SENYUMLAH…

164 Komentar

Sudah banyak hujatan-hujatan pada kaum muslimin diberbagai blog, namun saya sebagai salah satu hamba Allah merasa sedih karena saya tidak tahu harus berbuat apa…mau mengadukan masalah kepada Allah…Allah hanya tersenyum manis padaku seakan-akan  Allah menunjukan kepadaku bagaimana sebenarnya ‘sabar’ itu…

Aku sebenarnya tidak mau berburuk sangka kepada Allah, sebab aku tahu Dia selalu mengawasi segala sepak terangku… seandainya satu saja yang Dia tidak tahu, maka sudah aku lakukan….

Aku teringat akan cerita teman baikku disuatu malam… dia bercerita tentang seorang anak kecil dan musa. (dalam bahasa kita) “wahai bocah…apa yang sedang engkau katakan mengenai Tuhanku?” tanya musa selidik, anak kecil itu menjawab “wahai bapak…aku kasihan sama Tuhan…Dia sudah capek bekerja, memberiku makan dan minum dan memelihara langit dan bumi…seandainya Dia berada didekatku maka aku akan memijat-mijat dan mengelus kakinya…memijat badanNya dan membersihkan WajahNya…” dengan penuh rasa sayangnya kepada Allah anak kecil tadi menceritakan isi hatinya. “kurang ajar engkau wahai anak…mengapa engkau berkata begitu mengenai Tuhanku…apa perlu engkau kuhajar sampai minta ampun…” hardik musa penuh amarsenyumah. belum sempat musa akan menghajar anak kecil ini, maka musa mendengar sebuah suara

“Wahai Musa…apakah engkau akan menghajar anak kecil ini…sedangkan Aku Tuhanmu Yang Maha Perkasa tersenyum mendengar perkataan hatinya yang paling dalam sebab hanya Aku Zat yang Maha Mendengar dan Mengetahui…apa yang dia nyatakan dari mulutnya sebuah ungkapan rasa sayangnya kepadaKu dan dihatinya lebih hebat lagi. Apakah ungkapan anak kecil ini telah mengganggu ketenanganmu? Apakah kata2nya berupa dusta padamu…Apakah dia sama dengan dirimu?

Musa tersungkur bersujud memohon ampun atas kekhilafannya “Ya Allah sungguh aku terbawa oleh amarah padahal sebenarnya Engkau Maha Mengetahui lagi Maha Mendengar…Ya Allah sekiranya Engkau tidak mengampuni aku sungguh aku termasuk orang2 yang merugi”

Mendengar cerita temanku tadi banyak pelajaran yang aku dapat dari cerita ini. maka akupun teringat dengan cerita yang lainnya:

“mengapa engkau menggambar seperti ini…” kata kakaknya kepada adiknya, maka jawab sang adik “kakak ini bagaimana…bukankah seekor kuda itu mempunyai dua mata dan dua telingah…apanya yang salah dengan gambarku” jawab sang adik menerangkan sekaligus bertanya penuh selidik.

“hmmm…bukankah engkau menggambar kuda ini dari samping jadi yang kelihatan dari samping hanya sebelah matanya saja buka nampak kedua2nya seperti ini!” jawab sang kakak menjelaskan. “kalau begitu kakak berbohong…belum perna aku melihat kuda bermata satu”

Apa yang harus kita selesaikan dari masalah ini sebab kedua2nya benar. pendapat sang adik  benar dan pendapat sang kakak juga benar lalu yang salah yang mana? disinilah perlunya kebijaksanaan orang tua untuk menjelaskan hakekat yang sesungguhnya, orang tua yang bijaksana akan berkata

“wahai sang kakak pendapat adikmu itu benar…sebab dia tahu bahwa seekor kuda memiliki dua mata… itulah sebabnya dia menggambar dua mata kuda walaupun kuda yang digambarnya itu dari samping… dia akan protes kepadamu mati-matian kalau engkau mengatakan kuda itu bermata satu karena tidak sesuai dengan kenyataan yang dilihatnya, apakah adikmu berdusta padamu?” “yah Ayah…apa yang Ayah katakan benar…sekarang aku baru mengerti hahahahahah…wahai adik engkau adikku yang baik dan cerdas ternyata engkau tidak bisa dibohongi hahahahah…sekarang kakak mau ngeblog lagi silahkan lanjutkan gambarmu” Ayah dan Ibu tersenyum, kakak tersenyum dan Tuhanpun tersenyum sementara aku… mampukah tersenyum seperti mereka?

Hari telah larut malam…kurebahkan badan rongsokan ini, langit-langit kamar mencuri perhatianku. Sebuah senyuman tergambar disanah…

Penulis: Filar Biru

Gigitlah dengan gigi geraham dengan Kuat

164 thoughts on “SENYUMLAH…

  1. Senyumlah..

    Saya tau kok artikel ini sebenarnya menjelaskan betapa banyaknya kaum nasrani yang berkomentar di blog muslim, bahkan mereka sampai membuat blog sendiri yang isinya menyerang umat islam.
    Walau pernyataan2 mereka sudah kita beri penjelasan namun rupanya mereka tidak puas sebelum kita mengikuti agama mereka.
    Saya agak curiga JE sekarang sepertinya udah dimutasi/dipecat lalu di ganti dengan TA. (tau kan siapa JE dan TA?)
    mungkin juga JE kabur karena aku curiga dia dari kaltim, ketika aku tanya dia tidak mau jawab.

