UMAT YANG MENJADI SAKSI

62 Komentar

Beberapa saat yang lalu aku memutuskan diskusi dengan beberapa tetangga sebelah (blog nasrani) dari hasil diskusi itu melahirkan beberapa kesimpulan yang menyesatkan bahwa dogma-dogma yang ada dalam agama nasrani bersumber dari hasil pemikiran manusia yang apa bila di perdebatkan hanya akan melukai hati kaum nasrani dan aku sangat mempertimbangkan hal ini bahwa dalam kehidupan beragama haruslah saling menjaga kehormatan masing-masing. Dan itu memang sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW.

Sumber pokok persoalan hanya terfokus dalam satu sumber yaitu Nabi Allah Isa As. Keberadaan Nabi Isa As memang unik untuk di kaji di samping manusia satu ini tidak mempunyai Bapak namun hanya mempunyai Ibu (Maryam). Siapapun tahu (umat Islam) bahwa Nabi Isa As adalah Putra Maryam yang dilahirkan bedasarkan firman Allah SWT.

Dan sesungguhnya Allah adalah Zat Yang Maha Berkehendak. Ini menunjukan akan kekuasaan Allah SWT itu sendiri. Sesungguhnya walau tanpa hubungan biologi antara kelamin jantan dan betina, Allah tetap mampu berbuat sesuatu sesuka hatiNya. Polemik seperti ini disalah artikan oleh sebagian manusia  yang hidup sezaman dan sesudah Nabi Isa As diangkat oleh Allah. Memang benar apa yang dikatakan oleh Rasulullah SAW bahwa umat islam adalah umat terdepan, umat yang sangat mudah memahami akan kekusaan Allah, umat yang sangat mudah untuk dibina dan umat yang akan menjadi saksi akan kehidupan dunia ini.

Ketika salah seorang nabi di panggil oleh Allah Sang Pengadil di akhirat kelak maka akan terjadi dialog seperti ini:

“Wahai Nuh apakah engkau telah menyampaikan risalahKu dan kalimat-kalimatKu?” maka jawab Nabi Nuh “Maha Suci Engkau tidaklah aku menyembunyi sesuatu melainkan aku telah menyampaikannya” maka Allah bertanya walau sangat mengetahui. “adakah saksimu?” maka Nuhpun bersaksi “tidaklah Engkau menciptakan umat yang sangat Engkau sayangi melainkan menjadi saksi atas diriku” maka Allah bertanya kembali walau sangat mengetahui “siapakah saksimu?” jawab Nuh “mereka adalah umat Muhammad SAW”.

Maka Allah menyuruh para Malaikat untuk mendatangkan umat Muhammad SAW. Ketika umat Muhammad SAW didatangkan maka Allahpun bertanya kepada umat hebat ini. “Nuh mengatakan bahwa kalian menjadi saksi atas apa yang dia sampaikan apa jawab kalian?” maka umat Muhammadpun bersaksi “Kami percaya kepada Nuh dia seorang Nabi dan Rasul yang telah menyampai risalahMu dan Engkau sendiri yang mengatakannya dalam Alquran dan kami percaya dan beriman dengan apa-apa ysng Engkau turunkan kepada hambaMu” maka Alquranpun di datangkan dan tak seorangpun yang mengenal akan kehebatan suara yang diperdengarkan. Ketika Al Quran diperdengarkan maka seluruh alam menjadi hening hanya suara Al Quran yang menerangkan kisah-kisah Nuh. Begitu juga dengan nabi-nabi dan rasul-rasul yang lain, umat islam menjadi saksi akan kenabian dan kerasulan mereka yang semua ini adalah rahmat dari Allah bagi umat Islam.

Dan begitu juga untuk kasus Nabi Isa As kami menjadi saksi dengan kenabian dan kerasulannya, tidaklah dia menyembunyikan sesuatu melainkan telah menyampaikannya kepada kaumnya. Dan apabila umat nasrani masih juga menganggap Nabi Isa As adalah tuhan maka kami juga akan menjadi saksi atas kesesatan kalian. Dan kami juga akan membelahnya diakhirat kelak dengan tuduhan yang tidak mendasar dari kalian yang kalian tidak punya ilmu sedikitpun mengenai hal itu (menganggap nabi isa tuhan).

19:65. Tuhan (yang menguasai) langit dan bumi dan apa-apa yang ada di antara keduanya, maka sembahlah Dia dan berteguh hatilah dalam beribadah kepada-Nya. Apakah kamu mengetahui ada seorang yang sama dengan Dia (yang patut disembah)?

Inilah perkataan Nabi Allah Isa As yang mereka (kaum nasrani) menganggapnya sebagai tuhan.

19:30. Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi.

19:31. dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) salat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup;

19:32. dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.

19:33. Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.

19:34. Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

Namun sayang tak satupun dari golongan nasrani yang mempercayai ayat-ayat di atas. Itu hal yang wajar sebab untuk mempercayai Alquran perlu iman. Akan tetapi yang sangat di sesalkan selain mereka tidak percaya mereka juga menuduh yang bukan-bukan seperti bahwa Al Quran itu adalah buatan Muhammad. Dan tuduhan seperti itu tetap eksis sampai sekarang.

Oleh sebab itu saya akan mengambil pengalaman yang dialami penyelam di dasar laut. Penyelam ini telah melalang buana hampir di seluruh lautan luas yang ada di planet ini. Hal ini di lakukannya untuk pembuatan film dokumenter (discovey chanel) tentang keindahan bawah laut untuk di tonton manusia di seluruh dunia.

Pada suatu hari penyelam ini sedang melakukan explorasi di bawah laut. Namun tiba-tiba dia (Captein Josques Yves Costeau) menemukan sungai dibawah laut yang airnya tawar lagi segar dan enak rasanya karena tidak bercampur dan melebur dengan air laut yang asin lagi pahit yang ada di sekelilingnya. Seolah-olah ada membran atau dinding yang membatasi keduanya.

Fenomena hebat itu membuat Costeau bingung. Perkara aneh ini mendorongnya untuk mencari tahu penyebab terpisahnya air laut antara air tawar dari air asin di tengah-tengah kedalaman lautan. Waktu berlalu bagaikan angin. Namun fenomena aneh tersebut tidak juga di temui jawabannya. Hasil dari foto dan video sering dilihatnya kembali namun tak satu jawaban yang didapat dari benda-benda tersebut. Sampai pada suatu saat Mr. Costeau bertemu dengan seorang Profesos muslim dan menanyakan tentang fenomena bawah laut tersebut. Maka profesor Muslim tersebut teringat dengan ayat-ayat di dalam Al Quran yang menceritakan fenomena ganjil tersebut.

25:53. Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.

Bukan main terpesonanya Mr. Costeau dengan ayat-ayat tersebut melebihi terpesonanya dia dengan pemandangan hebat di kedalaman lautan. Sehingga dia berkesimpulan bahwa Al Quran ini sangat mustahil dibuat oleh Muhammad yang hidup pada abad ke tujuh, suatu zaman yang belum ada peralatan canggih (peralatan selam) untuk mencapai lokasi terpencil di kedalaman samudra. Benar-benar suatu Mukjizat. Berita tentang fenomena ganjil akhirnya terbukti setelah 14 abad yang lalu dengan peralatan canggih selam. Mr. Costeau akhirnya berkata bahwa Al Quran sesungguhnya kitab suci yang berisikan firman Allah yang seluruh kandungannya mutlak benar. Akhirnya diapun masuk islam. Alhamdulillah. Segala puja dan puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Dari hasil pengalaman Mr. Costeau tersebut masikah kaum nasrani menuduh bahwa Al Quran buatan Muhammad. Kalau memang buatan Muhammad berati Muhammad manusia super junius yang akan mengalahkan kejeniusan seluruh kejeniusan manusia yang ada diplanet ini. Namun hal itu juga mustahil mengingat Rasulullah tinggal di gurun pasir dan tak satupun peralatan canggih yang ada pada saat itu. Satu-satunya kehebatan manusia pada saat itu hanya membuat roti dari gandum.

