AH…SUDAHLAH….

77 Komentar

AlamPerdebatan yang tak kunjung  usai antara kaum mukmin dan nasrani tentang tokoh sentral dalam agama nasrani yaitu Nabi Isa As. Di lain pihak kaum nasrani mengaggap Nabi Isa adalah Yesus Kristus Sang Penebus Dosa, dipihak mukmin Isa adalah seorang Rasul dan Nabi. Perbedaan baca: Perdebatan, mendasar ini telah ada sejak Alquran diturunkan bahkan jauh sebelum diturunkan 2000 tahun yang lalu.

Alquran mempertegas bahwa Isa As adalah seorang rasul sekaligus seorang nabi tidak lebih dari pada itu. Dalam Surah Maryam Allah telah memberikan semacam pencerahan dalam kasus ini yaitu jawaban atas tuduh-tuduhan yang tidak pada tempatnya pada Sosok Nabi Isa As.  Bisa dikatakan Allah membela nabi ini yang tidak tahu apa-apa tentang Penebusan Dosa sepeninggalnya beliau diangkat oleh Allah. Melihat kenyataan ini memang wajarlah kalau timbul perdebatan disana sini! Maka Alquran sebagai satu-satunya sumber valid memberikan jawaban.

Namun perlu diketahui bagi umat islam bahwa ajaran Rasulullah sebenarnya tidak perlu diperdebatkan lagi sebab sudah tuntas.

“Pada hari ini telah Ku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Ku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku ridhoi Islam itu menjadi agama bagimu.” (QS. Al-Maidah: 3)

Dalam konteks Agama Islam permasalahan ini tidak ada yang perlu diperdebatkan, sebab permasalahan apapun sudah ada jawabannya baik dari Alquran maupun hadist. Namun sepertinya keputusan ini seperti memberikan berbagai pertanyaan-pertanyaan bagi kaum nasrani, mereka tidak menerima keputusan yang dirasakan sebagai vonis mati bagi agama mereka, salahkah umat islam dalam hal ini?

Semuanya kembali kepada pemeluk agama kita masing-masing, saya rasa tidak ada yang salah dengan agama islam yang salah itu pemeluknya. Bahkan pemeluknya sendiri membentuk sekte-sekte yang jelas-jelas sesat. Seperti yang di sabdakan oleh Nabi:

Sabda nabi Muhammad, terekam dalam berbagai hadis, diriwayatkan oleh Imam Tirmizi, lihat Sahih Tirmizi, juzuj 10, muka surat 109: “Bahawasanya bani Israel telah berfirqah sebanyak 72 firqah dan akan berfirqah umatku sebanyak 73 firqah, semuanya akan masuk Neraka kecuali satu.” Sahabat-sahabat yang mendengar ucapan ini bertanya: “Siapakah yang satu itu YaRasulullah?” Nabi menjawab: ” Yang satu itu ialah orang yang berpegang sebagai peganganku dan pegangan sahabat-sahabatku.” Diriwayatkan oleh Imam Thabrani, Hadis yang sama sertinya tersebut juga dalam kitab “Al Milal wan Nihal” Juzuk 1 halaman 11, karangan Syahrastani (wafat 548H):

Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah Perlukah kita melayani hujatan, asutan dan fitnah yang berbentuk pertanyaan dari kaum yang lain? Kalau didiami maka saya ingat dengan hadist Rasulullah “Sampaikan olehmu walau satu ayat” kalau dilayani maka akan timbul perdebatan sedangkan berdebat dilarang oleh nabi. Mana yang harus kita ambil.

Yang benar adalah memberikan jawaban bukan berdebat. Jadi menurut saya yang bodoh ini sebaiknya umat islam itu memberikan jawaban bukan berdebat namun celakanya umat nasrani tidak puas dengan jawaban itu itu saja yang jelas mereka sepertinya meminta lebih dari itu yaitu “sebuah pengakuan”.  Pada taraf ini maka “Bagimu agamamu bagiku agamaku”  adalah jalan keluar bagi seorang mukmin. Bukan jalan lari dan bukan juga jalan menyerah.

Ah…sudahlah….

Penulis: Filar Biru

Gigitlah dengan gigi geraham dengan Kuat

77 thoughts on “AH…SUDAHLAH….

  1. ::membicarakan tentang Tuhan, adalah seperti membicarakan sesuatu yang tidak pernah habis, meskipun dikonsumsi oleh semua makhluk langit dan bumi, karena memang amatlah sulit, dan keberadaanNYA Maha Ghaib, menurut saya tidak semua yang berfaham kristen juga yang mengatakan seperti itu baik nyata maupun maksud, sebagian menyetakan demikian namun pada maksud sebutan Tuhan mengarah pada Yang Maha Ghaib tersebut, kalau memang mudah, bagaimana menerjemahkan “Aku lebih dekat dari urat leher”, jika maksud ini sudah terfahami, mustahil meributkan arah kiblat..kan

    contoh yang lebih sederhana dibanding membicarakan Tuhan, misalnya membicarakan kandungan surah 5:3, sebenarnya siapa sich yang sudah disempurnakan akhlaqnya itu, dan siapa yang sudah berhak menyandang gelar beragama Islam dengan Ridhanya,.., mengenai ini saja saya kira akan banyak pendapat.