  2. saban hari saya selalu senyum mas, lihat orang2 atau tetangga sebelah dan sodara sendiri yang siap jadi kayu bakar api neraka, karena mengira tuhan itu cowok brewok..hehehehe, senyum aku semakin lebar…dalam hati, kasihan..ckcck …ckckk

  3. pandanglah semua permasalahan dengan tersenyum,krn nggak ada masalah yg nggak bisa terselesaikan tentunya didasari dengan niat yg tulus dan ikhlas serta tidak berpaling dari Qur’an dan Sunnah Rasulullah.

  4. @ Tuan Putri

    benarlah apa yang dikatakan tuan putri….

    calam

    @adi isa

    hmmm…memang mas adi mereka punya satu visi yaitu kritenisasi
    hmmm…mari kita jaga iman kita walau sedekil kulit bawang!

    salam

    @Guskar

    mantap mas …salut buat mas
    semoga tetap merdeka
    salam

  5. Tadi saya ke blog haniifa, ternyata JE sudah kembali dan JE juga mengakui TA adalah temannya.
    Ketika saya coba bertanya lagi, apa dia di kaltim. JE diam seribu bahasa. Malahan seperti pura-pura tidak membaca komentar saya. Mungkin dugaan saya tepat, makanya JE nggak mau jawab.
    Saya tau dia dari kaltim karena dia sendiri pas komentar di blog haniifa kebablasan ngomong “ancur minah”. Mungkin JE pikir ini istilah kaum muslim, padahal ini bahasa banjar.

    @JE
    kalau kamu benar-benar lihat komentarku ini, tolong jawab pertanyaanku. Kamu dari kaltim kan?

    • @Blue

      Aku rindu,
      Bicara maya denganmu.
      Semoga kau sibuk bukan lainnya.

      Salam Damai!

      @Fie

      Penting sekali bagimu asal usul tanah kelahiran tempat tinggal ciri-ciri atau sifat-sifat duniawi lainnya bagimu. Bukankah dunia maya ini mengajari kita hal-hal nisbi yg dahsyat? Masih pentingkah kedahsyatan duniawi mengasah rohani?

      Salam Senyum!

  6. @ Tuan Putri

    itu JE ama TA kebablasan ngomong heheheheh
    dan mereka sekarang siap2…dengan amunisi yang baru heheh

    kita harus siap juga

    salam

  7. Tadi saya cek IP JE dengan TA ternyata ada yang sama. Ini berarti mereka satu profesi. Terus hari senin, saya kirim gmail ke TA. Saya pura2 saja bilang punya niat untuk memurtadkan umat Islam. Terus tadi siang saya buka gmail dan di balas oleh TA, dia cuma bilang \”ada biayanya\”. Saya ngga tau maksud perkataannya, apa saya harus bayar atau saya menerima biaya untuk pemurtadan umat Islam?
    Tapi yang jelas bukti gmail yang TA kirim masih kusimpan. Rencananya saya akan kirim gmail terus ke TA supaya saya bisa tau maksud dan tujuan TA untuk memurtadkan umat Islam. Dan yang penting, saya penasaran dimana TA tinggal dan siapa saja orang2 yang bekerja dgn TA. Ini alamat gmail TA:
    geblek@gmail.com

    gmail JE saya juga udah dapat
    jelasnggak@gmail.com

    coba deh mas filar biru kirim pesan lewat gmail ke mereka berdua, supaya kita tahu tujuan mereka.
    Tadi siang saya kirim gmail juga ke JE, tapi belum di balas sama JE.

  8. hehehe.. siapakah yang harus kita bela.. DIA atau diri kita.. siapakah yang lemah DIA atau kita.. sahabatku yang baik marilah kita menata diri.. masuk kedalam diri.. menemukan Ketenangan Jiwa.. dalam tiket laa hwalla walla quwata.. semoga saudaraku berkenan.. hehehe..
    Salam Sayang

  9. Udah laaaa…

    daripada ngobrol masalah ngga guna..

    Saling memuji …

    mendingan baca artikel ini nih..

    Bagaimana mengetahui suatu agama adalah agama yang benar.

    Di sini : http://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/19/bukti-agama-benar/

    he he

    salam

  10. Ohh..

    Lupa saya.

    Kalau ingin lebih mengetahui islam..

    Saya ada link baru nih.. kalau ngga salah yang ngasih si TA…

    http://mengenal-islam.t35.com/favorite.php

    Mudah-mudahan iman kalian kuwat..

    ha ha ha

    .
    .

    salam

  11. Ya tentu saja kuat dong. Blog yang lebih kejam dari yang diberi TA aja sudah pernah dikunjungi. Tapi sampai saat ini, adakah dari kita (hanif,filar,masyon,kancrut,konyol,dst) termasuk saya sendiri yang murtad hanya karna indomie dan pakaian bekas? Enggak ada kan?
    Mau liat blog kejam lainnya, nih saya kasi referensi.
    http://sangkebenaran.blogspot.com
    dijamin jelasnggak akan puas melihat blog itu.

  12. Tapi sampai saat ini, adakah dari kita (hanif,filar,masyon,kancrut,konyol,dst) termasuk saya sendiri yang murtad hanya karna indomie dan pakaian bekas? Enggak ada kan?

    ———

    No!

