BUKTI AL QURAN BUKAN KARANGAN NABI MUHAMMAD SAW

35 Komentar

Banyak kaum yang mengatakan bahwa Al Quran itu adalah karangan Muhammad. Entah tujuan apa mereka berkata demikan, apakah mereka bertujuan untuk melemahkan iman kaum muslim ataukah untuk  mengkritisi Al Quran.

Banyak bukti kalau Al Quran itu bukan karangan Rasulullah SAW, tapi saya mencoba mengemukan sebuah bukti saja yang jarang di publikasi di milis-milis dunia maya ini.

Suatu hari dedengkot Nasrani dan Yahudi membicarakan Kenabian Raulullah SAW. Sebagian diantara mereka ada yang ragu tentang kerasulan Nabi dan sebagian yang lain bahkan tidak percaya. Oleh sebab itu mereka menanyakan beberapa hal yang menjadi bukti-bukti kenabian seseorang, baik itu menyangkut suatu mukjizat-mukjizat maupun perkara-perkara yang lainnya. Orang-orang Yahudi selalu mempunyai nabi-nabi mereka dengan kehebatan yang luar biasa seperti Musa AS yang kemampuannya dapat membela laut dengan izin Allah. Dan Isa AS yang mampu menghidupkan orang mati dengan izin Allah.

Catatan: Mukjizat adalah suatu anugrah Allah kepada seorang nabi dan rasul untuk membuktikan kenabian dan kerasulan mereka, dan biasanya Mukjizat tidak perna terulang kembali sampai dua kali.

Rasa ketidak percayaan mereka terhadap kenabian Muhammad adalah mereka tidak melihat hal-hal istimewa (mukjizat) terhadap diri nabi sebagaimana nabi-nabi terdahulu. Ketika pertanyaan ini dilontarkan kepada Rasulullah tentang suatu mukjizat, Rasulullah hanya menjawab dengan senyum: “Aku diutus untuk memperbaiki ahklak manusia”.

Jawaban nabi memang sangat tepat dilihat dari sisi manapun. Beliau diutus bukan untuk mengubah Uhud menjadi gunung emas.

Rasa penasaran membuat mereka ragu. Dan diantara mereka bahkan ada yang tidak percaya sama sekali dengan Rasulullah.

Suatu hari mereka menanyakan suatu kisah kepada nabi yaitu tentang penduduk guah. Pertanyaan ini membuat Rasulullah terdiam karena Rasul memang tidak mengetahui sama sekali kisah tersebut, akhirnya nabi mengatakan “Sesungguhnya aku akan mengerjakan itu besok pagi” , maksudnya adalah bahwa pertanyaan tersebut akan dijawab oleh nabi besok hari. Perbuatan Rasulullah ini dengan berkata besok pagi di sentil oleh Allah dalam surah Al Kahfi ayat 23.

Rasulullah begitu gelisa karena cerita-cerita yang dimaksudkan dalam pertanyaan para nasrani belum juga turun (berupa ayat-ayat Al Quran), di karenakan Rasulullah telah berjanji akan menceritakannya “besok pagi” maka para nasranipun menagih janji Rasulullah. Rasa gelisa dan bersalah menyelimuti hati beliau. Rasulullah menyadari bahwa beliau melakukan kesalahan besar.

Rasa malu, takut dan sedih bercampur aduk menjadi satu. Penundaan selama 15 hari turunnya ayat-ayat di maksud sudah cukup menjadi pelajaran yang berharga bagi Rasulullah dan sekaligus menjadi pelajaran bagi umatnya.

Setelah 15 hari barulah surah Al Kahfi turun terdiri dari 110 ayat. Seluruh pertanyaan-pertanyaan dedengkot nasrani ketika itu ada jawabannya disini (di ayat-ayat tersebut). Melalui kisah ini jelaslah sudah bahwa Al Quran bukan karangan Nabi Muhammad SAW. Inilah Al Quran yang diturunkan kepada hambaNya yang di dalamnya tidak ada kebengkokan.