    lainnya lagi hadist : Sahabat-sahabat yang mendengar ucapan ini bertanya: “Siapakah yang satu itu YaRasulullah?” Nabi menjawab: ” Yang satu itu ialah orang yang berpegang sebagai peganganku dan pegangan sahabat-sahabatku.” Diriwayatkan oleh Imam Thabrani, Hadis yang sama sertinya tersebut juga dalam kitab “Al Milal wan Nihal” Juzuk 1 halaman 11, karangan Syahrastani (wafat 548H):

    siapa sebenarnya Sahabat yang disebutkan itu, sebab disatu hadist Nabiullah Muhammad SAW berkata : “Jika ada yang Allah izinkan untuk kuambil sebagai sahabat maka Abu Bakar yang akan aku ambil sebagai sahabat, bukan lantaran banyak shalatnya dan bukan pula lantaran banyak puasanya namun sesuatu di balik dadanya itu” (hadist ini dapat ditemui pada kitab tafsir Ibnu Katsir bukau pertama pada halaman awal.

    Itu baru cerita tentang siapa sahabat itu maka akan menimbulkan perdebatan, sebab yang dikenalkan pada kita ada banyak sahabat, sementara untuk 1 sahabat saja Nabiullah tidak dapat menstatenya. apalagi bicara tentang Tuhan, simak saja siapa Tuhannya kaum-kaum yang lain animisme misalnya, bagaimana mereka akan menemukan yang lain sementara itulah yang dapat berproses pada diri mereka, atau ratu Balkis mungkin yang menyembah matahari…, mungkin bukan akh sudahlah, namun apakah aku sudah menemukan Tuhanku.., padahal Allah mengatakan “lebih dekat dari urat leher”, kemanapun engkau hadapkan wajahmu”…

    ___________________________________________________________________________________-

    @ Zal

    terimakasih atas masukannya!

    namun yang patut kita antisipasi 1 diantara 73 itu mudah-mudahan kita bukan dari golongan yang 72. Ah… betapa sulitnya masuk ke angka 1 ini. Ahlulssunah wal jamaah inilah yang dimaksud oleh Rasul.

    untuk lebih jelasnya:

    http://www.opensubscriber.com/message/zamanku@yahoogroups.com/8002392.html

    Salam.

    • eh..panjang amat ya.., sudah macam postingan..😀

      @😀

      • Saya juga pernah nih buat artikel seperti ini, beda judul beda isi tapi yang dibahas sama-sama Isa Al-Masih AS.

        Saya ada komentar menarik dari Mas Hadi Wirojati di artikel saya yang berjudul Isa Al-Masih atau Yesus?

        Silahkan dilihat di http://islambukanpenyembahberhala.blogspot.com

        Untuk mengetahui mana ajaran yang benar, semua itu berpulang pada diri kita masing-masing. “Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah dan kamu tidak menyembah apa yang aku sembah. Bagimu agamamu bagiku agamaku”

        ______________________________________________________________

        @Fitri

        Makasih atas kunjungan anda

        aku tu uda ngeluncur ke Blog mbak tapi bingung harus berkata apa disana, gambarnya kucing imut melulu hihihih😆

        Salam kenal

    • ::seandanya, segalanya terang benderang, bahkanTuhan pun hadir dihadapan…apakah akan mudah mempercayai Tuhan yang sudah hadir itu…jika semua harus diteliti untuk menemukan yang namanya “percaya”…, sampai akhir hayatpun gak bakal selesai..kan.., kalau saya sich, genggam saja apa yang sudah ada, dan katakanlah, aku hanya dapati ini, apakah Engkau sudi memasukkan aku dalam yang 1 itu…, lha kalau kalau dikatakanyaNya, golongan yang satu apaan sich…, ? kira kira apa yang harus kita jelaskan ya…, apa kita katakan…katanya gitu…, lalu DikatakanNYA lagi, kata siapa…?

      ___________________________________________

      @Zal

      ::seandanya, segalanya terang benderang, bahkanTuhan pun hadir dihadapan…apakah akan mudah mempercayai Tuhan yang sudah hadir itu…jika semua harus diteliti untuk menemukan yang namanya “percaya”…,

      *hati nggak bisa didustai dia tahu siapa Tuhannya

      sampai akhir hayatpun gak bakal selesai..kan.., kalau saya sich, genggam saja apa yang sudah ada, dan katakanlah, aku hanya dapati ini,

      *harus berusaha lebih keras

      apakah Engkau sudi memasukkan aku dalam yang 1 itu…,

      * Tuhan tidak pilih kasih namun tentang sayang saya ragu

      lha kalau kalau dikatakanyaNya, golongan yang satu apaan sich…, ? kira kira apa yang harus kita jelaskan ya…, apa kita katakan…katanya gitu…, lalu DikatakanNYA lagi, kata siapa…?