    Yang murtadd karena indomie dan pakaian bekas adalah orang-orang yang miskin yang ngga ditolongin sama saudara seper-jihad-an mereka.
    Saudara seperjihadan mereka melaksanakan ajaran owoh dengan teriak2 alahu akbar dan membunuh sesama, kemudian saking sibuknya menggal-in kepala orang-orang yang tak seiman, mereka lupa akan saudara seperjihadan yang sedang kelaparan.

    orang seperti kamu itu akan murtadd karena internet.

    Kamu akan mengetahui sepak terjang nabimu itu di internet.
    Dan kemudian menggunakan akal dan rasio mu untuk membuktikan kebenaran mengenai nabimu itu.
    Semakin kamu menolak, semakin kamu penasaran dan semakin kamu mencari tahu.

    Kalau kita menggunakan rasio pikiran kita, kita akan berfikir dengan baik.

    Contoh, Kalau Owoh mengatakan kawin MAKSIMAL HARUS 4 wanita (ngga boleh lebih)

    Lalu, kenapa nabi kamu, muhammad,.. kawin dengan 9 wanita..?
    bukankah itu saja sudah melanggar perintah owohnya sendiri..?
    Semoga lebih berfikir..?

    salam

    • @Only for Muslim…bukan si geblek kafir

      Sebagian Perintah buat Umat nabi Muhammad bukan perintah buat Nabi Muhammad.
      Begitu juga aturan Sulaiman,daud,Ibrahim dll……ada perintah yang khusus buat para nabi.

      Untuk nabi Muhammad SAW….
      Dia sudah mencontohkan akan berumah tangga dgn Satu Istri sampai usia 50 an.
      Di Akhir Usia nabi menikah lagi…dgn janda2 yang sudah tua,atau yang ditinggalkan suaminya karena berbagai hal…ada yang karena teman hidup masa tua,ada yang karena politik dll.

      Cuma satu yang perawan BERUMUR antara 17 sampai 22 dalam pendapat yang terkuat.
      Tentu aja ..siapa lagi yang bakal mengetahui ttg kehidupan nabi,selain istri yang masih muda hidup bersama beliau,di waktu matinya nabi tentu hanya Siti Aisyah yang dapat mengabarkanakan contoh kehidupan sang nabi,juga ditambah daya hapal yang masih bagus dikarenakan usia yang masih muda…
      Kalo semuanya TUA….dijamin….tak seberapa kita dapat meniru Nabi.

      Tuduhan tak nyambung:
      .Nabi Doyan Sex serta gila perempuan
      Doyan apaan ama yang dach tua2 keriput .jika gila seharusnya di umur nabi masih muda banyak wanita muda yang dikawininya,nyatanya tidak.

      No respond buat si kafir…nambah kebodohan aja….

    • ingat, nabi bukan tuhan,
      apapun pendapatmu tentang junjungan nabi, sah-sah saja bagi kamu
      tapi bagi kami, junjungan nabi berakhlak mulia. kasihan deh loe, sebusuk apapun tulisan loe tentang nabi, tidak akan mengurangi kemulian junjungan nabi dimata umatnya, karena kami sangat mengenal nabi kami, bukannya eloe yang nggak kenal dengan tuhan pemudamu itu.

      ngemeng2 tuhan kamu itu, pemuda yang nggak bisa nolong dirinya sendiri ya?
      kasihan, hari gini masih nyembah cowok bule, mata biru, gondrong?

      rasis…” tuhan kenapa bukan sekalian saja kriting kribo kulit hitam..
      weleh..weleh..weleh..

  13. Huuuuuwaaaaaaaaaakaaakaakakak.. kasihan tuh nyang empunya blooooog.. hayoooooo senyuuuuuum.. senyuuuum.. yayaya.. lumayanlah walau masih pada meringis..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untuk semua saudaraku..😆

  14. Muhammad dateng ke gua hira ngga ada yang ngeliat.
    Terus ngaku sebagai nabi.

    Dan kalian percaya hal itu sampai sekarang.

    Pantesan Muhammad dinobatkan sebagai orang nomor 1 paling berpengaruh di dunia..

    Coba kalau muhamad berkata 10 + 10 = 2000 , pasti kalian akan percaya juga dong ya…

    he he he..

    Ada tulisan baru tuh dari seorang mantan muslim bernama ALI SINA.

    Saya udah terjemahkan ke dalam bahasa yang mudah dimengerti oleh para domba.. he he he..

    http://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/19/kutipan-kata-kata-ali-sina-1/

    Selamat membaca dan menikmati.

    .
    .
    .
    .

    indahnya hidup bersama Yesus.
    (hatiku selalu tersenyum damai karena kutahu aku diselamatkan)

    he he he

    .
    .

    salam

    • sssssssssttttt.. seandainya engkau mengerti kasih dan sayang Yesuuus.. dan mencintai sesamamu seperti mencintai dirimu sendiri.. biarlah kita belajar dari esensi perjalanan masing masing.. tiada akan habisnya untuk diperdebatkan.. masuklah kedalam dirimu.. temukanlah KASIH SEJATI.. kasih itu lemah lembut.. kasih itu panjang sabar.. mari bukankah hatimu adalah bait ALLAH.. sudahkah kita persiapkan sebaik baiknya.. DIA mengetuk pintu semua orang.. Jadilah Garam dan Terang.. masuk.. masuklah.. lebih dalam..
      Salam Sayang

  15. sanggupkah kita membalas cinta-Nya…?

