MESIN WAKTU 2

75 Komentar

(Bagi para komentar yang tidak setuju dalam pandangan saya ini harap memberikan alasan yang dapat diterimah akal manusia biasa seperti saya ini sebab saya memberikan gambaran ini juga menggunakan akal dan fikiran lumrah biasa sebab al quran diturunkan juga dengan menggunakan akal yang sehat dan alquran itu diturunkan untuk menjelaskan segala sesuatu. Berdasarkan pemahaman yang sederhana ini maka saya berani mengemukakan pendapat saya pribadi berdasarkan literatur-literatur islam sebagai pegangan yang hebat. Dan jelaslah Al Quran itu bermuatan mujizat yang mengaggumkan dari Tuhanmu. Tujuan dari tulisan ini dan diskusi ini tidak lain ingin mencari benang merah yang kusut akibat pengaruh dari berbagai kebudayaan. Ingat kesempurnaan hanya milik Allah, apabila analogi saya benar semata-mata datang dari Allah apabila salah hal itu akibat kedunguan saya sendiri)

Kembali kita mengulas perjalanan baginda nabi yang diberkati oleh Allah SWT.

Sebagian ulama berpendapat bahwa baginda nabi melakukan perjalanannya bersama malaikat jibril adalah tidak menggunakan tubuh fisik rasulullah melainkan dengan roh beliau mengingat jarak tempuh yang super jauh dan hanya membutuhkan waktu hanya semalam saja. Apabila tubuh rasulullah ikut bersama dalam perjalanan tersebut maka raga beliau akan meledak. Di dunia ini tidak ada tubuh manusia yang mampu bertahan dengan kelajuan setara kecepatan cahaya. Demikianlah beberapa pendapat ulama.
Namun menurut saya pribadi perjalanan hebat rasulullah naik kelangit (kesidratul muntaha) adalah tetap menggunakan tubuh jasad beliau, hal ini bukan tanpa alasan:
1. Menggunakan kendaraan (buraq) yang membawa baginda nabi yang dipimpin langsung malaikat jibril .
2. Kalau memang hanya Roh Baginda maka kendaraan (buraq) tidak diperlukan.
3. Perjalanannya terjadi pada malam hari.
4. Kalau terjadi pada siang hari dengan disaksikan penduduk dunia maka baginda nabi benar-benar dicap sebagai tukang sihir.

Dengan berdasarkan penelaan saya tersebut maka baginda nabi ketika mir’raj adalah dengan menggunakan kendaraan buraq. Yang menjadi pertanyaan dalam benak saya adalah apakah buraq itu?

Menurut bahasa arab buraq= Al Buraq, cahaya atau kilat yang berupa sesosok mahkluk tunggangan ajaib yang membawa baginda nabi dalam perjalanan suci beliau. (Isra Mi’raj), Mahkluk ini diciptakan Allah dari cahaya. (Wikipedia)

Menurut hadist sahi bukhari “Aku dibawah oleh buraq yang merupakan hewan putih dan panjang lebih besar dari keledai tetapi lebih kecil dari bagal yang dapat menjejakan kakinya sejauh mata memandang“.

Namun saya tidak setuju apabila hewan ini digambarkan seperti seekor kuda berkepala wanita cantik dengan sepasang sayap indahnya. Penggambaran suatu mahkluk yang belum perna dilihat oleh mata kepala manusia dan hanya menerka-nerka seperti kaum nasrani adalah perbuatan zalim. Sedangkan Allah tidak suka kepada manusia yang berbuat zalim.
Catatan:
Apabila sesosok buraq digambarkan seperti kuda terbang tersebut maka akan timbul keanehan seperti:
1. Agar suatu benda agar tetap mengapung diudara maka diperlukan sayap, fungsi sayap adalah untuk menarik udara yang ada diatasnya dan menghepaskannya kebawah akibat tolakan tersebut maka akan timbul daya dorong keatas. Agar posisi tetap stabil diperlukan pengulangan berbanding lurus dengan berat beban.
2. Sedangkan sayap tadi berfungsi apabila ada udara sedangkan diangkasa vakum udara.
3. Didaerah vakum udara (antariksa) sepasang sayap hanya akan menjadi beban sebab tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Mitos-mitos yang berkembang tentang mahkluk ini sangat banyak yang akan merusak generasi islam dan agama islam itu sendiri oleh sebab itu saya pribadi tidak mempercayai sesosok buraq yang digambarkan seperti itu sebab unsur nasranisasi telah masuk kedalamnya sebagaimana mereka menggambar ribuan bentuk tuhan mereka.
Saya percaya bahwa baginda nabi mi’raj bersama buraq (dalam alquran tertulis burqu) dan malaikat jibril titik. Bagaimana bentuk malaikat jibril, baginda nabi serta buraq saya tidak peduli. Karena apapun bentuk mereka tidak akan menambah pahala bahkan penggambaran wajah-wajah mereka akan membawa kita ke sirik.

Burqu atau buraq atau Al Buraq menurut hemat saya adalah sejenis kendaraan berteknologi canggih yang terbuat dari cahaya (bisa dianalogikan seperti mesin waktu) dengan alasan saya:
1. Selama dalam perjalanannya baginda nabi selalu bertanya tentang pemandangan hebat yang dilihatnya kepada malaikat jibril. Hal ini mengindikasikan kepada kita semua bahwa antara baginda nabi dan malaikat jibril jaraknya sangat dekat. Sedangkan suara bunyi (dari mulut baginda nabi) yang merambat ketelinga jibril diperlukan dimensi udara sebagai media rambat untuk menghantarkan getaran suara. Untuk itu diperlukan dimensi udara disekeliling mereka sebagai media penghantar gelombang bunyi.

2. Di karenakan selama perjalanan baginda nabi banyak bertanya kepada malaikat jibril hal ini menunjukan kepada kita bahwa yang menjadi pilot buraq adalah malaikat jibril dengan alasan: agar selama perjalanan terasa nyaman dan damai seorang pilot harus mengerti jalur pesawat , kelayakan pesawat dan menguasai secara keseluruhan dinamika pesawat tersebut dan yang paling penting dari itu semua adalah faham dengan trayek dan lalu lintas penerbangan. Dalam hal ini malaikat jibril entah berapa juta kali naik turun kebumi menyampaikan wahyu kepada utusan-utusan Allah. Dengan kata lain malaikat jibril senior dalam hal ini. Itulah sebabnya rasa nyaman diperjalanan membuat baginda nabi tidak merasa khawatir akan terjadi tabrakan dengan benda-benda angkasa sehingga terciptalah dialog-dialog hebat yang kita kenal sekarang sebagai hadist sahi tersebut.