      *kata hati nurani

      salam

  2. Mengenai Isa Al-Masih yang diyakini oleh umat Islam dan Yesus yang diyakini oleh umat kristen, saya ada komentar menarik dari Mas Hadi Wirojati. Lebih lengkapnya kunjungi http://islambukanpenyembahberhala.blogspot.com

    Saya juga pernah buat artikel seperti ini tapi tidak terlalu panjang untuk menghindari hal-hal berbau SARA. Karena saya sering melihat artikel seperti ini tapi yang terjadi malah konflik komentar.

    Tapi semoga ini tidak terjadi pada mas/mbak filar biru.

  3. *ngelirik atas*… hmm… pa ustadz lagi ngapain paaaak… hehehe… bolo bolo kembaranku… memang saatnya sudah… bagaimana caranya kita mempersiapkan diri… menutup kiri dan kanan… masuk ke dalam diri… *manggut manggut*… *sok teu ah*… mengkaji diri… menemukan jati diri kita… dan mulai melangkah kepadaNYA…
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu :megreen:

    ______________________________________________________

    @Kang
    😆

    Cayang kembali

  4. pokoknya wis dukung mbaaaah ZAL…:mrgreen:

    _______________________________________________

    @KangBoed

    ndak dukung aku ya kang
    emangnya Zal itu partai hihihihihih

    Salam

    • ::he..he.., emangnya meski masih yang namanya nyoblos dulu (sekarangkan nyontreng..).lha emangnya yang didukung itu partai..?

    • pokoke sama sama hiduuuuuuuup… yayaya… namanya bolo bolo.. hehehe… oke !!!…
      Hiudp yang punya BLOOOG…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk semua..😆

      _____________________________________________

      hidup juga kang boed
      salam rindu

  5. Halah…aku ketinggalan sepur, rupane poro KERNET dulur tuwo podho jigong di sini.

    Gelar tiker…siapin Kopi Medan + Pisang Goreng Keju…Hayoh Kang Zal dan Kang Boed….disruput wedange
    Weh…sampek lupa lah tuan rumah kok gak tak tawarin….monggo Mas ikutan jigong.,,,haks…

    __________________________________________________
    @ Santri

    lain kali bawak sepur ne mas dasar tukang lupa😛

    FB salam

    • Waaakaakakakak… mbaaaaah Yaaantrii Gunduuul datang bawa makanaaaaan… AAAH SUDAAAAAHLAAAH… hayo kumpul semua cangkrukan makan makan neeeee… ada nyang bawaaa kartu Gapleeeeh gaaak…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk semuanya😆

      ______________________________________________________

      @Kangboed

      nggak ada yang bawa kartu gaplek, bawa domino ada
      dasar tukang lamun woiii mandanan yahhhhh

      calam cayang kembali

  6. Hmmmm……, saya numpang menyimak sajalah..

  7. @FILAR BIRU

    Wah!
    Dahsyat juga artikelmu, Blu!
    Ah … sudahlah …!

    Jahudi telah membunuhnya di bukit,
    Islam menagkis dgn menaikkannya ke tempat tinggi,
    Kristem mengakui keduanya dan satu lagi, kebangkitannya!

    Ah … sudahlah!
    Salam Damai!

  8. @Lumiere

    boleh nyimak mas/mbak asal jangan tersimak oh iya salam persahabatan yang dalam.

    @Maren Kitatu

    jangan kelewat memuji mas. nanti saya lupa daratan hihihihih
    benarkah kristen mengakuinya?
    Ah…sudalah

    salam juga

    • Lumiere aja, gak pakek mas ato mbak🙂
      ya, salam ukhuwah ^^

    • @Blue

      Aku tidak kelewatan memujinya.
      Jarang ada Muslim memaklumi pandangan Kristen pd Jesus.
      Kristem mengakui matinya, bangkitnya, naiknya … (tiga lagi tuh)

      Salam Sayang!

      ________

      @tertiga

      bisa aja saudara ini…heheheh
      saya kan lagi negalamun aja

      salam

      • @Blue

        Ngalamun juga penting, A!
        Tak bisa kita hrs pikirin segalanya.
        Mukjijat selalu ada, andalkan sesekali sefokus.
        Ngalamun dulu .. ah!

        Salam Sayang!
        NB:
        Telah terbit artikel baruku,
        Komenin dong sesuai janjimu!

  9. Assalamu alaikum

    Entah..mungkin terlalu lama dikunkung perdebatan …
    jadi tak terkunjungi blog saudaraku,,gara2 penghinaan terhadap Islam oleh Jboz dan konco2nya.

    Begini….jika kita membiarkan hal itu tanpa ada bantahan,maka otomatis serching dari google terhadap suatu masalah akan mengarah pada pendapat mereka yang keliru.

    Tugas kita:
    Membantah atau memberikan info yang benar terhadap saudara2 kita yang mencari info ttg Islam,mungkin untuk menambah pengetahuaanyya.atau untuk saudara2 non muslim yang ingin mempelajari Islam…

    Selamat berjuang saudaraku..do’akan juga saya awak chana nich…
    dan semoga sukses selalu…
    IHDINAS SHIROOTHOL MUSTAQIIM

    (Akhir2 ini agak sedikit sibuk,cuma bisa nongol sekali2?