Penulis: Filar Biru

Gigitlah dengan gigi geraham dengan Kuat

62 thoughts on “UMAT YANG MENJADI SAKSI

  1. Pertamax di malam hari. 😀

  2. ijin mengamankan ketigaxxx
    heheh rosul emang orang yang jenius,, namun bukan yang membuat alquran,, halah apa loe kata lah orang nasrani,,,

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    😀

  3. Subhanallah..bergabunglah di aggregasi web kami,caranya cukup memasang banner kami,insya Allah setiap postingan terbaru di blog ini akan muncul di web kami

  4. sedang men-Scan Virus religi….oh ternyata belum ada virus yang datang :mregreen:

  5. sedang men-Scan Virus religi….oh ternyata belum ada virus yang datang :mrgreen:

  6. Tempat aku emang jarang masuk virus dul …

  7. @ Filar Biru

    Salam bertemu di blog anda yg bersahabat ini.
    Melanjutin dialog kita pd http://penuai.wordpress.com/2010/03/13/

    anda mengatakan :
    1. Al Quran adalah kitab (Kalam Ilahi) yang diwahyukan kepada hambaNYa (Muhammad SAW) melalui perantara Malaikat Jibril. bukan hasil pemikiran sahabat-sahabatnya atau hasil dari pemikiran Muhammad SAW.

    2. Injil adalah kitab suci yang diwahyukan kepada Isa AS. dan saya sebagai umat muslim mengakui keberadan kitab tersebut dan mengimaninya.

    yang saya bantah adalah:

    1. Alkitab. adalah kisah-kisah yang diwartakan oleh Paulus, Yohanes, Matius, lukas, Markus dll.

    2. antara pendapat yang satu dengan yang lain berbeda dalam alkitab
    3. Kitab suci harus menjadi rujukan bagi umat tertentu dan pedoman hidub beragama, kalau satu ayat saja saling tumpang tindih mana yang harus kita pedomani?
    4.Di AQ tidak ada satu ayatpun yang tumpang tindih bahkan antara ayat yang satu dengan yang lainnya saling mendukung. dan Aq membenarkan kitab-kitab terdahulu bukan alkitab. harus anda pahami Injil bukanlah alkitab.
    .
    .

    Point yg pertama tidak ada masalah.. krn itu memang kepercayaan anda yg harus saya hormatin. Sekalipun hal itu adalah perbedaan bg kita tetapi kita dapat belajar untuk hidup berdampingan dgn orang2 yg berbeda agama.
    .
    Point yg kedua adalah adanya kekeliruan yg anda pahamin dgn mendasarkannya menurut keyakinan anda sendiri. Injil adalah berita keselamatan yg dari Allah sendiri untuk mewartakan bhw Allah sudah datang ke dunia ini dalam rangka menyelamatkan manusia dan menghapus dosa-dosa dunia ini. Jadi kumpulan cerita (narasi) itu dituliskan para murid2NYa pd kitab2 yg dikemudian hari disatukan para kaum percaya dlm suatu Alkitab. Ya.. cerita , karya dan perkataan dan perbuatan Yesus terangkum di kitab Injil (Alkitab) itu. Dan krn dia ditulis berbagai saksi pertama murid Kristus maka berbagai nama muridNya juga turut kita kenal spt Yohannes, Paulus dsb.
    .
    Point berikutnya anda mengatakan bhw penulisan di Alkitab tumpang tindih dan tidak dapat menjadi rujukan bagi kaum tertentu … Sebagai kitab suci yg kami percayaiin sbg firman Allah maka hal yg anda katakan itu tidak benar dan berdasar. Pemikiran anda yg menolak kebenaran Injil membuat anda menyalahkan dan bersikap skeptis thd apapun tulisan di sana. Ke empat Injil yakni Matius, Markus , Lukas dan Yohannes seirama dan seide dlm memberitakan hal ttg Kristus. Justru cara dan metodenya yg berbeda membuktikan ada berbagai saksi yg berbeda yg telah meyakinin Kebenaran itu. Itulah tandanya Roh Kudus bekerja pd setiap org yg diurapinNya,
    .
    Saya tahu bhw Alquran menurut keyakinan Muslimin adalah Kalam yg turun menjadi suatu Kitab, dan itu adalah kepercayaan yg kami hormatin. Tetapi dalam keKristenan yg juga harus anda pahamin dan hormatin adalah Kristus itu adalah Firman Allah (Kalam) yg nuzul menjadi menjadi manusia (tajjasud). Nah ini pokok perbedaan kedua keyakinan spy anda memahamin dan mengerti pekerjaan Allah dalam Kristus.
    .
    Dalam kesempatan lain juga anda mengatakan Allah tidak mungkin berdiam dalam diri manusia. Saya meluruskan pendapat anda itu , krn dgn sebaliknya Allah harus mengambil bentuk rupa manusia krn dosa-dosa akibat pemberontakan Adam nenek moyang kita itu dgn menjadi kutuk dosa spy manusia dapat layak dapat diselamatkan dari angkara murka Allah pd akhir jaman nanti.
    .
    Jadi dari intisarinya di atas adalah
    Menurut agama Islam Firman Allah itu menjadi Alquran utk memberitahukan agama Allah, memberitahukan peraturan2 Allah yg hrs dilakukan manusia spy selamat.
    Menurut agama Kristen .. Firman Allah yg sejak semula ada bersama2 dgn Allah turun ke dunia menjadi manusia bukan utk memberitakan ajaran agama , melainkan harus menderita , disiksa sp mati utk menyelamatkan manusia dari dosa
    .

    Saya tunggu respon mas …

    • @ Robin
      Saya menghargai anda sebagai pemeluk kristen yang taat dan dalam hati sanubari saya, saya juga menghormati agama anda. Dan sebenarnya saya juga tidak mau bermusuhan dengan agama apapun didunia ini selagi pemeluk agama lain menghormati keyakinan kami, karena agama kami mencintai kedamain dan ketentraman sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW.
      1. Benar tidak masalah. (apakah anda setuju dengan pendapat saya ini? Harus di jawab ya apa pandangan anda mengenai AQ, biar kami tahu!)
      2. Betul saya mengakui keberadaan empat kitab dan mengimaninya dan salah satunya adalah Injil yang “diturunkan” kepada Nabi Isa AS.
      3. Benar yang saya bantah adalah keberadaan Bible ataupun Alkitab. Mengapa saya bantah sebab keberadaan kitab ini hanya menyadur isi dari Injil dan ditambah dengan cerita-cerita dari Paulus, dalam agama kami (Islam) kami tidak mengenal Paulus. Namun saya tahu siapa itu Paulus. (nantilah beberapa saat kedepan saya akan menceritakan kepada anda siapa itu Paulus itupun kalau anda setuju berdasarkan buku yang saya baca).

      Nah…disinilah benang mulai kusut antara anda dengan saya. Sekali lagi saya katakatan saya menyakini dan mengimani empat kitab (Zabur, Taurat, Injil dan Al Quran) yang diturukan oleh Allah kepada hamba-hambaNya. Mengapa kami kaum mukmin mengimani kitab itu? Karena sesuai dengan firman Allah sendiri dalam Al Quran. Sebab setiap apa-apa yang di firmankan oleh Allah kami akan tetap mengimaniNya karena ini adalah dasar taqwa kami kepada Allah SWT. Contoh yang lain, di dalam AQ Allah mengatakan babi haram maka kamipun akan mengikuti setiap firman Allah itu dan sampai saat ini babi tetap haram bagi pemeluk islam.