3. Setiap memasuki langit pembatas yang selalu dijaga ketat oleh para malaikat penjaga maka malaikat penjaga selalu bertanya kepada mereka. Hal ini menunjukan kepada kita bahwa mereka terlindung oleh tabir atau kulit dari pesawat tersebut sebab mereka para malaikat penjaga tidak tahu siapa yang datang. Setelah dijelaskan kepada mereka bahwa mereka membawah baginda nabi barulah pintu gerbang langit dibuka. Begitu selanjutnya dan seterusnya. Sampai pada langit ketujuh.

4. Didalam pemeriksaan tersebut malaikat penjaga juga menanyakan identitas mahkluk bersama jibril hal ini mengindikasikan bahwa pesawat yang ditumpangi baginda nabi tidak terbuka melainkan tertutup sebagaiman pesawat biasanya. Setelah diterangkan kepada malaikat penjaga oleh jibril maka mereka boleh melanjutkan perjalanan tersebut.

5. Saya melihat system penjagaan seperti ini membuktikan keilmiahan agama islam ini. Bukan didunia ini saja berlaku penjagaan dan pengamanan didunia luar sana juga berlaku sistem security tersebut, hal ini menunjukkan kepada kita bahwa agama islam ini diturunkan bedasarkan logika yang sempurna. Itulah sebabnya pihak-pihak diluar islam sangat membenci agama hebat ini.

6. Sebenarnya misi mi’raj ini pada dasarnya adalah penjemputan “tiang agama” yang harus langsung didatangkan kepada pengembannya tidak boleh diwakilkan oleh siapapun. Itulah sebabnya ibadah sholat ini juga tidak bisa gantikan oleh ibadah yang lain dan harus dikerjakan dalam kondisi apapun dan bagaimanapun sebab lihat cara penjemputannya wahai kaum muslimin. Dan ultimatum Allah ini harus dilaksanakan tanpa kecuali. Mengapa Allah mendatangkan langsung beginda nabi kehadapanNya tidak lain dan tidak bukan kesakralan ibadah yang satu ini. Hikma dari ibadah ini langsung diberi ponten oleh Allah bagi yang mengerjannya. Tidak ada perkara sembunyi-sembunyian dalam hal pahala bagi yang mengerjakannya sendirian di ponten 1 dan bagi yang berjemaah diponten 27. Hebat, jelas dan transparansi sejelas misi tersebut.

Diantara ibadah-ibadah yang lain mungkin masih bisa diganti namun berlainan dengan sholat ibadah ini tidak bisa diganti dengan apapun sebab yang menjemputnya juga tidak bisa diwakilkan oleh abubakar, umar, usman dan ali.
(bersambung)

Penulis: Filar Biru

Gigitlah dengan gigi geraham dengan Kuat

75 thoughts on “MESIN WAKTU 2

  1. pertamanya
    ambil nomor urut dulu ya, mas filar..

  2. yang kedua:

    soal buraq itu, saya dengan pemahaman saya,
    itu tidak ada yang namanya hewan buraq.(mungkin kita sependapat)

    lanjut yang lainnya…

  3. Jika buraq digambarkan dengan kuda yang bersayap dan berkepala perempuan, maka ini mirip dengan budaya Romawi. Sebagaimana kita tahu bahwa injil juga tercampur dengan kebudayaan Romawi.

  4. saya dua tujuh kalo buraq bukan hewan,
    Lainnya idem aja,
    Apa kabar mas?

  5. Wah saya sangaaaaaat setuju, sebenernya saya ingin membahas ini, tapi udah keduluan……..

    7 langit emang ada penjaganya

    langit dunyaa adalah langit dimana ada bintang-bintang
    langit ke-2 hingga ke tujuh akan saya nahas nanti, namun sebelumnya saya berikan dulu diagram ciphre nya di
    http://qarrobin.wordpress.com/2009/07/20/science-behind-transformer/

    Jika bouraq terbuat dari cahaya, maka ketika naik kelangit, Jibril dan Muhammad akan melihat 4 dimensi dunyaa menjadi satu dimensi(terlihat seperti singularity).

    Karna ketika mengalami percepatan dari v=o, ke v=mendekati c, ke v=c
    maka mekanismenya, dari v=mendekati c, ke v=c
    akan terbuka lubang ruang-waktu(ma’aarij), seperti yang saya jelaskan di komentar saya di blog haniifa

  6. @mas adi

    Benar…mana ada hewan bernama buraq.

    @tuan putri

    Penggambaran bentuk2 karakter di dlm islam akan membawa
    Penyesatan

    Saya sependapat dgn TP

    @dasir

    😀

    Kabar baik mas
    Salam

    @Juti

    Wah maaf kalau aye duluan ya hehe

    Counter anda sgt bagus

    Salam

    • @Filar

      maaf dibawah saya koment dengan 2 link, tolong di approve ya, jawaban buat @Lambang

      makasih,
      ditunggu silaturahimnya di blog saya, ada posting baru tuh, di klik ya

      #qarrobin

  7. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku

  8. @Kangboed
    Sombong nih, enggak pernah singgah ke rumah saya lagi.:mrgreen:

  9. haddiirr…
    Aihh.., nggak tau saya tentang buroq en bagaimana penelaahannya🙂
    yang saya yakin, buroq memang ada, untuk seperti apa bentuknya, biarlah itu tetep jadi rahasia en nggak perlu di reka-reka perwujudannya. Memang islam adalah agama yang penuh logika, tapi buat saya, ada hal2 yang tidak perlu untuk dilogikan, cukup di imani sepenuh hati.
    sorry yach, itu pendapat saya🙂
    lanjutt…
    cu…

    • @ faza

      anda benar bahwa buraq bukanlah untuk direka-reka akan tetapi kata-kata ini hanya sebuah bentuk pemahaman umum saja jadi jangan di ambil pusing.

      salam hangat

    • @faza

      hanya argumentasi aja eyang…heheheh
      enggak perlu khawatir namanya juga diskusi disinilah kita harus menggali dan mencari kebenaran. sebab sudah banyak permasalahan ini yang terkontaminasi dengan agama lain jadi saya mencoba meluruskan semampu saya.

      apabila pendapat saya ini salah itu hanyalah sebuah pendapat. jadi saya masih mengharapkan masukan dari teman2 yang lain.

      sebab ilmu itu perlu pengkajian yang mendalam

      bukan asal telan saja…oke

      salam hangat selalu eyang

  10. semoga dengan adanya tulisan ini, Tuhan Anda jadi senang™😆

  11. Ada tambahan ide sedikit,

    Berhubung Nabi Muhammad akan menemui Allah yang bersemayam di Arasy, perlu kita samakan persepsi lokasi Arasy itu. Anggap saja Arasy itu ada di langit ke tujuh (atau ke seratus, terserah) yang jaraknya jutaan tahun cahaya. Artinya, Nabi menuju Arasy dengan kecepatan cahaya.

    Penjelasan ke 1, “Selama dalam perjalanannya baginda nabi selalu bertanya tentang pemandangan hebat yang dilihatnya kepada malaikat jibril.”
    Pertanyaan: Apakah ada sesuatu yang dapat dilihat apabila kita bergerak dengan kecepatan cahaya?