  16. @jelasnggak
    maksud saya tadi adakah dari nama2 yang sebutkan ada yang murtad?
    Jawabannya enggak ada kan?
    Kalau orang miskin sih emang iya. Buktinya suku dayak kan aslinya hidup primitif, yaitu berladang dan ada juga yang berburu. Wajar saja mereka gampang dibujuk dengan indomie dan pakaian bekas. Sedangkan saya suku banjar, dan orang banjar sudah lebih maju dalam hal berpakaian, perdagangan, politik dan sudah terbentuknya kerajaan. Sehingga tidak gampang terbujuk oleh para missionaris.
    Saya tau kok anda ini orang kaltim, itu sebabnya anda ini tidak berani menjawab. Yang ada di pemikiran anda hanyalah pemenggalan kepala, saya tau tradisi pemenggalan kepala ini adalah tradisi suku dayak yang dijadikan tumbal buat upacara adat atau disebut dengan “mengayau”.
    Kalau dalam tradisi suku banjar tidak ada yang namanya mengayau apalagi sebelum agama islam masuk, suku banjar memeluk agama hindu. Sedangkan suku dayak aslinya menganut aliran kaharingan, yaitu ajaran nenek moyang mereka. Dan karena tradisi memenggal kepala inilah sering terjadi perang suku, namun semenjak agama kristen dan katolik masuk kalimantan, tradisi ini sudah tidak ada.
    Jadi buat apa mikirin pemenggalan kepala melulu? Yang melakukan tradisi itu kan suku dayak, kok jadi agama islam yang dituduh?

  17. @kangBoed

    Banyak jalan menuju roma

    gembala yang baik ngga harus mengelus kambingya yang nakal. Tapi kadang harus memecut juga sedikit keras.

    he he he

    damainya Yesus
    .
    .

    .

    salam

  18. @Ayruel.

    Perintah Tuh@n adalah kepada SEMUA MANUSIA.

    Yang disampaikan oleh nabi.

    (itu sih kalau di yahudi yah…Ngga ada pengecualian antara nabi dan manusia….. kalau di arab sih mungkin beda kali ya… yang ngaku nabi boleh kawin sembilan, sedangkan yang ngga ngaku nabi cuman boleh kawin maksimal 4… ha ha ha ha ha…)

    .
    .

    enak banget..

    Cuman ngaku nabi doang…eh… pada percaya…
    ngga ada yang ngangkat..

    Cuman modal keringatan mengigil doang… ha ha ha ha ha ha

    1400 tahun loh sudah..

    ha ha ha ha ha..

    udah laa..

    mendingan baca ini aja nih :

    http://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/20/kristen-ngga-sunat/

    .
    .

    ..
    salam

    • perintah bebel untuk yesus agar telanjang disalib,dipaku tangannya,ngangkat salib…

      oh…no la yaw…

      trus perintah buat bahtera pada Nuh…emangnya eloe mau bikin bahtera seperti nuh…

      perintah ntuk moesa memukulkan tongkat……

      perintah membunuh anak sendri……buat abraham….

      keep goblok loe tuch,,,,

  19. @fietri

    daru dulu ngomongin kaltim melulu.. ngga bosen yah..

    ntar deh saya kunjungi kaltim itu.. hi hi hi..

    btw. mengenai masalah penggal memenggal, saya ngga ngomong masalah suku dayak. Tapi masalah perintah di Quran untuk memenggal kepala setiap orang yang tidak islam. Kalo ngga salah ayatnya di Qs. 2:191 (dan masih banyak yang sejenisnya )

    .
    .
    salam

  20. @Fietria.

    Nanti saya ganti proxy saya deh ke kaltim.
    biar kamu seneng..

    bwa ha ha ha

    .
    ..
    .
    .
    ada-ada saja kalian ini teman muslim.

    .
    .

    damainya hatiku bersama Yesus

    .
    .

    salam

  21. @fitria

    maksud saya tadi adakah dari nama2 yang sebutkan ada yang murtad?
    Jawabannya enggak ada kan?

    ———————————–

    –> Belum…

    Kamu baru di level 3.

    http://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/20/ciri-menuju-murtadd/

  22. @jelasnggak
    yang diomongin penggal kepala melulu, jangan2 justru kamu sendiri yang punya niat penggal kepala orang. Sekarang jawab dulu pertanyaanku dan enggak usah lari-lari lagi. Kamu dari kaltim atau bukan? Tinggal jawab ya atau tidak. Kalau kamu tidak berani jawab, maka dugaanku benar kamu dari kaltim. Karena jika kamu bukan dari kaltim, dari awal pasti kamu bilang tidak.

    Kalau mau memurtadkan islam jangan terlalu gegabah lah. Orang yang pandai memurtadkan islam pasti menggunakan pendekatan secara halus sehingga muslim tsb mau murtad.
    Salah satu cara yang pernah saya baca di blog lain, mereka menggunakan nama Isa Al-Masih dan ajarannya untuk menipu umat Islam.
    Kalau dengan cara menjelek-jelekan nabi Muhammad, sudah pasti anda kalah duluan sebelum berhasil memurtadkan umat Islam. Jadi tidak salah kalau masyono9 bilang kamu IQ jongkok.

    • kok nanya lagi nanya lagi..

      Kalau saya bilang dari kota waringin kamu percaya ngga?

      Kamu orang madura Ya Fiet…?

      Hmmm……….?

      • @jelasnggak

        Kok IP nya diganti? Takut ketahuan ya?

        Saya bukan orang Madura, saya orang Banjar.