      8:20. Hai orang-orang yang beriman, taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya, dan janganlah kamu berpaling daripada-Nya, sedang kamu mendengar (perintah-perintah-Nya),

      Ayat diatas adalah mutlak bagi kami hukumnya yang artinya kami mendengar dan mematuhi seluruh perintah Allah dan RasulNya. Tidak ada kata tidak!!!

      8:27. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.
      Dan ini adalah sentilan Allah mengenai amanah sebab amanah bagi kami adalah harus diemban dan dijalankan sesuai dengan hukum2 yang berlaku dalam AQ.
      Seperti kaum kristiani pahami bahwa AQ juga ada dalam revisi seperti komentar2 yang ada dalam Penuai.wordpress.com seperti pemberian tanda kurung untuk arti dari ayat2 AQ. Sebenarnya AQ tidak ada mengalami revisi dalam bahasa Arab, hanya saja dalam bahasa Indonesia arti dari kalimat tertentu dalam bahasa Arab perlu diperjelas dengan memberikan tanda kurung agar pemahaman umat jelas. Lihat ayat diatas kata Rasul yang di maksud oleh Allah dalam AQ itu adalah Muhammad bukan rasul yang lain. Dan kata “dan” diikuti (juga) dalam tanda kurung dimaksudkan untuk perintah yang lain yang disertai kalimat itu. Artinya setelah Allah menitik beratkan kepada diriNya sendiri dan Rasulnya Allah juga menitik berat kepada perintah amanah karena antara yang satu dengan yang lainnya berkaitan. Tidak benar kalau AQ mengalami revisi. Yang mengalami revisi mungkin bahasa indonesianya bukan bahasa Arabnya. Jadi jelas disini bahwa untuk bahasa Arab sangat universal. Seperti contoh lebih dari 200 untuk kata Anjing dalam bahasa arab sedangkan dalam bahasa indonesia mungkin hanya satu kata itu saja bukan? jadi kesimpulannya bahwa bahasa arab adalah induk dari bahasa dunia.

      10:37. Tidaklah mungkin Al Qur’an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Qur’an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.
      Nah…berdasarkan keterangan Allah dalam AQ itulah kami beriman dengan kitab-kitab terdahulu. Dan ayat diatas adalah dasarnya bagi kami. Oleh sebab itu tidak ada satupun perintah Allah dan Rasulnya yang tidak diimani oleh kaum mukmin.

      2:79. Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
      Nah…lihatlah apa yang di katakan oleh Allah tentang kitab kalian yang telah kalian rubah lebih celaka lagi bahwa itu kalian katakan dari Allah. Sungguh perbuatan kalian melampaui batas dan apakah ada yang salah dengan pemahaman saya selama ini tentang kitab kalian. Karena saya berkata karena ada dasarnya baik AQ maupun Al Hikmah ( Sunnah Nabi).

      4. Jadi sampai saat ini menurut saya bahwa kitab kalian bukan asli lagi, sudah banyak campur tangan manusia. Banyaknya perbedaan pendapat dalam kitab itu telah menunjukan kapasitasnya sendiri sebagai kitab buatan manusia. Bukan buatan Tuhan lagi. Dan apa2 yang dikatakan AQ mengenai Alkitab benar-benar terbukti bukan? dan ini menunjukan akan kemukzijatan AQ itu sendiri.

      5. Anda mengatakan bahwa Allah telah turun kebumi dan ingin menyelamatin manusia dari dosa.

      42:5. Hampir saja langit itu pecah dari sebelah atasnya (karena kebesaran Tuhan) dan malaikat-malaikat bertasbih serta memuji Tuhannya dan memohonkan ampun bagi orang-orang yang ada di bumi. Ingatlah, bahwa sesungguhnya Allah Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

      Robin…untuk masalah ini saya akan meluruskan presepsi anda selama ini yang keliru menurut kacamata islam. Allah…Tuhanmu dan Tuhanku itu Maha Suci lebih suci dari apa yang anda anggap maha suci dalam fikiran dan benak anda. Bahkan manusia tidak mampu menterjemahkan Maha Suci yang sebenarnya menurut fikiran kita. Sama seperti halnya dengan keadagan syurga yang tidak pernah terlihat oleh mata terbersit dihati dan didengar oleh telinga. Seandainya Allah turun kedunia ini, sudah lama langit dan bumi ini hancur karena Kesucian Allah SWT, dan keseluruhan jagat raya ini tidak akan mampu melawan Kemahabesan Allah dan Kemahasucian Allah. Mengertikah anda sampai disini. Dalam pandangan islam Allah Tuhanku dan Tuhanmu bersemayam di Sidratul Muntaha di Arsy.

      57:4. Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa; Kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arsy Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepadanya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.
      Seperti hal yang sering saya katakan berbagai tempat di dunia maya ini, bahwa Allah untuk urusan ampun mengampuni adalah msalah gampang bagi diriNya tidak ada yang sukar bagi diriNya jangankan untuk urusan ampunan bukankah untuk menciptakan dunia dan jagat raya ini lebih susah dalam pandangan kita? Oleh sebab itu Wahai Robin untuk apa Allah menciptakan Syurga dan Neraka? Kalau tidak ada penghuninya di kemudian hari. Itu artinya ada manusia dari keturunan Adam ini bapak nenek moyang kita yang akan masuk ke salah satu tempat tersebut.

      6. Robin…benar setiap apa-apa yang diciptakan oleh Allah, Allah hanya cukup berkata kun fayakun artinya jadilah maka jadilah ia. Yang saya tolak adalah firman menjadi Allah. Kalau di bolak balik sejak kapan Allah menjadi firman dan sejak kapan pula firman menjadi Allah. Allah tetaplah Allah Tuhan Semesta Alam. Menurut saya dogmatis seperti ini justru menimbulkam kerincuan dan tidak masuk akal. Agama di turunkan oleh Allah harus sesuai dengan logika manusia bukan logika-logikaan.
      Allah menurunkan ilmu pengetahuan tentang keberadaan bulan sebagai benda lagit yang menerangi di malam hari sebagai bukti kekuasaanNya dan Allah tidak pernah mengatakan bulan yang menerangi di siang hari apakah ini tidak sesuai dengan logika?
      Allah menyuruh berkiblat untuk satu arah yaitu Masjidil Haram, apa yang anda lihat dari perintah ini? Bukankah disini timbul satu tujuan, satu pengharapan, satu disiplin, satu bacaan, satu imam, satu bahasa, satu akidah dan satu Tuhan! Tidakkah sempurna agama ini yang menyuruh umat bersatu pada dalam agama yang satu. Semuanya satu! Adakah hati nurani manusia yang ingin membantah dalam satu persatuan baik dalam hidup bernegara dan berbangsa? Itulah maksud dari Allah tentang kehidupan dunia ini bahwa manusia harus hidup kompak dan berdampingan bukan?! Apa jadinya negara ini bila terkotak-kotak begitu juga dengan keagamaan.
      Allah menyuruh manusia untuk berlaku adil pada diri sendiri baik dalam keluarga maupun kepada alam sekelilingnya adakah perintah Allah dan RusulNya ini yang menyalahi logika manusia?
      Pertama-tama Allah menciptakan Adam setelah itu Siti Hawa mengapa Allah tidak menciptakan Siti Hawa duluan baru Adam? Mampukah anda mengartikan logika ini?

