HMMM…

78 Komentar

Pagi ini aku ke kantor…up…aku apel pagi dulu, udah apel aku nyorocos ke kedai mak acik…”Lontong Cik…setengah…” manusia setengah baya tergopo-gopo seperti orang gila mengambilkan aku setengah piring lontong sekaligus teh manis tentunya. Belum habis lontong yang aku makan pandangan mata liarku tertuju ke sebuah VCD. Tidak menarik pikirku…aku terus makan lontong sampai ludes. Sebatang rokok aku sulut dengan korek Zippo karatan, berikutnya teh manis menjadi santapanku. Ah…segar rasanya.

Kembali mataku menatap VCD yang tergeletak di kursi sebelah tempat dudukku, kembali aku masa bodoh tak peduli.

Setengah batang telah berlalu kawan ngobrol juga tak ada akhirnya aku putuskan masuk kantor. Sial komputer kantor mati. Ternyata listrik mati, bedebah fikirku kerjaan numpuk kayak gini pakai mati segala. kulihat diesel tua disamping kantor ternyata operator belum datang, dasar pemalas….

Akhirnya aku kembali kekedai…duduk ditempat tadi. Lagi-lagi VCD sialan itu tetap ditempatnya. Aku amati VDC lama-lama, tulisan yang ada di VCD inilah yang mebuat aku tertarik dan meraihnya.

“VCD siapa ini?”…fikirku, kulihat tukang lontong goblok itu yang sibuk dengan sendok besarnya. Lalu aku teriak “VCD siapa ini…?!” tidak ada satu orang pun yang di kedai mengaku memilikinya. Diam-diam aku bawah VCD sialan ke ruanganku, dan ternyata lampu sudah hidup.

Pelan-pelan ‘kuhidupkan’ VCD, entah mengapa jantungku berdetak cepat. Film dokumenter yang ada di VCD sialan itu menceritakan tentang suara-suara yang ada di dalam kubur yang tidak sengaja terekam oleh ahli geologi di Serbia.

Narator dalam VCD mengatakan setelah dia mendengar suara-suara yang menakutkan plus menyeramkan dia segera masuk islam.Entah mengapa dia segera masuk islam aku juga tak tahu.

Instingku bekerja dan bertanya-tanya. Mana ada orang bisa mendengar siksa kubur, kalau ada dan bisa mungkin negeri ini dan dunia ini sudah dipenuhi manusia-manusia beriman.

Yang terlintas dalam ingatanku adalah VCD ini adalah hasil dari perbuatan manusia untuk menyesatkan umat manusia. Saya ingat bahwa Baginda nabi perna juga mendengar siksa kubur yang penghuninya disiksa gara-gara “pipis sembarangan”. Tapi itu nabi coy…lah yang ini apa nabi….Akkhhh muak aku dengan segala tipu daya didunia ini…

Hmmm…setan mana lagi ni fikirku…

Namun tidak semua VCD itu memuat suara-suara alam kubur ada juga yang berisi keajaiban dari Allah. Tapi suara kubur itu sangat menganggu fikiranku. Diam-diam kutanyakan pada temanku yang lebih dariku. Dia katakan tidak ada manusia yang bisa mendegar siksa kubur kecuali binatang, hmmm…sekarang aku yakin VCD bangsat itu hanya untuk menggelincirkan umat islam.

Temanku mengatakan banyak cara kaum kafir untuk menggelincirkan umat salah satu caranya adalah dengan media. Oleh sebab itu hati-hatilah terhadap serangan ini. Kita harus waspada. Ingat Waspada…sekali lagi Waspada.

