MESIN WAKTU 3

46 Komentar

MESIN WAKTU 3

Dalam artikel kali ini saya menekankan perlunya sebuah pemahaman yang objektiv. Sebab dalam memandang dan mengkaji suatu hal hendaknya tidak dipengaruhi oleh unsur apapun. Oleh sebab itu hanya dua sumber saja yang kita gunakan yakni Al Quran dan Al Hikmah.

Perjalanan baginda nabi ke sidratul muntaha banyak yang mengundang pro dan kontra diantara sesama muslim padahal Allah yang menguasai alam semesta ini tidaklah sukar bagiNya untuk berbuat sesuatu. Tampaknya saya harus melihat dari sisi logika dalam meyikapi perjalanan baginda nabi ini. Sebab muatan logika lebih kentara dari pada sebuah keajaiban dalam perjalanan baginda nabi. Seperti ulasan saya di episode dua yang lalu bahwa tidak tertutup kemungkinan yang besar bahwa baginda nabi menggunakan teknologi super mutakhir yang kendaraan itu sengaja diciptakan oleh Allah dalam misi perjalanan baginda nabi.

Saya sangsi dengan hadist yang mengatakan bahwa buraq adalah sejenis mahkluk bernyawa berupa kuda terbang. Walaupun hadist  tersebut diriwayatkan oleh imam bukhari. Bisa saja hadist ini dipalsukan oleh manusia-manusia tertentu untuk menjerumuskan umat islam kedalam mitos celaka yang pada akhirnya akan membuat kita ke dalam jurang kehancuran dan kebinasaan.

Yang saya pegang:

  1. Sebelum melakukan perjalanan vertical ke langit bukankah baginda nabi ditawari oleh Jibril dua minuman yang berisi khamar dan susu di baitul maqdis… adalah aneh kalau roh yang meminum susu tersebut.
  2. Dengan demikian jelaslah sudah bahwa baginda nabi naik kelangit menggunakan media pengangkut. Artinya bahwa jasad baginda juga ikut bersama rohnya.

APAKAH PERBEDAAN PERJALAN NABI DENGAN AL KAHFI (Penduduk Gua)

Saya berpendapat baginda nabi melakukan perjalanannya dengan menggunakan media sedangkan Al Kahfi tidak menggunakan media ke alam 309 tahun mendatang:

  1. Penduduk Gua (Al Kahfi) menembus alam waktu dengan keadaan menunggu (tidur) = tidak sadarkan diri.
  2. Baginda nabi menembus waktu dengan kesadaran penuh alias terjaga dari tidur.
  3. Al Kahfi dalam proses menembus waktu tersebut bisa dilihat oleh mata manusia biasa.
  4. Baginda Nabi Tidak disaksikan oleh mata manusia.
  5. Al Kahfi berdiam ditempatnya.
  6. Baginda Nabi melaju dengan kecepatan yang sukar dibayangkan perkiraan saya = 9.460.800.000.000.000 KM perdetik. (Sembilan ribu empat ratus enam puluh triliun  delapan ratus milyar) dalam satu detik. Apabila jarak galaxy Andromeda berjarak 2,5 juta tahun cahaya berapakah waktu yang diperlukan oleh baginda nabi untuk sampai ke galaxy tersebut?

1 detik = 300.000 KM = kecepatan cahaya.

1 tahun = 365 x 60 x 60 x 24 = 25.920.000.000 KM

2.500.000 = jarak galaxy Andromeda.

Jadi 25.920.000.000 x 2.500.000 = 64.800.000.000.000.000 KM

Jadi waktu yang dibutuhkan oleh baginda nabi = 64.800.000.000.000.000 : 9.460.800.000.000.000 = 6,849 detik dibulatkan = 7 detik.

Jadi apa bila manusia biasa dengan kecepatan cahaya dibutuhkan waktu 2,5 juta tahun untuk sampai ke galaxy Andromeda maka baginda nabi hanya membutuhkan aktu 7 detik saja perkiraan saya ini mungkin salah mungkin juga benar wallahulam. Hal ini baru saya kalikan dengan 1 berbanding 1000 tahun yang sesuai dengan waktu disisi Allah. Apa bila saya bandingkan dengan 1 berbanding dengan 50.000 tahun yang sesuai pula dengan naiknya malaikat ke langit maka akan didapat angka yang lebih seram lagi yakni:

9.460.800.000.000.000 x 50 = 473.040.000.000.000.000.

Apabila dibagi dengan jarak Andromeda = 64.800.000.000.000.000: 473.040.000.000.000.000= 0.13 detik

Maka baginda nabi hanya memerlukan waktu 0,13 detik untuk sampai ke Andromeda. Yang artinya tidak sampai seperempat detik wallauhalam. Namun hal ini tidak ada yang mustahil bagi Allah. Apa bila Allah berkehendak begini saya sangat percaya.

Apakah ini suatu kode dari Allah tentang luasnya alam semesta atau angka-angka ini mengisyaratkan kecepatan baginda nabi bersama malaikat jibril hanya Allah saja yang tahu saya sebagai manusia biasa hanya menggunakan akal dan nalar picisan saja.