      7. Benar firman Allah termaktub dalam AQ berupah sebuah kitab yang sekarang ini anda kenal. Pertama-tama sekali AQ ini turun pada masa Rasulullah tidak dibukukan namun para sahabat menulis dan mencatatnya ke kulit binatang, ke pelepah kurma. Dan Rasulluah SAW melarang mencatat setiap perkataannya selain dari AQ. Seterusnya pada masa kekhalifahan Umar RA dengan perintahnya alangkah baiknya AQ itu tersusun dalam sebuah kitab, maka pada masa Kekhalifahan Ustman barulah AQ itu tersusun dalam satu Mahzab yang sekarang dikenal di seluruh dunia dengan nama Kitab Suci Al Quranulkarim. Dan sampai sekarang Mahzab Ustmani yang asli ini masih bisa kita lihat di Turki. Jadi bagi suatu negara yang ingin menggadakan AQ haruslah berpatokan dengan Mahzab Ustmani yang asli di Turki demikianlah salah satu cara Allah menjaga Al Qurannulkarim disamping Allah juga memudahkan menghafal AQ itu bagi kaum muslimin diseluruh dunia. Oleh sebab itu ketika satu huruf saja diganti maka akan diketahui dengan mudah oleh penghafal-penghafal AQ di seluruh dunia. Mampukah anda menerimah logika ini? Yang jelas tidak ada buku yang dihafal oleh penduduk bumi dengan ribuan ayat selain dari AQ. Dan ini salah satu dari Mukzijat Rasulullah SAW.

      15:41. Allah berfirman: “Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya).
      15:9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.
      Ayat diatas menunjukan konsistennya Allah dalam menjaga AQ dan dengan sangat jelas bahwa AQ terpelihara sampai saat ini. Dan hadist Nabi mengatakan bahwa AQ itu akan selalu dijaga sampai dunia kiamat. Nah…tidak benar kalau AQ mengalami revisi. Kalau ada niat manusia untuk mengubah AQ berarti kalian berurusan dengan Allah Tuhan Semesta Alam.

      8. Jadi benar menurut anda kalau saya memang akan keliru dalam menilai Al kitab berdasarkan AQ dan Al Hikmah dan berdasarkan agama yang saya anut. Begitu juga sebaliknya dengan anda bukan?

      9. Nah menurut kristen firman Allah adalah Allah sendiri itu berdasarkan Al Kitab bukan? Kalau menurut AQ itu kesalahan besar dan itu sudah dibantah oleh Allah sendiri.

      10. Kalau Allah disiksa sampai mati lalu yang menjadi tuhan kamu sekarang ini siapa? Tuhan bapa begitu. Begini apakah anda seorang Ayah tega melihat anaknya sendiri di siksa? Kalau benar Allah mempunyai anak Allah tidak akan rela membiarkan anaknya disiksa oleh mahkluknya. Dan kenyataan sesungguhnya bukankah Allah itu Maha Esa tidak beranak dan diperanakan? Lalu yang kalian siksa itu siapa? Anda pasti akan menjawab Yesus Kristus bukan?

      Nah untk masalah Yesus dan Paulus akan saya jabarkan kepada anda di lain waktu bila dialog ini berlanjut. Sebab saya juga harus kerja mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga dan Islam menganjurkan dalam hal itu.
      Saya tunggu juga counter anda dari point 1 ampe 10.
      Makasih sobatku Robin A Sihotang

  8. Wahhhh..komentarku masih menunggu moderasi rupanya…..

    • @penuai Koment yg mana saya nggak pasang moderasi. Semua orang juga tahu kok kalo saya nggak pasang moderasi hehehe kamu aja yg belum koment.