        Emangnya benar kamu dari kota Waringin? Ah… masa sih….? Udahlah enggak usah mengajukan pertanyaan yang sifatnya lari-lari dari pertanyaan saya. Tinggal jawab dari kaltim atau bukan?

  23. jelasnggak yach, kalau agama kristen itu adalah agama yang di bawah oleh yesus ?…yach nggakjelaslah ,karena tidak ada penjelasan dalam alkitabnya…!!!
    jelasnggak yach,kalau yesus itu tuhan ?…yach nggak jelaslah,karena tidak ada dalam alkitab,yesus berkata dia adalah tuhan….jadi bagaimana supaya jelas…!!!..
    supaya jelas muallaf dulu ke Islam baru jelas…jelasnggak..?????…yach jelas…!!!! ..nah githu dong..!

  24. @jelasnggak
    1. Ditanya dari kaltim atau bukan tidak menjawab, karena: kalau dijawab iya, takut kepala dipenggal oleh saya. Seumur hidup, saya enggak pernah menggal kepala orang apalagi melukai. Kalau di jawab tidak, jelasnggak enggak mau berbohong.
    2. Setelah saya ajukan pertanyaan berulang-ulang, dan menuliskan kecurigaan saya. Mendadak jelasnggak ganti IP.
    3. Jika bukan dari kaltim, enggak mungkin deh jelasnggak ketakutan dan ganti IP.
    4. Ketika ditanya kenapa ganti IP alasannya adalah sayang leher.
    5. Ini berarti dugaan saya tepat, jelasnggak berasal dari kaltim.

    • Berarti kamu tidak melaksanakan perintah OWOH… :

      “Maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka (anggota tangan dan kaki)” (Qs 8:12)

      ——————————-
      4. Ketika ditanya kenapa ganti IP alasannya adalah sayang leher.
      5. Ini berarti dugaan saya tepat, jelasnggak berasal dari kaltim.

      Wadddd doooohhhhh……!!!

      ini orang…..

      Aujubilahimisaitonirojiiiiimmm

      jim..jim..jiieeem…

      ampunilah.

      ——————————————————————————–
      Miranda Priestly: I need 10 or 15 skirts from Calvin Klein…
      Andy Sachs: What kind of skirts?
      Miranda Priestly: …please bore someone else with your… questions.

      Fietria : Kamu tinggal di kaltim ya..?
      Jelasnggak : …please bore someone else with your… questions.

      WAAAAA…kah..khah..kah…kah..kah…kaaahhhAAYYYY..huk..huk..huk.hoek..choeek…khuh..cuihh..

      (sori ketawa terus jadi batuk..)

      Muslim.
      Qs 2:191 mode :on

      Jelasnggak.
      tunggang langgang mode: ON and FAST..

      WHUA HA HA HA

    • Kan kamu ngomong gini:
      Seumur hidup, saya enggak pernah menggal kepala orang apalagi melukai.

      Saya jawab gini:
      Berarti kamu tidak melaksanakan perintah OWOH… :

      “Maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka (anggota tangan dan kaki)” (Qs 8:12)

      ——

      Terus kamu ngomong gini:
      4. Ketika ditanya kenapa ganti IP alasannya adalah sayang leher.
      5. Ini berarti dugaan saya tepat, jelasnggak berasal dari kaltim.

      saya jawab lagi dengan ini:

      Wadddd doooohhhhh……!!!

      ini orang…..

      Aujubilahimisaitonirojiiiiimmm

      jim..jim..jiieeem…

      ampunilah.

      Terus saya tambahin dengan ini:

      Miranda Priestly: I need 10 or 15 skirts from Calvin Klein…
      Andy Sachs: What kind of skirts?
      Miranda Priestly: …please bore someone else with your… questions.

      Fietria : Kamu tinggal di kaltim ya..?
      Jelasnggak : …please bore someone else with your… questions.

      WAAAAA…kah..khah..kah…kah..kah…kaaahhhAAYYYY..huk..huk..huk.hoek..choeek…khuh..cuihh..

      (sori ketawa terus jadi batuk..)

      gitu.

      ck..ck..ck..

      pentium 2 nih..

      • @All
        Jelasnggak : …please bore someone else with your… questions.

        WAAAAA…kah..khah..kah…kah..kah…kaaahhhAAYYYY..huk..huk..huk.hoek..choeek…khuh..cuihh..

        (sori ketawa terus jadi batuk..)
        _________________________________
        Hua.ha.ha.… baru saya kira-kira penyakitnya @Jelasnggak, eh… taunya ngaku sendiri

        jelasnggak said 9 minutes ago:
        penyakitnya kambing-nya kambuh lagi nih

        You said 1 minute ago: (YOU == @HANIIFA)
        @Dhammaduta
        Gimana komentar sampean, Apa benar yang kambuh itu penyakit KAMBING hehehe

        @Bapa JEL-i
        penyakitnya kambing-nya kambuh lagi nih…
        ________________________

        nYang benarkan beliau berpenyakit KAMBING DUNGU, dan sampean berpenyakit KAMBING CONGE hehehe….

        Kesimpulan:
        penyakitnya kambing-nya = (sori ketawa terus jadi batuk..)😀😆

        Dasar kambing dungu conge hehehe……

  25. @Mas Filar Biru
    Tapi sekarang dah…. bisa tersenyum lebar kan, katanyah ada proye-an. ?!