Itulah sebabnya ayat pertama dari surah Al Kahfi berbunyi seperti ini: 1. Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al Qur’an) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya;

Ada empat jenis surah di dalam Al Quran yang turunnya kisah tersebut di dahului dengan sentilan-sentilan Allah terhadap Nabi. Sekirannya Al Quran itu karangan nabi maka kempat surah  tersebut tidak akan perna ada. Dan salah satunya adalah kisah ini.

Inilah Al Quran satu-satunya kitab yang mampu berbicara dan menegur ketika sang utusan melakukan kesalahan. Tidak ada kitab di dunia ini yang berbicara selain Al Quran. Dan Al Quran telah mengubah planet ini selama-lamanya.

About these ads

Author: Filar Biru

Gigitlah dengan gigi geraham dengan Kuat

35 thoughts on “BUKTI AL QURAN BUKAN KARANGAN NABI MUHAMMAD SAW

  1. Dan, mampu bicara di situ, bukan berarti Al-Qur’an Adalah Makhluk! Sungguh, Al-Qur’an adalah kalamullah.

    Wa Allaahu A’lam, sekadar tambahan sahaja… ;)

    salam kenal

    • ا وبر يا وبر, إنما أنت أذنان وصدر وسائرك حفر نقر
      “Hai kelinci, hai kelinci
      Sesungguhnya kamu memiliki dua telinga dan satu dada
      Dan semua jenismu suka membuat galian dan lubang”

      Tahukah Anda gubahan siapakah puisi/sya’ir di atas ? Ia adalah gubahan Musailamah Al-Kadzdzab si Nabi palsu. Ibnu Katsiir menyebutkan kisahnya :

      ذكروا أن عمرو بن العاص وفد على مسيلمة الكذاب [لعنه الله] وذلك بعد ما بعث رسول الله صلى الله عليه وسلم وقبل أن يسلم عمرو، فقال له مسيلمة: ماذا أنزل على صاحبكم في هذه المدة؟ قال لقد أنزل عليه سورة وجيزة بليغة. فقال: وما هي؟ فقال: ” وَالْعَصْرِ إِنَّ الإنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ إِلا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ ” ففكر مسيلمة هُنَيهة ثم قال: وقد أنزل علي مثلها. فقال له عمرو: وما هو؟ فقال: يا وَبْر يا وَبْر، إنما أنت أذنان وصَدْر، وسائرك حفز نَقْز. ثم قال: كيف ترى يا عمرو؟ فقال له عمرو: والله إنك لتعلم أني أعلم أنك تكذب

      ”Mereka menyebutkan bahwasannya ’Amr bin Al-’Aash radliyallaahu ’anhu pernah diutus menemui Musailamah Al-Kadzdzab. Hal itu berlangsung setelah pengutusan (bi’tsah) Rasulullah shallallaahu ’alaihi wa sallam dan sebelum dia (’Amru bin Al-’Aash) masuk Islam. Musailamah Al-Kadzdzab bertanya kepada ’Amru bin Al-’Aash : ’Apa yang telah diturunkan kepada shahabatmu (yaitu Rasulullah shallallaahu ’alaihi wa sallam) selama ini ?’. Dia menjawab : ’Telah diturunkan kepadanya satu surat ringkas namun sangat padat’. Dia bertanya : ’Surat apa itu ?’. Dia (’Amr) menjawab : ”Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shalih dan nasihat-menasihati supaya mentaati kebenaran dan nasihat-menasihati supaya menetapi kesabaran” (QS. Al-’Ashr : 1-3). Kemudian Musailamah berpikir sejenak. Setelah itu ia berkata : ’Dan telah diturunkan pula hal yang serupa kepadaku’. Kemudian ’Amr bertanya kepadanya : ’Apa itu ?’. Musailamah berkata : ’Hai kelinci, hai kelinci; Sesungguhnya kamu memiliki dua telinga dan satu dada; Dan semua jenismu suka membuat galian dan lubang’. Kemudian Musailamah bertanya : ’Bagaimana menurut pendapatmu wahai ’Amru ?’. ’Amru berkata kepadanya : ’Demi Allah, sesungguhnya aku tahu bahwa engkau telah berdusta’ [Tafsiir Ibni Katsiir, 8/479].