      Kamu tu ada ada saja saya tahu kalo kamu tu suka berbohong

  9. @ Filar Biru
    Saya menghargai anda sebagai pemeluk kristen yang taat dan dalam hati sanubari saya, saya juga menghormati agama anda. Dan sebenarnya saya juga tidak mau bermusuhan dengan agama apapun didunia ini selagi pemeluk agama lain menghormati keyakinan kami, karena agama kami mencintai kedamain dan ketentraman sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW.
    .
    .
    Saya juga menaruh hormat dan kasih kpd mas Filar serta mengapresiasi semua sdr2 yg ada di blog ini.
    .
    .
    @ Filar Biru
    1. Benar tidak masalah. (apakah anda setuju dengan pendapat saya ini? Harus di jawab ya apa pandangan anda mengenai AQ, biar kami tahu!)..
    .
    .
    Sama spt pendapat mas yg memandang kitab suci kaum Kristiani demikian juga saya memiliki pendapat dgn penyertaan budi luhur dan hormat tanpa berusaha menyakitin perasaan umat lain keyakinan.
    .
    .
    @Filar Biru
    Benar yang saya bantah adalah keberadaan Bible ataupun Alkitab. Mengapa saya bantah sebab keberadaan kitab ini hanya menyadur isi dari Injil dan ditambah dengan cerita-cerita dari Paulus, dalam agama kami (Islam) kami tidak mengenal Paulus.
    .
    .
    Sekali lagi mas yg dimuliakan … spt ada tertulis di kitab suci , segala tulisan-tulisan yg ada di kitab suci Alkitab itu adalah ilham dari Roh Kudus untuk menerangkan mana yg baik dan buruk. Cerita (narasi) ttg karya keselamatan Kristus itu adalah inti dari pekerjaan Roh Kudus yg dituliskan para saksi yg pertama melihat kehidupan Kristus. Itu bukanlah rekaan atau ceritaan khayalan tetapi cerita yg dituliskan utk menguatkan umat percaya sepeninggal Kristus ke Surga. Berita keselamatan itu diceritakan dgn tanda2 mukjizat dari Roh Kudus sbg bukti Allah menyertai pekerjaan Ilahi itu.
    .
    .
    @ Filar Biru
    Tidaklah mungkin Al Qur’an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Qur’an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.
    Nah…berdasarkan keterangan Allah dalam AQ itulah kami beriman dengan kitab-kitab terdahulu.
    .
    .
    Sdr Filar Biru yg saya hormatin… Memang yg saya ketahui adalah perbedaan yg nyata antara Kristen dan Islam adalah wujud Firman Allah itu sendiri. Dimana Islam meyakinin bhw Firman Allah nuzul menjadi Alquran dan Kristen meyakinin Firman Allah nuzul menjadi manusia. Tetapi harap kita catat bhw segala sesuatu yg ada dimuka bumi ini hanya mengenal sebab dan akibat. Spt keyakinan kami yg mungkin mas sudah ketahui adalh tidak mungkin Allah berfirman jauh2 ribuan tahun lalu melalui para nabiNya yg mengatakan bhw Dia akan datang ke dunia ini menjadi Juruselamat dunia (Mesias) jikalau tidak ada penyebabnya. Jadi inilah letak keyakinan Kristen yg menyatakan semua manusia tidak terkecuali bayi baru lahir adalah berdosa . Bukan masalah ttg kesahian suatu kitab suci yg kita dialog kan tetapi ttg keselamatan anugerah dari Allah yg jikalau kita terima kita dibenarkan dan jikalau kita tolak maka kita akan dihukum.
    .
    .
    @Filar Biru
    Anda mengatakan bahwa Allah telah turun kebumi dan ingin menyelamatin manusia dari dosa…… untuk masalah ini saya akan meluruskan presepsi anda selama ini yang keliru menurut kacamata islam. Allah…Tuhanmu dan Tuhanku itu Maha Suci lebih suci dari apa yang anda anggap maha suci dalam fikiran dan benak anda. Bahkan manusia tidak mampu menterjemahkan Maha Suci yang sebenarnya menurut fikiran kita. Sama seperti halnya dengan keadagan syurga yang tidak pernah terlihat oleh mata terbersit dihati dan didengar oleh telinga. Seandainya Allah turun kedunia ini, sudah lama langit dan bumi ini hancur karena Kesucian Allah SWT,
    .
    .
    sdrku yg baik , berpangkal dari keyakinan anda itu saya mengerti anda sangat menguduskan Tuhan Semesta Alam ini. Masalahnya spt yg mas katakan dapatkah pikiran kita mengerti pikiran Allah yg Maha Kuasa. ? Mengapa kita selalu menghakimin pikiran-pikiran Allah dari pada menerima pikiranNya yg sederhana ? Tidak ada manusia yg dapat mengerti Tuhan Allah itu. Kebesaran dan KuasaNya sungguh sangat besar . Dan HikmatNYa dapat menembus relung hati kita yg paling dalam. Sebelum kita mengucapkan sepatah kata maka Dia sudah tahu apa yg hendak kita ucapkan. Jadi ikatan emosional kemanusiaan dari nenek moyang kita yg berdosa telah mengurung hikmat dan pengetahuan kita yg menjauh dari hadirat Allah yg Benar itu. Kita sekalian manusia dianggap Allah adalah berdosa , dan ketika Dia berfirman tidak ada satupun manusia yg benar di hadapanNya, maka dapatkah kita membantahNya.? Tetapi jikalau Dia berfirman Inilah jalan yg Kutawarkan agar semua manusia dapat layak berdiri di hadapanKu , maka dapatkah kita mencegahNYa ? jADI DENGAN JALAN ITULAH aLLAH MENGUTUS ANAKNYA Kristus utk menjadi manusia spy oleh DIA maka dosa2 seluruh dunia ini ditimpakan kpd Allah.
    .
    .
    @ Filar Biru
    Allah menurunkan ilmu pengetahuan tentang keberadaan bulan sebagai benda lagit yang menerangi di malam hari sebagai bukti kekuasaanNya dan Allah tidak pernah mengatakan bulan yang menerangi di siang hari apakah ini tidak sesuai dengan logika?
    Allah menyuruh berkiblat untuk satu arah yaitu Masjidil Haram, apa yang anda lihat dari perintah ini? Bukankah disini timbul satu tujuan, satu pengharapan, satu disiplin, satu bacaan, satu imam, satu bahasa, satu akidah dan satu Tuhan! Tidakkah sempurna agama ini yang menyuruh umat bersatu pada dalam agama yang satu. Semuanya satu! Adakah hati nurani manusia yang ingin membantah dalam satu persatuan baik dalam hidup bernegara dan berbangsa? Itulah maksud dari Allah tentang kehidupan dunia ini bahwa manusia harus hidup kompak dan berdampingan bukan?!
    .
    .
    sdrku mas Filar yg terkasih …
    Mula pertama Allah menciptakan langit dan bumi ini adalah untuk tujuan kemuliaanNYa. Lalu Dia ciptakan manusia spy ia menguasai semua ciptaanNya itu menjadi khalifah (wakilNya) dimuka bumi ini. Tetapi Iblis (Setan) datang menggoda manusia dan membuat manusia terjerumus ke dalam dosa dan yg paling mengerikan memberontak kpd Allah Pencipta Langit Bumi itu. Semakin bwertambah banyak manusia itu semakin jatuh kedalam dosa maka semakin jauh pula pengenalan manusia yg benar akan Tuhan dan Allah yg Benar. Itu makanya Kristus yg adalah sejak semula adalah Allah yg bersama sama dgn Allah Bapa datang ke dunia ini mengambil rupa menjadi manusia., tujuannya hanya satu menyelamatkan manusia dan seluruh dunia ini spy melalui kematian dan kebangkitanNya manusia yg percaya kpdNYa akan diselamatkan. Jikalau mas percaya bhw Allah itu adalah Maha Kuasa dan Maha Bisa . apakah mustahil bagiNYa Dia dapat menjelma menjadi manusia.? Yg membuat isi Alkitab itu tidak dapat mas pahamin adalah krn roh dan budi pekerti mas yg belum diperbaharui. Semua ada dasarnya mas dan memiliki bukti yg mendukung utk itu. Bukti yg paling kuat sampai sekarang ini adalah begitu banyaknya mereka yg percaya mati martir demi keteguhan saksinya atas kepercayaan kpd Kristus Tuhan itu

    .
    .
    @ Filar Biru
    Jadi bagi suatu negara yang ingin menggadakan AQ haruslah berpatokan dengan Mahzab Ustmani yang asli di Turki demikianlah salah satu cara Allah menjaga Al Qurannulkarim disamping Allah juga memudahkan menghafal AQ itu bagi kaum muslimin diseluruh dunia. Oleh sebab itu ketika satu huruf saja diganti maka akan diketahui dengan mudah oleh penghafal-penghafal AQ di seluruh dunia. Mampukah anda menerimah logika ini? Yang jelas tidak ada buku yang dihafal oleh penduduk bumi dengan ribuan ayat selain dari AQ. Dan ini salah satu dari Mukzijat Rasulullah SAW.
    .
    .
    sdrku yg dimuliakan …
    segala peraturan agama itu memang sangat baik utk dilaksanakan. Tetapi harap kita ingat bhw itu hanya dilakukan utk melatih semua keinginan daging dan jasmani ini saja. Dalam keyakinan rohaniah apakah Allah berkenan kpd itu semua?? Apa yg dari Surga adalah utk surga dan apa yg dari dunia adalah utk dunia. Jadi selama kita di dunia ini kita tidak salah utk melakukan kewajiban agama apapun yg diperintahkan peraturan agama itu kpd kita. Tetapi firman Allah mengatakan INILAH ANAKKU YANG KUKASIHI DENGARKANLAH DIA… Firman itu merujuk kpd Kristus yg melakukan kehendak BapaNYa spy manusia diselamatkan bukan menurut keyakinan dunia tetapi menurut keyakinan dari Allah. Jikalau Dia memang bukan datang dari surga dapatkah mas memahami arti dari ALMASIH ?? Jadi pengurapan Allah berlaku atas Dia spy setiap manusia yg datang kpd Yesus dibenarkan Allah hanya krn kasih karuniaNya semata dan bukan krn perbuatan manusia. Itulah yg menbedakan kedua ajaran itu mas

    .
    .
    @ Filar Biru
    Jadi benar menurut anda kalau saya memang akan keliru dalam menilai Al kitab berdasarkan AQ dan Al Hikmah dan berdasarkan agama yang saya anut. Begitu juga sebaliknya dengan anda bukan?
    .
    .
    Dalam memahami kekeliruan itu sangat wajar mas, kita semua adalah manusia yg sangat rendah dihadapan Allah yg Maha Kuasa. Hanya saja selama kita hidup kita kiranya dapat tetap hidup dgn saling bertoleransi hidup beragama.
    .
    .
    @ Fillar Biru
    Kalau Allah disiksa sampai mati lalu yang menjadi tuhan kamu sekarang ini siapa? Tuhan bapa begitu. Begini apakah anda seorang Ayah tega melihat anaknya sendiri di siksa? Kalau benar Allah mempunyai anak Allah tidak akan rela membiarkan anaknya disiksa oleh mahkluknya. Dan kenyataan sesungguhnya bukankah Allah itu Maha Esa tidak beranak dan diperanakan? Lalu yang kalian siksa itu siapa? Anda pasti akan menjawab Yesus Kristus bukan?
    .
    .
    sdrku mas Filar terkasih ..
    utk pembahasan yg satu ini , akan saya berikan pendapat jikalau mas juga menjabarkan pd dialog berikutnya.
    .
    .
    Terimakasih juga saudaraku..
    Salam kasih

    • @ Robin

      Jawaban dari dialog ini saya postingkan kedalam artikel yang baru selamat membaca dan di postingan itu mari kita dialog dengan baik dan cerdas. saya beri Judulnya SAMUDRA AL-FATIHAH

      • Mana postingnya bro …

        Saya belum berkoment sampai detik ini krn ingat janjimu ini …. wah-wah …. susah ni yg punya blog

        ______________________________

        sabar aja masih aku ketik di word

  10. @penuai Koment yg mana saya nggak pasang moderasi. Semua orang juga tahu kok kalo saya nggak pasang moderasi hehehe kamu aja yg belum koment.