    Penjelasan ke 2, “yang menjadi pilot buraq adalah malaikat jibril”
    Pertanyaan: Terus yang jadi co-pilot dan pramugarinya itu siapa? Ngaco ah, emangnya Air Asia.

    Penjelasan ke 3, “Hal ini menunjukan kepada kita bahwa mereka terlindung oleh tabir atau kulit dari pesawat tersebut sebab mereka para malaikat penjaga tidak tahu siapa yang datang.”
    Pertanyaan: Ternyata malaikat penjaga itu masih belum dilengkapi dengan teknologi mutakhir. Apa tidak bisa dibayangkan mereka memakai teknologi biasa, teknologi supranatural atau spiritual yang canggih? Yah mungkin sejenis penginderaan wireless atau infra-red atau ultra-sound. Ah, jadi kebayang halte yang lagi dilewati busway dengan kecepatan cahaya. Apa ngga ambrol itu haltenya kena friksi udara yang enerjinya sangat besar karena berkecepatan cahaya.

    Penjelasan ke 4, “Didalam pemeriksaan tersebut malaikat penjaga juga menanyakan identitas mahkluk bersama jibril hal ini mengindikasikan bahwa pesawat yang ditumpangi baginda nabi tidak terbuka melainkan tertutup sebagaimana pesawat biasanya.”
    Pertanyaan: Ternyata benar dugaan saya. Malaikat penjaganya masih pakai teknologi kuno. Masih belum bisa mendeteksi kedatangan pesawat cahaya dan enda tahu siapa penumpang dan pilotnya. Belum adakah imajinasi lain untuk teknologi sang malaikat penjaga ini?

    Penjelasan ke 5, “Saya melihat system penjagaan seperti ini membuktikan keilmiahan agama islam ini. Bukan didunia ini saja berlaku penjagaan dan pengamanan didunia luar sana juga berlaku sistem security tersebut, hal ini menunjukkan kepada kita bahwa agama islam ini diturunkan bedasarkan logika yang sempurna.”
    Pertanyaan: Jadi agama sebelumnya tidak diturunkan dengan logika yang sempurna gitu maksudnya mas? Apa agama yang sebelumnya tidak berasal dari Tuhan yang sama? Ini masuk rukun Iman lho mas.

    Penjelasan ke 6, “Sebenarnya misi mi’raj ini pada dasarnya adalah penjemputan “tiang agama” yang harus langsung didatangkan kepada pengembannya tidak boleh diwakilkan oleh siapapun.”
    Pertanyaan: Duh, jadi Tuhan terpaksa memanggil nabinya hanya karena alasan itu? Bukankah Tuhan bisa berada dimana-mana, dan tidak perlu menjemput nabinya seperti itu? Ini mengecilkan kemampuan dan kekuasaan Tuhan lho mas.

    Salam Persahabatan.

    • @Lambang

      Tentang Arsy dan lapisan 7 langit bisa dilihat disini
      http://qarrobin.wordpress.com/2009/07/26/diagram-ciphre-from-harut-marut/

      1. ketika bergerak dengan kecepatan cahaya, maka universe akan terlihat seperti hologram, Nabi melihat masa lalu dan masa depan

      2. yang jadi co-pilot ada kiai yang bilang malaikat Mikail

      3. dan 4. dan 5. Mungkin malaikat penjaga langit, dikhususkan tugasnya, hanya menjaga pintu langit. Untuk lightspeed, nanti akan saya posting, ditunggu ya tanggal mainnya.

      6. Tentang Mi’raj sedang saya persiapkan, halaman pertamanya udah jadi
      http://qarrobin.wordpress.com/ascension-1/

      Salam Persahabatan

      • @Lambang

        Tentang Arsy dan lapisan 7 langit bisa dilihat disini
        http://qarrobin.wordpress.com/2009/07/26/diagram-ciphre-from-harut-marut/

        1. ketika bergerak dengan kecepatan cahaya, maka universe akan terlihat seperti hologram, Nabi melihat masa lalu dan masa depan

        2. yang jadi co-pilot ada kiai yang bilang malaikat Mikail

        3. dan 4. dan 5. Mungkin malaikat penjaga langit, dikhususkan tugasnya, hanya menjaga pintu langit. Untuk lightspeed, nanti akan saya posting, ditunggu ya tanggal mainnya.

        6. Tentang Mi’raj sedang saya persiapkan, halaman pertamanya udah jadi
        lihat halaman Ascension1

        _salam persahabatan_

    • @ mas lambang

      Penjelasan ke 1, “Selama dalam perjalanannya baginda nabi selalu bertanya tentang pemandangan hebat yang dilihatnya kepada malaikat jibril.”
      Pertanyaan: Apakah ada sesuatu yang dapat dilihat apabila kita bergerak dengan kecepatan cahaya?

      *menurut saya bisa sebab dikarenakan betapa luasnya alam semesta ini sehingga dengan kecepatan berapapun .

      Penjelasan ke 2, “yang menjadi pilot buraq adalah malaikat jibril”
      Pertanyaan: Terus yang jadi co-pilot dan pramugarinya itu siapa? Ngaco ah, emangnya Air Asia.

      *heheheh enggak ada yang jadi pramugarinya mas…apakah mas berminat mendapaftar?

      Penjelasan ke 3, “Hal ini menunjukan kepada kita bahwa mereka terlindung oleh tabir atau kulit dari pesawat tersebut sebab mereka para malaikat penjaga tidak tahu siapa yang datang.”
      Pertanyaan: Ternyata malaikat penjaga itu masih belum dilengkapi dengan teknologi mutakhir. Apa tidak bisa dibayangkan mereka memakai teknologi biasa, teknologi supranatural atau spiritual yang canggih? Yah mungkin sejenis penginderaan wireless atau infra-red atau ultra-sound. Ah, jadi kebayang halte yang lagi dilewati busway dengan kecepatan cahaya. Apa ngga ambrol itu haltenya kena friksi udara yang enerjinya sangat besar karena berkecepatan cahaya.

      *Apakah Allah menciptkan Al Buraq sebelumnya telah memberi tahu kepada malaikat penjaga? Apakah banyak Al Buraq di alam ini?
      kalau begitu…itulah sebabnya mereka tidak mengetahui walau secanggih apapun deteksi para malaikat penjaga gerbang langit. Al Buruq diciptkan khusus untuk kendaraan baginda nabi sehingga peralatan apapun yang dimiliki para malaikat penjaga akan tampak kuno bila dibandingkan apa yang dipakai oleh baginda nabi.

      Penjelasan ke 4, “Didalam pemeriksaan tersebut malaikat penjaga juga menanyakan identitas mahkluk bersama jibril hal ini mengindikasikan bahwa pesawat yang ditumpangi baginda nabi tidak terbuka melainkan tertutup sebagaimana pesawat biasanya.”
      Pertanyaan: Ternyata benar dugaan saya. Malaikat penjaganya masih pakai teknologi kuno. Masih belum bisa mendeteksi kedatangan pesawat cahaya dan enda tahu siapa penumpang dan pilotnya. Belum adakah imajinasi lain untuk teknologi sang malaikat penjaga ini?