  26. @hanifah
    Kecilan2 aja mas yg penting halal😀
    Tapi belum cukup bg2 teman2 disini. Alhamdulillah….
    Salam

  27. @Filar Biru

    Ass. wr.wb

    Numpang baca koment disini yaaa,

  28. @mas yono
    Silahkan mas nggak ada yg larang kok…
    Salam

  29. dilarang menunjukkan kebodohan diri sendiri di sini.😆

  30. @jelasnggak
    jawab tuh pertanyaan saya, ngga usah lari-lari lagi.
    Kalau kamu bukan dari kaltim, kenapa ganti IP? Hayo!
    Seharusnya jika kamu bukan dari kaltim, kamu ngga perlu merasa takut dan ganti IP.
    Satu hal yang tidak masuk akal bagi saya kenapa Yesus dianggap Tuhan? Dan kenapa dia harus menebus dosa? Padahal tinggal tulis saja ayat di Alkitab bahwa semua dosa manusia sudah di hapus. Nggak perlu mengorbankan Yesus buat menebus dosa manusia. Manusia yang berbuat dosa tapi Yesus yang harus menanggung dosa manusia. Memangnya kalian tidak sayang pada Yesus?

    • Satu hal yang tidak masuk akal bagi saya kenapa Yesus dianggap Tuhan?

      ===> Bacalah! IQRA! :

      http://jelasnggak.wordpress.com/2009/06/23/gampang-banget-gini/

      Dan kenapa dia harus menebus dosa?

      ===> Bacalah! IQRA! :

      Karena manusia sudah terpisah dengan Tuh@n (adam berbuat salah, sehingga diusir dari surga dst..)

      Dan kenapa dia harus menebus dosa? Padahal tinggal tulis saja ayat di Alkitab bahwa semua dosa manusia sudah di hapus. Nggak perlu mengorbankan Yesus buat menebus dosa manusia.

      ===> Bacalah! IQRA! :

      Karena manusia diciptakan dengan kehendak bebas. Artinya bebas memilih. (maap ini omongan tingkat tinggi…belajar dulu sebelum komen. thanks)

      Memangnya kalian tidak sayang pada Yesus?

      ===> Bacalah! IQRA! :

      Ini bukan masalah kita tidak sayang pada Yesus. Ini masalah keselamatan.

      ngerti..?

      udah tu..

      udah 4 kali IQRA lho..
      kamu bisa baca tulis kan ya..?😆

      *jalan berjingkat2 sambil kabur (karna takut dipenggal)*😆

      • Rasan udah 4x saya baca tuhhh..

        Ini bukan masalah kita tidak sayang pada Yesus. Ini masalah ke SETANAN YESUS 😀😆

      • Ini yang ke lima kali saya baca….

        Ini masalah SAMPEAN sayang pada Yesus. Ini masalah ke SETANAN YESUS pada sampean😀😆

      • Haniifa

        Bacalah! IQRA!.

        Bisa baca tulis kan..?

        he he he😆

      • Benar tuh yang dibilang mas haniifa. Ini memang masalah kesetanan yesus!

        Hanya setan saja yang mengorbankan Yesus buat menebus seluruh dosa manusia, dengan adanya penghapusan dosa maka umat manusia bebas melakukan dosa semaunya. Dengan dalih, dosa sebesar apapun sudah ditebus oleh Yesus.

      • Rasulullah kan tadinya UMMI dan saya sebagai umat beliau ummi juga dunk… hehehe.
        IQRA:
        Ini masalah sampean dewe, sayang Yesus DISUNAT. Ini masalah ke SETANAN YESUS KOK MAU DISUNAT padahal sampean ?!😀😆

  31. wedul kok nggak nongol2 ya

  32. Weleh-welweh … di dieu kabeh, euy!
    Penggemar putih di tempat biru,
    Di ajak senyum malah cemberut.
    Ahh …!

  33. baiklah kawan…
    krn hikmah yg kudapatkan dr membaca tulisan ini begitu besar…
    aku pun akan tersenyum…
    _salam anget_

  34. hehehe… HAYO SENYUUUUUUUUUUUUM.. semuanya SENYUM.. dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. SENYUM PERDAMAIAN..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untuk Semua saudaraku

  35. @all

    Senyum adalah jarak terpendek antara dua hati manusia.
    Cemberut adalah energi berlebih utk upaya penjauhan.
    Pada tertawa sering ada yang dilecehkan.

    Smile, Blue!

  36. Senyum adalah…

    Kalau seseorang mengKLIK Sponsor yang dipajang di halaman BLOG mereka.

    Karena dengan KLIK, yang punya BLOG dapet duit…1 cent

    yailah..

    1 cent aja dibelain jelek2in orang.. ha ha ha ha..

    susah cari duit ya di indonesia..?

    • nih orang, cemburunya minta ampun,
      bukan hanya sama islam loe cemburu dan dengki, sampe2 masalah klik-klikan
      di blog aja, masih sirik..hihihih..
      senyumlah…hehehhee kata kang filar

  37. @all

    Semua kita diharap senyum di sini!
    Koq malah ketawa-ketiwi dan batuk-batuk?
    Senyum tidak ada yg muncrat dan tidak berbau.

    Plis dong ah!