Di beberapa milis internet juga banyak hujatan dan makian terhadap bangsa arab. Aku juga tidak tahu entah mengapa mereka begitu membenci bangsa arab. Salah satu tulisan “bangsa arab adalah bangsa rendah, bangsa kuno ketinggalan jaman, bangsa para pecundang, bangsa haus darah”. Aku fikir ada apa dengan orang ini, maka aku ketik sebuah tulisan sebagai pembelaanku terhadap bangsa para nabi itu. “Apa yang anda ketahui tentang bangsa arab?” keesokan harinya ada jawaban darinya “Bangsa arab bangsa orang dungu, bangsa ketinggalan jaman”. Maka saya jawab “baiklah kalau begitu namun satu yang perlu anda ingat dan anda ketahui bahwa Baginda nabi kami menyukai parfum atau minyak wangi, tahukah anda bahwa para kaisar Romawi maupun Persia yang hidup sejaman dengan baginda nabi tidak kenal dengan minyak wangi dalam kehidupan mereka…padahal kedua negara adi daya ini adalah negara maju pada jamannya!”

Keesokan harinya koment saya sudah tidak ada lagi. Bah…bahkan blog keparat itupun sudah lenyap. Haaahhh…sedih juga rasanya sebenarnya Aku sangat tertarik untuk berdebat tapi ketika koment dihapus, Ah sudahalah….Sekali lagi Waspada.

Penulis: Filar Biru

Gigitlah dengan gigi geraham dengan Kuat

78 thoughts on “HMMM…

  1. Hmmm… setuju untuk selalu waspada..

    btw.. saya tengok ternyata saya dilink sebagai teman. Terimakasih ya Mas..syukran ya Akhi
    habis ini saya akan link filarbiru juga ..

    salam..

  2. Subhanallah, 😀 hahaha… sampean kalau komeng tajem dan menusuk lawan seeh… jadi ajah banyak yang dihapus.
    Yang lebih menyedihkan kalau komen diedit …😦

  3. “ nabi kami menyukai parfum atau minyak wangi, tahukah anda bahwa para kaisar Romawi maupun Persia yang hidup sejaman dengan baginda nabi tidak kenal dengan minyak wangi dalam kehidupan mereka…padahal kedua negara adi daya ini adalah negara maju pada jamannya!”

    aHaha.. saya sangat menyukai ini…
    btw, kalau bisa Mas, berusaha jauhi rokok ya.. itu salah satu strategi musuh untuk melemahkan Islam.. 🙂 dan juga filosofi rokok sangat bertentangan dengan parfum..🙂 piss yah..

  4. Huahahaha…saya tdk begitu candu dgn rokok mas husein banter 2 bgks.

    Masukan bagus dari seorang sahabat, akan saya perhatikan nasehatnya

  5. maaf, lama tidak berkunjung.. salam silaturahmi..
    Semoga Allah menyelamatkan kita dari adzab kubur.. dan memberi kita ni’mat kubur.. aamiin.

  6. 😆😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fuuuuullllllllllllllllllllllllllllllll

  7. Salam Kangen selalu maaaaaas

  8. wah tak pikir VCD nya INUL…xixixi….makanya lu makan lontong sambil melirik tuh VCD…xixixi

  9. Subhanallah…. sy salut dengan anda.
    org kafir yg igin menghancurkan Islam emang spt itu, pengecut.
    Sangat pengecut.

  10. Hebat analogi dengan parfum. Tak heran kalau si jel suka moderasi komentar kak filar.

  11. Dianalogikan dgn farfum aja sudah kabur. Pengecut!

  12. selamat tahun baru 2010
    willingness to do more!!

  13. MET Tahun Baru…Salam Sukses..

  14. asyik…
    udah update dan kata serta kalimatnya makin tajem lagi…

    jadi ada temen nich untuk wasapada atau ilig

    salam kangen mas FB bukan facebook lho tapi FILAR BIRU.. mantapzz

    oya selamat tahun baru mas semoga makin banyak dapet vcd begituan hehehehe

  15. @Mas FB
    Siyap grak, maju terus diawal tahun baru 2010 !!!

    Salam hangat selalu, semoga semakin lancar dan sukses.

    Amiin.

