mengikuti hawa nafsu).
    – Sadarilah kita hanya Manusia lemah, mau dibawa kemana diri kita saat maut menjemput, lihat saudara2 kita yang telah meninggalkan kita..mereka tidak pernah meninggalkan pesan terhadap kita…tidak pernah kita tahu tentang dia…baca Al-qur’an dan pandangi diri kita dan lihat mereka yang telah tiada. karena semua kita akan mati.

    – semoga mendapat Hidayah.

    Allah tidak merasa rugi sedikitpun jika semua manusia di Bumi ini,,,ingkar kepadaNya…
    yang rugi adalah manusia itu sendiri.

    salam.

    • Itulah hebatnya Tuhan orang kristen… Serba bisa kan?? Tuhan mu(Maaf, maksud saya tuhan buatan muhammad mu yang maha bisa? Pernahkah dia bertemu dengan muhammad seperti nabi sebelumnya?)
      Tuhan Allah kami, Tuhan seluruh bangsa bisa menjelma menjadi manusia, mau dan bisa merendahkan diri(padahal Tuhan loh, Maha Besar kan? biar manusianya gak sok ingin menjadi maha besar juga), mau/dan bisa mengajarkan Firman dan bertemu langsung dengan umatnya, hingga ia rela disiksa dan mati “tanpa dosa” demi menebus dosa umatnya.
      Tuhan berada pada state manusia pada saat itu yaitu Yesus.. Kalau Tuhan mau, bisa saja Tuhan menghancurkan orang-orang yang menentangnya saat itu. Tapi lah wong namanya Tuhan itu sayang sama manusia kok, mau bagaimana lagi…😦

      *Perlu diingat, Yesus tidak mati SELAMANYA. 3 hari setelah kematian-Nya (seperti telah dinubuatkan) Dia akan bangkit. TAPI bukan sebagai manusia lagi namun sebagai Tuhan.

      Yohanes 16:28
      Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”

      *Anda akan memahami penjelasan saya bila anda sudah mengerti siapa Allah Tritunggal…. Umat kristen juga sadar, tahu, dan mengerti kalau Allah memang tidak beranak dan tidak diperanakan…

  61. Muhammad memang memilik mujizad…dan mujizad itu telah nyata membelah vagina Aisyah anak umur 9 tahun, inilah kenikmatan mujizad telah Muhammad rasakan sewaktu membelah vagina Aisya.

    Bukan membelah bulan, tetapi membelah vagina Aisyah inilah kenikmata mujizad yang nabi cabul Muhammad lakukan.

    • klo anda pingin tahu mukjizat Nabiullah Muhammad SAW. ada lebih dari 300 mukjizat yang diberikan oleh Allah yang menciptakan Nabi Muhammad termasuk Nabi Isa AS yang kalian anggap sbg Tuhan kalian, dan saya merasa bangga bhw salah satu nabi kami anda sembah menjadi Tuhan.

  62. semua yang dibahas diatas itu adalah informasi, bagi pembaca atau pendengar informasi boleh percaya boleh tidak, adapun untuk mempercayai bahkan meyakini sesuatu dibutuhkan keakuratan si pembawa informasi dan sumber informasi. dalam hal ini adalah INJIL dan ALQUR’AN. saya pribadi sudah baca kedua sumber berita itu saya berharap anda semua juga membaca bahkan MENGKAJI saya melihat pada sumber berita yang namanya INJIL (sekarang) banyak saya temukan ketimpangan disana sini artinya banyak kalimat2 yang tidak relevan dengan kalimat2 yang lain satu contoh misalnya Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar yoh 5:37 dll , Tuhan bisa dilihat dengan mata kepala kel 33:11 dll, juga ratusan kalimat senada
    beda dengan ALQUR’AN tak satu kalimatpun yg berlawanan dengan yg lain……..silahkan diteliti lagi. terserah anda siapa yang patut dipercaya……

  63. siapa yg bikin syarat mukjizat hanya satu kali???

    Yesus minimal 3x menghidupkan orang mati. jauh sebelum Yesus pun nabi Elisa menghidupkan orang mati.
    dan sesudah Yesus pun rasul Petrus menghidupkan orang mati.

    jelas Tuhan memberi kuasa, tanda, mukjizat dan terutama nubuat utk pembuktian kenabian dan kerasulan.

    surgabenar.blogspot.com/2013/02/al-quran-membuktikan.html

  64. Unlike HTML, Active Server Pages (ASP) allow
    dynamic web content. One such example is a
    brilliant app, which promises to pullup the first wall post of users.
    Most phishing emails are pretty poorly made.

  65. Lihat Al Qur’an surat Al Isro ayat 1 , itu bukti sebagai mukjizat Nabi Muhammad SAW.
    Dimana Nabi SAW melakukan perjalanan atas kuasa Alloh SWT dari Masjidil Haram ( Mekah ) ke Mesjid Al Aqso ( Palestina) dalam satu malam.
    Baca surat Al Jin Ayat 1.
    Baca juga surat al Jum’ah ayat 2.
    Baca juga surat an najmu ayat 1 s/d 18.
    itu semua menunjukan mu’jizat nabi muhammad SAW. kalau enggak ngerti makanya belajar yang benar. jangan cuma komentar.

  66. Subhanallah, setiap perkataan,perbuatan dan keseharian nabi sudahlah cukup menjadi MUKJIZAT bg umat islam utk diterapkan dalam kehidupan kita🙂

  67. Maha kuasa????
    Allah telah memperkenalkan diriNya dalam Al-Quran disamping Kemahakuasaannya juga telah tegas diriNya tidak serupa dengan makhluk. makanya orang Islam tidak keblablasa dalam memahami kemahakuasaan Allah. Hal ini berbeda sekali dengan Kristen karena dalam kitabnya tidak menjelaskan demikian sehingga umat kristen menganggap tuhan mereka rela menjadi apa saja.
    Jika ditelusuri sebenarnya konsep ketuhanan kristen lebih jelek daripada konsep ketuhanannya Musyrik Jahiliyah. Orang-orang Musyrik Jahiliyyah tidak sampai mempunyai pemahaman Lata-Uzza-Manat adalah putri Allah yang dilahirkan melalui Perawan, tapi musyrik hanya memahami puri-putri tuhan sebagai pengganti malaikat. walupun demikian Islam memandang Musyrik Jahiliyyah tetap sesat.

  68. Dengan tidak melebih-lebihkan dirinya dan mukjizatnya di Al-Quran justru membuktikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah seorang Rasul dan Alquran adalah kebenaran yang datangnya dari Allah SWT

  69. udahlah gausah pada debat,agama itu adalah keyakinan.dan yang namanya keyakinan tiap orang beda2 lah.jadi kalo pada maksain ya pada ga nyambung lah wong yang satu yakin mukjizat adalah bisa membelah lautan ,bisa idupin orang mati. dan yang satu mungkin lebih dari itu

    sekarang kalo emang mau debat,pada disamain dulu definisi tuhan apa definisi nabi apa

    kalo di islam tuhan itu tak bernama,tapi mempunyai nama sifat

    nah yang kristen setuju ga kalo definisi Tuhan adalah Yang Menciptakan Alam Semesta
    setuju ga kalo Tuhan itu Yang Menghidupkan semua manusia
    2 sifat itu dulu deh samain persepsinya kalo ga sama ya berarti gada gunanya debat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s