      Hikmah yang bisa kita ambil bahwa Al-Qur’an adalah sebuah mu’jizat yang tidak mungkin bisa disamai oleh seorang pun makhluk di bumi dan langit. Tidak mungkin bisa menyamai keunggulannya dari segi bahasa dan makna. Jikalau ada orang yang berupaya membuat-buat Al-Qur’an atau mengaku telah menerima wahyu dari Allah, maka dapat dipastikan kedustaannya, seperti Musailamah ini. Contoh puisi pendeknya yang lain sebagai berikut :

      الفيل وما أدراك ما الفيل؟ له زُلقُومٌ طويل

      ”Gajah; tahukah engkau apa itu gajah ?; Ia mempunyai belalai panjang….” [idem, 4/255].

      Mungkin ia sedang membuat ayat yang mirip Al-Fiil……

    • HIhihihihi…
      Al Qur’an memang bukan mahluk tapi perkataan Allah untuk kita..

      Ada sedikit tips dalam membaca Al Qur’an… “bacalah Al Qur’an, seolah-olah Al Qur’an ini diturunkan untukmu” dengan begitu kau dapat merasakan “Allah berbicara denganmu”.

    • @ Usup

      terimakasih atas kunjungan baliknya

      Benar AQ adalah firman Allah.

    • @Roy

      engkau benar juga, memang ada etika dalam membaca AQ, salah satunya kita harus berwudluk dahulu.

      SALAM

    • hmm.. kalo yang saya pahami sih simpel aja, Bro.. setiap yang selain Allah, pasti makhluk, demikian juga dengan kalamullah.

  2. Assalamu’alaikum.
    Mohon ijin numpang menimba ilmu dari sini, makasii…

    Bayi baru di dunia blog.
    Samaranji.
    Wassalamu’alaikum.

  3. Assalamu’alaikum…

    Mohon ijin numpang menimba ilmu dari sini, makasii…

    Bayi baru di dunia blog.
    Samaranji.
    Wassalamu’alaikum.

  4. Bro Filar:
    Kalo boleh saran sih, bagusan kasih ke mereka bukti2 otentik yang bisa diterima semua golongan, termasuk nonmuslim. Kalo berdasarkan dalil2 Quran semata, jelas efek “nendang”-nya kurang. Soale mereka kan gak mengimani Nabi Muhammad dan Kitab yang dibawa beliau.

    Saran saya sih bagusan kasih temuan2 otentik seperti bukti keseimbangan jumlah kata dalam Quran seperti di blog ini atau bukti keajaiban numerik Quran seperti dimuat di blog ini

    • Betul betul betul makasih saranya, hanya saja saya sengaja menggunakan pendapat-pendapat para ulam islam beberapa ayat2 al quran dan beberapa hadits nabi. dengan tujuan apa bila di baca oleh kaum muslimin imannya tidak goyah.

      Untuk kedepannya saya akan menggunakan saran kamu yaitu para pakar arkeologi muslim maupun nonmuslim. Terimakasih saran cerdasnya.

      saya sudah sering ngelincur ke blog yang kamu maksudkan. sekali lagi terimakasih.

  5. Jadi maksud tulisan mu ini apa @Filar..?

    Apakah yang ini :

    Bukti Al quran bukan karangan muhammad adalah diturunkannya ayat alquran..

    ,
    ,

    Mending kamu besok melamar jadi partnernya si tukul saja laa..
    .
    .

    .
    .
    Capek deh.

  6. Assalamualaikum wr.wb,
    filar biru,
    saya pernah mengajak Allah S.W.T membaca surat Al-falaq.
    saya pernah mengajak malaikat membaca surat al-falaq.
    saya pernah mengajak jin muslim membaca surat al-falaq.
    saya pernah mengajak ruh saya membaca surat al-falaq.

    saya pernah mengajak syeitan membaca surat al-falaq tetapi tidak dapat.
    filar biru,
    Alquran adalah benar dari Allah S.W.T walaupun orang-orang kafir dan musyrik tidak mempercayainya.insyaAllah mereka akan mendapat hidayah dari Allah pada suatu hari nanti.