  16. Renung jiwa saat malam berganti siang
    Awan biru seakan tak mau berpisah
    Angin pun bertiup ungkapkan sebuah hasrat
    Burungpun ingin berenang bersama ombak
    Pasir tak mau terpisahkan oleh pantai
    Semua ingin menatap hari esok
    Suara riuh gundah sepanjang malam
    Menyambut suasana haru yang terdalam
    Akankah hadirku membawamu terbang
    Lambaian tanganku menemani langkahmu
    Peluk eratku mendekap kehadiranmu
    Tahun yang lalu adalah guruku
    Tahun yang akan datang adalah asaku

    Ruang Hati Berbagi
    ===============
    http://ruanghati.com

  17. Hmmm…top posting

  18. Selamat Tahun Baru 2010.

  19. selamat tahun baru 2010 buat sobatku mas filar

    satu pertanyaan, dari artikel itu mas filar ada apel pagi segala, mang mas filar itu pekerja kantoran pemerintah atau aparat?…🙂

  20. @mas adi

    Kenapa mas adi ucapkan tahun baru kpd saya. Saya islam.

    Mas adi kita tdk boleh mengucapkan slamat natal dan tahun baru. Rujukannya hadist nabi ‘barang siapa yg menyerupai suatu kaum maka termasuk golongan mereka’ (abu dhaud)

    Smoga bermamfaat.

  21. Adu… teman2 saya ngucapkan slamat tahun baru semua ni.

    Adu urusan di akhirat bisa kapiran neh

    Woi teman2 bagaimana ini.
    Adu gawat dah kalian ini sudah tertular kristenisasi.

    Ah sedi betul aku jadinya.

  22. Saladin

    bagus kalo nggak mengucapkannya
    salam

  23. hmm setuju🙂
    :salam kenal:

  24. Selamat hari Minggu, Blue!

    Se-jam-an lalu aku baru ngepost di blog batjoe.
    Intinya “Inga … inga … ting”. Eh, di sini kubaca “Kita harus waspada. Ingat Waspada…sekali lagi Waspada.” Klop! Kita jangan mau diadudomba oleh siapa pun. Baik itu teman mau pun itu lawan.

    Salam Damai!

  25. Islam juga mengajarkan etika berbantahan yang Islami.

    C“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dia-lah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (An-Nahl:125)

    “Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang shaleh dan berkata; ‘Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri’. Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan) itu dengan cara yang lebih baik, sehingga orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan tahu-tahu tampak telah menjadi teman yang sangat setia.” (Fushilat: 33-34)

  26. @Filar Biru
    Assalamualaikum wrwb.
    Lama tidak nongol diblog anda……
    http://masyono9.wordpress.com/2010/01/19/malam-pertama/

    Salam untuk anda

  27. malem kak filar …
    heheheh maaf baru nonggol lagi…
    saya masih suka ubek-ubek dunia juga kok mas dan jangan saya dibilangin sombong ya kak..

    maaf baru muncul lagi dan saya cuma ingin berseru ehhhhmmmmm..

  28. @All

    maaf teman-teman Ogut lagi sibuk buat film daerah jadi baru sekarang lagi nongol. lumayan buat beli jajanan pulsa heheh.

    Ntar juga di update
    salam semuanya

  29. Oh, jadi kerjanya di dunia film.😀

  30. wuih hebat… sutradara toh kak filar ini…

    uang jajan tp jajanya satu rumah hahahahaha

    salam kangen dan hangat buat kak filar..
    updatenya ditunggu

  31. Iya di daerah kami ada legenda rakyat yg fenomenal sangat d kenal dlm masyarakat berangkat dari kreatifitas para pemuda akhirnya kami putuskan utk pembuatan film tsb. Oleh sbb itu satu persatu peralatan film kami beli. Utk mixer video dan audio kami pesan k jakarta sbb di tmpt kami tdk ada yg jual. Sdgkan kamera kami sudah punya dua unit. Rel dan jimmy cat kami buat sendiri. Utk proses editing saya sendiri mengerjakannya rencana pertama menggunakan final cut buatan apple karena kondisi keuangan morat marit maka saya pergunakan edius dan vegas dari sony. Selain vegas sangat ringan rendernya juga cepat. Ah promosi kayaknya ni.

    Sebenarnya saya sudah lama berkecimpung dlm dunia editing video yaitu pd tahun 2000 ketika pentium 3 merajai pc.
    Saya begitu getol dgn pc pada jaman 286 ketika generasi pentium belum ada.