      *benar kedatangan mereka tidak diketahui oleh para penjaga sebab jawabannya ada diatas.

      Penjelasan ke 5, “Saya melihat system penjagaan seperti ini membuktikan keilmiahan agama islam ini. Bukan didunia ini saja berlaku penjagaan dan pengamanan didunia luar sana juga berlaku sistem security tersebut, hal ini menunjukkan kepada kita bahwa agama islam ini diturunkan bedasarkan logika yang sempurna.”
      Pertanyaan: Jadi agama sebelumnya tidak diturunkan dengan logika yang sempurna gitu maksudnya mas? Apa agama yang sebelumnya tidak berasal dari Tuhan yang sama? Ini masuk rukun Iman lho mas.

      * yang saya tahu agama dari langit itu hanya Al Islam. apakah anda ingin memasukan agama lain dalam daftar?

      Penjelasan ke 6, “Sebenarnya misi mi’raj ini pada dasarnya adalah penjemputan “tiang agama” yang harus langsung didatangkan kepada pengembannya tidak boleh diwakilkan oleh siapapun.”
      Pertanyaan: Duh, jadi Tuhan terpaksa memanggil nabinya hanya karena alasan itu? Bukankah Tuhan bisa berada dimana-mana, dan tidak perlu menjemput nabinya seperti itu? Ini mengecilkan kemampuan dan kekuasaan Tuhan lho mas.

      *benar…naiknya baginda nabi kelangit pada intinya adalah ibadah sholat apabila ada hal-hal yang lain yang menjadi masukan bagi baginda nabi adalah juga berkah bagi umatnya bukankah baginda nabi merupakan junjungan alam, yang setiap mahkluk bershalawat kepadanya termasuk Allah sendiri.

      saya tidak ada mengatakan Allah terpaksa memanggil baginda nabi naik kelangit. bahkan dengan naiknya baginda nabi ke langit disitulah saya melihat kekuasaan Allah yang sampai kiamat tidak akan kita temui lagi berita hebat ini lagi. jadilah baginda nabi satu-satunya manusia yang perna menaklukan angkasa luar yang sampai saat ini tidak ada manusia yang mampu menandinginnya. sebenarnya banyak disiplin ilmu yang terkandung di dalam perjalanan baginda nabi ini. Bukankah Allah telah berpesan dalam Al Quran bahwa untuk menempuh itu semua perlu kekuatan. Sinyal ini telah memberikan peluang untuk manusia untuk menjelajah angkasa luar. jadi menurut saya benarlah Al Quran itu yang didalamnya banyak ilmu pengetahuan yang berlimpah ruah yang itu semua diberikan Allah kepada manusia bukan yang lain.

      dan benar pulah apa yang dikatakan Allah ternyata banyak diantara kita yang tidak pandai bersyukur.

      salam kembali mas

  12. Assalamu alaikum

    Gimana yach….

    Mesin waktu itu sebenarnya sich ada….
    itu Ilmunya ALLAH…

    yap…di akhirat kita bisa pake mesin waktu..ntuk meliat amal….ups…itu mach nonton or tamasya…
    tapi bisa kok…cuma bukan bertamasya atau piknik atau juga nonton lagi namanya.. yach nggak jauh beda dengan pembuatan film baru….fasilitas ini hanya ada buat Hamba ALLAH yang diridhoiNYA.
    hhh..bukan merubah yang telah lalu..tapi bikin film model baru sesuai selera..dan kita edit sendiri…

    Di dunia Ini ….mesin waktu…hmmmm
    dibilang ada…ada sich…tapi hanya tetap Milik ALLAH.
    Tapi ALLAH takkan merubah apa yang telah DIA tetapkan…DIA bukan yang berubah2.

    dibilang tak ada…hmmmm..susah juga sich….
    yap betul… tak ada ILMU ITU PADA SISI MANUSIA….kecuali diberikan oleh ALLAH.

    wassalam

  13. Sebagai sebuah ide, artikel ini sangat menarik karena ada dasar logika berpikirnya. Masalah ada pertanyaan-pertanyaan lanjutan bagaimana jika atau kok gimana gimana gicu, yah itu mah biasalah. Artinya ada tesis ada antitesis , ada hipotesa ada kontra hipotesa – tetapi tanpa adanya ide justru tidak ada antitesa. Lanjutken terus ekplorasi pemikiranmu sobat.

    See You
    SALAM
    Sip Markusip

  14. haddiiirrrr…
    nyari kopi kok lom ada yang anget yach🙂
    cu….

  15. salam kenal ya….. mas
    tulisannya bagus sekali membuka wawasan berpikir tapi mau nanya nih mas knapa sih mas katakan peristiwa isra mi’raj tuh menjemput tiang agama “sholat”..?
    m’f ya kalo baru kenal udah nanya🙂

    • @msino22

      intinya mi’raj memang menjemput ibadah sholat…Allah sebenarnya ingin menunjukan kepada kita betapa sakralnya dan hebatnya ibadah ini hanya saja manusia banyak yang diantara kita lalai dan lengah dengan kehidupan.

      Ibadah sholat sebenarnya sudah ada sebelum peristiwa ini turun seperti nabi2 dan rasul2 terdahulu juga sholat. namun perintah tentang waktu dan banyaknya rakaat yang harus dikerjakan (Sholat WajiB) bukankah di mi’raj ini.

      jadi pada dasarnya selain hal-hal yang berkenaan tentang kemaslahatan manusia itu sendiri saya melihat Ibadah Sholat wajib merupakan misi utama baginda nabi. Ketika baginda naik ke langit (mi’raj) saya seakan-akan melihat sebuah tiang yang tegak lurus yang menghubungkan antara langit dan bumi. seperti sebuah roket yang membelah angkasa dengan sisa bahan bakar yang dikeluarkannya.

      salam

  16. @FB
    setelah dibaca sedikit kok ada yang janggal dari pernyataan mu yah…….contohnya nih di satu sisi kamu berpendapat “perjalanan hebat rasulullah naik kelangit (kesidratul muntaha) adalah tetap menggunakan tubuh jasad beliau” tapi di lain sisi anda menolak wujud buraq dengan alasan “akan timbul keanehan seperti bla bla bla” yang intinya tidak logis dengan fungsi sayap yang dimiliki….tapi anda sendiri tidak berpikiran logis mengenai fungsi paru2nya Muhammad hehehehe…..