    Wassalamualaikum wr.wb,
    sayyid.

  7. alquran itu buta sejarah. di kitab pendahulunya taurat/alkitab, adam, daud, sulaiman bukannlah nabi, adam adalah manusia pertama ciptaan allah, daud dan sulaiman adalah raja2 yahudi/israel. tetapi tiba2 di quran status mereka berubah menjadi nabi???? siapa yang buta sejarah nih? taurat/alkitab atau alquran?

    • Jangan jadi bencong,,, cowoq kok pake nama ceweq…
      Penganut Asama penyembah patung koq pake nama yg seolah2 muslimah…
      Tapek deee….

    • Kaya nggak tau aja !!

      Orang lain diangkat jadi nabi, biar dirinya dianggap nabi atawa paling banter ya rasull, padahal istilah rasul adalah untuk murid-murid Yesus ditambah paulus.

      Makanya itulah karangan muhammad, biar jadi nabi dan rasul.

      Contoh nyata, pak Harto, presiden RI ke 2, biar bisa jadi jendral bintang 5, seperti Sudirman, dia ajak Nasution bareng-bareng jadi bintang 5. Logikanya gitu neng.

  8. Itulah karangan si ahmad, karena dapat cerita dongeng dari jin, masakan ada jin yang beragama Islam ? kalau jin percaya kepada Allah, itu bener ! tapi kalau jin beragama Islam ? itu sih…. akal-akalan si ahmad aja, biar ceritanya lebih seru seperti sinetron di tv.

    • Si Ahmad tuh sapa sih ? penjual pulsa depan rumahmu ya ? atau jangan2 majikanmu ya ,,, koq keknya dendam banget getuh…. Draak,,, draak dasar Drakula !

      • ya udahhhh, biar lebih jelas, si ahmad itu nama lengkapnya muhammad, temen gue maen gundu, pinterrr bangett …. ngedongeng, cita-citanya mau masuk muri dengan kategori cerita seribu dua malam.

        gue kagak dendam fren ! cuma… heran.. banyak banget orang yang mau dikibulin ame die, sampe rela mati untuk jaga jangan ampe ada gambarnye.

      • ada tambahan lagi, yaitu dulu kalo nulis di kelas, si muhammad itu nilainya paling elek…sampe-sampe gue temen sebangkunye, bantuin nulis biar die dapet nilai bagus.
        Wuuhhhh, bukan hanya gue yang pernah bantuin die nulis, yang laen juga disuruh bantu nulis, kalo kagak mbantuin, wah … die ajak temen-temennye se kampung ngeroyok. bisanye emang maen kroyokan, apalagi setelah die bikin ormas, wahhh polisi dilawan.

        Kalo soal cewek.., die paling jago. mangkanya bininye segudang, jago gombal

        Nah itu cerita temen gue yang namanye si ahmad bin muhammad

        • Cekixkix…kix…kix…. kheknya gue kagak bisa nahan ketawa neehh… :D :lol:

          ahmad bin muhammad = Ahmad ANAKNYA MUHAMMAD.. cekixkix…kix…kix….
          DOGOL TOLOL SEKALI ELO, Khenya nyang bagusan “draker bin yesus dogol bin tolol:D :lol:

  9. cuma mo bilang, thanks susah beri sumber :D

  10. mau tanya gimana cara tulis coment di ffi?? saya kok susah sekali masuk

  11. kalau mereka tak mengakui keRasulan nabi Muhammad, sy dgn sepenuh hati mengakui dan meyakini nabi MUHAMMAD SAW adalah rasul ALLAH SWT.. biar mereka kata sy bodoh kerna meyakini nabi MUHAMMAD, asalkan sy tak sebodoh mereka bertuhankan tuhan yg d salib, seolah olah tuhan mereka mcm ikan masin atau kain jemuran.. ya ALLAH jauhkanla sy dari kebodohan mereka yg maha BANGANG ( bebal, tolol ) ini amin…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.