    Karena saya adalah keluarga tdk mampu maka agar dapat bermain pc maka saya harus keluar dari kelas dan masuk k lab komputer yg berderet membuat saya kagum. Satu persatu disket guru saya libas yg ukurannya persis dgn kotak vcd namun tipis.

    Alhamdulillah saya punya satu unit komputer dgn kapasitas 1,2 tb cukup utk menyimpan 340 ribu lagu mp3.

    Walau kami tdk punya dana yg cukup utk membuat film ini akan tetapi para kru semangat 45 membuat saya terharu dan bangga. Kpd pemerintah daerah kami belum mengajukan proposal sbb saya juga tahu kondisi keuangan daerah saat ini sbb saya salah satu dari pegawainya.

    Film perdana kami sudah kami putar ala layar tancap era 80an menggunakan toa dan diiringi musik pembuka roberto delgado membuat masyarakat teringat dgn era bioskop sdg jaya2nya pada tahun 80an. Ternyata masyarakat membludak menyaksikan film tsb. Timbul kekhawatiran kami akan keributan alhamdulillah tdk terjadi apa2.

    Jadi film yg akan digarap ini adalah film saya yg ketiga. Celakanya film ini banyak melibatkan masyarakat karena tuntutan skenario. Mudah2 pemda kabupaten dan provinsi memperhatikan kami d kemudian hari.
    Sbb film yg kami garap adalah salah satu icon di kota kami.

  32. Cerita Malin Kundang, yah filmnya kak?😀
    Saya juga sibuk nih kak, sekarang aku dah kerja jadi operator computer. Banyak bikin surat-surat buat proyek pemerintah bangun jalan dan jembatan. Lokasinya sampai ke Sebatik, daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.
    Yah, lumayan tau dikit arsip rahasia pekerjaan pemerintah.

  33. Cerita Malin Kundang, yah filmnya kak?😀
    Saya juga sibuk nih kak, sekarang aku dah kerja jadi operator computer. Banyak bikin surat-surat buat proyek pemerintah bangun jalan dan jembatan. Lokasinya sampai ke Sebatik, daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.
    Yah, lumayan tau dikit arsip rahasia pekerjaan pemerintah..

  34. @adek

    Nggak dek bukan cerita malin kundang. Ada deh rahasia hihi.

    Wah hebat adek sekarang ya tamat kuliah langsung kerja. mudah2 nanti dapet jodoh orang yg sholeh. Amin

  35. Terimakasih atas kunjungan Filarbiru di http://eidariesky.wordpress.com sekedar pemberitahuan bahwa Pustaka Eidariesky kini hadir dengan rumah ke dua, di alamat http://eidariesky.co.cc atau http://www.eidariesky.co.cc , untuk menjalin tali silaturahim… kami ingin mengajak kembali filarbiru untuk bertukar taut atau link…. kami tunggu konfirmasi dari anda… terimakasih

  36. AYO BACA AYAT AYAT PENDUKUNG
    (saya harap komen ini diterbitkan dan jangan di hapus..karena menunjukan kesamaan antar umat beragama..dan jangan kita hanya mencari kesalahan agama kami..yang ternyata apa yang kamu tanyakan selama ini sama nasrani ada di sini jawabannya..)🙂

    @ AL IKLAS
    @ AL IMRAN 3 AYAT 45 DAN AL MARYAM 19 AYAT 17
    @ AL MARYAM 19 AYAT 33
    @ AL MARYAM 19 AYAT 17
    @ AL HADIST (2002 MUTIARA HADITS 1) HAL 359

    MOHON DIBACA DAN DI RENUNGKAN..SEMOGA BERMANFAAT DAN AKAN MENAMBAH WAWASAN SAUDARA2 SEMUA…🙂

    (saya akan kembali lagi dsini..apakah kamu berani tidak menghapus komentar ini..???
    kalau tidak di hapus saya ucapkan terima kasih)