    • bukan cuma itu anda sendiri malah berpendapat bahwa “Sedangkan suara bunyi (dari mulut baginda nabi) yang merambat ketelinga jibril diperlukan dimensi udara sebagai media rambat untuk menghantarkan getaran suara. Untuk itu diperlukan dimensi udara disekeliling mereka sebagai media penghantar gelombang bunyi.” aneh bukan ada dimensi suara tapi gak boleh ada sayap😆

    • @ dangdut dam

      terimakasih atas koreksinya hehehe namun perlu anda ketahui sebelum saya mengcounter pendapat anda saya akan bertanya kepada anda. Apakah diluar angkasa ada udara?

      tentu anda akan menjawab tidak ada bukan lalu bagaimana agar supaya kita tetap bisa bernafas di sana? jawabnya adalah dengan mengambil oksigen yang ada dibumi ini dan memasukannya dalam pesawat dengan demikian mereka tetap bisa bernafas bukan?

      permasalahannya sekarang…justru terletak media yang membawa baginda nabi saya memang menolak kalau wujud buraq itu digambarkan seperti kuda terbang berkepala wanita cantik heheheheh. namun saya merasa yakin media yang membawa baginda nabi adalah Al Buraq (kilat) berupa sebuah media yang didesain oleh Allah dengan canggihnya heheh….

      • @FB
        Pertama : kok avatarnya beda??? beda orang kah??
        Kedua : Anda berspekulasi bahwa Muhammad pergi ke luar angkasa dengan menggunakan kendaraan seperti pesawat??? jadi anda setuju dengan pernyataan saya di blognya @wedul dulu bahwa jibril itu jenis alien bukan sebagai makhluk gaib???

        Ketiga : anda boleh saja berkata demikian mengenai buraq, hanya saja dari komentar anda kesannya jaman Muhammad sudah mengenal teknologi modern kayak sekarang yak, kesan gaibnya malah gak ada😛

      • contohnya nih walaupun naga tidak ada sayap tapi toh bisa terbang, mengapa??? ya karena gaib…di alam gaib penampilan fisik belum tentu berhubungan dengan fungsinya….maksud saya nih biarpun ada sayap bukan berarti fungsi dari sayap tersebut untuk terbang…Sang Buddha beserta murid2nya yang memiliki abbhinna saja bisa kok melayang2 di udara…

  17. @FB
    hal ini menunjukkan kepada kita bahwa agama islam ini diturunkan bedasarkan logika yang sempurna. Itulah sebabnya pihak-pihak diluar islam sangat membenci agama hebat ini.

    lelucon yang aneh hehehehe

  18. @dangdut

    avatar gue beda sebab gue salah masukan email maaf heheh.

    mengenai malaikat jibril saya enggak setuju ama lo hehehe
    sebab malaikat jibril adalah mahkluk gaib bagi manusia dan tidak bagi Allah…gaib tidak gaib bagi Allah sama saja hehehe.

    Ketiga : anda boleh saja berkata demikian mengenai buraq, hanya saja dari komentar anda kesannya jaman Muhammad sudah mengenal teknologi modern kayak sekarang yak, kesan gaibnya malah gak ada.

    *hehehe anda ini lucu tapi begok…baiklah Nabi Muhammad itu diutus adalah sebagai peringatan bagi manusia. diutusnya baginda nabi adalah termasuk tanda-tanda kiamat sangat dekat dan hal ini sangat di yakini oleh kaum muslimin diseluruh penjuru dunia. Baginda Nabi mengetahui siapa manusia yang terakhir masuk neraka dan siapa yang terakhir masuk syurga. jadi jangankan masalah teknologi yang ada dunia jelek ini …diakhirat saja dia mengetahui… itu semua adalah sebagai tanda-tanda dan mukjizat yang diberikan Allah SWT kepadanya, hanya saja baginda nabi tidak mau sombong dan takabur.

    Baginda nabi perna bersabda bahwa sebelum terjadi kiamat akan terjadi perang besar yang meluluhlantakan kehidupan manusia …apa anda pikir perang besar disini diluar sebuah teknologi meliter.

    Apakah pengetahuan seperti itu anda bilang bukan ajaib dan tidak ghaib?
    heheheh

    • @ dangdut

      contohnya nih walaupun naga tidak ada sayap tapi toh bisa terbang, mengapa??? ya karena gaib…di alam gaib penampilan fisik belum tentu berhubungan dengan fungsinya….maksud saya nih biarpun ada sayap bukan berarti fungsi dari sayap tersebut untuk terbang…Sang Buddha beserta murid2nya yang memiliki abbhinna saja bisa kok melayang2 di udara…

      __________________________________________

      Saya tidak percaya dengan mahkluk yang bernama naga terbang heheheh apalagi kuda terbang berkepala wanita cantik. Apa lagi sang abbhinna dengarnya aja baru kali ini.

    • @FB
      avatar gue beda sebab gue salah masukan email maaf heheh.
      Jangan berbuat dosa lagi ya nak😆

      mengenai malaikat jibril saya enggak setuju ama lo hehehe
      sebab malaikat jibril adalah mahkluk gaib bagi manusia dan tidak bagi Allah…gaib tidak gaib bagi Allah sama saja hehehe.
      kayaknya saya bilang gaib dari sudut pandangku yang manusia ini deh😛

      hehehe anda ini lucu tapi begok…baiklah Nabi Muhammad itu diutus adalah sebagai peringatan bagi manusia. diutusnya baginda nabi adalah termasuk tanda-tanda kiamat sangat dekat
      seberapa dekatkah??? udah 1400 tahun berlalu nih🙂

      dan hal ini sangat di yakini oleh kaum muslimin diseluruh penjuru dunia.
      Ilmuwan juga yakin lagi bahwa bumi ini pada akhirnya akan mengalami bencana yang hebat…

      Baginda Nabi mengetahui siapa manusia yang terakhir masuk neraka dan siapa yang terakhir masuk syurga.
      Sampean tahu dari mana???

      jadi jangankan masalah teknologi yang ada dunia jelek ini …diakhirat saja dia mengetahui… itu semua adalah sebagai tanda-tanda dan mukjizat yang diberikan Allah SWT kepadanya, hanya saja baginda nabi tidak mau sombong dan takabur.
      secanggih apa??? kayak di film knowing yang malaikatnya notabene seorang alien???

      Baginda nabi perna bersabda bahwa sebelum terjadi kiamat akan terjadi perang besar yang meluluhlantakan kehidupan manusia …apa anda pikir perang besar disini diluar sebuah teknologi meliter.
      Apakah pengetahuan seperti itu anda bilang bukan ajaib dan tidak ghaib?
      heheheh

      Sudah ditulis ditipitaka 700 tahun sebelum Muhammad lahir bahwa nanti akan terjadi perang hebat, tapi sebelum itu perang terjadi terlebih dahulu terjadi kemerosotan moral…..tapi ada sedikit perbedaan….setelah perang hebat tersebut terjadi, masih butuh waktu yang lama sebelum kiamat….karena berdasarkan tipitaka, kiamat belum akan terjadi sebelum seorang Buddha muncul didunia

      • Dangdut

        Jadi budha lo belum muncul juga lantas dari mana agama lo

        Kayaknya lo ngawur hehe

      • @dangdut

        Sudah ditulis ditipitaka 700 tahun sebelum Muhammad lahir bahwa nanti akan terjadi perang hebat, tapi sebelum itu perang terjadi terlebih dahulu terjadi kemerosotan moral…..tapi ada sedikit perbedaan….setelah perang hebat tersebut terjadi, masih butuh waktu yang lama sebelum kiamat….karena berdasarkan tipitaka, kiamat belum akan terjadi sebelum seorang Buddha muncul didunia.