    Kamu tu ada ada saja saya tahu kalo kamu tu suka berbohong

    Wahh…memang anda suka menuduh-nuduh sembarangan yachhh…jujur saya agak tersinggung anda tuduh sebagai pembohong..Seperti itukah yang diajarkan kepada saudara ???….penyakit lama anda kambuh lagi, karena anda tak tahu anda menuduhh…

    Kategori: Argumen
    14 tanggapan so far ↓

    *

    Fitri // Maret 16, 2010 pada 4:01 pm | Balas

    Pertamax di malam hari. 😀
    *

    penuai // Maret 16, 2010 pada 5:20 pm | Balas

    Coba klik link di bawah ini sobat, ada juga yang menyampaikan kesaksian seperti itu kepada saya, kemudian saya koment pendapat saya mengenai cerita tersebut.

    http://penuai.wordpress.com/2010/02/11/alkitab-dipalsukan-gulungan-laut-mati-dead-sea-scrolls-adalah-penemuan-penting-dalam-dunia-ke-kristenan

    http://jktcargo.wordpress.com/2010/03/15/cenote-angelita-sungai-di-bawah-laut-penjelasan-singkat

    Komentar Anda sedang menunggu moderasi

    • coba anda terangkan koment mana yang bernada menuduh hehehe, saya menuduh anda berbohong karena anda menuduh saya memasang moderasi padahal masuk spam heheh itu udah saya masukin

  11. Saya juga tau kamu suka menuduh

    • coba terangkan yang mana kata-kata menuduh wahai @Penuai!!!

      • coba terangkan yang mana kata-kata menuduh wahai @Penuai!!!
        Anda sendiri sudah mengakui bahwa anda menuduh saya, nichhh

        coba anda terangkan koment mana yang bernada menuduh hehehe, saya menuduh anda berbohong karena anda menuduh saya memasang moderasi padahal masuk spam heheh itu udah saya masukin

        anda menuduh saya memasang moderasi
        Saya tidak menuduh tuh buktinya sudah saya copas.

        Komentar Anda sedang menunggu moderasi
        Ini artinya apa ? Moderasi atau spam ???….kalau ternyata saya salah oke dech saya minta maaf. Mudah-mudahan ngak dibilang topeng dechh…heheheh

        GBU

        • sapa yang bilang topeng….
          hehehe anda keknya mudah berburuk sangka. berburuk sangka itu tidak baik om. dalm agama kami sangat dilarang berburuk sangka. Allah dan Rasulnya melaknat orang berburuk sangka

  12. di ayat ALKITAB juga ada ayat2nya…
    YEHEZKIEL 47 AYAT 8 🙂

    a berkata kepadaku: “Sungai ini mengalir menuju wilayah timur, dan menurun ke Araba-Yordan, i dan bermuara di Laut Asin, air yang mengandung banyak garam dan air itu menjadi tawar, j
    TB+TSK (1974) ©

    SABDAweb Yeh 47:8

    Ia berkata kepadaku: “Sungai 4 ini mengalir menuju wilayah timur, dan menurun 1 ke Araba-Yordan 2 , dan bermuara di Laut Asin 3 , air 4 yang mengandung banyak garam dan air itu menjadi tawar,
    Catatan Full Life

    Yeh 47:1-12 1

    Nas : Yeh 47:1-12

    Dalam penglihatan ini, Yehezkiel melihat sebuah sungai pemberi hidup yang mengalir dari Bait Suci. Sementara mengalir, sungai ini makin dalam dan lebar (ayat Yeh 47:2-5), memberi hidup dan kesuburan pada segala sesuatu yang tersentuh olehnya (ayat Yeh 47:9-12). Sungai ini mengalir ke Laut Mati dan menghilangkan unsur kematiannya (ayat Yeh 47:8-9). Tujuan sungai ini ialah membawa hidup berkelimpahan dan kesembuhan dari Allah bagi negeri itu dan penduduknya (ayat Yeh 47:12).

    1. 1) Sungai ini mirip dengan sungai yang mengalir dari Taman Eden (Kej 2:8-10) dan sungai air kehidupan di Yerusalem Baru (Wahy 22:1-2; bd. Za 14:8), yang mengalir dari takhta Allah.
    2. 2) Sungai ini juga mirip dengan sungai yang disebutkan oleh Yesus, “Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup” (Yoh 7:38). “Air hidup” ini ialah Roh Kudus dan berkat-berkat hidup yang dibawa-Nya.

    • itu sungai yang mengalir didaratan neng bukan dibawah lautan yang seperti di firmankan Allah SWT dalam AQ. kamu ini gimana seh…

  13. Sumber asli dari tulisan anda mungkin berasal dari sini : http://ivandrio.wordpress.com/2010/03/07/subhanallah-ada-sungai-dalam-laut/#more-865

    Anda juga bisa melakukan sedikit chek disini : http://www.cenoteangelita.com/cenote_info.htm
    Ada beberapa hal yang mau saya komentari.
    I. Ternyata penyelam yang melakukan penyelaman adalah orang rusia bernama Anatoly Beloshchin bukan Jacques Yves Costeau.
    Jika kita perhatikan secara jeli ada nama Anatoly di setiap image tersebut.
    Anatoly Beloshchin adalah seorang diver dan photographer profesional, karya2nya yang fenomenal bisa kita lihat di internet hanya dengan googling namanya saja.
    II. Silahkan chek sumber berikut ini : http://en.wikipedia.org/wiki/Jacques-Yves_Cousteau
    Jacques-Yves Cousteau died on 25 June 1997 in Paris, aged 87. Despite persistent rumors, encouraged by some Islamic publications and websites, Cousteau did not convert to Islam, and when he died he was buried in a Roman Catholic Christian funeral.

    Jacques-Yves Cousteau meninggal dunia pada 25 Juni 1997 di Paris, pada usia 87. Meskipun rumor yang terus-menerus, didorong oleh beberapa publikasi dan situs Islam, Cousteau tetap tidak masuk Islam, dan ketika ia meninggal ia dikuburkan di pemakaman Kristen Katolik Roma.

    III. Ada beberapa hal yang cukup menarik janggalnya dari penulis mengenai air sungai tersebut yaitu disebutkan:
    “mata air tawar-segar yang sangat sedap rasanya kerana tidak bercampur/tidak melebur dengan air laut yang masin di sekelilingnya, seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi keduanya.”