    Wassalam

  10. @Wak chan

    walaikumssalam WR WB wahai saudarku.

    tidak apa2 jarang nongol wak saya maklum terkadang saya juga sibuk kerja.

    benar kita harus memberikan dan katakan yang benar itu adalah benar bukan.

    salam rindu selalu

  11. @Lumiere

    aduh… maapin saya Lum maklum saya udah tua dan pada ubanan jumlah cucu aja saya lupa (maaf hanya canda)

    calam cayang

  12. Haloo..

    KAyaknya blog ini lebih \’bergengsi \’ nih.. he he he

    nimbrung ahh..

    Oh iya..

    Kalau ada yang berminat untuk murtadd…. silahkan kunjungi

    http://jelasnggak.wordpress.com/2009/05/25/you-are-mine/

    Kita nyanyi bareng2..

    Daripada nyanyi kosidah,,.. mending nyanyi lagu itu..

    salam
    ps. iman yang lemah dilarang klik..

  13. @Filar biru.

    Kamu mengatakan:

    Di lain pihak kaum nasrani mengaggap Nabi Isa adalah Yesus Kristus

    Maap ini.

    Jangan GR gitu dong..

    Kristiani ngga pernah gitu..

    kalau ngga mau disamain ya sudah..

    ngga apa2 kok..
    he he he

    salam

  14. Ah…Sudahlah….

    Ya sudah, ngga jadi komen…:mrgreen:

  15. @jelasnggak.
    blog yang lebih extrem dari blog kamu sudah pernah saya kunjungi bahkan lebih sadis hehehe. Alhamdulillah diri ini tidak terpengaruh. perlu anda ketahui saya tidak begitu menyukai lagu qasidah apa lagi lagu anda.

  16. baca aritel banyak sekali + postingan juragan sekalian malah jadi pusing.
    T_T

    http://tforce2009.wordpress.com

  17. bagaimana kalo kita konsentrasi kepada saudara2 kita yg islamnya cuma tertera di ktp saja untuk kita ajak shalat misalnya atau lebih2 mengenal islam secara mendalam, agar org lain tidak mengajak mereka mengenal tuhan selain Allah?

    ________
    @Guskar

    saran yang baik
    bahkan menyentuh
    siap komandan….

    Salam

  18. cukup bijaksana juga rupanya saudara filar biru.’
    ya sudah ya, ngambek nya..hehehehe

  19. perdamaian.. perdamaian.. banyak yang cinta damai.. kok malah nyanyi…
    Salam Sayang

  20. bang numpang ngadem yee panas bener skrg jakarta😀
    ane demen bgt dah tuh ama tulisan ente, akur dah juragan🙂

  21. hihihihi.. memang dari sononya udah doweeeer.. weer.. wer.. beda beda dikitlah sama si tukul seeeeh.. cuma rejekinya doank jauuuuuh
    salam Sayang

  22. @jelasnggak
    pemurtadan? Jadi ini tujuannya?
    Saya sependapat dengan filar biru, karena saya juga tidak suka dengan lagu qasidah apalagi nyanyi2 di gereja.
    Saya juga setuju dengan haniifa, jelasnggak ini memang yang paling sabar dari para tukang komen dari nasrani. Tapi banyak menebar fitnah juga terhadap islam. Tujuannya ya tentu saja agar kita (muslim) murtad dan menjadi pemeluk nasrani.

  23. @kancrutt

    Silahkan adem ayem aje sepuasnya nggak apa2 atao mau ngopi dulu silahkan aje bro heheheh
    ni gue lagi ngopi juga…

    Salam

    @ Kang

    Tuh…ngaku ‘kan emang akang udah lama dowernya?

    salam sayang

    @Fietria (Tuan Putri)

    Ah…rupanya mau juga Tuan Putri sudi mengunjungi gubuk butut saya ini, maapkan saya Tuan Putri kalau saya kurang peradatan dalam menyambut Tuan Putri. Rupanya Tuan Putri juga tidak suka dengan lagu Qasidah, Sama Dunk. hihiihi

    Eit ntar dulu rupanya udah saling kenal kalian sama Oom Hanifa ya…tu anak pada beringasan di vila putih heheheheh

    Yang penting Tuan Putri (Insya Allah saya) selalu dekatkan diri kepada Allah SWT, Insya Allah tidak terjadi apa2 kok .

    Salam hormat saya Tuan Putri.
    (*saya tidak mau pakai kata salam sayang nanti Tuan Pangerannya marah siapa sudih kena gebuk hehehehe*)

    *=ocehan dalam hati.

    @kancrutt

    lo benar ampe sekarang @jelasnggak entah dimana ngacir kali

    salam

  24. @filar biru
    kok baru nyadar sekarang? Emang enggak liat tuh nama jadul saya dan url jadul saya yang bernama fitri.
    Kok manggil saya tuan putri? Jangan-jangan, kita pernah saling kenal? Atau kebetulan ya?