  38. @jelasnggak
    mana temanmu si temannya aisya? Dia kirim email lho ke saya. Masak saya disuruh bayar 5 juta buat pendaftaran pemurtadan umat islam dan 750ribu buat beli buku?
    Dana segitu besar buat apa? Buat bayar missionaris dan beli indomie ya?
    Dakwah kristenisasi kok harus bayar sampai 5.750.000, ?
    Kalau blog muslim pasang iklan, di hina.
    Padahal sebenarnya anda tu lagi ngaca, tentang dana yang di gunakan buat kristenisasi dan pemurtadan umat islam.
    Lagipula saya tahu kok domba-domba tiap bulan diminta bayar persenan sebesar 10% dari gaji mereka.
    Seandainya satu domba memiliki gaji 1 juta, di kali 10% maka sama dengan 100ribu.
    Jika mampu mendapat 50 domba, maka 50 dikali 100ribu sama dengan 5 juta per bulan.
    Masih mending jika hanya pasang iklan, tapi kalau tiap bulan minta persenan? Gimana itu dakwah, kok minta persenan?

  39. Salam kenal dulu ach………….

  40. mana temanmu si temannya aisya? Dia kirim email lho ke saya. Masak saya disuruh bayar 5 juta buat pendaftaran pemurtadan umat islam dan 750ribu buat beli buku?

    ———–

    Jangan boong lah..

    Masak dia sampai mau kirim email ke kamu sih…?

    orangnya aja ngga pernah nongol lagi di sini…

    ngga masuk di akal..

    Bohong itu dosa taungga…!

    udah sana … bikin kebaikan.. biar impas timbangannya..

    • @Bapa Jel
      Ahh… kamu kali yang bohong ?!
      udah sana … bikin kebaikan.. biar impas timbangannya..
      Untuk impas timbangan kan cukup bayar Bapa Pendeta, atau ditebus sama YESUS… bukan bigitu Bapa !!😀

  41. Loh loh loh!

    Malah pada jualan …
    Apa kalian tak ngerti arti senyum?
    Nyengirpun jadilah …

    Utk pemula bisa gunakan tiga bh karet gelang,
    Masukin dari kepala satu-satu nyangkut di mulut.
    Jeber dah senyumnya! Percis gavatar haniifahahahah!
    Sorry bablas!

    Salam damai!

    • @Maren Kitatau
      Nyengir bigini yang sampean maksud…😀 hehehe….
      Lha nyengir kuda dungu, yack sampean itu… jargonnya suka 3 tapi gavatarnya ada 4 segi tiga….. nyengir kuda dungu aahhhh 😀😆

    • @Maren Kitatau
      as admin : http://tertiga.wordpress.com/
      jargon “tertiga”
      1. segi tiga warna hijau…
      2. segi tiga warna biru…
      3. segi tiga warna merah…
      4. segi tiga warna putih…

      Anak teka ajah kalau nyanyi balonku ada lima, gavatar sampean ini tiga enggak lima apalagi ?!

      Gavatar “nyengir kuda dungu” by Maren Kitatau …. Hua.ha.ha.

  42. sgitiga ala maren itu artinya gini kali yech :

    1. segi tiga warna hijau… = yesus 100% manusia
    2. segi tiga warna biru… = yesus 100% binatang
    3. segi tiga warna merah…= yesus 100% setan
    4. segi tiga warna putih… = yesus 100% malaikat

  43. Nah! Gitu lebih baik!
    Kehabisan pikir tak apa.
    Paling monitornya basah dikit!

    Salam Damai!

  44. Dan kalau udah jeber …
    Karetnya boleh dilepas …
    Berikan pd orang yg belum bisa senyum!

    • hua.ha.ha.

      @Maren Berkicau
      pertama :
      Nyengirpun jadilah …

      Utk pemula bisa gunakan tiga bh karet gelang,

      kedua:
      Paling monitornya basah dikit!

      ketiga:
      Dan kalau udah jeber …
      Karetnya boleh dilepas …

      *** TIGA LANGKAH KELEDAI DUNGU ***
      1. monitor ditempel karet tepat pada gavatar tertiga
      2. monitor dijilatin plus air liur
      3. monitor basah baru karet dilepas

      Apa sampean nggak ada kerjaan yang lebih dungu lagi….?! 😀😆

  45. @haniifa

    Sobat!
    Kau kuat, Ayruel tidak.
    Dia gampang kempes!

    Salam Damai!

  46. Belum tentu-mu itu sehat banget!
    Belum tentu artinya fifyi-fifty?
    Bisa bocor halus atawa melendung?

    Salam Damai!

    • @Maren Kitatau
      Tapi yang lebih parah lagi ada lho, yaitu orang yang mulai ngobrol sama golok…. neehh orangnyah

      @Jelasnngak
      lha kalu kalah golok bicara..
      _________________________________
      #Saran saya sbb:
      Jadi sampean ngobrol sama golok… wah cilaka dua belas nehhhhh.
      Dah pergi ke Psikiatri yang super spesial dan minta obat jenis Relaxant biasanya disertai dengan jenis obat mood stabilizers.
      (maaf rahasia kedokteran, jadi nggak saya sebutken… nanti sampean minum nggak pakai takaran hehehe😀 )
      Sekarang sampean baca-baca ini dulu, soalnya ada kaitannya dengan Psikologis sampean.

      http://haniifa.wordpress.com/2008/04/02/secangkir-kopi-buat-schizophrenia/

      Semoga cepat sembuh… do’aku menyertaimu😀

      Kesian yach… !!!

  47. Duh, kesian!

    Kasihkan aja karet itu padanya,
    Lumayan cepel buat gagangnya.
    Nebang pohon nggak lecet, gituh loh!

    Salam Damai!

    • *** Kidung manusia Ngak Jelas ***
      Berakit-rakit kehulu
      Berenang-renang kemudian
      Bersakit-sakit dahulu
      Belum sampai di caplok buaya sekodian

      Semoga bisa damai….