Sedangkan dialam semesta ini begitu banyak galaxy bisa jutaan bahkan mungkin milyaran kalau sudah begini planet bumi ini bagaikan setitik debu dialam semesta.

Penulis: Filar Biru

Gigitlah dengan gigi geraham dengan Kuat

46 thoughts on “MESIN WAKTU 3

  1. Subhanallah..hanya Alloh swt yang berkuasa atas segala sesuatu.

  2. Kangboed bilang pertamaxx..aku bilang nomer siji

  3. Pertamax tidak sama dengan mesin waktu..bahan bakar buroq pasti bukan avtur..

  4. Apalagi bensin lebih2 solar..sebab jika buraq menggunakan solar ozone akan menganga..buraq berAC tapi tak menggunakan CFC..Analisa wong ntunjung aneh

  5. Kelimaxxx…
    Pulaaaanngngngng…
    naik buraq ah (bus rusak aqinya)

  6. Mas dasir

    Makasih kunjungannya dan masukannya

    Salam

  7. @dasir
    Banyak amat komennya?

    @filar biru
    Cerita tentang penduduk gua tersebut pernah saya nonton film nya di TVRI pas bulan puasa sekitar jam 4 pagi. Kira2 dua tahun lalu. Saya sangat tertarik dengan cerita tersebut. Tertidurnya mereka selama beratus tahun karena bersembunyi di gua akibat dikejar tentara Romawi, sebenarnya membuktikan bahwa Allah Maha Kuasa untuk menidurkan lalu membangunkan selama ratusan tahun. Bukan berarti ada mesin waktu yang diciptakan manusia seperti di film-film. Bagi Allah apapun menjadi mudah baginya. Seperti cerita tentang Uzair dan keledainya yang juga ditidurkan selama +-100 tahun hingga menjadi tulang belulang lalu di hidupkan kembali oleh Allah.

    • @Tuan Putri

      Benar saya juga perna nonton film tsb sampai tamat.

      Saya tdk bermaksud menerka2 tentang mesin waktu. Namun sesungguhnya keajaiban penduduk gua adalah segelintir keajaiban yg dperlihatkan Allah Swt. Kpd manusia.

  8. @Tuan Putri dan @Filar Biru
    Perbedaan(relativitas) waktu, seperti antara blackhole dan kita yang kerangka acuannya adalah bumi. Ketika kerangka acuannya bertemu kembali, maka selisih waktu ini lah, yang menjadi landasan untuk membuat mesin waktu. Jadi pendapat @Tuan Putri dan @Filar biru ada titik temunya.

    Tidurnya shahib al kahfi dan Uzair, adalah perjalanan menembus waktu secara alami, bisa kita sebut sebagai Mesin-waktu alami. Sebenernya waktu bagi shahib al kahfi dan Uzair berjalan normal sebagaimana pendapat @konyol ketika diskusi dengan saya di blog Haniifa. Itu adalah benar.

    Tetapi karena adanya beda kerangka acuan, maka terlihat seperti perjalanan menembus waktu. Sehingga ketika kedua kerangka acuan-yang tadinya berbeda-bertemu, maka terlihat seperti sebuah mesin yang menembus waktu. Padahal waktu di kedua kerangka acuan yang berbeda, berjalan normal. Pertemuan dari kedua kerangka acuan yang berbeda itulah yang seakan-akan tidur 8 jam=309 tahun, atau tidur nya Uzair seakan-akan 100 tahun.

    Semoga ada manfaatnya, mari belajar bersama.
    Hendaknya umat muslim mempelajari Teori Relativitas untuk memahaminya.

    ada posting baru nih, mampir ya di :
    http://qarrobin.wordpress.com/2009/08/05/le-matine-de-magicienne/

  9. Hiiiaaaaaaaaaaaaaaaks….TOP MARKOTOP…

    Mampir dulu nyobain mesin waktu….
    Lanjuuuuuuuuuuuuuuuuttt….
    Baca-baca dulu….
    Koment belakangan…

    Salam

  10. @SG

    Lo kemana aje skarang br nongol?

    Lam jumpa lage

  11. @All
    Salam jumpa

  12. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku tersayang

    I Love U fuuuuuuulllllllllllllllllllll

    • Dukuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuun.. eeee.. dukuuuuuuuuuuuuung.. apdeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttttttt

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku tersayang

      I Love U fuuuuuuulllllllllllllllllllll

  13. mesin waktu berarti pakai mesin, dan ini dari pandangan manusia,…sedangkan bagi Allah gak perlu mesin. Allah mampu menghentikan waktu bagi sesuatu dan memanjangkan waktu bagi sesuatu yang lain. Mungkin bukan mesin waktu tapi lorong waktu…hehehe

  14. Ketika Allah memendekkaan (menghentikan) waktu bagi sesuatu dan memanjangkan bagi sesuatu yang lain itu dalam 2/lebih dimensi. Dalam konetks kisah al-kahfi misalnya, Disitu para pemuda tertidur. Saat tidur mungkin mereka secara jasad berhenti waktunya (dimensi x), tetapi secara ruh tetap memanjang (seperti orang yang bermimpi dan berpetualang di tempat lain-dimensi y). Saat mereka tersadar dan secara fisik bangun, mereka menemukan waktu yang udah memanjang di dimensi fisik (dimensi x)

    • @wedul, bisa juga dipandang seperti itu, dimensi x adalah 2 helix DNA, sedangkan 2 curled tunnel adalah dimensi y, sehingga membentuk sudut 90 derajat.