  25. @Tuan Putri

    saya nggak kenal ama tuan putri hanya kebutalan saja ada niat manggil begitu. maaf kalau saya salah sebab saya menghormati perempuan apapun statusnya.

    ah…emang benar Tuan Putri baru nyadar ‘dikit2’

    salam

  26. Teruslah berjuang dengan jalan yang benar dalam membela Ajaran Allah,Yaitu Agama Islam…

    • as.wr.wb
      gimana kabarnya mas boni?
      saya belum sempat main te tempat wedul.

      oh, iya, untuk saudaraku pilar, blog saudara ini makin oke saja. semoga selalu dapat ide2 cermerlang dalam penulisan.
      salam sukses.

      trus buat..
      sapa tuh..
      si jelasnggak..’
      sapa sih ini?
      sepertinya pernah ingat nih nama..
      kalau nggak salah komentator di blog delete si ateis daeng fatta.
      buat elo..salam jungkir aja deh..hehehehe
      soalnya, iman kristen itu mirip krupuk..
      nggak tau kenapa, mudah melempem..
      apalagi kalu ingat jesus, kasihan aku padanya..

      itu aja dulu bro..
      salam semuanya.

      __________________

      @adi isa

      hmmm kayaknya penasaran nih si mas adi

      waw

      salam

  27. Ah.. sudahlaaaah.. belum ada tulisan baru.. sekedar mampir saja mengucapkan Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang buat saudaraku nyang empuuuunya blooong..
    Salam Sayang

  28. saya cuma bisa kasih komen…belajar lah LIR ILIR -LIR ILIR…
    “jika engkau sudah mengenal siapa dirimu,maka akan kenalla engkau dengan tuhanmu”…

    pesen “sunan kali jaga”
    bersamaan dengan itu akan tahu lah siapa nabi isa…

  29. @ maren

    meluncur TKP

    @Alamkerawang

    masukan bagus dan pendapat anda benar.
    “cara mengenal Tuhan adalah dengan mempelajari diri sendiri” inilah inti dari tulisan ini.

    Tentang nabi Isa As, mungkin seluruh kaum mukimin tau yakni seorang nabi dan rasul bukan seorang meisas.

    terimakasih kunjungannya
    salam

  30. Nabi Isa itu RUH QUDUS ..dalam pendapat..(tolong yg tahu dalilnya AQ)
    Jibril Juga RUH QUDS”(ada dalilnya)

    THINK MODE ON””think…think…..think….

    apa Kaitannya???
    Isu Kah..???
    Buaian Yahudikah???
    Atau jangan2….Jibril itu nabi Isa AS…””
    astagfirullah””’
    tapi siapa tahu….

    One PR besar…
    yuk kita pecahkan>>>>
    Wassalam

    ________________
    @Wak Chana

    ampun dah…PR
    ya…yaya

  31. @Tiga sekawan

    Ah … sudah lah!

    Salam rindu utk Boni, Ayruel and adi isa.
    Utamanya yg ke sekawan, WEDUL!

  32. Pengikutku.

    Janganlah kalian menghina ISA AS.
    Dia itulah junjunganku.

    Dahulu aku ingin berkata begitu. Tapi apa daya, aku tak tahu.
    Ilmu baca tulisku belum mampu.

    Maafkanlah kelakuanku dahulu.
    Yang berkawin dengan banyak wanita.
    bahkan dengan aisya,
    anak kecil yang senang main boneka.

    Janganlah kau ikuti sunahku.
    Yang kawin dengan anak mantuku.

    Hormatilah istrimu.
    Janganlah kau pukul istri-istrimu itu.

    dari
    Muhammad.
    (nabimu)

  33. PEREMPUAN DALAM ISLAM (saya tak mau menjadi perempuan mukmin, kasihan banget saya)

    Peran perempuan dalam masyarakat religius seperti republik islam Iran, dapat dilihat pada pertanyaan siapa dan apa perempuan islam, jawabannya dapat dilihat dalam Alquran. Dalam ayat-ayat ini dapat dilihat peran dan sifat dari perempuan yg dijelaskan oleh Allah, pencipta segala. Walaupun iran terdiri dari multi etnis, islam sebagai agama universal bagi seluruh negeri iran, telah membentuk struktur dan mental masyarakat iran.

    Islam percaya bahwa tujuan perempuan diciptakan hanya bagi suaminya. Setelah revolusi islam 1979 di iran, telah membangkitkan khayalan psikologis universal bahwa perempuan adalah lemah dan pria lebih bekuasa. Pandangan ini yg menciptakan peran perempuan hanya sebagai ibu bagi anak-anak dan istri bagi sang pria perkasa.

    Semua budaya dibentuk dari kombinasi antara kepercayaan dan tradisi praktis. budaya dapat digambarkan lebih jauh pada struktur bahasa. bahasa persia banyak dipengaruhi bahasa arab yg katanya bahasanya allah pada akhir abad 14. dalam hal ini kata adam diadopsi dari alquran dan diartikan manusia. kata adamiat dari akar kata adam artinya kemanusiaan. maka untuk mendefinisikan kemanusiaan dalam islam, kita harus fokus pada karakteristik laki-laki/pria dari pada perempuan. pandangan ini yg menyebabkan keternatasan perempuan islam (iran).

    SURAT AR RUUM(30:21)
    Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

    Ayat ini yg menjadi dasar bahwa tuhan menciptakan perempuan supaya para suami merasa senang akan kehadiran perempuan itu. ini menjadi mandat bagi perempuan utk menyenangkan laki-laki.