  48. @jelasnggak
    ngapain saya bohong? Saya ngga bohong kok. Dulu saya yang kirim email duluan sama si TA. Saya pura-pura pengen gabung sama dia, terus TA bilang ada biayanya. Lalu saya tanya maksudnya dia bilang ‘ada biayanya’. Nah TA bilang 5 juta buat pendaftaran dan 750ribu buat beli buku.
    Saya pernah ngomong ke masyono dan filar biru tapi komentar saya belum dikeluarin.

  49. @maren

    coba perhatikan lagi nich :
    sgitiga ala maren itu artinya gini kali yech :

    gitu ren…
    kali is singkatan dari barangkali yech

  50. Semuanya lagi ngomongin karet segitiga. Saya enggak ngerti maksudnya.😀

  51. @Blue

    Where are you!
    I love you!
    No homo!

    Salam Damai!

  52. cipika cipiki lagi…

    hh..

    bukannya pada belajar.

  53. hhhh…baru tahu kalo si jelas nggak itu si pendeta…
    pantesan otongnya tak ada….
    pantes juga marah2 jika disinggung ama haniifa..

    ach dikau pendeta..kacihan…tak berfungsi otongnya…
    pantes aja dikau tak setuju nabi ISA AS berpoligami atau nikah lebih dari satu istri…(saya dapat dari vila putih).ternyata dikau tak bisa seperti yesus yang kau tuhankan.

    moga otongmu hidup lagi….wchchch.

    jika sex dianggap negatif …brarti si jelasnggak ..pendeta….hanya pendeta yang menganggap begitu….sex itu negatif jika tak tersalurkan melalui jalur resmi alias nikah.
    lain hal kika freesex seperti anda….tuch baru negatif…

    kristen tak mampu bertanggung jawab jika mempunyai anak….(melalui fresex)
    mereka seakan hina dgn mempunyai anak….

    NGERI LIAT AJARAN SEPERTI INI ADA DI DUNIA.

    • Ohhhhhhh………..jadi pendeta nih.

      Pantas saja kerjaannya jaga warnet buat neror umat Islam supaya murtad.

      😆

      Ntar saya bikinkan artikel kisah seorang pendeta yang mualaf. Siapa tahu, hatinya tersentuh.

    • NGERI LIAT AJARAN SEPERTI INI ADA DI DUNIA
      ———————

      Coba tunjukin ajaran Yesus yang berkata seperti yang kamu tuduhkan itu..?

      Ada ayat nya..?

      ngga ada kan..?

      Jangan asal ngomong ah..

      btw, quran ada lho yang memperbolehkan lelaki kawin dengan anak kecil..

      mau tau…?

  54. wchchchch…(ketawa ala popeye)

  55. @My fiend Blue!

    Kemon Blue!
    Show up!

    Tinggal dua yg bloon senyum.
    Satu karna sinar cahayanya.
    Satu karna kacamatanya.

  56. Yang ingin tau islam :

    http://islamexpose.blogspot.com

    yang imannya ngga kuat dilarang masuk…

    (ntar jadi atheis, atau murtadd)

  57. haduh, ada apa nih
    kok seru bgt
    aneh…
    orang ngakunya beragama kok bahasanya nggilani semua
    kabur ahh…

  58. Bersyukur kepada Nya, ya.. karena masih bisa merasa bahwa Allah tersenyum kepadamu dan mengajarimu makna sabar..
    Salam kenal…

  59. 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

  60. hehehe… i’m coming
    belum tidur ya, kok lom ada mimpinya neh
    hehhe..
    lanjut
    c u…

  61. WAAAAH.. APDEEEEEEEEEET DUNK MAS BLUEEEEE.. DAH CAPE NEEEH SURUH SENYUM MULU.. APDEEEEEEETTTT
    SALAM SAYANG SAHABATKU

  62. Mas Blue kletannya sedang baeud pd ku!
    Entah apa salah dan dosaku padanya,
    Sehingga puisinya diluntur semua.

    Salam apa yah …!

  63. Yang capek senyum…yuk kesini…sedikit tertawa yuk :
    http://chodet22.wordpress.com/2009/07/11/yesus-vs-mythologi/

    1. Dianggap Tuhan atau Dewa

    -Yesus —> Tuhan Kristen
    -Mithra —> Dewa Persia Kuno
    -Osiris —> Dewa Mesir Kuno
    -Baachus —> Tuhan Yunani Kuno

    2. Tanggal Kelahiran
    -Yesus —> Tanggal 25 Desember
    -Mithra —> Tanggal 25 Desember
    -Osiris —> Tanggal 25 Desember
    -Baachus —> Tanggal 25 Desember

    dst…
    marilah tertawa…jgn senyum aja..dunk

  64. Loooh!
    Koq malah pada manyun?
    Senyum itu beda dgn manyun, hoy!

    Senyum itu nyamping bergandengan,
    Manyun itu nyucuk ke depan sendirian.
    Tak ada buku yg menganjurkan manyun..

    Nggak punya karet gelang?
    Tanya Ibu atau Istri atau Istri-istri,
    Semua perempuan nyimpen karet gelang.
    Di rak piring cagak gelas paling ujing,
    Ambil tiga, senyum lah hehehe aja!

    Salam!

  65. Tolong ditanggapi blog islamexpose.blogspot.com karena telah menggoyahkan keislaman saya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s