BENCANA ITU….

8 Komentar

Entah kapan akan berhenti, sepertinya negeri ini selalu setia menunggu bencana demi bencana, Tsunami, Longsor, Banjir Bandang, Gempa Bumi, Kebakaran, Angin Puyuh Atau Topan. Bencana demi bencana datang silih berganti datang memberi “salam”. Sebenarnya aku heran juga kok bisa ya.

Aku ingin merenung seandainya bumi pertiwi ini tidak ada penghuninya akankah bencana itu akan datang juga? Jawabnya jelas tidak, sebab aku berpendapat Allah menurunkan suatu azab atau ujian hanya karena ulah manusia. tidak lebih dari itu. Disebabkan ulah manusialah Allah menurunkan azabNya ataupun ujianNya. dibalik itu semua ada pesan yang ingin disampaikan oleh Allah. Hanya manusia berakal lah yang mampu menangkapnya.

Di AQ banyak contoh-contoh bukti hancurnya suatu kaum dikarenakan kekufuran dan kezaliman. AQ menjadi pegangan bagi kita semua, hanya kepadaNyalah kita akan kembali.

Apa bila negeri ini tidak berubah juga maka tunggulah bencana-demi bencana akan selalu menemani kita. Allah tidak akan pandang buluh dan tak relah bumiNya dirusak, azab akan segera diturunkan. Yang mati dalam keaadaan beriman silahkan ada syurga menunggu dan yang mati dalam keadaan kufur ada neraka menanti.

Namun yang masih hidup ada sebuah pesan yang disampaikan oleh Allah berubahlah dan kembalilah kejalan yang benar. Allah tidak akan menurunkan kehancuran kalau penduduk suatu kaum itu bertaqwa kepada Allah ada jaminan dari Allah. Ada jaminan keamanan, ketentraman dan kedamaian dari sisi Allah dan Jaminan yang besar adalah ada SyurgaNya.

Namun hanya satu doaku semoga Allah mengampuni dosa2 para pemimpin kami dan tidak lagi menurunkan bencana demi bencana, Amin.

Harapanku berhentilah kalian bertikai dalam soal jabatan, sogok menyogok, korupsi, celah mencelah, caci maki. Yang semuanya itu sangat bertentangan dengan agama. Jabatan dan pangkat hanyalah titipan Allah semata yang harus di pertanggung jawabkan di akhirat kelak semakin besar dan tinggi jabatan dan pangkat maka semakin berat pertanggungjawabannya. Oleh sebab itu tidak perlu diperebutkan dengan susah payah. Apalagi menggunakan cara-cara kotor untuk memperoleh jabatan itu.

Sementara bencana menghancurkan jiwa-jiwa tidak berdosa, para pemimpin kita sibuk dengan carut marut politik, lenggang kangkung keluar negeri dan sering kali pertolongan datang terlambat setelah berbagai jenis penyakit telah menggorogoti para pengungsi.

Rasa sedih, marah dan benci menyatu dalam jiwaku melihat kondisi ini, aku begitu kasihan kepada mereka yang ditimpa malapetaka ini aku tidak mampu menolong hanya doa yang aku kirimkan buat kalian yang terkena bencana, semoga Allah SWT memberikan kalian kesabaran dan menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua, Amin.

Image:

http://artshangkala.wordpress.com/2009/09/22/tanda-tanda-dari-hewan-terhadap-bencana-alam

Penulis: Filar Biru

Gigitlah dengan gigi geraham dengan Kuat

8 thoughts on “BENCANA ITU….

  1. HORREEEE….. CHAMPIUN
    UNO..!!!!

  2. semoga bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s