    Bahasa Arab kata naghess al aghl berarti, berbalik muka orang, sudah diintegrasikan ke dalam bahasa Parsi sebagai cara untuk menggambarkan kemampuan intelektual perempuan di umum. Tabu agama tidak menjadi hakim cakap datang dari sentimen agama ini. Bahasa Arab kata zaeefeh, berarti, lebih lemah, dipergunakan secara langsung untuk menanggapi adanya seorang perempuan di kelompok. Analisa linguistik ini membolehkan kita mengumpulkan potret sedikit demi sedikit di antaranya dan perempuan yang mana di perkumpulan modern Iran Islamiah.

    ****Perempuan islam harus bisa menyenangkan suaminya dalam cara apa saja.****

    SURAT AN NISAA(4:24)
    Dan (diharamkan juga kamu mengawini) perempuan yang bersuami, kecuali budak-budak yang kamu miliki [282] (Allah telah menetapkan hukum itu) sebagai ketetapan-Nya atas kamu. Dan dihalalkan bagi kamu selain yang demikian [283] (yaitu) mencari isteri-isteri dengan hartamu untuk dikawini bukan untuk berzina. Maka isteri-isteri yang telah kamu ni’mati (campuri) di antara mereka, berikanlah kepada mereka maharnya (dengan sempurna), sebagai suatu kewajiban; dan tiadalah mengapa bagi kamu terhadap sesuatu yang kamu telah saling merelakannya, sesudah menentukan mahar itu [284]. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

    Ayat ini menyatakan suami (laki-laki) harus hidup dengan istri-istrinya utk kesenangan dirinya.

    SURAT ASY SYU’ARAA(26:166)
    Dan kamu tinggalkan isteri-isteri yang dijadikan oleh Tuhanmu untukmu, bahkan kamu adalah orang-orang yang melampaui batas”.

    Kata yg bercetak tebal menyatakan perempuan diciptakan utk kesenangan laki-laki.

    SURAT AN NISAA(4:34)
    Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum perempuan, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka perempuan yang saleh, ialah yang ta’at kepada Allah lagi memelihara diri [289] ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka) [290]. perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan nusyuznya [291], maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya [292]. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

    Menurut ayat ini perempuan lebih rendah dari laki-laki, tdk punya kuasa dan menjadi bawahan, dan harus mematuhi suami tanpa syarat, sexualitas milik suami dan harus dijaga. Jika tidak patuh maka suami berhak menghentikan sementara hubungan sex dan menghajar istrinya sebagai hukuman.

    Deskripsi perempuan dalam quran menentukan tugas perempuan di masyarakat yang berbahan dasar teokrasi, seperti adalah kasus di Iran modern pun. Oleh sebab itu-menganggap universal kode di Koran bisa dipakai untuk menegaskan tugas dan sifat di waktu yang mana pun, di tempat yang mana pun. Bait keramat menaruh maksud dengan sederhana, “perempuan diciptakan untuk laki-laki,” dan menyampaikan tebatasnya peran perempuan dan hak-haknya di masyarakat yang berbahan dasar agama.

  34. @ temen aisyah

    mengenai permasalahan ini sudah saya counter di
    http://ayruel.wordpress.com/2009/06/07/alasan-si-kafir/#comment-500

    silahkan anda berfikir kembali.

    @ muhammad

    hmmmm

    @adi isa

    hihihihihihi

    betul dah sampeyan

    • Anda sama sekali tidak memnjawab apapun di link yang anda berikan di situ.

      Anda dengan sengaja mempertunjukkan ketololan anda dengan bertanya hal yang saya pertanyakan.

      Benar-benar memalukan tingkat berfikir anda itu.

      Dan di sini anda berkoar-koar.

      huh.
      ________________

      heheheheh

  35. @adi isa

    Ah … sudahlah!
    Muhamad itu bukan kristen!
    Temennya Aisya pun bukan!

    Percayalah!

  36. Untuk membongkar ketololan kalian blogger muslim, saya sarankan kalian berkunjugn ke sini:

    http://islamexpose.blogsot.com

  37. hehehe.. sudahlaaaaaah.. mana tulisanya barunya brooooooooo..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu..😆
    __________________________
    @Kang
    ssstttt
    diammm
    tu uda ada… kakannnnnnnnnng lo sabaran sedikit kenapa sihh

    salam cinta no homo
    heheheheh

  38. @ Maren

    masak iya sih…heheheh

    @TEMENNYE AISYAH

    Memang…saya memang tolol heheheh…
    tidak sepintar anda dan tidak secerdas anda, namun adakah orang2 cerdas berbicara seperti anda dan adakah orang2 pintar hanya bisa mencelah dan menghina.

    Sebenarnya siapakah yang sesungguhnya bodoh dan dungu itu?