        ___________________________

        Budha yang mana lagi ndut? heheheh emangnya sekarang bukan budha lalu apa?

        seberapa dekatkah??? udah 1400 tahun berlalu nih.

        _____________________________________

        hey…ndut 1400 tahun kalu dibandingkan dengan umur manusia emang lama bahkan terlalu lama. tapi perkataan baginda nabi adalah menyeluruh maksudnya begini:

        Salah satu hadist Nabi: “Salah satu tanda-tanda kiamat adalah diutusnya aku…”
        atau salah satu hadist yang lain: “Aku dan hari kiamat sangat dekat ibarat dua jari ini,…”

        sekarang lo ngerti nggak maksud dari perkataan Baginda Nabi?

        Maksudnya adalah bahwa umur dunia ini sudah sangat tua dan baginda nabi tahu bahwa dirinya adalah nabi terakhir jadi sudah tidak ada lagi nabi dan rasul setelahnya. Jadi lamanya kehidupan semesta alam ini dibandingkan dengan 1400 tahun yang lo katakan maka 1400 tahun itu tidak ada artinya sama sekali.

        Menurut para ahli alam semesta ini sudah berumur 5M tahun jadi 5 Milyar tahun dibandingkan dengan sisah umur dunia ini memang sudah sangat dekat dengan hari kiamat. Ibarat durasi sebuah film, maka posisi kita sekarang sudah diujung film tersebut, Jadi kesimpulannya Baginda nabi bersabda begitu karena dia memandang secarah keseluruhan dari umur dunia ini heheheh.

        Jadi yang cerdas itu adalah Baginda Nabi.

        Dalam Agama Islam kami mengenal baginda nabi seperti kami mengenal diri kami sendiri walaupun terpaut 1400 tahun yang lalu. Apa yang dikatakannya adalah sebuah kebenaran dan dia terkenal dengan julukan Al Amin sebelum beliau diangkat menjadi Rasul Oleh Allah SWT. Kalau dia berlaku jujur setelah menjadi rasul itu lain persoalan. Dan dia tidak perna menyembah berhala dan yang paling jitu adalaha dia tidak perna berkata dusta.

        Seperti kaum kafir quraisy perna berkata tentang sesosok baginda nabi ” Ya Muhammad kami percaya padamu namun kami tidak percaya dengan apa yang engkau bawah”

        perkataan jujur dari kaum Quraisy ini sudah cukup memberikan bukti kepada umat islam tentang kejujurannya (baginda nabi).

      • @FB
        Budha yang mana lagi ndut? heheheh emangnya sekarang bukan budha lalu apa?

        Buddha masa depan adalah Maitreya……Buddha sekarang yang anda kenal namanya adalah Sidharta…..

        Dan dia tidak perna menyembah berhala

        Jadi sebelum dia diangkat Nabi dia nyembah apa nyong??

    • @FB
      Dangdut
      Jadi budha lo belum muncul juga lantas dari mana agama lo
      Kayaknya lo ngawur hehe

      hehehehe gini aja deh biar sampean ngerti, berapa jumlah nabi mu???

      • @dangdut

        apa urusannya ama nabi2 dan para rasul kok mangkin nggak nyambung aja si lho.

        gue tau sekarang heheheh

        lo emang kelewatan blo’on heheheh

      • @FB
        lah kamu itu gak suka yah diajak mikir😆, kenapa nabi mu ada banyak??? alasannya ajaran nabi sebelumnya udah keplintir2/gak sesuai jaman jadi perlu direpisi/direfresh. lah kenapa begitu karena ada hukum abadi yang bunyinya “Yang Muncul Pasti Tengelam, Mengalami Perubahan…..”

        Nah didalam ajaran Buddha, Sang Buddha pun mengatakan demikian bahwa ajarannya ini akan bertahan sekitar 5 ribu tahun setelah itu dilupakan…..namun karena masih banyak orang didunia ini mencari akhir dari penderitaan oleh sebab itu Seorang Buddha akan tetap muncul dimasa2 lain….jadi intinya Sidharta Gotama itu bukan Sang Buddha pertama dan terakhir…..

        Didalam literatur Buddhist khususnya Canon Pali, ada 27 (25 dalam versi Mahayana) nama Buddha yang disebut sebelum Buddha Sidharta, dan nama2 itu pun berhubungan dengan PERJALANAN HIDUPNYA DALAM MENYEMPURNAKAN PARAMI.

        Maksudnya begini kisah kehidupan Buddha Gotama, itu dimulai dari kehidupan ketika dia adalah seorang pertapa bernama Sumedha, nah pertapa Sumedha ini setelah belajar ajaran Buddha Dipankara bertekad untuk menjadi SAMMA SAMBUDDHA seperti Buddha Dipankara, tujuannya adalah demi kesejahteraan semua makluk………..dengan demikian maka si pertapa Sumedha ini harus menyempurnakan parami.

        Jadi 27 nama Buddha itu hitungannya dari : Pertapa Sumedha – Pangeran Sidharta. Nah dikemudian hari akan ada lagi Buddha yang muncul didunia, yaitu Meitreya….nah didalam sutta dikisahkan kiamat terjadi setelah Maitreya. Gitu loh…….

      • yng kami wajib yakini 25 nabi,,mreka hnya mnusia yg pnya amanah dri Allah Azza Wa jalla untk mngajrakn mnusia kepada Tauhid la illa ha Illallah,,
        Islam tdk mmbnarkan adanya pnymbahan slain Allah SWT..krna Allah mnjelaskan bhwa tidak ada Tuhan Slain Dia,dan tdk ada kemudharatan slain dari-Nya….
        sgeralah mnjdi mnusia yg bnar2 sdar akn hakikat dirinya..bhwa dirinya hnyalah di ciptakn oleh Allah,dan apa yg dia peroleh krna Kehendak Allah..bkan krn sesuatu yg lain…bkan krna batu dan emas yg dihiasi dngan megah,atau trkesan kramat, atau mnusia shaleh, atau krna ilmu yg diperoleh…

        brsemedi smpe mati pun kl mau mnghrap bs mnjadi wjud Sang pncipta tidak akn diperoleh,,hnya kerugian yg didpatkan,dunia akhirat…saya salut sm ajran klian tntang mnjauhi hawa nafsu dan jujur..tp syangnya aqidah kalian hnya krna bhwa sgalany trbalaskan oleh krna karma(perbuatan yg dilakukan) bkan krna Allah(Tuhan yang Maha memberi dan Maha Adil)…

  19. @dhammaduta
    Hihihi..ntar pacarmu marah sama saya. Bisa runyam nih, kalau umat Islam nikah dengan umat Buddha.
    Wah, beneran saya nggak naksir. Kamu kan pendekar silat dari Singkawang sedang saya Putri Banjar. Apa kata rakyatku nanti…

    @Mas Filar
    maaf ya, kalau saya & dhammaduta lagi numpang TTM disini.