    Sedangkan pada paragraf akhir disebutkan bahwa:
    “itu bukanlah sungai biasa, itu adalah lapisan hidrogen sulfida, nampak seperti sungai”

    “Fenomena air tawar yang terpisah dengan air asin sebenarnya bukan hal yang baru. 2.000 tahun yang lalu, seorang ahli geografi Roma bernama Strabo pernah menulis mengenai para penduduk Latakia, barat Siria, yang mengayuh perahunya sekitar 4 kilometer menjauhi pantai lalu menyelam dengan membawa kantung air dari kulit kambing dan mengambil air segar dari dalamnya untuk persediaan air minum bagi kota mereka”

    Dikutip dari : http://jktcargo.wordpress.com/2010/03/15/cenote-angelita-sungai-di-bawah-laut-penjelasan-singkat

    500 tahun sebelum Muhammad, ternyata orang-orang sudah mengetahui tentang hal ini.

    GBU

    • “Fenomena air tawar yang terpisah dengan air asin sebenarnya bukan hal yang baru. 2.000 tahun yang lalu, seorang ahli geografi Roma bernama Strabo pernah menulis mengenai para penduduk Latakia, barat Siria, yang mengayuh perahunya sekitar 4 kilometer menjauhi pantai lalu menyelam dengan membawa kantung air dari kulit kambing dan mengambil air segar dari dalamnya untuk persediaan air minum bagi kota mereka

      *itu tandanya apa yang diberitakan dalam AQ adalah kebenaran. dan sungai yang ada di bawah laut bukan saja terjadi semenjak 2000 tahun lalu akan tetapi semenjak laut itu ada dibumi ini lo gimana seh…hanya saja Allah memberitahu kepada kita melalui AQ. 1400 tahun lalu.

      bukankah nabi adam turun ke dunia ini jauh sebelum AQ di turunkan…dan berita itu hanya diberitakan kembali melalui AQ.

      • berati Muhammad manusia super junius yang akan mengalahkan kejeniusan seluruh kejeniusan manusia yang ada diplanet ini. Namun hal itu juga mustahil mengingat Rasulullah tinggal di gurun pasir dan tak satupun peralatan canggih yang ada pada saat itu.
        Yup..setuju itu memang kebenaran, dan kalimat yang paling benar untuk menyatakan hal tersebut adalah : “Bahwa penduduk Latakia jauh lebih jenius daripada Muhammad”.

  14. itu sungai yang mengalir didaratan neng bukan dibawah lautan yang seperti di firmankan Allah SWT dalam AQ. kamu ini gimana seh…
    Faktanya ternyata, itu bukanlah sungai yang mengalir di bawah lautan…tetapi hidrogen sulfida nampak seperti sungai….gimana sihh…(ngotot.com)

    http://jktcargo.wordpress.com/2010/03/15/cenote-angelita-sungai-di-bawah-laut-penjelasan-singkat

  15. hmmmm setiap kirim koment kenapa slalu ada komentar :

    Komentar Anda sedang menunggu moderasi.

  16. kalo hidrogen sulfida dia akan membaur bersama air gimana seh ni anak
    Sejak kapan gas bisa berbaur dengan air…?????!!!!, jangan ngaco ahhhh…gimana seh ni anak

    “Mexico. Cenote *Angelita* Up to 30ì. – fresh water; Further – 1.5ì – a layer of hydrogen sulphide; 31(32) m up to 60ì – salty water. The River which you can see, is a layer of hydrogen sulphide.

    Dikutip dari : http://www.divephotoguide.com/user/Anatoly_Beloshchin/gallery/featured_gallery_150/photo/2109/

    If you are a professional diver you should visit Cenote Angelita Mexico.

    “These amazing pictures were taken by Anatoly Beloshchin in the cave Cenote Angelita, Mexico. Here’s his description: “We are 30 meters deep, fresh water, then 60 meters deep – salty water and under me I see a river, island and fallen leaves… Actually, the river, which you can see, is a layer of hydrogen sulphide.
    It must be an unforgettable feeling once you’re there and see it with your own eyes.”

    Dikutip dari : http://thefortuno.com/underwater-river-in-mexico/

    Lihat yang bercetak tebal, itu kata-kata dari si penemunya sendiri yang sudah ngeliat langsung.

    Nah, pendapat anda yangb mengatakan Hidrogen sulfida berbaur dengan air itu dikutip dari siapa ?, pernyataan siapa ??, pernyataan pribadikah ???.

    Thanx before

    • makanya lu belajar dulu kimia mana ada gas mengalir di dalam laut hehehe….yang benar memang ada sungai dalam laut lu aja kurang melek…

      Lihat yang bercetak tebal, itu kata-kata dari si penemunya sendiri yang sudah ngeliat langsung.

      Nah, pendapat anda yangb mengatakan Hidrogen sulfida berbaur dengan air itu dikutip dari siapa ?, pernyataan siapa ??, pernyataan pribadikah ???.

      * ya jelas pernyataan pribadi emangnya pernyataan sapa…sayakan menguji lu.

  17. Masuk spam lagi dah…

  18. saya menulis sesuatu di Samudera Al-fatihah, kenapa sekarang tidak bisa dibuka lagi, tolong di koreksi kalau ada yg salah dengan komen saya

    • benar kamu ada menulis sesuatu di artikel itu namun artikel itu aku hapus disebabkan suatu hal nanti aku postingka lagi kalo elo emang mau dialog

  19. heheheh kamu ini emang lucu dari nada kamu bicara keknya kamu benci betul sama nabi muhammad saw

    hehehehe…kamu memang lucu broo…siapa yang benci ama Muhammad ??, sayakan cuman menambahkan pernyataan anda.

    Lihat pernyataan anda.
    berati Muhammad manusia super junius yang akan mengalahkan kejeniusan seluruh kejeniusan manusia yang ada diplanet ini.

    Nahhh saya koreksi menjadi :
    “Bahwa penduduk Latakia jauh lebih jenius daripada Muhammad”.
    Lihat, saya tetap mengatakan bahwa Muhammad jenius, tapi penduduk Latakia lebih jenius lagi…bukankah kita harus mengakui fakta tersebut…karena kenyataannya 500 tahun sebelum Muhammad pun ternyata mereka sudah mengetahui fenomena itu, padahal merekapun belum memiliki teknologi canggih.

    Gimana sichh broo ini..dari dulu suka nuduh-nuduh dechh 🙂

    • Yup..setuju itu memang kebenaran, dan kalimat yang paling benar untuk menyatakan hal tersebut adalah : “Bahwa penduduk Latakia jauh lebih jenius daripada Muhammad”.

      * heheheh kamu ini emang lucu dari nada kamu bicara keknya kamu benci betul sama nabi muhammad saw. perlu anda ketahui bahwa seluruh nabi dan rasul itu adalah mahkluk cerdas kalo goblok mana mungkin Allah menurunkan firman dan mengangkat mereka jadi rasul. lo ini ada-ada aja bro.

      coba terangkan padaku mana orang-orang yang kamu anggap cerdas dari pada Muhammad SAW. dan perlu anda ketahui setiap firman Allah itu perlu pencernaan dan pemahaman yang luar biasa, apakah ada mahluk dimuka bumi ini yang lebih hebat dari pada Muhammad Pembawa Ajaran Tauhid selain dari pada nabi dan rasul2 yang lain?

  20. makanya lu belajar dulu kimia mana ada gas mengalir di dalam laut hehehe….

    Kamu memang sangat lucu bro….
    Lihat pernyataanmu sendiri :
    kalo hidrogen sulfida dia akan membaur bersama air gimana seh ni anak”

    Makanya kamu yang harus belajar kimia…sejak kapan gas bisa membaur bersama air…..

    Gas ndak bisa mengalir di dalam laut ???!!!!….heheheh…sebaiknya anda dulu yang belajar kimia lagi nak…

    Ujian ???!!! , soalnya kok lucu banget broo…

    • hala kamu kok memutar-mutar kalimat ku seh….
      lihat koment saya diatas sejak kapan saya mengatakan gas tersebut membaur dengan air… ck…ck…ck….

      lu jangan membuat dirimu sendiri malu bro, dialognya jadi ngawur kek gini seh….