  39. Ternyata TA muncul juga ke sini. Di blog aku, TA juga muncul tapi kemarin aku belum lihat makanya komentar dia belum ku balas. Baru tadi pagi aku tau tentang TA ini di blog mas haniifa, juga diberi tau oleh masyono9 kalau TA mampir ke blog aku.
    Kerjaannya keliling2 blog kasi komentar lalu hari minggu buat laporan dan terima amplop dari domba.
    Jelasnggak sekarang kabur, mungkin karena aku curiga dia dari kaltim. Di blog mas haniifa, jelasnggak komentar menggunakan kata “ancur minah”, ini asli bahasa orang kaltim yaitu bahasa banjar. Kalau kalsel tidak mungkin, karena disana pemerintah menetapkan syariat islam seperti memakai jilbab. Sementara jelasnggak adalah nasrani, jadi tidak mungkin bisa ke kalsel, kecuali ada alasan khusus.
    Dugaan saya adalah kaltim, karena kata “ancur minah” sering saya dengar dari teman2 saya di samarinda. Jika pernah ke kaltim pasti tahu, bahasa banjar sudah menjadi bahasa sehari2, sehingga mereka yang berbeda suku sekalipun mengerti bahasa banjar. Kecuali mereka yang berada di pedesaan atau perkampungan.
    Ada kemungkinan jelasnggak berasal dari suku dayak, toraja atau etnis tionghoa.
    Namun teman2 saya kaum nasrani yang suka nyanyi dan mencipta lagu seperti jelasnggak, biasanya berasal dari etnis dayak.
    Yah, itu semua hanya dugaan saya. Tinggal tunggu jelasnggak cerita siapa dirinya dan darimana asalnya.

  40. Temennya Aisyah berkata
    15 Juni 2009 pada 5:32 am
    Dasar orang-orang tolol.

    Saya rasa saya sudah cukup membuktikan ketololan kalian.

    Kalian tahu,
    Jika kalian mahu, kalian akan dengan mudahnya mengcounter semua tulisan saya di sini.
    Tapi karena kalian TOLOL dan DONGO, kalian tidak bisa melihat hal itu.

    Yang kalian bisa lakukan adalah membahas dengan berkata hal lain yang tidak berhubungan dengan masalah.

    Dan yang lebih tolol lagi, kalian tidak tahu bahwa kalian tolol.
    Kalian masih saja menganggap diri kalian telah menang terhadap saya dan kemudian berbesar hati.
    Kalian tidak bisa melihat kelemahan kalian sendiri.

    4 (empat) orang sahabat muhammad si insan kamil nabi kalian itu telah mengatakan bahwa muhammad nabi kalian itu kawin dan menggenjot ANAK-ANAK berumur 9 tahun.

    Tapi kalian dengan bangganya membela perbuatan itu dengan mengatakan semua hadist tersebut salah alias palsu?

    Huh.
    Tolol betul.
    Muslim tolol. Bagaikan anak kecil belajar menulis blog.

    Tingkah polah kalian memuakkan para pembaca pintar.

    Tahukah kalian kenapa yang ada di sini adalah orang2 seperti haniifa, konyol dkk.?
    Karena cuma orang2 tolol seperti mereka yang tidak bisa berbuat apa-apa lagi kecuali berkata-kata hal-hal tolol-lah yang mau hang out dengan kalian.

    Cukup sampai di sini saja saya hadir.

    Kalau kalian mau terus berada dalam KETOLOLAN kalian. Ya silahkan saja.

  41. 4 orang hadist berkata muhammad menggenjot aisya ketika aisya masih kecil.

    Dan kalian berkata semua hadist yang berkata begitu adalah hadist palsu.

    tapi anehnya, hadist yang kalian pergunakan untuk membela muhammad, kalian katakan hadist asli.

    Mana yang asli mana yang palsu.

    Yang asli yang membela muhammad (seperti kemauan kalian), yang palsu adalah yang kalian tidak mahu.

    Itu pembelaan kalian.

    DASAR TOLOL.
    Seluruh dunia akan tertawa kalau kalian gunakan argumentasi seperti ini.

    Itulah KETOLOLAN KALIAN.
    Dan kalian tidak tahu kalau kalian TOLOL.
    Terus saja kalian membanggakan diri.

    Memuakkan!!

    • @Temenya Aisyah

      Dalam dua poster,
      Tolol = 13 buah.
      Dongo = 1 buah.
      Muak = 2 buah.
      ———————————
      Ttl = 16 bh kerusakan tambahan.

      Congkakmu kambuh, kali!
      Boros bangat!

      Salam Damai!

  42. @MAREN

    MEREKA UDAH BIASA HIDUP BOROS…EMANG DARI SANANYA BRO.

    SALAM

  43. @Filar biru

    Ass.wr.wb.
    Numpang berteduh yaaaa….. itu ada orang yang membaca AQ trus men-justifikasi sendiri… ajarin buka tafsir melalui google tuch…… jangan seenak udelnya……..\

    Dasar TA dodol hehehehehe

    WWW

  44. @masyono9

    hmmm…untuk menafsirkan tulisan2 di alkitab saja tidak bisa apa lagi Al Quran…memang begitulah kaum nasrani mas… mencari kesalahan2 AQ dan mereka memang tidak menemukan satu ayatpun yang “rusak” hehhehe

    dasar TA….

    salam

  45. Nimbrung donk…

    susah kalau sudah bicara tentang ke-imanan masing2 penganut agama. apa yang mereka iman\’i, bertolak belakang dengan fakta yang kita iman\’i. pada akhirnya, saya cuma bisa bilang, \”Bagimu agama-mu. Bagi-ku agama-ku\”

  46. Terkadang walau pernyataan-pernyataan kaum Nasrani sudah kita jawab, mereka tetap belum puas sebelum umat Islam murtad dan masuk agama Nasrani.