    • @Fietria
      Wah, beneran saya nggak naksir. Kamu kan pendekar silat dari Singkawang sedang saya Putri Banjar. Apa kata rakyatku nanti…

      ngaku aja deh😆, Wah justru seorang putri cocoknya sama pendekar toh??? jika tidak siapa yang bisa melindungi sampean??? yah pendekar lah😆

  20. @dhammaduta
    Jadi hari kiamat nanti akan ada Budha yang muncul ke dunia ya?
    Kok mirip?
    Dalam agama Islam, dihari kiamat katanya nabi Isa Almasih juga turun ke dunia.

    • Bedanya itu pit-pit Isa Almasih datang sebagai Hakim untuk mengadili…..Sedangkan Meitreya untuk mengajar Dhamma

      • bismillah,,,,
        jdi,,kl orang brsemedi trus mndptkan ilmu spiritual yg tinggi, bs mnjadi sesembahan gtu…????!!!
        ngga ilmiah….dari manusia trus jdi Tuhan/dewa, dari tulisan trus mnjadi sang penulis…??!! woooooiiii,,,, emank ada yg kyk gtu….???!!
        buatkan sy rumusnya atau pnjelasannya dah biar ngerti..??
        dari baju trus jdi manusia..?? atau dari manusia trus jd buku atau apa sj yg mnusia cptakan…???!! bngung nih….???!!
        simple sj dah, sbuah hasil ciptaan mnjadi penciptanya…???!!
        ngarang nih faham…..!!

  21. @kill satanic
    Anda ngomong apa sih?
    Perkaranya apaan asal bunyi aja ckckckck

    • lah sy mau brtanya tntang faham kmu, itu,??
      kmu branggapan agama Islam tuh agama yg ngga masuk akal kan,,??
      agama yg klian benci krena kami brtauhid tiada tuhan slain Allah…dan sistem agama kami sngat kuat jd sdkit sj agama kmi diselewengkan atau dimusuhi mka kmi akan mmbelanya smpai mati….
      asal tau sj, Islam diprjuangkan bkan untuk harta dan jabatan tapi hnya untuk meninggikan kalimah La Illa Ha Ilallah….!! kluar dri diskusi sy mnta maaf, cm sy mau tnya masalah faham, krna kmu pun sdh brdebatkan mslah faham kami…

  22. Hihihihihi…
    @dhammaduta
    Hebat mana Meitreya sama Sun Go Kong..?

  23. Salam hormat. Hadis yang menyatakan Nabi s.a.w. di bawa oleh se-ekor binatang yang berupa baghal/keledai adalah benar kerana ini di akui oleh Nabi s.a.w. sendiri. Malaikat Jibril a.s. yang semasa itu menyamar sebagai seorang lelaki biasa mengenderai dabbah ini sepanjang perjalanan israk mereka dari Mekah ke Palestin/Jurusalem . Pada masa itu Masjid Al Aqsa belom ada yang mana hanya merupakan tanah lapang sahaja. Arti sebenar nya masjidil Aqsa yang tercatit dalam quran adalah terletak di Sidratul Muntaha atau planet Muntaha yang sememang nya Allah Taala berkahi kerana di sana ada terdapat nya syurga dan tempat berkumpul nya Semua Malaikat yang pernah menghormati Nabi Adam a.s. Tak ada sesiapa pon yang bisa sampai ke sana kecuali sasudah kiamat nya dunia kerana alam di sini adalah ghaib. Cuma Nabi s.a.w. saja yang di izinkan oleh Allah Taala kesana itu pun Nabi pada mula nya tidak dapat melihat keadaan dunia Malaikat Malaikat sehingga Allah Taala membukakan pancaindera baginda sehingga Nabi dapat melihat sepenoh nya keadaan di sana dan melewati syurga dan neraka seperti yang telah Allah Taala nyatakan dalam Surah An Najm ” Apabila Sidrah ( Sidratul Muntaha ) di liputi sesuatu yang menyeliputi nya ” Tak ada satu pesawat pon yang walau secepat cahaya bisa meneroka di alam ini dan jika pon ada, dunia di sini tak akan dapat mereka lihati kerana mata maknusia telah Allah Taala tutupi daripada melihat nya. Di sini lah setan di halau oleh Allah Taala kerana durhaka tak mahu menghormati Nabi Adam a.s. Bukan nya mereka hendak memohon pengamponan dari Allah Taala, sebalik nya mengancam untuk menyesatkan semua maknusia . Tidak seperti Nabi Adam a.s, sasudah melanggar perintah Allah Taala di Syurga, baginda terus meminta pengamponan Allah Taala dan sememang nya Allah Taala maha pengampon. Ini lah bukti betapa pengaseh dan pengampon nya Allah Taala kepada kita semua atau anak cucu Nabi Adam a.s. Tohmahan orang orang kafir yang menyatakan dosa Nabi Adam a.s. sebagai warisan adalah meleset samasekali. Semenjak itu lah pintu pintu langit di kawal rapi oleh Malaikat Malaikat a.s. kerana setan sentiasa hendak mencuri dengar perkara perkara yang akan berlaku di masa hadapan dan menyampaikan nya kepada Tok Nujum atau tukang telek dengan tali buhur mereka. Kadangkala mereka dapat juga mendengar rahsia di langit dan menyampaikan pada Tok Nujum sesat dan selalu nya setan setan ini membohongi mereka dan mengagak agak sahaja. Kadang kala ramalan mereka tepat dan kadangkala tidak. Mereka bertambah bermaharajalela jika ada pemuja pemuja mereka yang melakukan pengorbanan nyawa seperti yang di lakukan oleh orang orang Mayan di Mexiko. Jika tidak,masakan orang orang Mayan mengetahui kisah kisah planet dan ramalan ramalan yang akan berlaku di masa depan? Kesyirikan mereka yang keterlaluan bersubahat dengan setan setan menyebabkan tamadun mereka di lenyapkan oleh Allah Taala.
    Keenderaan yang Nabi s.a.w. gunakan untuk perjalanan mikraj ke Sidratul Muntaha sememangnya tiada terdapat di dalam al quran. Oleh kerana Islam bukan lah ugama yang harus di sembunyikan kebenaran nya, Allah Taala ada menjelaskan pesawat Nabi s.a.w. ini di dalam Surah An Najm yang merupakan ayat mutasyabihat yang penoh kiasan tetapi mengandungi seribu pebgertian. Sejauh ini, tiada sesiapa pun yang menyedari istilah dan tafsiran surah ini sejak dahulu sehingga sekarang kerana semua kisah israk/mikraj di pamerkan cerita yang serupa ia itu Al Buraq dan kuda terbang yang penoh penipuan. Nabi s.a.w. tiada menyatakan baginda di terbangkan oleh Buraq atau kuda merepek berkepak. Ini adalah cerita dengki tokok tambah orang orang Quraish (bangsa Nabi s.a.w. sendiri yang kafir) dengan tujuan jahat mereka yang mengejek dan merendahkan martabat Nabi s.a.w. Yahudi pun apalagi turut semangkok menambah cerita kuda bermuka betina. Rasulullah s.a.w. dengan sejujur nya hanya menyatakan ” AKU DI BERANGKATKAN OLEH JIBRIL” di Jerusakem pada malam itu. Baghal/keledai putih malaikat Jibril a.s. membiarkan begitu sahaja di Jerusalem yang akan menunggu sepulangan Nabi s.a.w. dan Jibril a.s. sasudah misi mereka terlaksana di Sidratul Muntaha. Mengapa pula baghal/keledai ini di ibaratkan Buraq oleh kaum Ulamak ? Bukan kah dua keenderaan yang Nabi s.a.w. gunakan adalah berbeza? Baghal adalah tunggangan mereka (Nabi s.a.w. dan Jibril a.s.) gunakan dari Mekah untuk perjalanan ke Jerusalem, tetapi pesawat yang akan menerbangkan Nabi s.a.w. belum tersedia ada atau belum lagi wujud. Dari itu, dari mana datang nya pesawat nabi yang berunsur kilat atau barqu yang di perhebohkan? Sebab itu lah Allah Taala menurunkan Surah An Najm yang menerangkan perkara sebenar akan pesawat yang Nabi s.a.w. gunakan untuk menjelajahi ruang angkasa yang amat mengerunkan di malam yang gelap gelita. Sebab itu diri baginda di berkahi terlebih dahulu supaya berkeadaan biasa sahaja meneroka alam jagat yang di kelilingi berbagai planet dan bintang. Pakaian pakaian khas untuk pernafasan anti gravity yang di gunakan oleh astronout sama sekali tidak Nabi s.a.w. perlukan. Bukan kah ini menyusahkan dan meremehkan keselesaan baginda? Baginda bebas berbicara secara biasa dengan Malaikat Jibril a.s. tanpa masaalah. Untuk mengetahui pesawat baginda rasylullah s.a.w, boleh lah you all mempelajari Surah An Najam dari ayat pertama hingga ke ayat empat belas. Di sini jelas Allah Taala memaparkan nya. Jika berminat untuk mengetahui apa yang telah saya bongkari dari Surah tersebut, sila hubungi saya di kodekke@planet.nl
    Saya telah menyiapkan blog yang lengkap mengenai Mikraj Rasulullah s.a.w. dengan memaparkan gambar gambar dan contoh contoh yang jelas. Sehingga bertemu di lain masa.