      • hala kamu kok memutar-mutar kalimat ku seh….
        lihat koment saya diatas sejak kapan saya mengatakan gas tersebut membaur dengan air… ck…ck…ck….

        hahahaha….ngak lucu ahhh…maen ngotot-ngototan broo…masak komen sendiri ngak ingat…anda sendiri yang mempermalukan diri broo…

        Nichh saya copas komen anda :
        Filar Biru // Maret 23, 2010 pada 3:43 am | Balas

        kalo hidrogen sulfida dia akan membaur bersama air gimana seh ni anak

        Hahahaa….malu nichh yeee

  21. Btw…penemunyakan bukan si Costeau…hehehe pembajakan itu namanya. Saran saya, kalau bisa nama penemunya itu diedit broo..

    Kasihan si Anatoly Beloshchin, hasil karya dan penemuannya kok dibajak.

    • sapa yang membajak nama itu uda jadi rahasia umum di dunia maya ini bro lu aja yang kurang browsing heheheh dan berguru pada mbah gogel.

  22. @Penuai

    -mana itukan kata kamu mana kalimat asli saya coba kamu copy pastekan???????????????????

    malu-maluin gue aja lo.

    -kalu kamu yang menemukan penemuan itu lo akan masuk islam tapi sayang lo begok

  23. @ Filar biru
    kenapa artikelnya dihapus?kamu menuliskan sesuatu tentang agama orang lain, orang lain tidak pernah menghapus?, sekarang saya posting komen mengenai agama mu berdasarkan, hal2 yang saya tau dari agamamu, kamu menyangkalnya?saya tidak mau dialog melalui jalur pribadi, kamu harus berani menunjukkan apa yang orang tuliskan di blog mu sendiri, agar semua punya kesempatan yang sama. saya yakin orang lain juga bisa membaca apa yang saya tuliskan tentang agamamu.
    kamu menuliskan tentang agama orang lain, menurut pandangan mu sendiri, iman tidak bisa dipaksakan bung Filar..kebenaran mu belum tentu kebenaran orang lain. anda harus berbesar hati sebelum menghakimi agama orang lain.

    • @Pandawa

      kamu menuliskan tentang agama orang lain, menurut pandangan mu sendiri, iman tidak bisa dipaksakan bung Filar..kebenaran mu belum tentu kebenaran orang lain. anda harus berbesar hati sebelum menghakimi agama orang lain.
      ———————————–
      -benar iman memang tidak bisa dipaksakan saya setuju dengan anda. akan tetapi kalau iman itu tidak sesuai dengan akal dan fikiran kita mustikah kita harus mempertahankannya.

      -saya tetap akan mempostingkan artkel itu (Insya Allah) kembali dengan dalil-dalil yang kuat berdasarkan Al Quran dan Hadist Nabi. Sayang tulisan-tulisan itu tidak bisa kalian bantah dengan dalil-dalil kalian.

      Allah mengatakan dalam Al Quran bahwa diriNya Maha Esa sementara kalian mengatakan bahwa Dia turun ke bumi untuk menebus dosa. Dosa apa?

      -Seberapa berat dosa anak manusia yang bernama Adam sehingga harus di tebus. dilain kesempatan menurut kepercayaan saudara bahwa manusia yang baru lahir harus dibersihkan karena manusia jatuh dalam dosa. Saya pribadi tidak bisa menerima dogma seperti itu, bagaimana kalau seandainya bayi yang baru lahir itu lantas meninggal dunia, dimana letak kasih Sayang Allah kalau begitu? apakah anak tadi lantas masuk neraka?

      sebenarnya perseteruan ini antara islam dan kristen tidak saja terjadi pada jaman kita ini jauh sebelum di utus Nabi Muhammad SAW, sudah sering terjadi pertikaian antara Kristen dan Yahudi. Berbagai Koncili-koncili terjadi pada awal-awal abad masehi sampai pada abad ke tujuh Masehi.

      Berbagai rumusan-rumusan di patenkan hanya untuk mengangkat seorang anak manusia yang tidak berbapak menjadi Tuhan Alam Semesta.

      Sungguh perbuatan Syirik ini mengundang Murka Allah sebagai Penguasa Alam ini. tidakkah anda berfikir dengan logika anda mengenai hal ini?.

      Dalam dialog ini saya tidak menyalahkan siapa-siapa hanya saja saya berfikir secara jernih bahwa menurut alam fikiran saya sesuatu ada awalnya apa pun jenisnya baik mati maupun benda hidup terkecuali Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari air yang terpancar.

      Kalau Allah mengutus HambaNya menjadi Seorang Rasul berikutnya untuk menuntaskan pekerjaan Rasul2 terdahulu itu tandanya pekerjaan Rasul2 terdahulu adalah PR bagi Rasul yang datang kemudian. Dan hal ini dibebankan oleh Allah kepada Muhammad.

      Saya juga tahu bahwa dialog ini tak akan pernah nyambung hanya saja saya harus menyampaikan suatu hal itu walau hanya satu ayat karena begitulah pesan Nabi, untuk selanjutnya terserah anda untuk menanggapi.

  24. jawaban saya bisa berikan kepada anda, tapi percuma untuk saya mengatakan ini, sama seperti anda juga tidak menjawab komen saya dalam postingan anda sebelumnya. tetapi seperti apapun jawaban saya akan sangat absurd buat anda. dalam pandangan saya pun iman anda tidak sesuai dengan akal pikiran saya…puluhan ketidak logisan bisa saya sebutkan kepada anda mengenai iman anda, tetapi apakah itu perlu?

    saya sekarang hidup di tempat dimana muslim menjadi minoritas, mereka yang dari pakistan, bangladesh, kemudian teman2 yang beragama budha jg, semua mereka minoritas disini. mereka semua baik2, tidak ada yang memposting mengenai agama orang lain, mengatakan bahwa agama mereka error, dan berbagai hal-hal yg tidak benar yang sebenarnya mereka tidak ketahui. mereka saling menghormati satu sama lain, pada saat ada yang sakit, kristen mendoakan yang muslim, muslim jg menolong yang kristen, begitu juga yang budha. semua berbaik sangka terhadap orang lain. dan itu sangat baik

    di indonesia saya sangat miris menjadi minoritas, terutama dengan orang2 seperti anda yang tidak bisa menghormati perbedaan, memaksakan bahwa agamanya adalah yang harus dijadikan hukum dan kebenaran. seperti banyak fundamentalis yang ada di indonesia sekarang, tidak ada toleransi, muslim yang saya lihat dsiini berbeda dengan muslim di indonesia. dan anda tahu hal2 itu bermula dari hal2 yang anda coba tuliskan di web ini.

    dan sekiranya anda berniat baik, sangat baiklah anda menulis untuk kalangan anda sendiri, membangun kalangan anda. bukan mencari2 apa yang salah dan buruk tentang agama orang lain, atau bahkan anda bisa mencari2 tentang agama anda sendiri itu akan lebih baik.

    toleransi anda akan agama lain harus ditinggikan. sehingga mungkin nantinya indonesia bisa menjadi tempat yang lebih baik untuk minoritas

  25. Datang berkunjung ke rumah sahabat sekedar jalan-jalan. Terima kasih telah memberi komentar di blog saya.

    Selamat berakhir pekan. 😀

  26. hahaha…HORE si Filar panen RAMBUTAN (virus)

  27. Setahu ana custeao gak muslim. Apa ada yg info yg lbh Shohih?

Tinggalkan Balasan ke silvia Batalkan balasan