      Untuk orang yang berpetualang di dimensi lain, misal dimensi jinn. Memang seseorang merasa waktu berjalan apa adanya disana, namun ketika kembali ke dunyaa asalnya, ternyata waktu telah memulur. Secara teori einstein, hal ini bisa diterima.

  15. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • @kang

      Saya juga ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Smoga Gusti Allah memberi rahmatNya kpd kita semua.

      Saya juga minta maaf kepada kang boed dan teman2 yg lain.

      Salam

  16. Ternyata mesin waktu, itung2ngannya rumit juga ya? Punya perhitungan yang begitu matang. Wah salut….Suip deh. Bukan lagi kecepatannya pake km per jam. Tapi kecepatan cahaya, kecepatan cahaya??Waduh dah gak bisa bayangin dah

    salam kenal dari kami. mampir ke blog kami

  17. haddiirrrr….
    sore2 mengunjungi sahabat, tuk memohon maaf dan mengharap kemurahan hati sahabat tuk sekedar memaafkan segala kesalahan yang telah aku perbuat.
    Mari kita luruskan niat, sucikan hati, semoga Ramadhan dapat mengantar kita kembali fitri
    cu….
    note: sorry.., komenx-nya ntar aja ya…..

  18. mesin waktunya, masih jalan nggak nih? hehehe

  19. Hai Blue! Pakabar……
    Met puasa bro…..

  20. Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  21. Mampir lagi ah…
    Ternyata masih belum keluar Mesin Waktu 4. Padahal udah saya tunggu-tunggu tuh…

    Salam Persahabatan.

  22. Updaaaaaaaaatte❗
    selamat menjalankan ibadah puasa mohon maaf lahir & bathin.

  23. @all

    Sabar teman2 ntar gue apdate
    Lg sakit gigi ni

    Salam

  24. Doraemon punya mesin waktu….😆

    Salam Blogwalking

  25. @doraemon
    Boleh pinjam kantong ajaibnya?

    @filarbiru
    semoga cepat sembuh.

    • @Tp

      He e parah betul Tuan Putri sakitnya aku jadi minum obat batal dah puasa aku hari ini …kapiran betul.

      Kalaulah nggak tahan sakitnya mana sudih aku batalkan puasa.

      Salam

  26. @mas adi

    Tenang aja mas adi lagi mikir ni hehe

    Salam juga

  27. hehehe kemana aja mas pilar

  28. Subhanallah Ya Akhi,
    saya mengikuti jejak Anda, ketika saya mencari Artikel yang mendukung Keyakinan saya bahwa Isa as. telah Wafat, dan Alhamdulillah saya pun menjumpai Halaman Blog Anda. Artikel yg saya baca tentunya tentang Anda tidak percaya Isa as. turun lagi ke bumi.
    Saya pun sangat bersyukur, akhirnya ada juga yang sependapat dengan saya, hehe…🙂
    sebelum saya berkomentar di sini juga saya berkomentar di Samudra Al-Fatihah, ya itung2 perkenalan awal.
    Akhirnya, sambil kerja di kantor, saya baca2 Artikel Anda yang lain, dan yang menarik Minat saya artikel ini, Mesin Waktu (1-3).
    Sya juga cukup sependapat dengan Anda, cuma ingin menambahkan sedikit, bahwa Malaikat, merupakan Makhluk Allah yang Berdimensi sangat Banyak, atau Makhluk Dimensi disebutnya. Ketika Peristiwa Rasulullah ke Langit ke Tujuh, Rasulullah menggunakan Dimensi Malaikat, dan tentunya ini pun salah satu Mukjizat Beliau Shallallahu’alaihiwasallam.
    dan saya tambahkan lagi, silakan Anda Baca Surat Al-Israa Ayat 1! Di situ jelas bhwa Peristiwa ini tidak disebut Isra Mi’raj, TAPI HANYA ISRA’. dan Masjidil Aqsa di ayat tsb juga bukan masjid yg ada di yerusalem. SALAH BESAR ITU! Masjidil Aqsa ini adalah Tempat yang di sekelilingnya diberkahi Allah. Silahkan lihat sekarang mesjid al-aqso palestina, diberkahi kah tmpat tsb? sdngkan sekelinlingnya pembantaian umat Islam. Astaghfirullah… Na’udzubillah… Hamba Berlindung Pada-Mu Ya Allah dari Fitnah2 yang menyesatkan.

    Hanya Menambahkan saja sobat.

    Wassalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

    Ilham Abdullah Setiana
    abdullahilham@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s