    • @ Silava

      emang ada apa dengan ayat2 yang anda postingkan. bukankah ayat2 itu berisikan bantahan Allah SWT bahwa Dia tidak punya anak. ah…kamu ini gimana seh

      makasih udah berkunjung hehehe

  37. wah hebat udah bisa buat film… luar biasa…
    semoga sukses bisa beli istana hehehehehe
    salm kangen kak…

  38. filar @ ya betul Allah berkata Dia tidak berputra…tapi di jelaskan di quran kitab kalian bahwa ISA ALMASIH/YESUS KRISTUS adalah ROH ALLAH yang menjelma menjadi manusia yang sempurna dan kepada ISA di beri kuasa baik di bumi dan di akhirat…
    begitupula kami org nasrani..km begitu percaya bahwa yesus akan mengantarjan kami ke jalan yg benar kami percaya bhawa yesus di bri kuasa oleh ALLAH supaya yang percaya padaNya beroleh hidup yg kekal…
    sebagian umat islam memojokkan kami,mengolok2 Isa/yesus…dan ternyata di kitab kalian juga mengakui bahwa Isa adalah utusan ALLAH.
    dan di agama kami di ajarkan oleh Yesus…ALLAH ADALAH KASIH DAN SUMBER KASIH…
    jadi kita sebagai org kristen diajarkan untuk megasihi org lain,agama orang lain..
    di ajarkan Yesus untuk umatnya HUKUM YANG UTAMA DAN YANG TERUTAMA ADALAH KASIH
    jd walaupun ada yg mengejek dan mengolok2 Yesus…kami sebagai umatNya hanya bisa berdoa,walaupun bnyk yg megejek Yesus tp kami tetap mengasihi saudara2 yg suka mengejek2Nya dengan kata2 kotor…
    karena di tekankan di ajaran kami yg utama adalah kasih..
    bagaimana kita bisa bertemu dengan Allah apabila kita hanya sebagai mnusia saja tidak bisa mengasihi org lain..

    jd intinya.. aku mengasihi kamu walaupun kita berbeda🙂

    • filar @ ya betul Allah berkata Dia tidak berputra…tapi di jelaskan di quran kitab kalian bahwa ISA ALMASIH/YESUS KRISTUS adalah ROH ALLAH yang menjelma menjadi manusia yang sempurna dan kepada ISA di beri kuasa baik di bumi dan di akhirat

      *tidak ada kata-kata roh allah menjelma menjadi manusia dalam AQ lo ngerti kagak bahasa arab? jangan malu-maluin gue aja lo. hihiihi

      begitupula kami org nasrani..km begitu percaya bahwa yesus akan mengantarjan kami ke jalan yg benar kami percaya bhawa yesus di bri kuasa oleh ALLAH supaya yang percaya padaNya beroleh hidup yg kekal…
      sebagian umat islam memojokkan kami,mengolok2 Isa/yesus…dan ternyata di kitab kalian juga mengakui bahwa Isa adalah utusan ALLAH.

      *Siapa yang mengolok2 Nabi Isa AS lihat postingan saya dan koment saya dimana saja di dunia maya ini bahkan kami tidak membeda-bedakan antara nabi yang satu dengan nabi yang lain.

      dan di agama kami di ajarkan oleh Yesus…ALLAH ADALAH KASIH DAN SUMBER KASIH…
      jadi kita sebagai org kristen diajarkan untuk megasihi org lain,agama orang lain..
      di ajarkan Yesus untuk umatnya HUKUM YANG UTAMA DAN YANG TERUTAMA ADALAH KASIH
      jd walaupun ada yg mengejek dan mengolok2 Yesus…kami sebagai umatNya hanya bisa berdoa,walaupun bnyk yg megejek Yesus tp kami tetap mengasihi saudara2 yg suka mengejek2Nya dengan kata2 kotor…
      karena di tekankan di ajaran kami yg utama adalah kasih..
      bagaimana kita bisa bertemu dengan Allah apabila kita hanya sebagai mnusia saja tidak bisa mengasihi org lain..

      *bagus memang begitu yang diajarkan setiap agama dan saya setuju dengan anda akan tetapi saya tidak setuju kalau anda mencampur adukan Tuhan dan Manusia. Yang satu Maha Pencipta yang satu Hasil Ciptaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s