  47. @jazlynLOVE

    hmmm…ya…ya…ya benarlah itu bah…

    @Tuan Putri

    he\’e…demikianlah adanya keadaan mereka itu yang selalu iri dan dengki melihat kehidupan kaum muslimin yang damai dan selalu akur antara golongan yang satu dengan golongan yang lain walaupun terdapat perbedaan namun hal itu tidak menjadi duri dalam daging.

    kaum muslimin bebas mau sholat di masjid yang mana saja, tidak seperti gereja yang punya sekte-sekte tersendiri, anda belum tentu diterima di gereja ini dan itu kalau tidak satu aliran…
    demikianlah rapuhnya agama ini…didalam tubuhnya saja kayak gicuh apa lagi untuk membimbing umat kejalan yang benar…ntul nggak tuan putri?

  48. Blog haniifa,wedul,filar biru,dan saya….hati2….
    terhadap email berupa iming2…seperti ini :
    Notification!!

    You email address has made you a winner of

    £250,000.00Pounds by

    the microsoft award 2009 fill in below your names,

    address,sex, age, telephone, occupation.

    Regards
    Mr P. Griffin
    pinkettgriffin_pin009@btinternet.com

    ada yang main ama kita yang sering gencar di blog vila putih memerangi si Kafir

    akhir2 ini saya mendapatkan email yang macam2 dech..dapat bonus ini itu,hadia milyaran dolaar dll….
    hhhhh..sepertinya ada yang main2…
    sepertinya wedul…ketipu karena ini…(bisa jadi sich)
    bisa jadi nich…email bang wedul di hack tanpa disadari bang wedul…waduch berabe nich blog wedul…
    wedul2/….kok bisa ke tepu ama email kalengan dengan iming2

    pak cik shahil dan saya mendapatkan email yang sama :

    ada yang seperti inikah :
    Ayruel Chana: You email address has made you a winner of

    £250,000.00Pounds by

    the microsoft award 2009 fill in below your names,

    address,sex, age, telephone, occupation.

    Regards
    Mr P. Griffin
    pinkettgriffin_pin009@btinternet.com
    Ayruel Chana: begitu bunyi emailnya pak cik
    Ayruel Chana: dan masih banyak yang lainnya
    shahil talib..: sama bentuknya dan banyak juga.
    Ayruel Chana: waduch ..ternyata memang ada yang bertujuan tak baik

  49. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Numpang baca2 oom.
    Asyik, adem (sepanjang si TA, jelasnggak, jboz belum nampak lewat!!!!!!)

    Tanggapan wak chana 2009 Juni 5, Gue setuju banget.
    @mas filar
    Sabar mas… semoga tetap sehat wal afiat dan tetap semangat, tetap semangat, tetap semangat, Alloh hu Akbar!!!!!!

    @maren
    Di jalan tempat gue ada orang dekil, tidak waras!!!!!!! mondar mandir dijalan, selalu ngoceh dan boros kata2 tolol, dongo dlsb pada orang lewat, selalu ngumbar kata2 yg konotasinya fitnah kepada nama2 yg dia sebut.
    Jangan2 dia itu si “temen”????? abis persis & mirip banget sih. Ngenet diwarnet mana ya???????? “J-Boz”nya warnet siapa sih?????, Operatornya kok ya membolehkan ya…….”nggak jelas” ????????

  50. Assalamualaikum,
    Salam kenal dari kami, untuk Filarbiru yang berwarna Putih.😀

  51. A goal without action is just like a dead head Do it now or you will be regretful because of missing a valuable chance

  52. Penyakit sipilis yang juga sering dikenal dengan nama penyakit raja singa adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri treponema pallidum. Bakteri ini dapat menyebabkan infeksi di sekitar alat kelamin dan biasanya menular melalui hubungan seksual. Penyakit ini biasanya menyerang orangorang yang suka bergantiganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual dan penyakit ini bisa terjadi baik pada pria maupun wanita. Tetapi memang kasus penyakit sipilis pada wanita lebih jarang ditemui dibandingkan dengan kasus sipilis pada pria namun bukan berarti wanita bebas resiko dari penyakit ini. Penularan dari sipilis sendiri biasanya terjadi akibat bergantiganti pasangan ketika melakukan hubungan seksual terutama dengan orangorang yang tidak mereka kenal. Penularan sipilis dapat terjadi melalui alat kelamin dan mulut. Oleh sebab itu untuk mencegah tertularnya penyakit ini anda sebaiknya tidak bergantiganti pasangan saat melakukan hubungan seksual. Setia pada pasangan menjaga kersihan daerah kelamin dan memakai kondom saat melakukan hubungan seks akan membantu anda mengurangi resiko terkena penyakit ini. Jika anda ingin bisa mengenali penyakit ini anda harus mengetahui gejalanya. obat untuk vagina mengeluarkan nanah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s