    • @Ism

      Wah…sepertinya kamu ini orang Malaysia ya Pak Cik? atau orang melayu dari beberapa daerah di Indonesia.

      Pola pemikiranmu juga sejalan dengaku….
      Ok suatu saat Insya Allah saya akan meminta kepada anda gambar2 yang anda maksud

      SALAM

  24. buraq itu mesin yg sering di tumpangi waktu kita bepergian lewat udara..
    (terutama ke australia)

  25. Salam bahgia saudara Filar !
    Sememang nya polar fikiran kita sejalan, tapi tak sehaluan. Saudara masih lagi dengan benak fikiran yang berimiginasi akan biar bagaimana pun keadaan pesawat Rasulullah s.a.w. ke langit samada tertutup atau berbentok apa sekalipon, saudara tak peduli. Perkara mengagak agak yang merungsingkan sebegini tidak di galakkan dalam Islam. Sepertimana orang orang Yahudi hanya mengagak agak bahawa mereka benar benar menyacakkan Nabi Isa a.s. di palang salib tapi pada hakikat sebenarnya, mereka masih lagi meragukan nya. Ini lah apa yang Allah Taala beritahu kepada orang orang Islam dalam Quran al kareem dan apa yang mereka agak agakkan tadi tidak benar samesekali. Menurut Allah Taala, Nabi Isa a.s. sebenarnya telah di angkat ke langit untuk memuliakan baginda.Jika sangkaan Yahudi yang menyangka Nabi Isa a.s. telah terkorban di palang pangkah, bukan kah ini satu penghinaan yang terkeji? Dah lah demikian, mereka membeberkan pula dalam kitab kitab seterus nya sehingga kitab Nasrani menciplak apa yang mereka merepekkan sehingga sekarang akhir nya, semua nya tak benar. Dari itu, Allah Taala menghantar kitab Nya yang terbaharu yang di pegang rapat oleh orang orang Islam. Kitab apa lagi kalau tak yang itu satu satu nya dunia akhirat ? Yang tidak bervirsi ?
    Kitab yang tak bervirsi tadi sudah jelas menggambarkan rupa bentok pesawat yang Rasululullah s.a.w. tumpangi compleet pula bagaimana cara penerbangan nya semua nya ada tertera di Surah yang saya maksudkan. Sengaja Rasulullah s.a.w. tidak memberitakan perkara ini kerana baginda menginginkan supaya kita sebagai umat umat nya mencari sendiri rupa bentok pesawat ajaib baginda dan membuktikan kepada dunia dunia kafir bahawa apa juga yang mereka dustakan selama ini tidak benar samasekali. Sungguhpon pesawat ajaib ini tidak terdapat di zaman baginda Nabi s.a.w, tetapi sebenar nya memang sudah ada sebelum zaman baginda dan buku yang tak bervirsi tadi juga ada menyatakan nya. Bukan kah quran sebagai ayat ayat yang memberi keterangan yang betul benar? Penoh dengan cahaya penerangan dunia akhirat? Terpampang depan mata apa yang ada di dunia adalah ilham Allah Taala dari ayat ayat Nya yang di pamerlan setiap huruf dan kata bukan bertujuan untuk bermain main.
    Orang orang kafir Barat membanggai asronout mereka yamg sekadar ke bulan itu pun dengan menciplak ilmu dari Allah Taala tapi utuk mengucapkan terimakasih pada Allah Taala jauh panggang dari api. Malah menghina pula ayat ayat Allah Taala. Angkasawan mereka tidak sebesar debu sekalipon jika di bandingkan dengan angkasawan Islam tapi untuk membenarkan nya, jangan di harap. Siapa lagi kalau tidak Nabi agong s.a.w.
    Mudah mudahan panduan di atas sedikit sebanyak memberi ilham kepada sesiapa saja yang ingin mengetahui pesawat sebenar Nabi s.a.w.

  26. Hi, I desire to subscribe for this web site to obtain latest updates, therefore where can i do it please assist. edcfagccdcbc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s